Pages


Sabtu, 23 Januari 2016

Hal-hal yang Akan Terjadi Jika Blok Poros Memenangi Perang Dunia II


HT #14
Spoiler for HT #14:

Quote:


Periode antara 1 September 1939 dan 2 September 1945 adalah periode terburuk sepanjang sejarah peradaban manusia. Karena pada saat itulah, konflik militer terbesar dalam sejarah terjadi dan membuat 50 juta manusia kehilangan nyawanya. Perang Dunia II dimenangkan oleh Sekutu dengan menghancurkan dan membuat ketiga negara Poros bertekuk lutut dan menyerah tanpa syarat. Seandainya yang terjadi adalah sebaliknya, Blok Poros mengalahkan Sekutu, hal-hal ini akan terjadi. Apa sajakah itu?
Spoiler for #1:
Jerman Kembali menjadi Negara Adidaya

Hal pertama yang terjadi jelas adalah Jerman menjadi negara adidaya. Dengan Jerman memenangi Perang Dunia II, Jerman akan kembali menjadi negara adidaya menguasai seluruh daratan Eropa dan menjadi negara adidaya.
Spoiler for #2:
Perang Dingin antara AS dan Uni Soviet Tidak akan Terjadi

Perang Dingin adalah sebuah ketegangan antara Amerika Serikat (Blok Barat) dan Uni Soviet (Blok Timur) yang berlangsung mulai paruh kedua 1940-an hingga awal 1990-an. Perang Dingin terjadi setelah kedua negara sama-sama keluar sebagai pemenang Perang Dunia II. Jika Blok Poros memenangi Perang Dunia II, Perang Dingin tidak akan terjadi. Uni Soveit dikuasai Jerman dan AS tunduk pada Jerman. Organisasi seperti NATO, PBB, dan Pakta Warsawa tidak akan terbentuk.
Spoiler for #3:
Tidak ada Kebebasan dan Hak Asasi Manusia

Jika Blok Poros memenangi Perang Dunia II, mungkin kita tidak akan memiliki kebebasan seperti kebebasan berbicara, kebebasan berkumpul, dan sebaiknya. Juga hak-hak asasi seperti hak memperoleh pendidikan, hak berpendapat, dan sebagainya. Atau mungkin kebebasan dan hak-hak kita tetap ada namun dibatasi. Kehidupan dan gerak-gerik kita akan sangat diawasi oleh pihak yang berkuasa yang merupakan boneka atau sekutu dari Jerman (di Eropa) atau Jepang (di Asia). Rakyat di negara-negara Eropa yang dikuasai Jerman mungkin harus terpaksa bekerja untuk Reich Ketiga sementara rakyat Asia Pasifik bekerja untuk Jepang.
Spoiler for #4:
Tidak Ada Negara Dunia Kedua dan Ketiga

Negara dunia kedua adalah negara-negara berhaluan sosialis sementara negara dunia ketiga adalah negara-negara hasil dekolonisasi yang terjadi di Asia dan Afrika setelah Perang Dunia II. Jika Blok Poros yang memenangi Perang Dunia II, negara-negara itu tidak akan terbentuk. Negara dunia kedua tidak terbentuk karena Uni Soviet dan komunisme dihancurkan oleh Hitler dan revolusi komunis di banyak negara setelah Perang Dunia II tidak terjadi. Negara-negara Asia masih berada di bawah kekuasaan Jepang sementara negara-negara Afrika yang kaya sumber daya alam seperti berlian dan minyak cepat atau lambat jatuh ke tangan Jerman. Negara-negara seperti Korea Selatan, Vietnam, Singapura, dan Indonesia yang kita kenal sekarang tidak akan terbentuk karena Jepang masih berkuasa atas wilayah-wilayah itu karena memenangi perang melawan Sekutu.
Spoiler for #5:
Tidak ada Demokrasi

Kita patut bersyukur bahwa Perang Dunia II dimenangi oleh Sekutu sehingga mayoritas negara di dunia menganut demokrasi dan kebebasan individu dihargai. Jika Blok Poros yang memenangi Perang Dunia II, mungkin tidak akan ada demokrasi. Rezim Nazi adalah rezim kediktatoran yang totaliter dan menentang demokrasi. Kepentingan negara harus diutamakan di atas kepentingan pribadi.
Spoiler for #6:
Tidak ada Komunisme maupun Liberalisme

Komunisme adalah musuh ideologis Nazi. Jika Nazi memenangi perang, komunisme akan tamat. Liberalisme pun demikian karena Nazisme memiliki kemiripan dengan fasisme yang antiliberal.
Spoiler for #7:
Hitler akan Hidup Lebih Lama

Adolf Hitler tewas setelah menembak dirinya sendiri di bunker bawah tanahnya pada Senin, 30 April 1945. Ia melakukannya karena tidak ingin ditangkap hidup-hidup oleh tentara Uni Soviet yang telah mencapai Berlin maupun Sekutu Barat. Ada dugaan pula bahwa ia kabur ke berbagai tempat di dunia, termasuk Indonesia. Jika perang ia menangi, ia tentu akan hidup lebih lama daripada 56 tahun.
Spoiler for #8:
Anime dan Manga Tidak akan Berkembang Menjadi seperti yang Kita Kenal Sekarang

Anda mungkin terkejut dengan poin ini namun saya akan menjelaskan mengapa bisa seperti itu. Anime dan manga yang kita kenal sekarang adalah hasil evolusi dari pengaruh komik dan animasi buatan Barat, terutama Amerika yang masuk ke Jepang pada tahun-tahun setelah Perang Dunia II. Setelah Perang Dunia II, Jepang diduduki oleh Sekutu, terutama Amerika, selama 7 tahun dan pengaruh Amerika mengalir deras ke Jepang. Animasi Amerika saat itu umumnya memiliki bentuk mata yang besar seperti pada karakter Betty Boop dan Miki Tikus.

Betty Boop yang bermata besar menjadi salah satu inspirasi desain manga dan anime, terutama fitur mata besar
Hal inilah yang menginspirasi Osamu Tezuka, bapak manga modern, menciptakan karakter Astro Boy yang bermata besar pada 1950-an. Anime sebenarnya sudah ada setidaknya sejak 1917. Namun desain anime saat itu belum seperti yang kita kenal sekarang.

Chikara to Onna no Yo no Naka, anime Jepang tahun 1932
Sejak itu, manga dan anime berkembang hingga seperti sekarang : Didominasi karakter wanita, bermata besar, penuh fantasi, dan memiliki genre yang beragam. Jika Jepang dan Blok Poros memenangi Perang Dunia II, anime dan manga mungkin tidak akan berkembang menjadi seperti yang kita kenal sekarang karena pengaruh Amerika di Jepang tidak masuk. Anime mungkin masih akan memakai gaya tradisional dan digunakan untuk kepentingan propaganda Jepang semata ketimbang hiburan.
Spoiler for #9:
Pers akan Dikontrol Ketat

Jika Blok Poros menang, pers tidak akan memiliki kebebasan seperti sekarang. Pers akan dikontrol dan diawasi ketat oleh pihak berkuasa. Pers akan digunakan untuk kepentingan propaganda penguasa.
Spoiler for #10:
Bahasa Inggris tidak Akan Menjadi Bahasa Utama Dunia

Bahasa utama di dunia sekarang adalah bahasa Inggris. Kebanyakan penduduk dunia dapat berbahasa Inggris dan bahasa Inggris menjadi bahasa yang digunakan untuk komunikasi internasional. Jika Blok Poros memenangi Perang Dunia II, kemungkinan bahasa Inggris tidak akan menjadi bahasa utama dunia. Bahasa Jerman mungkin perlahan-lahan akan dibuat menjadi bahasa utama Eropa sementara Jepang membuat penduduk Asia bisa berbahasa Jepang. Ketika menjajah negara-negara Asia, termasuk Indonesia, Jepang mengajarkan bahasa Jepang kepada penduduk setempat.

Jika tertarik, berikut beberapa video yang menjelaskan bagaimana keadaan dunia jika Perang Dunia II dimenangkan oleh Blok Poros, terutama Jerman.





Demikian hal-hal yang akan terjadi apabila Blok Poros memenangi Perang Dunia II. Terima kasih telah berkunjung dan membaca. Semoga thread ini menambah wawasan Anda. Semoga hari Anda menyenangkan.


Referensi I
Referensi II
Referensi III
Referensi IV
Referensi V
Referensi VI
Referensi VII
Referensi VIII
Referensi IX
Referensi X
Referensi XI
Referensi XII


Quote:

40 Tahun Bajaj Jakarta HT #1 (31 Maret 2015)
Kesalahan Berbahasa dalam Bahasa Indonesia yang Sering Kita Lakukan HT #2 (13 April 2015)
Perlakuan Kurang Baik Orang Indonesia terhadap Uang HT #3 (23 April 2015)
Hal-hal Ini akan Agan Alami/Rasakan/Lakukan Jika Menjadi yang Terpintar di Kelas HT #4 (8 Mei 2015)
Pertelevisian Indonesia : 1990-an vs 2015 HT #5 (16 Juni 2015) (Thread pertama tembus 100.000 view)
Orang Indonesia Itu... HT #6 (4 Juli 2015)
Berbagai Cara yang Dilakukan Seorang Thread Starter agar Threadnya Ramai Pengunjung HT #7 (6 Juli 2015)
17 Agustus 1945, Itulah Hari Kemerdekaan Kita! HT #8 (17 Agustus 2015)
7 Keistimewaan Spongebob Squarepants Menurut Ane HT #9 (1 September 2015)
Sejarah Libur Nasional Indonesia HT #10 (18 September 2015)
Fakta Menarik mengenai Kelahiran, Usia, dan Tanggal Lahir HT #11 (31 Oktober 2015)
Negara-negara Adidaya yang Pernah dan Masih Ada di Dunia HT #12 (2 Desember 2015)
Foto-foto Langka Perang Dunia II HT #13 (14 Desember 2015)
Hal-hal yang Akan Terjadi Jika Blok Poros Memenangi Perang Dunia II HT #14 (22 Januari 2016)



Apa yang Terjadi Jika Rupiah terus Melemah?
Mengapa Rokok Begitu Populer di Indonesia?


Keren banget kalo jerman yang menang...

wah mntap gan
serem gan baca tentang PD II
Widih
oh gitchu ya gan hehe


Quote:Original Posted By mutenroshi23
wah mntap gan


Terima kasih gan.
kalo indonesia yang menang , rupiah menguat
kalo di bola ga ada yang namanya sayap kiri ama kanan ama tengah

apa masih ada
waduh baru tau ane klo itu yg akan terjadi
Ujungnya anime-manga
tapi satu hal yg gak akan berubah adalah penulisan sejarah gan. klo blok poros yg menang mungkin di sekolah kita akan belajar bahwa demokrasi itu buruk, negara2 blok barat itu kejam dll.

cendol sent.
Indonesia jd kek gymna ya kalo itu terjadi
Kalo terjadi indonesia masih di jajah jepang ya gan?
Quote:Original Posted By urtin3
Ujungnya anime-manga



bagi cendol dong gan
banyak hal berubah ya gan dari gambaran sekarang
dan itu gk mungkin karena perang dunia ke II itu termasuk konspirasi mamarika

edited : mak anakmu muncul di pekiwan thread heti mak

Wah, ane merinding disco.bacanya
Quote:Original Posted By approve.cc
kalo indonesia yang menang , rupiah menguat


nih orang baca gak sih.
Tobat gan tobat, gebetan gak kemana :hammmer
gembok pekwan
Oh, ternyata ada hikmahnya Paman Sam cs menang PD 2. Tapi lebih baik tidak ada peperangan....


Semua Fair Dalam Cinta Dan Peperangan.....
PEJWAN LOCKED......
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar