Pages


Selasa, 16 Juni 2015

10 Parasit dengan kekuatan "mind-control"

Quote:

Quote:

Quote: Thank you Kaskus & Kaskuser



Quote:
Quote:
Quote:
Mendengar kata “parasit”, tentu yang langsung terlintas di benak kita adalah sekumpulan makhluk mengerikan yang bisa hinggap / tumbuh di makhluk lain dan kemudian menghabisi induk semangnya demi hidup mereka sendiri , mereka diciptakan untuk hal-hal seperti itu. Mereka adalah makhluk mengerikan sekaligus menakjubkan, sebagian besar dari mereka adalah penyebab dari berbagai macam penyakit pada manusia, hewan dan tumbuhan. Namun di satu sisi mereka juga makhluk yang mengagumkan, dunia parasit penuh dengan hal-hal yang bisa membuat kita “speechless”, sebagian dari mereka adalah “pakar” dalam hal mencapai tujuannya dan apa yang mereka inginkan dan dengan cara yang tentunya tidak terpikirkan oleh kita. Berikut ini mari berkenalan dengan 10 parasit dengan kekuatan “mind-control” yang bisa mengendalikan perilaku dan pikiran hospesnya.


Quote:
Zombie Ant Fungus ( Ophiocordyceps unilateralis )
Quote:

Semut adalah makhluk navigator yang handal, coba lihat jalur yang mereka lalui di hutan demi mencari makanan, mereka hampir tidak pernah tersesat dan selalu menemukan jalan pulang, padahal seperti yang kita ketahui, semut itu buta. Namun di hutan hujan tropis di Thailand, Afrika dan Brazil, spesies semut Camponotus leonardi bisa keluar dari jalur yang mereka lalui karena sebuah spesies jamur yang bernama Ophiocordyceps unilateralis, sejenis jamur parasit.

Mula-mula, sebuah spora menginfeksi satu ekor semut yang sedang menjelajah hutan, kemudian selama 3-9 hari spora akan berkembang dalam tubuh semut. Ketika si jamur sudah siap untuk melanjutkan tahap siklus hidupnya selanjutnya, ia akan memanipulasi si semut untuk membabi buta layaknya zombie, dan jika semut pekerja lain mengetahui keanehan ini, maka semut yg terinfeksi itu akan segera dibawa pergi menjauh dari koloni.

Spoiler for cycle:


Sebuah studi tahun 2009 menemukan bahwa semut selalu bepergian ke lokasi-lokasi yang hampir sama, sekitar 25cm diatas pohon, di tempat yang dimana tingkat kelembapannya ideal bagi jamur untuk tumbuh. Kemudian, semut akan menjepit sebuah daun dengan rahangnya dan kemudian mati.

Selama 24 jam, jamur akan tumbuh dari jasad si semut. Pada akhirnya, sebuah tangkai tumbuh dari kepala semut dan mulai menyebarkan spora ke tanah, dimana mereka bisa menginfeksi semut yang lain lagi. Mirip pada adegan pada film Alien dimana bayi alien menembus rongga dada manusia yang menjadi hospesnya sementara, bedanya jika pada semut, jamur akan keluar menerobos melalui kepala semut. GAME OVER.

Spoiler for :






Quote:
Cacing Kamikaze / Kamikaze Horsehair Worm (Paragordius triscupidatus)

Quote:

Salah satu dari jenis cacing ini bisa tumbuh hingga 1 meter panjangnya, dan bentuknya mirip seperti spagheti, namun untuk mencapai bentuk itu, ia memerlukan hospes yakni jangkrik atau belalang untuk memulai tahapan siklus hidupnya.

Pertama-tama, larva cacing kamikaze kecil dimakan oleh larva dari serangga lain, misal nyamuk atau lalat. Begitu larva serangga keluar dari air, belalang atau jangkrik akan memakannya. Kemudian larva cacing kamikaze mulai bisa berkembang dalam tubuh jangkrik.
Tapi bentuk perkembangan akhir dari cacing ini terjadi di air. Jangkrik normalnya tidak akan berenang, atau bermain di dekat air, jadi cacing harus membuatnya berada disitu.


Spoiler for cycle:


Dengan mengubah fungsi dari sistem saraf pusat jangkrik / belalang, cacing memaksa belalang untuk melompat dan menceburkan diri ke sumber air terdekat. Belalang yang malang itu kemudian akan menenggelamkan diri, dan pada akhirnya ini memungkinkan cacing untuk keluar dan bereproduksi.

Spoiler for game over:


Spoiler for simak:


Dari luar, kita tak bisa mengetahui apakah belalang itu terinfeksi atau tidak, tapi secara neurologis cacing itu memegang kendali. Ben hanelt dari University of New Mexico di Albuquerque yang mempelajari cacing tersebut mengatakan bahwa dia pernah melihat 32 cacing yang keluar dari tubuh hospes yang tak berdaya.



Quote:
Castrator barnacles (Sacculina sp.)

Quote:

Jika menurut agan jurus hipnotis ala cacing kamikaze yang membuat belalang / jangkrik bisa berenang itu hebat, maka coba lihat dulu parasit yang satu ini , barnacle menerapkan jurus itu ke level yang berbeda lagi.

Sebuah parasit Sacculina barnacle memasuki tubuh hospesnya (dalam hal ini adalah kepiting) dengan cara menemukan celah pada persendian di capitnya. Parasit ini bisa menembus cangkang kerasnya dan pada akhirnya ia akan masuk ke tubuh si kepiting.

Dan pada akhirnya, tubuh si kepiting menjadi rumah baginya, kemudian ia akan menghisap semua nuutrisi yang ada pada si kepiting dan menggunakannya untuk berkembang biak. Begitu menjadi dewasa, parasit ini lebih mirip seperti kuning telur yang berdenyut.


Spoiler for Game Over:





Jika si kepiting yang menjadi hospesnya adalah betina, parasit ini akan memaksa kepiting untuk merawat dan memberi makan jutaan larva barnacle layaknya anak si kepiting sendiri. Tapi jika si kepiting adalah jantan, maka parasit ini akan “mengkebiri” nya untuk tujuan yang sama. Tak hanya menjadikannya tidak subur lagi, bagian abdomen kepiting akan membesar untuk membawa anak2 dari barnacle, kelenjar pada alat kelaminnya akan menyusut dan pertumbuhan capitnya berhenti total.


Quote:
Green banded broadsac (Leucochloridium paradoxum)

Quote:

Jika kita kebetulan sedang jalan2 ke hutan atau kebun raya dan sejenisnya dan kita melihat seekor siput dengan 2 tangkai mata yang indah, berdenyut dengan warna hijau terang dan garis2 hijau muda ditambah dengan bercak bintik-bintik / belang abu-abu, bergembiralah. Agan tak hanya sedang melihat siput yang sedang caper, namun kita juga sedang melihat seekor siput yang sedang terinfeksi parasit dan menjadi zombie !

Spoiler for infected:


Parasit ini bergerak ke batang mata siput, dan membuatnya terlihat seperti ulat yang bergerak-gerak, berdenyut, dan ini menjadi magnet predator misalnya burung yang sedang melintas.

Kemudian, cacing akan memanipulasi perilaku siput. Pada 2013, Wanda Wesolowska dan Tomasz Weslowski dari Wroclaw University di Polandia menemukan bahwa siput yang terinfeksi berperilaku aneh dan sangat berbeda dari siput yang tak terinfeksi. Siput yang terinfeksi cenderung menyukai tempat terbuka dan tempat terang dan tempat2 yang tinggi. Ini membuat siput nampak ter-ekspose oleh burung atau predator lain.

Spoiler for simak:


Parasit ini memaksa siput agar melakukan bunuh diri membiarkan dirinya dimangsa oleh predator. Begitu siput dimangsa oleh butung, cacing bisa melanjutkan siklus hidupnya. Game Over.


Quote:
Lady beetle parasite (Dinocampus coccinellae)

Quote:

Jenis tawon yang satu ini membutuhkan hospes yang akan melindungi telurnya dari predator. Jadi, bodyguard apa yang lebih baik daripada seekor serangga dengan suatu tanda yang menunjukkan bahaya ?

Spoiler for ladybird:


Kepik, kumbang koksi atau Ladybird / lady beetle mungkin lebih identik dengan sesuatu seperti film kartun atau kotak makan anak-anak, namun mereka bisa menjaga diri dengan baik. Ketika merasa terganggu atau terancam, mereka akan mengeluarkan semacam racun yang menjijikkan, dan cangkang keras mereka yang bercorak merah terang dengan bintik hitam memberikan peringatan keras terhadap predator. Namun mereka sama sekali tak berdaya melawan parasit ini, yang meninggalkan sebuah telur bersama dengan satu sengatan.

Spoiler for sting:




Setelah telur tawon menetas, larva akan memakan tubuh ladybird dari dalam sebelum nantinya akan menerobos menembus lewat abdomen untuk membentuk kepompong di kaki hospesnya. Nah, jadilah si ladybird sebagai “bodyguard” bagi sang parasit dan menjaga kepompong. Jika ada predator mendekat, ladybird akan menghalau dengan menggerakkan organnya. Masih belum jelas apa yang menyebabkan perilaku ini, namun diduga kuat disebabkan oleh racun yang dikeluarkan oleh larva parasit.

Spoiler for game over:






Quote:
Emerald cockroach wasp (Ampulex compressa)
Quote:

Tawon yang satu ini memiliki warna tubuh hijau metalik yang bercahaya dengan tambahan motif merah tua pada 2 kakinya. Parasit ini bisa ditemukan di daerah beriklim tropis seperti Asia, Afrika dan kepulauan Pasifik, ini adalah jenis serangga yang indah, namun sial bagi kecoa yang bertemu dengannya.

Spoiler for :


Ukurannya lebih kecil dari ukuran kecoa, namun itu sama sekali bukan halangan bagi makhluk ini. Pertama ia akan melakukan sengatan yang melumpuhkan. Kemudian ia akan membajak pikiran si kecoa, menyuntikkan sejumlah neurotransmitter ke otak kecoa itu. Dan segera, kecoa itu akan berubah menjadi “zombie” yang tak berdaya.

Spoiler for :


Setelah menghisap darah kecoa, serangga ini akan mengunyah antena kecoa dan menjadikan tubuh kecoa sebagai sarangnya, kemudian serangga ini akan meletakkan telurnya di bagian abdomen (perut) kecoa dan menyusun barikade dengan kerikil. Akan tetapi kecoa yang tak berdaya itu bahkan tidak mencoba untuk kabur, meskipun secara fisik bisa ia lakukan. Alih-alih melarikan diri, kecoa itu malah hanya diam disitu dengan patuhnya, sementara larva serangga parasit itu memakannya hidup2. Pada akhirnya, tawon dewasa itu pun muncul keluar dari jasad kecoa. Game over !

Spoiler for game over:





Quote:
Toxoplasma gondii

Quote:

Makhluk bersel satu ini mungkin bisa dibilang parasit yang paling terkenal diantara golongan parasit pengendali hospes lainnya, ini mungkin disebabkan karena wilayah “operasional” mereka dekat dengan rumah atau kehidupan kita sehari-hari. Biasanya parasit ini menginfeksi tikus, agar dimakan oleh kucing dan kemudian bereproduksi.

Tikus yang terinfeksi akan kehilangan rasa takut mereka jika mereka mencium bau predator, misalnya kucing. Alih-alih takut dan menghindari kucing, mereka malah menjadi lebih tertarik pada air seni kucing. Tikus yang terinfeksi menjadi tidak suka bersembunyi di bawah lantai rumah dan malah mengendus mencari jejak si predator, menempatkan si parasit di jalur siklus hidupnya : yakni pada perut kucing.


Spoiler for cycle:


Antara 30 dan 60% orang telah terinfeksi oleh T.gondii. Tapi masih belum jelas apakah parasit ini juga mempengaruhi perilaku manusia. Pada 2006, Kelvin Lafferty dari US Geological Survey di Saanta Barbara, California menemukan beberapa bukti perubahan perilaku dari orang2 yang terinfeksi parasit ini. Sejauh ini bukti tersebut hanya sebatas sebuah korelasi yang mana masih jauh untuk disebut kesimpulan pasti. So, buat agan2 cat lover jangan lupa divaksin dan selalu dicek kesehatan mpus meong nya ya. .

Spoiler for simak:








Lanjut dibawah gan
Quote:
Quote:
Virus Rabies

Quote:

Mungkin sebagian dari kita tidak berpikiran virus rabies adalah parasit, namun bagi seorang ahli biologi adalah sebaliknya. Rabies adalah salah satu parasit yang mengerikan, karena mereka membuat batasan antara manusia dan hewan menjadi begitu tipis bahkan hampir tak ada sama sekali. Virus ini menular melalui saliva atau air liur, biasanya lewat cakaran atau gigitan. Ini membuat hewan2 khususnya anjing dan kelelawar dan terkadang juga manusia, menjadi lebih lebih agresif. Membuat mereka agar menyebarkan virus melalui gigitan dan cakaran.

Spoiler for :







Manifestasi rabies sendiri mencakup skala luas dari gejala neurologis, termasuk perubahan perilaku tapi juga hilangnya kendali motorik, menurut ahli parasit Andres Gomez dari ICF International di Washington DC. Terkadang penderita juga mengalami kesulitan menelan yang mana akan berujung pada kelaparan, hipoglikemia dan dehidrasi. Juga diduga menimbulkan ketakutan terhadap air, namun ini hanyalah mitos. “Penderita mengalami kejang ketika mencoba untuk minum dan ketika dihadapkan pada air”, kata Gomez. “Namun itu bukanlah rasa takut.”


Quote:
Virus Influenza

Quote:

Ya, virus flu. Pada tahun 2010, Chris Reiber dari Binghamton University di New York dan beberapa kolega nya menemukan bukti bahwa virus influenza membuat orang lebih supel. Mereka menemukan bahwa orang yang diberikan vaksin flu akan cenderung berinteraksi dengan lebih banyak orang, dan dalam kelompok yang lebih besar pula, dalam 48 jam setelah pemberian, dibandingkan dengan 48 jam sebelumnya. Hospes yang terinfeksi cenderung suka pergi keluar dan berpesta.

Spoiler for simak:


Ini hanya satu studi dan skala yang kecil juga, namun ini memang bisa terjadi. Akan sangat menguntungkan bagi virus jika hospes berinteraksi dengan semakin banyak orang, sebelum akhirnya gejala dimulai dan mereka berakhir terbaring di tempat tidur.


Quote:
Schistocephalus solidus

Quote:

Parasit ada dimana-mana. Kebanyakan spesies akan hidup bersama dengan lebih dari satu parasit, dan bahkan parasit pun memiliki parasit sendiri juga. Dalam beberapa kejadian, satu hospes bisa membawa parasit lebih dari satu jenis dengan jadwal dan agenda yang berbeda pula, yang mana parasit2 itu akan saling berebut untuk mengendalikan sang hospes. Ini terjadi jika salah satu parasit sudah siap untuk berpindah ke hospes lain sementara parasit satunya masih belum siap .

Untuk melihat bagaimana ini terjadi, Nina Haferand & Manfred Milinski dari Max Planck Institute for Evolutionary Biology di Ploen, Jerman, menginfeksi sekelompok kecil krustasea yang disebut copepods (Macrocyclops albidus) dengan beberapa cacing (Schistocephalus solidus). Cacing2 pita ini pada akhirnya harus pinda ke seekor hospes ikan yang disebut stickleback, dan untuk mencapai tujuan itu, mereka akan memanipulasi perilaku copepod. Krustasea ini menjadi lebih aktif, dan juga cenderung menampakkan diri agar dimangsa oleh ikan tersebut.


Spoiler for copepod:


Jika kedua cacing pita sudah siap untuk berpindah hospes, dampak pada perilaku copepod akan menjadi lebih kuat lagi, karena kedua parasit bekerja sama. Akan tetapi, jika seekor cacing pita dewasa yang ingin berpindah hospes masih berbagi hospes dengan cacing pita yang lebih muda yang masih belum siap untuk berpindah, maka copepod masih bisa aktif. Seakan cacing pita muda itu tak pernah ada didalam tubuhnya.Hafer dan Milinski berpendapat bahwa cacing pita yang lebih tua secara efektif menyabotase kompetitornya yang lebih muda.

Spoiler for :






Demikian trit ane yang gak bermutu ini gan. Terima kasih buat yang sudah baca, ditunggu komengnya, dan jangan lupa kalo bisa kasi nya ya



Sumur : Tulisan TS & beberapa referensi studi
Pics : Google





BONUS PARASIT !

Spoiler for bonus:



ADA YANG PERNAH KENA PARASIT

Quote:Original Posted By bonk007
1 lagi gan, temen ane.. Kalo ngumpul cuma pengen rokok gratis doank, kalo rokok di sini udah abis dia pergi cari tempat lain yg ada rokok gratisannya..



PARA KECOAK HATERS

Quote:Original Posted By flint.nwoo
akhirnya ada yg bisa bunuh kecoa

"Migi" ama Parasyte di "Kiseijuu" mana gan?


Quote:Original Posted By Walx
wah, tawon ternyata ganas juga ya. mampus loe kecoak


Quote:Original Posted By berinitial
btw gan yg tawon hijau metalik itu bisa di perbanyak tidak gan dan juga dia bisa nyerang manusia ane jd pgn melihara buat predator kecoa



TAMBAHAN DARI KASKUSER

Quote:Original Posted By sipoghe
katanya biji pepaya bisa membunuh cacing tersebut gan
Spoiler for :


Dan ini cacing kuda yang ada di dalam tubuh manusia pasca oprasi agag bb+ yang ga kuat mental jangan bufer gan
Spoiler for :




KOMENG ++ KASKUSER
Spoiler for komeng:


Quote:Original Posted By Rheyrii
keren gan infonya, terutama yg toxo, ternyata tikus juga bagian dari siklusnya y? dikirain carrier nya anjing dan burung, trus baru inangnya kucing


Quote:Original Posted By bluequthux
terharu gw, tnyata masih ada trit sebagus ini di lonje..
kirain udah punah..


Quote:Original Posted By tamfan.
temen ane juga parasit gan sukanya nyuruh-nyuruh orng terus,orangnya yg disuruh mau aja lagi


Quote:Original Posted By duane_apidae
Serem banget gan..untung cuma buat binatang, ga kebayang kalau bisa ke manusia..

Calon HT nih gan


Quote:Original Posted By Squidwad
Selain thread nya yg diatas pakai 'WAH banget,' ane jg suka yg di foto profil agan jg


Quote:Original Posted By dr.draco13
wihh serem" gan btw ada yg bikin jadi ganteng ga


page one ane kunci gan


Quote:Original Posted By parasyte
kok ada yg nyebut2 nama ane?
naksir ya
BTW yg cordiceps muncul di game PS3 favorit ane
The Last of Us
jamurnya nyerang manusia


Quote:Original Posted By Atamagayoi
jahaha kebetulan ane lagi belajar foodborne disease dan di buku ada sedikit informasi tentang Toxoplasma gondii.Toxoplasma gondii merupakan parasit intraseluler pada otak, jantung, dan otot dari kucing, domba, babi, dan sapi. Toxoplasma gondii dapat menyebabkan infeksi pada usus halus selain itu dapat menyebabkan abortus.
serem ye gan :
ayey sir!


Quote:Original Posted By sunkistparadise
namanya parasite ujung2-nya destroy host-nya
tp yg parasite buat kecoak cucok tuh buat mengendalikan kecoak yg banyak di kamar mandi . btw ntu parasite yg hostnya hewan ga ada yg endemik indonesia ya?


Quote:Original Posted By imanmaulana29
serem gan, nyesel ane baca..
untung ga semua nya bisa nginfeksi manusia
kalau bisa perbanyak info parasit yg nyerang manusia


Quote:Original Posted By T.Killa
Mendengar kata “parasit” , tentu yang langsung terlintas di benak kita adalah sekumpulan makhluk mengerikan yang bisa hinggap / tumbuh di makhluk lain dan kemudian menghabisi induk semangnya


Nope

kalau menurut ane malah ingat izumi shinichi


Quote:Original Posted By from18to15
mantep ini thread, gue sih ga jijik ngeliatnya malah tadi gue zoom mo tau aja kyk apaan pastinya.
seru ini thread, tadi siaang jg abis liat gambar serupa di 9gag. tentang larvae juga.

bikin lanjutannya dong tentang parasit, gue jadi mau tau lbh lanjutnih.. hahaha


Quote:Original Posted By niswah.ngaskus.
GAME OVER si semut hahahah #ketawapsycho#


Quote:Original Posted By pyrophite
yg Zombie Ant Fungus kyknya lebih keliatan real gan mind control nya
apalagi ntu jamur punya niat buat infeksi teman atau koloni si korban (semut)


Quote:Original Posted By kuyatosca
sumpah ini keren bgt sekaligus bikin merindingg!
makhluk yang jauh lebih kecil tapi lebih keras kehidupannya.


Quote:Original Posted By saider1
bukan nya "gak ada" parasit yang bisa ngontrol manusia gan... tapi "belom ada" aja... inget makhluk hidup itu berevolusi gan


Quote:Original Posted By mastergebot
yg ttg virus influenza kyknya msh perlu penelitian lbh lnjut deh


Quote:Original Posted By LupaKasihNama
Keren banget gan threadnyaa,kangen kaskus kayak gini lagi.ngasih infonya bagus


Quote:Original Posted By sipoghe
gan yang tes ekperimen belalang keluar cacing kuda itu cairan apa ya gan ??


Quote:Original Posted By penjahatmodem
kenapa di anime terraformars gk ada yg bisa berubah jadi Emerald cockroach wasp :/

padahal keren bisa ngendaliin kecoak marsnya


Quote:Original Posted By topcollection
kebayang kalo manusia yg kena tuh parasit, apalagi yg jamur itu
dunia jadi penuh zombie kayak the last of us
btw, manusia bisa kagak terinfeksi parasit2 itu?


Quote:Original Posted By aldean1605
klo yg infeksi manusia bisa gk ya?

tapi lebih parah manusia yg sifat nya parasit gan kerjaan nya cuma destroy the host


Quote:Original Posted By angga93
Mantep threadnya, benar2 mutu & nambah ilmu..

Udah jarang HT ngasih info bermutu kaya gini


Quote:Original Posted By appleafter
wuih gila br pertama kli gw baca trit sampe abis dan gw simak bener bener

keren nih tritnya gile


Quote:Original Posted By EnggakEnag
Sama parasit apa gitu gan ane lupa ada videonya di reddit atau kym/natureisscary/ belalang sembah kesambet sama parasit apa gitu

Oya gan manusia parasit gk masuk?



Quote:Original Posted By tanahrumahoke
Kemampuan interaksi biologis yg unik
Bener juga, kesan horor dan intimidasinya menginspirasi fiksi macam parasite eve, alien, zombie, dll


Quote:Original Posted By rikyvalkyrie
gan ane merinding disko bacanya..
yg cordicep sama sacculina.
serem bgt padahal gue sangat takjub dengan dunia semut.
dan juga
nafsu gue makan seafood jadi agak hilang ne..
wuaaa
pas makan kepiting tau2 dalamnya ntar sacculina semua..


Quote:Original Posted By irfanderlysa
jangan sampe muncul parasit seperti nyang terjadi di pilem pilem, yang menginfeksi manusia lalu jadi zombie / monster, lalu populasi manusia dibumi tinggal 5%, dan ane jadi salah satu yang tersisa di bumi buat ngancurin para zombie


btw trit yang bermutu sekali, ane suka sama trit yang membahas tentang pengetahuan kayak gini


Quote:Original Posted By nukon.goblok
wow, agan third.reich strikes again!!
nambah ilmu pasti klo baca trit si agan inih


mantab infonya, bisa pake mind control hebat juga ya.
LANJUTAN KOMENG KASKUSER

Quote:Original Posted By rikyvalkyrie
gan ane merinding disko bacanya..
yg cordicep sama sacculina.
serem bgt padahal gue sangat takjub dengan dunia semut.
dan juga
nafsu gue makan seafood jadi agak hilang ne..
wuaaa
pas makan kepiting tau2 dalamnya ntar sacculina semua..


Quote:Original Posted By limaoo2
Inikah penyebab alien tidak pernah datang ke bumi di era sekarang?


Quote:Original Posted By irfanderlysa
jangan sampe muncul parasit seperti nyang terjadi di pilem pilem, yang menginfeksi manusia lalu jadi zombie / monster, lalu populasi manusia dibumi tinggal 5%, dan ane jadi salah satu yang tersisa di bumi buat ngancurin para zombie


btw trit yang bermutu sekali, ane suka sama trit yang membahas tentang pengetahuan kayak gini


Quote:Original Posted By hofyan05
Parasit nya ngeri ngeri.
Apalagi yang tambahan dari om sipoghe.
Itu parasit cacing dalm perut manusia ato apa.. gak beranu bemper anee..


Quote:Original Posted By elangcs
Wah serem banget tentang parasit apalagi yang cacing parasit(cacing pita) jijik banget dah . nih threat menurutku lebih serem dari forum dp:'v Cacing


Quote:Original Posted By mektobat
abis uda pusing2 (tapi demen banget) baca serius2 tritnya dari atas sampe bawah trus ke komeng pertamax masih serius, eh pas komeng keduax langsung ngakak
bisa sampe jadi parasit rokok, ya
hah? wah itu yang komeng ditaro ke pejwan untuk biji pepaya tu beneran tuh? saya pernah nonton dr. oz katanya dokter ryan cuma gini aja kurang lebihnya, bulu-bulu dekat bijinya itu jangan dibuang karena disitu yang banyak kandungan gizinya. nggak tau kalau bijinya bisa bunuh cacing.


Quote:Original Posted By antokoplak
teenyatabrabiesnjuga, sempet baca sekilas pas scroll ke bawah gara2 buanyak bgt....

jarang ada trit berkualiatas macam gini... nice job ts... lanjutkan


Quote:Original Posted By lontay
bujeng..ane baca thread berkualitas ini pelan-pelan.. beberapa serem juga..
walau kejadian tsb pada hewan kecil.. dan unik banget bisa merubah bahkan mengontrol perilaku..
sampai pada tahap (walaupun penelitian skala kecil) virus influenza yg membuat orang lebih suka bergaul.. beneran parasit mind control kalo gitu...

yg serem 1 lagi yg tentang kepiting itu gan


Quote:Original Posted By from18to15


huahaha baru sadar yg jadi TSnya TS amami
terakhir ke trit yg itu ternyata di gembok

keren2 lanjutin bikin trit ginian gan


Quote:Original Posted By qwertybaru
yg paling gawat juga bisa parasit pada manusia gan, bukan rabies tapi herpes, pada umumnya prang mengalami herpes yang udah parah sulit membedakan sesuatu, malah bisa menyatukan satu benda dengan benda lain dengan nama yang sama, seperti yang ane tahu antara burung flaminggo dan hewan babi. biasanya yg mengalami herpes udah parah bisa menggabungkan gambaran burung flaminggo (bagian kepala) dan hewan babi (badannya). oh ya ngomong2 ane pernah ngetes utk serangga tawon metalik ane sebut namanya dan 2 ekor kecoa (sepasang), memang bener gan begitu cara siklus hidupnya (kyk yg di video). tapi kalo untuk yang betina biasanya yang masih dalam tahap mengandung (seminggu menuju bertelur) bakal ngga di serang gan (ane juga ngga tau kenapa) tapi setelah itu bakal di serang juga sama seperti di jantan. telurnya kecil tapi kalo udah jadi larva bisa 1cm an. utk induknya ane mendapati matinya setelah 12 hari menelurkan ke kecoa gan. kalo di tny ane kasih makan mudah aja, si tawon dan kecoa mau makan roti basi yang di cuil kecil2 biar sesuai dan mudahnya dan selamat utk anak2 kecoa (sekitar 20an ekor menjadi kecoa muda dan akan di eksekusi pada akhirnya. memang ane ngga punya bukti berupa foto karena ini ane cuma iseng2 neliti pas masih2 baru hidup di kos. Jentik2 juga gan bisa jadi saling parasit sesamanya (pernah ane coba juga ini)

mantap trit ente gan


Quote:Original Posted By jesrichard
wah nice sharing gan, ane demen baca2 pengetahuan yg kyk bginian

tp klo manusia kena parasit kyk gini, mesti digimanain ya gan

Spoiler for parasittt:


Quote:Original Posted By ferdianwijaya06
wah ane kaya nya harus piara banyak2 tu serangga Emerald cockroach wasp biar kecoa2 d kos ane pada menghilang smua whahhaaa,
btw informasi nya sangat bagus dan menarik untuk agan saya kasih cendolssss


Quote:Original Posted By thebibs
keren2 smw ya tp menjijikan juga cara kerjanya
film alien jg parasit jg dong ya jatohnya


Quote:Original Posted By RockyRockx
yg belalang itu ngeri juga ya gan cacingnya termasuk panjang juga untuk kurang si belalang...gila nggumpal dalem perut apa gak begah tuh si belalang


Quote:Original Posted By gunzie12
keyeeennn gan nmbah ilmu....
pas prtama buka ane dah kebayang migi parasyte kiiseiju,,eh trnyta bkn....hahah
itu toxoplasma gondii "game over"ny gmn gan??itu yg mnyebabkan kmandulan pd manusia dri hewan kan gan??
ane cendolin ya coz mutu abezzz...


Quote:Original Posted By antost
parasit banyak gan

kaya numpang di mertua makan gratis hehehe....


Quote:Original Posted By bg.cupu
sinetron jg trmasuk 'mind control' gan.

kmren2 aja adek tmen ane trpengaruh sma ganteng2 sapi. dia sering menggerang2 sma suka gigit. trus dia pernah bilang 'aku mencium darah suci'


Quote:Original Posted By vahry378
Nice info gan, barangkali ada yg bisa mengembang biakkan Emerald cockroach wasp buat fight ama kecoa, khususnya kecoa yg bisa terbang


Quote:Original Posted By aldrian16
parasit,sih masih banyak gan,contohnya temen ane yang suka ikut Wifi di ane dan pemakaiannya gak kira-kira


Quote:Original Posted By argobell
parasit di belalang itu apa juga ada di indonesia gan?
ane punya saudara di banyuwangi yg sering menggoreng belalang buat camilan gan


Quote:Original Posted By mynameisdanz27
Kalo sampe berkembang satu spesies mirip Castrator barnacles (Sacculina sp.), Green banded broadsac (Leucochloridium paradoxum) atau Zombie Ant Fungus ( Ophiocordyceps unilateralis ) yang bisa nyerang manusia. Resmilah sudah The Walking Dead, Parasite Eve atau Resident Evil jadi kenyataan


Quote:Original Posted By namikazeminato0
Kayak di Anime Kiseijuu No Kakuritshu
sama sama tentang parasit, cuman di anim itu parasitnya makan otak manusia, trus manusianya jadi monster yang makan manusia lain


Quote:Original Posted By superfunky
Aih ngeri" sedap om..
ane pernah digigit kucing waktu SMP.
Deg"an juga gan..
Untung cepat" dibawa RS.
Alhamdulillah baik" saja ampe sekarang.
Gara" ane sok jadi HERO misahin kucing.
Akhirnya malah tangan ane digigit.. ampe ogut angkat tangan..kucingnya masih nempel.
Jadi pelajaran ogut.. kalo ada kucing berantem ternyata yang efisien sirem pake aer aja om.
Kabur dah wari wiri.


Quote:Original Posted By hafitrian
Gan, itu yg cacing kamikaze kayaknya ane pernah lihat dari tubuh belalang sembah. Kayaknya hospes nya bisa dari semua orthoptera yak


Quote:Original Posted By Aquabost
Keren nih Trit,, kirain cm di pelem species aja yg main host gt. Ternyata inspirasi dr kehidupan nyata.

Manusia merupakan ekosistem terakhir di bumi gan, berarti manusia bs jadi hospes nya makhluk entah apa namanya?

Mungkin bawah ane berprilaku aneh, dikendalikan oleh par.. Aahh.. Kabur


Quote:Original Posted By Mart.Hyde
bukan gak mungkin bbrp puluh atau ratusan tahun lagi ada yg bakalan manfaatin buat percobaan manusia..


------------------
ada yg kurang gan, parasit mahasiswa.. klo ada tugas pekerjaan kelompok biasanya ada yg cuma pengen numpang nama trus dapat nilai


Quote:Original Posted By Mr.Limited
ane cuman pernah baca tentang Ophiocordyceps unilateralis doang gan, selebihnya baru tau ane
untung belum ditemukan ya parasit yang nyerang dan membuat manusia jadi semacam zombie
btw, keren thread ente


Quote:Original Posted By kimochay613
Emerald cockroach wasp kudu punya ane
Yang influenza udah kaya santa little helper Neurax worm. Oh iya gan jangan lupa cacing neurax lebih bahaya gan


Quote:Original Posted By ryuusei12th
Ane rasa kalo neurotransmitter yg diinject parasit diperbanyak, dosis dinaikin, terus dikasi ke manusia bakalan jadi senjata ampuh ni untuk buat orang gila


Quote:Original Posted By mahfud32
werww bgitulah parasit gan .. lahhmasih banyal lagoloh spesiesnya
dan bgitulah siklusnya yg pada khirny nanti bakal sampe juga ke manusia gan ....
maka dari itu gan kalo masak makanan masak sampe benar benar matang ... dan jangan suka jaja yg nggak nggak.... buatan emak is very very well ... (Y)
OOiya gan untungnya sih kucing ane ngga makan tikus .... malah dia yg takut sama tikus

NICE TRIT GAN


Quote:Original Posted By thy32qy
baru x ini bela2in sign in di hp buat nyendolin + komeng di trid.

sumpah keren threadnya... salut buat infonya n penulisan tridnya enak liatnya biarpun gak bisa buffer


Quote:Original Posted By masogie08
Satu lagi gan..Parasit yg di spongebob itu blm di jabarkan

Trit nya bermutu gan..pantes jadi HT


Quote:Original Posted By kelix277
waduhh parasite ini emang membuat inangnya jadi zombie..
gile..


Quote:Original Posted By rintology
page one TS


Spoiler for Botflies Larva:








Pic nya Bikin ane Mual
aneh aneh bentuknya
Quote:Original Posted By romyalfarezy
Pic nya Bikin ane Mual


Quote:Original Posted By danyarvindinata
aneh aneh bentuknya


terima kasih udah mampir gan
keren gan infonya, terutama yg toxo, ternyata tikus juga bagian dari siklusnya y? dikirain carrier nya anjing dan burung, trus baru inangnya kucing
wuih udah kaya di film film gan
terharu gw, tnyata masih ada trit sebagus ini di lonje..
kirain udah punah..
Quote:Original Posted By Rheyrii
keren gan infonya, terutama yg toxo, ternyata tikus juga bagian dari siklusnya y? dikirain carrier nya anjing dan burung, trus baru inangnya kucing


iya tikus dulu mulanya gan ,
makasi udah mampir

Quote:Original Posted By thedominator
wuih udah kaya di film film gan


Quote:Original Posted By bluequthux
terharu gw, tnyata masih ada trit sebagus ini di lonje..
kirain udah punah..


terima kasih udah mampir ya gan
ane doain ente2 pada sehat selalu dan lancar rejekinya, amin
Infonya menarik sekali. Penyakit2 lain macam virus dari umbrella itu juga serem gan
Aduh seram...
Ga bisa bayangin Klo manusia dikendalikan parasit
temen ane juga parasit gan sukanya nyuruh-nyuruh orng terus,orangnya yg disuruh mau aja lagi
kalo ane suka ama aya brea di parasite eve
Serem banget gan..untung cuma buat binatang, ga kebayang kalau bisa ke manusia..

Calon HT nih gan
Nah trit mantap nih, berbobot bgt hhehe jadi inget film monster inside me
mejeng dlo
Selain thread nya yg diatas pakai 'WAH banget,' ane jg suka yg di foto profil agan jg
wihh serem" gan btw ada yg bikin jadi ganteng ga


page one ane kunci gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar