Pages


Rabu, 08 April 2015

7 Dampak Negatif Teknologi yang Mengancam Generasi Kita ~



HT TS yang ke 5 berturut-turut
Spoiler for Wushuttt:



"Bro, coba dong kirimin foto yang tadi.. Kirim ke whatsapp gue ye", sahut salah satu sobat gue pas lagi di jalan.

Zaman sekarang, segalanya emang jadi serba praktis. Buat ngirim foto, ga perlu lagi kita duduk sebelahan sambil nempelin handphone kayak zaman-zaman infrared tenar dulu. Sekarang mau pake facebook, twitter, bbm, whatsapp dan seabrek media lainnya pun metodenya tetep aja sama. Tinggal pilih, lalu kirim deh. Ga mesti sebelahan, ga mesti nunggu lama. So simple.


Dengan pesatnya perkembangan teknologi dewasa ini, sebuah perangkat kecil bernama smartphone sepertinya sudah menjadi bagian terpenting dari hidup kita. Semua yang kita mau dapat kita akses secara langsung dari layar, tanpa harus mengeluarkan banyak keringat dan usaha. Mau baca koran, bisa. Nonton televisi, bisa juga. Bahkan saban sekarang henpon pun bisa dipake buat sistem pembayaran lho. Wow.

Akan tetapi, kemajuan teknologi ini tentunya ibarat pisau yang bermata dua. Di satu sisi memudahkan, tapi disisi lain menghadirkan pula sejumlah mahabarata.. eh, maksud gue marabahaya. Ya, sadarkah kalian bahwa kita hidup dimana segalanya menjadi terlalu mudah untuk dilakukan. Dan ibarat pepatah, if it goes too easy, something is wrong.

Jadi, sadarkah kalian bahwa selama ini ternyata. . .



Quote: 1. Teknologi Membuat Kita Menjadi Makhluk Yang Anti Sosial



Spoiler for Baca ni broh:
Apa yang dulu kita lakukan saat mereka berkumpul bersama teman-teman? Yang pasti, bercanda dan tertawa bersama. Kita akan menghabiskan waktu sore hari untuk berkumpul di lapangan sepak bola, menghasilkan goal demi goal dengan gawang yang ditandai dengan sepatu atau sendal. Tidak ada wasit yang mengatur pertandingan. Kita baru boleh berhenti saat adzan maghrib telah berkumandang. Wow, indahnya masa-masa itu..



Apa yang dilakukan oleh generasi masa kini saat berkumpul? Kebanyakan dari mereka hanya terpaku pada layar handphone mereka masing-masing. Ada yang liat timeline, update status, maen Clash Of Clans, Argggh.. Coba deh, kalian ngumpul tapi ga bawa handphone. Pasti cuma bisa diem melongo, yekan.

Inilah dampak negatif teknologi yang pertama. Mampu mendekatkan yang jauh, tapi juga mampu menjauhkan yang dekat dengan seketika.




Quote: 2. Teknologi Membuat Kita Menjadi Lupa Waktu.


Spoiler for Baca ni broh:
Zaman sekarang, hampir semua games itu menyajikan grafis mantap serta detail yang menawan. Karakter yang muncul di games bisa dikatakan sudah 75% mirip seperti detail aslinya. Namun yang jadi masalah disini, dengan menjamurnya berbagai platform dan genre games, tentunya ada dampak negatif yang kita tanggung. Yaitu : lupa waktu.

Dengan sistem game online yang tidak bisa di-pause dan meninggalkan permainan sama dengan kalah, tentunya ga aneh kalo sebagian besar orang bisa total lupa banget ama waktu kalo udah di depan komputer. Kalo kalah, bawaannya penasaran pengen nyoba lagi. Tapi begitu menang, kita pasti nambah penasaran lagi, mau nyobain level yang lebih gede. Akhirnya lupa makan, lupa mandi, lupa segala-galanya deh

Mangkanya, udah berkali-kali terjadi kejadian dimana orang sampe meninggal waktu maen game. salah satunya adalah video orang taiwan berikut ini : hii...


Mangkanya, kita ga boleh kebablasan sama ama yang namanya teknologi game online men..




Quote: 3. Teknologi Mampu Menyebarkan Sesuatu Yang Bodoh Dengan Cepat


Spoiler for Baca ni broh:
Masih inget dengan kejadian meninggalnya komedian ternama, Olga Syahputra kemarin? Hanya sehari berselang, publik twitter langsung heboh dengan hashtag #RIPFarhatAbbassebagai bentuk respon atas sejumlah tweet farhat abbas yang melecehkan mendiang Olga Syahputra.



Hey, ini apa-apaan. Orang masih hidup kok dibilang mati? Mungkin begitu kata orang-orang luar mengenai hashtag yang ramai di publik twitter ini.

Itulah salah satu efek teknologi yang mampu menyebarkan hal bodoh dengan cepat. Zaman sekarang, untuk menjadi terkenal itu ga mesti punya yang namanya skill dan usaha yang berat broh. Cukup lakukan sesuatu yang kontroversial, lalu sebarkan di socmed. Pasti deh langsung jadi terkenal. betul ga?

So for you guys all yang baca tulisan ini, please.. Stop making stupid people famous!
Jangan bikin orang yang bodoh menjadi terkenal dengan mudah..





Quote: 4. Teknologi Membuat Kita Banyak Bicara, Sedikit Aksi


Spoiler for Baca ni broh:
Pernah ga kalian buka facebook, lalu membaca sebuah status bergambar anak kecil atau orang tua yang begitu miris. Lalu begitu heroiknya yang bikin status ini menulis, "1000 like= 1000 doa". Ini logikanya dimana coba?

Emangnya dengan nge-klik tombol like ini, lantas bakal ada duit gepokan jatuh dari langit tepat di hadapan mereka? ngga kan. Kalo emang mau ngasih bantuan mbok ya kasih aja informasinya, lalu alamatnya. Gue yakin ko, orang Indonesia itu bae-bae. Pasti langsung ada yang datang memberi bantuan ke si anak atau ibu itu.



Nah ini juga nih dampak negatif teknologi zaman sekarang. Kalau terjadi sesuatu, yang diutamakan itu adalah dokumentasi, lalu sebarkan. Padahal kalo kita pake logika yang bener, dimana-mana kalo ada orang yang kesusahan ya ditolong lah. Bukan di foto terus dijadiin status.
Mangkanya ga salah kalau ane bilang, generasi zaman sekarang itu talk more, do less..




Quote:5. Teknologi Merubah Kita Menjadi Makhluk Manja


Spoiler for Baca ni broh:
Pernah nonton film Wall-E?

Film animasi buatan disney ini diceritakan bahwa dengan kemajuan teknologi yang terjadi, manusia bisa melakukan segalanya dengan instan. Mau ganti baju tinggal pencet tombol, mau ngobrol pake nya video call, terus pesen makanan pun tinggal ngeprokin tangan. Hmm.. lantas apa yang terjadi?

Manusia akhirnya tak mampu lagi untuk berdiri. Ketika mereka terjatuh, harus ada robot untuk membantu membangunkan mereka. Bahkan, mereka lupa gimana caranya berinteraksi secara langsung. Lha gimana, wong segalanya bisa diakses dari layar toh?

Cerita yang terjadi di film Wall-E ini mungkin ada benarnya juga. Sekarang, kita udah berubah menjadi makhluk yang manja. Yang maunya serba instan.



Coba kita flashback ke zaman dulu, dimana teknologi di bidang transportasi dan telekomunikasi belum sehebat sekarang. Orang-orang rela berjalan kaki sekian puluh kilometer untuk sampai ke sekolahnya. Mau mandi aja, mesti nimba aer dulu. Mangkanya ga aneh, kalo orang zaman dulu umurnya panjang-panjang dan jaraaang sekali sakit.




Quote:6. Teknologi Memperpendek Umur Kita


Spoiler for Baca ni broh:
Tahukah kalian, konsumsi mie yang berlebihan dapat meningkatkan resiko kanker?

Kenapa? Karena mie instan mengandung Monosodium Glutamate atau MSG. Ni asal kalian tau ya. Mengkonsumsi MSG sebanyak 12 gram per hari dapat menimbulkan gangguan lambung, gangguan tidur dan mual-mual. Bahkan beberapa orang ada yang mengalami reaksi alergi berupa gatal, mual dan panas. bukan hanya itu saja MSG juga dapat memicu hipertensi, asma, kanker serta diabetes, kelumpuhan serta penurunan kecerdasan. serem kan, hii..

Nah, inilah salah satu efek dari perkembangan teknologi di bidang makanan. Semuanya memang menjadi serba cepat, instan serta tahan lama. Akan tetapi, dibalik itu semua ternyata ada berbagai zat kimia yang mengancam kesehatan kita setiap hari. Mangkanya, orang generasi sekarang umurnya ga sepanjang orang dulu. yaa.. gaya hidup juga lah yang menentukan.




Quote:7.Teknologi Membuat Kita Menjadi Generasi yang Idiot


Spoiler for Baca ni broh:
Dengan seluruh penjabaran yang udah gue jelasin di atas, sepertinya prediksi albert einstein yang satu ini sama sekali ngga salah. Suatu saat nanti teknologi akan melebihi interaksi manusia, dan dunia akan memiliki generasi yang idiot. Kenyataannya : kita memang sedang berada di zaman smartphone dengan idiot user.



Teknologi sepertinya sudah mengambil sejumlah usaha kita dalam mencari hal yang baru. Segala sesuatu kini dapat kita cari dengan mudah dengan mengandalkan keyword. Makanya ga aneh, kalo perlahan ya otak kita juga akan mengalami degradasi. Wong.. semuanya bisa kita cari dengan mudah ko. Hii... Mau ga jadi idiot? gamau kan. Mangkanya.. kurangi penggunaan internet dari sekarang!





Quote:Nah, Sebagai bonus nih.. gue kasih kalian sejumlah renungan. Peraturannya simple, cukup jawab pake hati nurani yang dalam sebagai seorang manusia! Oke!

Quote: Pertama.
Mana yang lebih utama saat kalian sedang liburan?

Spoiler for Plaakkk:


Quote: Kedua.
Apa yang seharusnya kalian semua lakukan saat sedang berkumpul bersama dengan teman-teman?

Spoiler for Plaakkk:


Quote: Ketiga.
Mana yang lebih seru? game online dibawah ini..



Atau.. game tradisional seperti ini..
Spoiler for Plaakkk:






Quote: Terakhir..
Apa pendapat kalian tentang berita ini?

Spoiler for Plaakkk:



Nah, udah cukup belom renungannya nih. hehehe
SOLUSINYA APA? NIH LIAT VIDEO DARI AGAN INI NIH

Quote:Original Posted By trafalgaryox
Yuppp bener bget nih gan kadang scra gak sadar kita pun udah ikut jadi bagian generasi idiot yang slalu terpaku ama gadget...
nyumbang video ahk tentang ginian... page one klo boleh gan
Spoiler for Live Life Real Way :



Quote:Intinya adalah, kita memang memerlukan teknologi. Tapi sebagai manusia, jangan sampai kita jadi makhluk yang ketergantungan teknologi. Karena sesungguhnya, dibalik ketidak praktisannya, alam dan seluruh kehidupan alaminya mampu memberi berbagai hal yang jauh lebih baik ketimbang apa yang telah diciptakan manusia sendiri. So, hargailah alam lebih dalam lagi bro

Oya, udah oke belom nih artikel dari TS?
Atau, ada yang mau nambahin?


gw tunggu share & komennya broh


Jangan lupa kasih yang seger-seger , jangan timpuk . Abis itu mampir ke blognya TS :
Quote:fajarwalker.com  (fajarwalker.com)


Bonus : Dunia waktu belon ada internet
TAMBAHAN DAN KOMENTAR AGAN

Quote:Original Posted By Chenouritha
Abis wafer pidio orang mati diwarnet kok ngeri yah?tuh orang disebelahnya kayaknya nyantai aja lanjutin gamenya walau pakpol dah dateng meriksa tu mayat

Ya gimana ga gitu gan.. kalo mereka berhenti maen game = mereka kalah.

Quote:Original Posted By arv.vxcz
Wahh nyata neh gan....dulu sd kls 1 mah sering maen layangan,sepakbola bareng,nyari buah kersen *,Polisi polisian....dulu kumpul bareng sering skarang hape an aja drumah :'( *btw ane klas 6 sd
Klo berkenan pejwan gan

Anjirr.. ada bocah kelas 6 SD lagi ngaskus

Quote:Original Posted By kaisarpart
iya gan ane merasakan kok gan interaksi sosial semakin berkurang padahal Ketawa bareng itu mahal banget gan
ane cerita sedikit
jadi, di belakang rumah ane tuh lapangan gitu buat main dulu tuh ane kalo udh sore bahkan siang jam 2an pasti lgsg kelar buat maen gan ampe malem! ane seneng banget kalo sore tuh pasti maen bolaa ampe disuruh pulang haha dan kalo malem tuh pasti maen bentengan, tak umpet, polisi maling dll
sekarang dibelakang rumah ane sepi banget bener2 gaaada anak2 yang maen kaya dulu miris gan liatnya padahal itu permainan tradisional sayang banget kalo ilang gan

Harusnya dipertahankan tuh gaaan

Quote:Original Posted By mr.154atk
Maka dari itu,daripada kita berbicara dan terus kebingungan,mending kita buat aja sesuatu yang kreatif dengan teknologi ini misalnya kita buat sebuah animasi atau film atau permainan atau apapun itu agar generasi kita yang kedepan bisa tidak menjadi lebih buruk dari yang sekarang ini.Ya contohnya seperti animasi Adit & Sopo Jarwo sama kartun di negara sebelah itu.Betul tidak gan?

Bener banget gan.. ane juga pengen sih. Tapi yaa belom ada bakatnya disitu. hehehe yowis ane ngeblog sama ngaskus aja
:

Quote:Original Posted By dewa1998
hmm. Ane setuju gan. tapi alangkah baiknya kalo kita lihat di dua sisi. disini dibahas hanya sebelah sisi saja gan sisi negatifnya. coba kita lihat perubahan positif yang besar dari cara bersosialisasi karena teknologi, antar sesama bisa saling berkomunikasi walau dipisahkan jarak yang sangat jauh walau dibelahan bumi lainnya . kita bisa berkomunikasi dengan teman,sahabat,saudara,keluarga yang mungkin jauh di suatu daerah. tetapi dengan teknologi, kita bisa bertatap muka dengan mereka gan. sekalipun mereka di Amerika.

Ane setuju sama thread agan karena kebanyakan orang memanfaatkan teknologi ini secara negatif. tapi masih ada kok yang memanfaatkan dengan positif.


Quote:Original Posted By gatotbudiws
Lah ane jarang pegang hp gan hp aja cuman nokia senter
ngaskusnya malem pake laptop disetting pake m.kaskus

Enak Jaman dulu gan menurut ane , Main bola sampe sore , malem ngaji makan bareng 1 ambeng (Tempat makan besar kayak baskom besar gan ) , habis itu main bola di bawah sinar rembulan / tiduran di rumput wiss jos tenan , siang nyari bekecot di oseng bareng

sekarang beda jauuuuuuuuhhhhhhhhh.......... Cari rumput aja pegangan hp

Bener gan.. mau maen putsal aja mesti bayar

Quote:Original Posted By dekifadilla
yang pinter semakin pinter, yang bodoh semakin bodoh karena teknologi. kenapa? karna kita sudah dimanjakan oleh teknologi, sehingga kita udah males mikir, maunya praktis, gak mau ribet. bisa bisa berdampak pada kesehatan karena kurang gerak/mager


Quote:Original Posted By bebekngeteh
waaaaah jadi bahan renungan banget nih gan trit ente,sebenernya ane juga kangen sama masa2 kaya dulu gan.pulang sekolah langsung nyamper temen buat main bola lawan anak rt sebelah
nah kalo sekarang mah di samper eh malahan adanya di net semua

Total miris

Quote:Original Posted By adiElyas
Kalo ane pribadi sebisa mungkin mengimbangi teknologi dengan interaksi dg sekitar, contohnya saat ane kumpul temen, ane mungkin "sedikit" update status dinsosmed, tapi sebagian besarnya ane habiskan buat interaksi langsung tanpa pikirin sosmed. Atau ane gunakan GPS saat naik taksi di luar kota biar gk ditipu ama sopirnya.. Hehehe... Jadi ane masih bisa menikmati lingkungan sekitar tanpa resah dinyasarin ama sopir taksinya... Dan lain2 lah gan... Intinya gunakan teknologi sebijak mungkin dan berimbang.


Quote:Original Posted By newuser45
Jangan di ambil negatifnya lah gan,,,ambil positifnya dari dampak teknologi jaman sekarang,,,

ane sering liat sih kebanyakan anak muda sekarang kalo lagi di jalan atau di tempat tempat umum kebanyakan mereka megang Smartphone sambil ketawa2,padahal di sampingnya itu ada temennya,,,kalo kaya begitu udah parah efek negatifnya belom???

ane sih sering ngumpul2 sambil ngobrol2 sama temen,jadi gk terlalu kena dampak negatif dari teknologi...


Quote:Original Posted By vincentiusindr
iaaa semnjak ad teknologi mainan udh gak laku ya..padahal dulu ane kecil seneng main tamiya.crush gear beyblade..kumpul2 sma tmen ttangga main..
skrg mainya game online..di rumah masing2..ngbrol lewat headphone aja..

Wah zaman dulu ane juga seneng banget gan ama crush gear.. kalo di filmnya lempar sambil muter2 gitu. Kenyataannya : pecah

Quote:Original Posted By alonesya24
Ngambil quotes dari salah satu film yg ane lupa judul nya
"Manusia akan musnah oleh kecerdasan mereka sendiri"

Waini.. bener banget ini

Quote:Original Posted By keiisuke
cuma bisa geleng geleng kepala dengan zaman sekarang gan
untung ane masih bisa kebagean zaman zamanya permainan tradisional , sama kalo mau maen tuh kaga janjian di hp tapi samperin ke rumahnya dengan neriakin namanya

True banget gan!.. tiap mau maen teriak dah, "Pandiii..ii.iii.ii... maen yuuuu"

Quote:Original Posted By englandman
ada lg 1 gan yg menurut ane.
teknologi smartphone jg bikin org jd males berinteraksi langsung. contohnya klo kita rindu seseorang, di otak kita, ya "minimal" sms si orang tsb. jdnya menghalangi niat buat ketemu langsung yg dampaknya jg malah memutuskan tali silaturahim gan.
sedangkan bisa kita tau kan klo sms dan ketemu langsung, amat sangat beda "keseruan" nya. klo ketemu langsung kita bs lbh banyak ngobrol hal2 menarik yg gak bkl keabisan topik, gak kayak sms.
hp ane smartphone gan, tp ane salah satu orang yg gak mikir dua kali buat negor orang yg lg ketemu ane malah main hp.
jgn sampe kita terlalu asik sm dunia maya, klo kita msh makan, tidur, menikah dll di dunia nyata.


Quote:Original Posted By inginsukses01
Teknologi ibarat pisau bermata dua, bisa digunakan untuk hal positif bisa pula negatif. Jadi kembali lagi ke pribadi masing2 bagaimana memanfaatkan teknologi yg sudah ada,,,


Quote:Original Posted By hutama22
permainan tradisional sekarang udah mulai punah karena smartphone gan
satu lagi dari mayora, ane pernah juga dikecengin sama teman-temen saat sedang nyangkruk karena mereka pada sibuk sendiri-sendiri dg android dan bb nya utk sllu up to date


Quote:Original Posted By sonyjr
Kalo ane sih pas nongkrong terus pada autis, ane bilang aja "bos gue balik aja ya, kita ngobrol di whatsapp aja kalo gini.."


Quote:Original Posted By akhirbulanmei
Iya gan
Interaksi sosial manusia secara langsung mulai berkurang
asyik serta sibuk dg gadget nya masing-masing

Yah Intinya jangan sampai DIPERBUDAK teknologi lah
Tetap Bijak dlm MENGGUNAKAN teknologi

Threadnya gan


Quote:Original Posted By starsash
Ane seorang gamers gan, kl di rumah pasti main game seharian. Ane pantengin terus tuh kompi/laptop dari pagi-pagi lagi . Tapi jujur kadang ane suka merasa bosen gitu kl udh main lama, bingung mau ngapain..


Tapi begitu ketemu temen2 di sekolah atau pas lagi jalan2, trus kadang kl di sekolah suka main permainan sederhana kek abc 5 dasar, bingo, ampar2 pisang, main permainan2 jari, petak umpet, dll,


Ane merasa lebih bahagia dibanding pas main game di komputer. Padahal mungkin ga nyampe sejam, tapi kita bener2 seneng banget, ketawa2, sambil ngobrol2..


Terus kalo misal lagi jalan gitu (cfd/mall/mungkin ke rumah temen,dll), kita pasti buat semacam perjanjian yaitu ga boleh megang hp / tab / gadget lain, kecuali kalo ada yg nelfon. Yg ngelanggar bakal suruh bayar pas kita ke restoran .


Tapi ane bener2 ngerasa seneng dan puas, bener2 quality time yg menyenangkan. Kita cerita2 pengalaman ngomong langsung, joking, nyeritain si ini itu ,dll. Pokoknya emang seneng banget, dibanding di depan hp / laptop doang.


Dulu ane punya tetangga, sebut aja Shabrina (emang shabrina deng ), dia tmn sekelas ane, punya adek juga sebut aja boy (ini bkn nama asli ).
Tiap sabtu / minggu:

"Shabrinaaa, boyy, main yukk!!"

*sebut nama ane John

"John & kakak & adiknya, main yukk!!"


Ah udah ah ane jd kangen


Quote:Original Posted By mugi007
Ane pernah denger gan kata kata dari Albert Einstein "yang saya takut karna teknologi, orang orang akan menjadi generasi yang idiot"
CMIIW
menurut ane jaman sekarang pada idiot karna ada orang CERDAS yg nemuin smartphone, dan kalo gk ada orang CERDAS kehidupan bakal seperti biasa biasa aja gan, sama seperti ane waktu kecil gk ada teknologi yg canggih, cuma bisa main kelereng


Quote:Original Posted By 00.01
belipit or nat ye gan. ane klo lagi pergi bareng temen" ke gunung misal agak bete juga soalnya pada selpian dan ane cuma nongkrong cerita" sama cewe ane dan temen ane 1 lagi. lainnya selpi"

Quote:Original Posted By 4X3L4
ane jawab jujur ye gan
1. ane lebih menikmati suasana, karena emang ane gak doyan selfie apalagi henpon ane kameranya gak sip
2. yg ini relatif gan. kalo ane lagi ngumpul brg temen2 yg emang udah akrab banget hp ane tetep dikantong karena emang lebih asyik ngobrol kesana kemari yg nggak jelas sambil ketawa ngakak tapi kalo sama org2 yg nggak terlalu akrab sesekali ane mainin hp
3. jujur ane belum pernah main game online, kalo game offline dulu pas SMA sering tapi pas kuliah jarang kecuali PES ane dulu pas SD atlet layangan sampe dimarahin emak gara2 kalo siang sering main layangan


Quote:Original Posted By mynameisdanz27
Ane sekarang udah gawe gan, tapi alhamdulillah masih kontakan sama geng kawan SMA ane.
Biarpun ketemu cuma setahun sekali tapi berkat teknologi komunikasi bisa terjaga.

Jadi ane ada dua kumpulan nih, singkat cerita.
Yang satu kumpulan ane ngerasa enjoy banget, kami berenam ga ada yg pegang HP, seperlunya aja, ngobrolin segala macem karena lama ga ketemu.

Yang satu kumpulan lagi kampret banget, semua pegang HP. Sibuk sendiri. Ngobrol seperlunya. Katanya ngumpul ga tahunya cuma sibuk sama sosmed masing2.

Sekarang ane kapok jadinya reunian ama kumpulan yg kedua, anak sosmed, males banget ane
ane lebih ke anak sosial soalnya,

Pesen ane sih buat kawan kawan kaskuser. Kalau reunian, coba sempetin untuk tahu lebih banyak tentang kehidupan kawan kita.
Lewat mulut mereka, jangan lewat Sosmed. Sosmed bisa kita buka tiap hari tapi tatap muka sama kawan belum tentu.
Jangan takut dibilang Kepo gan , kalo emang mereka kawan lo mereka bakal berbagi cerita kok

Pekwan kalo berkenan ya


Quote:Original Posted By owlface
share aja nh gan.

bener banget gan teman2 ane kalau nongkrong yang ada bukan ngomong malah natap hp doank, masih mending kalau tmpt hot spot-an bawa laptop nih, di cafe biasa aja pada liatin layar semua. ane yang gak punya smarthphone ya cuma bisa diam aja kadang ane aja, soalnya dulu pas zaman android belom trend ane udah pakai android dan ngelamin gejala serupa, karena sekarang HH ane rusak dan ane nggak punya duit buat beli hp, cuma bsa pakai food phone jadi ane udah terbiasa. terkadang ada juga kawan yang ngeluh kalau ketemu bukannya bercanda malahan liat layar hp.

dan yang ngejar kelayang itu masih ingat pas zaman bocah, walau badai, halangan rintangan membentang tak jadi beban masalah yang penting adrenali untuk ngejar layangan putus itu loh seru benar. walau sering luka tapi tak prnah jera.
walau pulang dengan tangan hampa tetap tetap semngat berharap besok dapat


Quote:Original Posted By callallfriends
Bener bgt ni gan, pacar ane kalo jalan aipet nya kagak pernah ketinggalan, kalo lg makan bareng masih aja mainan aipetnya itu gan. Ane sering kesel sampe ane doain itu aipetnya rusak eh terkabul gan selama aipet rusak dia fokus ke ane tapi ujug2 ane juga yang nemenin ke tempat servis gan

kemajuan teknologi itu baik sebenernya gan, namun semua kembali pada penggunanya lagi

maap gan ane curcol


Quote:Original Posted By deathstiger
sekarang apa apa pegang hape mulu gan


Quote:Original Posted By mfajar10
emang teknologi itu bagai dua sisi mata uang gan, positifnya banyak negatifnya apalagi, makanya di era sekarang ini kita harus bijak dalam memberikan porsi pada teknologi
dulu mah zaman ane kecil permainan tradisional kek layang2, polisi2an, gobag sodor, jangka, kelereng, dll masih banyak, tapi ya sekarang di daerah ane udah mulai mengikis gan, apalagi kalo kumpul2 juga ane benci sama orang yg sibuk sendiri dengan gadgetnya ya mungkin karena ane dibesarkan dengan kehidupan sosial yg cukup jadinya ane lebih seneng interaksi dengan orang secara langsung ketimbang mainan gadget
mindsetnya perlu diubah nih anak muda sekarang gan, teknologi kan yg nyiptain manusia, jangan sampe juga kita tergila-gila dengan hal yg sama2 manusia bikin, pintar2 lah membagi2 porsinya masing2


Quote:Original Posted By ekycuyz
Inilah zaman sekarang,ane aja dulu kalau sd kelas 3 pasti hitem banget,main bola lah main layang layang atau main petasan main petak umpet main benteng bentengan gitu,sekarang adek sepupu ane yang kelas 3 mainnya apa coba ? clash of clans,angry bird,GTA!!!,terus ane nanya main sama di luar banyak temen adek,pass di liat sepinya luar biasa,di sudut kanan ada anak kecil gitu seumuran pas di liat main game di tabnya alhasil sepupu ane main sama dia bukan main layangan atau yang lain,tapi gede gedean score game,mungkin zaman udah berubah gan,di saat wifi lebih di butuhkan daripada air bersih...pemerintahan sekarang mending coba ada wifi kenceng di seluruh pulau Indonesia,pasti seneng gak ada demo lagi wkwwkkw LOL


Quote:Original Posted By grisaia
bener gan dulu sama teman2 main bola sampai lupa waktu, berapa gol yng masuk bahkan main lebih dari 2 jam masih kuat lari kesana kemari
(ngelebihin pemain bola pro ya )
klo sekarang cari anak2 main bola dah susah sekalipun ada baru main bentar nnti orang tua nya manggil "ayo pulang nnti bajunya kotor belum lagi kmu jatoh dll" swt dah
dulu main bola beba kita kotor ya mau diapain jatuh ya namanya juga main bola pasti adalah

dan dulu juga asiknya main sama orang dewasa jadi kita dari tim yng masih bau kencur lawan orang dewasa mulai dari tukang bakso, tukang ojek, dll gabung semua bayangin aja tuh serunya

tapi yah sekarang boro2 mau main bola nyari lawan aja susah
miss the good old days


hmm bener gan jadi pada autis

hmm kangen ama jaman2 dulu
bener tuh gan sekarang manusia banyak autis
Quote:Original Posted By Hecaz
bener tuh gan sekarang manusia banyak autis


Gue pernah tuh gan, ngumpul ama temen gabawa hengpon. Asli gue dicuekin total. Gondok
Bener gann teknologi bikin lupa waktu
Apalagi ngaskus gann
Quote:Original Posted By Fajarwalker
Gue pernah tuh gan, ngumpul ama temen gabawa hengpon. Asli gue dicuekin total. Gondok


nahas gan, ane juga pernah tuh gak bawa hape eh malah jadi kayak satpam ane diem sendirian ditengah temen2 ane yang sibuk senyum2 gaje
Quote:Original Posted By Hecaz


nahas gan, ane juga pernah tuh gak bawa hape eh malah jadi kayak satpam ane diem sendirian ditengah temen2 ane yang sibuk senyum2 gaje


Wkwkwkw.. kalo gitu bawaannya pengen ngambil hape mereka, terus gue banting.
'Woooyyy lu bisa ngobrol bentar kaga si!!!"
2005 teknologi masih jadul, thn 2015 teknologi sudah canggih, cuma 10 tahun teknologi bisa secanggih ini, gimana tahun 2030 ya gan?
Quote:Original Posted By hafidzalammar
2005 teknologi masih jadul, thn 2015 teknologi sudah canggih, cuma 10 tahun teknologi bisa secanggih ini, gimana tahun 2030 ya gan?


Taun 2030 angkot kaga ada bannya gan
sebenernya teknologi tuh ibarat pedang bermata dua gan, tergantung pengguna nya gimana cara makenya.. apakah pengguna yg cerdas atau yg tolol.

ceile pinter banget gue ngomong *eh salah ketik maksudnya
Teknologi ibarat pisau bermata dua, bisa digunakan untuk hal positif bisa pula negatif. Jadi kembali lagi ke pribadi masing2 bagaimana memanfaatkan teknologi yg sudah ada,,,
bener kata mbah albert
permainan tradisional sekarang udah mulai punah karena smartphone gan
satu lagi dari mayora, ane pernah juga dikecengin sama teman-temen saat sedang nyangkruk karena mereka pada sibuk sendiri-sendiri dg android dan bb nya utk sllu up to date
Mejeng aja
Quote:Original Posted By hafidzalammar
2005 teknologi masih jadul, thn 2015 teknologi sudah canggih, cuma 10 tahun teknologi bisa secanggih ini, gimana tahun 2030 ya gan?


tahun 2030 indonesia jd tua rumah piala dunia dg penggunaan teknologi yg melampaui teknologi piala dunia 2022 di qatar
Quote:Original Posted By hatsuneyepo
Mejeng aja


elo kire tritnya oppicer maen mejeng-mejeng aje
wah, begitulah klw kehidupan dibantu dgn teknologi....
Kalo ane sih pas nongkrong terus pada autis, ane bilang aja "bos gue balik aja ya, kita ngobrol di whatsapp aja kalo gini.."
Namanya sesuatu, positif & negatif. Semoga lebih banyak positifnya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar