Pages


Rabu, 08 April 2015

Kamu Akan Kehilangan Ini Jika Melewatkan Bangun Pagi

WAHHH TIDAK DISANGKA DAN TIDAK DINYANA

HT pertama ane gan, Terimakasih buat SEMUANYA



Quote:
Udara dipagi hari yang dingin, langit yang masih gelap, selimut hangat serta empuknya kasur, huihhh!! Nuansa seperti itu memang membuat gravitasi di atas tempat tidur semakin besar dibanding sekitarnya , sehingga timbul keengganan untuk beranjak dari “singgasana” nyaman itu.

Namun akan banyak kehilangan sesuatu jika hanya menghabiskan waktu pagi dengan “memaksimalkan” watu tidur. Berikut adalah hal-hal yang terlewatkan jika tidak bangun pagi.

Quote:1. Suara kicau burung yang merdu

Photo by indoversa.blogspot.com

Kicauanya yang merdu membuat hati menjadi tenang, apa lagi kalau didengarnya waktu pagi hari, pasti lebih merdu, karena belum bercampur dengan suara bising yang lainya. Suara burung juga efektif untuk mengusur rasa kantuk, hal ini diuangkapkan dalam sebuah penelitian gabungan antara Universitas Glyndwr, dan Architects Nightingale Associates. cobalah paksa tubuh untuk bangun pagi dan keluar rumah untuk mendengarkan burung-burung yang berkicau. Rasa kantuk secara berlahan akan hilang. Ditambah dengan sedikit regangan otot maka tubuh akan kembali segar siap untuk beraktifitas.


Quote:2. Berita Olah Raga, hehe


Bagi para cowok ni biasanya, karena tertinggal tayangan siaran langsung acara olah raga kegemaranya, maka segala cara dilakukan untuk segera mendapat berita terupdate tentang hasil akhir pertandinganya. Lewat browsing saja tidak cukup karena hanya berupa tulisan, mau lihat tayangan ulangnya pun juga belum banyak yang upload di youtube, Salah satu sumber berita dan cuplikan tayangan ulangnya bisa didapatkan dalam acara berita olah raga yang biasanya tayang jam 4.30 atau jam 5.00 pagi. Kalau bangunya kesiangan, keburu acaranya selesai.


Quote:3. Waktu persiapan yang lebih panjang

Photo by irvuse.blogspot.com


Kebayang kan jika bangun tidur tapi mepet dengan jam masuk sekolah atau kantor. Semua jadi terburu-buru. Pikiran hanya tertuju pada bagaimana supaya tidak datang terlambat. Efek buru-buru ini banyak sekali. Beberapa diantaranya adalah membuyarkan segala rencana yang sudah tersusun rapi dimalam hari nya, Tidak sempat sarapan, berkurangnya tegur sapa dengan tetangga, belum lagi emosi meningkat karena terjebak macet dan lain sebagainya.

Lain hal nya ketika bangun lebih pagi, waktu yang tersedia untuk persiapan lebih panjang. Yang sudah mempersiapkan agenda harianya pada malam hari, bisa lebih siap lagi. Yang belum mempersiapkan, masih ada waktu untuk mempersiapkanya. Sarapan juga tenang sehingga makanan tercerna sempurna. Bisa baca buku atau koran dulu sambil ngopi, Masih juga bisa saling tegur sapa dengan tetangga dengan wajah penuh senyum. Asal tidak senyum hanya pada salah seorang tetangga aja, hehe


Quote:4. Jalan raya yang masih senggang


Paling bĂȘte memang kalau pas lagi buru-buru malah kejebak macet. Jangan salahkan jalanya yang macet, salahkan diri kita kenapa berangkat barengan dengan waktu yang sebagian besar orang juga berangkat ke tempat kerja atau sekolahnya.

Nahh coba kalau bangun lebih pagi, kita bisa menikmati senggangnya jalan raya dipagi hari. Udaranya pun masih seger. Belum banyak asap kenalpot kendaraan yang berhamburan diudara. Dan tentunya tidak terjebak macet. Kalaupun terjebak macet, tidak perlu khawatir, karena waktu masuk kantor atau sekolah masih lama.


Quote:5. Tentu yang paling berharga adalah sholat subuh


Wahh bener-bener perlu kecewa kalau yang satu ini terlewatkan pada waktunya. Terutama bagi orang muslim. Banyak keutamaan yang akan lepas. Seperti sholat dua rakaat sebelum subuh, karena sholat dua rakaat sebelum subuh itu lebih baik daripada dunia seisinya. Emas murni sebesar uang 500 perak aja sangat mahal harganya. Tapi Ini dunia seisinya broo. Emas, batu akik, permata, mutiara pokoknya yang mengkilap-mengkilap dan mahal itu semua ada di perut bumi. Coba bandingkan dengan betapa malahnya dunia dan seisinya, yang kita bisa mendapatkanya dengan sholat dua rakaat sebelum subuh. Tentunya setelah sholat dua rakaat sebelum subuh dilanjutkan yang wajibnya, yaitu sholat Subuh. Untuk yang cowok lebih utama dan gagah kalau sholatnya berjamaah di masjid.


Itulah sedikit cuplikan tentang hal-hal yang terlewatkan jika kita tidak bangun pagi, banyak ruginya kan? Maka dari itu mari bangun pagi.

TUNGGU PART SELANJUTNYA,
TENTUNYA MASIH TENTANG "PAGI"



Sumber : Blog Ane Sendiri  (www.adibkhoirul.vistadc.net), hehe

Spoiler for TAMBAHAN DARI AGAN:


Quote:Original Posted By adefhy
bener banget gan,,,semenjak ane mulai rutin sholat subuh,otomatis ane harus selalu bangun pagi,manfaat yang ane rasain badan terasa lebih seger,dan waktu persiapan buat berangkat kerja jadi panjang,ditambah ane jadi ada waktu buat sedikit berolahraga,dan ngobrol dengan intens ama bini,soalnya ane balik kerja selalu di atas jam 7 malam,dan yang pertama ane ladenin ya anak dulu,abis itu istirahat tidur,jadi jarang banget bisa ngobrol santai ama bini.

pokoknya banyak banget dan manfaat bangun pagi.

Quote:Original Posted By indutz
bangun pagi biar rejekinya ga dipatuk ayam

Quote:Original Posted By alex.delarge
klo Sholat Subuh, sholatnya lebih baik di Mesjid gan.. nikmatnya tiada tarra..

Quote:Original Posted By aptmae
kehilangan kesempatan beli nasi uduk gan...siangan dikit udah abis soalnya

Quote:Original Posted By ramadeva
melewatkan udara yg segar dan embun di daun

Quote:Original Posted By malke
Gak dapet duduk kereta commuter line, hehehe

Quote:Original Posted By hanif48
Kalo ane bangun pagi karena mau sekolah gan . Kelebihannya bangun pagi ane jadi bisa ngerjain tugas dulu, rapih2 dan tentunya ngaskus gan

Daaaaaan, yang paling penting adalah bisa sarapan lebih awal. Tau kan artinya apa?
Yak boker lebih awal di rumah . Soalnya ane dah p̶e̶r̶n̶a̶h̶ sering nahan boker di sekolah.

Sakitnya tuh di siniii . Intinya bangun pagi banyak manfaatnya dekh

Quote:Original Posted By suryajuniyanto
gabisa ngedengerin ibu tercinta lg nyiapin sarapan gan

Quote:Original Posted By koreanlovershop
fikiran yg lebih jernih
untuk rancang sesuatu untuk hari tersebut
bahkan untuk jangka panjang

Quote:Original Posted By kingrein
Satu lagi gan nyium tangan orang tua saat mau berpamitan yg kalau mau berangkat. apalagi Ada +nya dikasih uang saku hehehe

atas ane kaya kunciran mandra


kehilangan waktu untuk sholat subuh & bkin dadar telor buat sarapan gan..



bawah ane daki anoa
pertamax kah?
Quote:Original Posted By bulailai
melewatkan subuh


Betul gan, itu paling sayang banget kalo sampe kelewat
paling berharga yaa .. sholat subuh gann ...
pertamax kah?
Quote:Original Posted By NEC.Nijmegen
atas ane kaya kunciran mandra


kehilangan waktu untuk sholat subuh & bkin dadar telor buat sarapan gan..



bawah ane daki anoa


Bwahahaha, klo pas lagi gak ada dadar telor, mie telurpun boleh jadi gan
melewatkan sarapan pagi gan
yah gan, ane tiap hari bangun pagi, tetep ajak yg ketemu suara motor ama mobil, plus asap knalpot, kecuali weekend
Quote:Original Posted By Harlequinz
paling berharga yaa .. sholat subuh gann ...


iya gan, mudah2an aje kagak sering kelewat,
bener banget gan,,,semenjak ane mulai rutin sholat subuh,otomatis ane harus selalu bangun pagi,manfaat yang ane rasain badan terasa lebih seger,dan waktu persiapan buat berangkat kerja jadi panjang,ditambah ane jadi ada waktu buat sedikit berolahraga,dan ngobrol dengan intens ama bini,soalnya ane balik kerja selalu di atas jam 7 malam,dan yang pertama ane ladenin ya anak dulu,abis itu istirahat tidur,jadi jarang banget bisa ngobrol santai ama bini.

pokoknya banyak banget dan manfaat bangun pagi.
bnerrrr kaliii top markotip infonya
Nomer 5 jangan terlewatkan
Bonusnya pas berangkat kerja dapat yg nomer 4
bangun pagi biar rejekinya ga dipatuk ayam
Quote:Original Posted By Harlequinz
paling berharga yaa .. sholat subuh gann ...


iyee gan ..sering bangett melewatkan hal tersebut gan
tapii semua itru tergantung niaat bangun oagii juga sih gan
Quote:Original Posted By adefhy
bener banget gan,,,semenjak ane mulai rutin sholat subuh,otomatis ane harus selalu bangun pagi,manfaat yang ane rasain badan terasa lebih seger,dan waktu persiapan buat berangkat kerja jadi panjang,ditambah ane jadi ada waktu buat sedikit berolahraga,dan ngobrol dengan intens ama bini,soalnya ane balik kerja selalu di atas jam 7 malam,dan yang pertama ane ladenin ya anak dulu,abis itu istirahat tidur,jadi jarang banget bisa ngobrol santai ama bini.

pokoknya banyak banget dan manfaat bangun pagi.


Semangat buat agan, semoga anaknya jadi anak yang cerdas
Waahhh, nyesek banget nih bacanya..... ckckckckckc


bagi ane, melewatkan pagi terutama weekend itu bakal melewatkan

1. Udara segar dan dingin
2. nongkrong di beranda sambil minum kopi.
3. kenikmatan waktu pagi itu sendiri. ini yang paling spesial..
Quote:Original Posted By azizainun
bagi ane, melewatkan pagi terutama weekend itu bakal melewatkan

1. Udara segar dan dingin
2. nongkrong di beranda sambil minum kopi.
3. kenikmatan waktu pagi itu sendiri. ini yang paling spesial..


Betul Gan Betul..
klo Sholat Subuh, sholatnya lebih baik di Mesjid gan.. nikmatnya tiada tarra..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar