Pages


Rabu, 06 Juli 2016

10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020

Quote:Quote:10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020



Quote:Halo agan aganwati sekalian!
kembali lagi bersama Dimsdaledimadom

Spoiler for No Repost:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020


Quote: Gak Nyangka Gan HT makasih semua

Quote:Pendahuluan
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020Kemampuan seseorang memang memiliki batas. Tetapi bukan berarti tidak bisa dilatih untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Prediksi yang dilakukan oleh World Economic Forum, ada sekitar 10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020 nanti. Cekidot!!


Quote:
Spoiler for 10. Fleksibilitas Kognitif:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Kognitif adalah kepercayaan seseorang tentang sesuatu yang didapatkan dari proses berpikir tentang seseorang atau sesuatu. Proses yang dilakukan adalah memperoleh pengetahuan dan memanipulasi pengetahuan melalui aktivitas mengingat, menganalisis, memahami, menilai, menalar, membayangkan dan berbahasa. Pada dasarnya manusia pasti memiliki sifat kognitif tersebut.

Dengan nilai Kognitif yang luwes, tentu akan memudahkan anda untuk belajar dari banyak sumber baru yang bisa jadi lebih banyak dari yang anda kira. Dengan begitu anda secara tidak langsung belajar hal baru setiap harinya dan itu menjadi nilai plus untuk anda.

Spoiler for 9. Kemampuan Negosiasi Yang Tinggi:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Kemampuan mempengaruhi seseorang saja tidak cukup. Anda juga harus pandai mendengarkan keinginan orang lain. Negosiasi sendiri adalah sebuah bentuk interaksi sosial saat pihak-pihak yang terlibat berusaha untuk saling menyelesaikan tujuan yang berbeda dan bertentangan. Mungkin di Indonesia hal ini lebih mendekati kata musyawarah untuk mencapai mufakat.

Dengan kemampuan negosiasi yang tinggi, anda juga dilatih untuk mendengarkan keinginan orang lain sehingga anda tidak dianggap sebagai orang yang egois dan keras kepala. Ketika suatu masalah tiba dan jalan penyelesaian muncul dari beberapa orang, cobalah untuk bermusyawarah agar solusi dari masalah tersebut benar-benar solusi bersama. Plus anda sekaligus meningkatkan skill negosiasi anda.

Spoiler for 8. Memiliki Tujuan Untuk Melayani:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Zaman sekarang, orang lain tidak hanya melihat dari performa anda bekerja. Atau kemampuan anda menyelesaikan masalah. Ketika anda menjadi seorang yang memiliki disiplin yang tinggi dalam bekerja, tetapi sekaligus anda juga seorang yang tidak ramah, menjadikan anda sebagai seseorang yang kaku.

Cobalah sedikit berfikir untuk melayani. Karena dengan begitu, anda juga akan dikenal sebagai orang yang ramah. Selain pekerjaan anda yang selesai dengan baik, anda juga telah membuat lingkungan kerja anda menjadi lebih baik lagi.

Spoiler for 7. Pertimbangan Dan Pengambilan Keputusan:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Untuk apa anda menjadi orang yang baik tetapi ketika memimpin sesuatu anda tidak bisa tegas dalam memilih keputusan? Sangat fatal apabila anda bukan seseorang yang bisa cepat dalam mengambil keputusan dalam beberapa situasi genting perusahaan atau bisnis anda.

Latih kemampuan pengambilan keputusan anda dengan membagi masalah anda dengan orang lain. Ketika orang lain memberikan banyak solusi, secara otomatis anda harus mempertimbangkan solusi-solusi tersebut dengan bijak. dan lahirlah pengambilan keputusan untuk masalah anda. Bukan hal yang memalukan untuk berbagi masalah karena setiap orang pun pasti memiliki masalah bukan?

Spoiler for 6. Kecerdasan Emosional:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Hal ini mengacu pada bagaimana seseorang bereaksi ketika masalah menimpa dirinya. Kecerdasan emosional yang tergolong rendah akan menuju pada pengambilan keputusan dan memunculkan sentimen tersendiri.

Jangan mentah-mentah mengambil semua pembicaraan orang lain mengenai anda. Semakin anda menganggap bahwa hal tersebut adalah bagian dari pengembangan diri anda, semakin cerdas keadaan emosional anda. Jangan terlalu terbawa suasana dan teruslah memperbaiki diri. Atasan anda tidak akan senang dengan anda bila anda mengambil keputusan yang salah hanya karena sentimen pribadi, dan bawahan anda pun demikian.

Spoiler for 5. Koordinasi:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Koordinasi adalah perihal mengatur suatu organisasi atau kegiatan sehingga peraturan dan tindakan yang akan dilaksanakan tidak saling bertentangan atau simpang siur. Koordinasi bertujuan agar tidak ada distorsi informasi dari yang anda sampaikan. Sehingga sistem dapat berjalan sesuai dengan semestinya.

Sebagai contoh, anda harus menyampaikan bahwa setiap karyawan anda harus hadir untuk merayakan hari jadi perusahaan anda. Anda memberitahukannya melalui kepala staff anda agar diteruskan kepada semua karyawan. Ketika ada seorang kepala staff anda tidak hadir, anda harus bisa menjangkau semua karyawan tidak terkecuali agar semua dapat berjalan dengan semestinya. Solusi dari pemecahan diatas tergantung dari pengalaman anda sebagai pemimpin.

Berbicara dengan orang lain yang seprofesi dan pengalaman menjadikan tempat latihan yang baik untuk anda berkoordinasi.

Spoiler for 4. Pengelolaan SDM:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Setiap manusia memiliki potensi dan keahlian masing-masing. Anda tentu akan dituntut untuk bekerja dengan beragam potensi dan keahlian yang bisa jadi anda sebenarnya tidak memerlukan potensi tersebut. Penempatan potensi pada masalah yang tepat akan menghasilkan solusi terbaik bagi masalah anda.

Cobalah untuk mengelola potensi tersebut agar perusahaan atau bisnis anda menjadi memiliki nilai plus dan anda pun dapat dinilai sebagai orang yang ahli dalam hal pengelolaan. Hal ini akan menimbulkan kepercayaan dari bawahan atau atasan anda bahwa mereka tidak memilih orang yang salah.

Spoiler for 3. Kreatif:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Ungkapan "Banyak Jalan Menuju Roma" adalah ungkapan yang paling tepat untuk hal ini. Jangan berfokus pada satu jalan untuk tujuan anda. Lihat sudut pandang yang lain agar tujuan anda tercapai.

Memang daya kreatifitas seseorang berbeda. Hal ini berhubungan dengan poin nomor 4 mengenai potensi seseorang. Anda dapat memanfaatkan potensi orang lain untuk tujuan anda. Tentu dengan Koordinasi yang baik.

Spoiler for 2. Berfikir Kritis:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Ketika ada sesuatu yang tidak beres pada suatu masalah, anda harus berfikir kritis agar pertimbangan bisa dikedepankan daripada pengambilan keputusan yang salah. Berfikir kritis mengacu pada kemampuan analisis seseorang mengenai masalah yang dihadapi. Semakin tajam analisis seseorang, semakin kritis dia berfikir.

Anda dapat melatih berfikir kritis anda dengan coba mendengarkan masalah orang lain. Mencoba menjadi solusi masalah mereka akan memaksa anda berfikir secara mendalam mengenai masalah mereka. Secara tidak langsung anda melatih proses berfikir kritis anda.

Spoiler for 1. Pemecahan Masalah Kompleks:
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Terkadang masalah timbul karena masalah yang lain. Sehingga semuanya mengakar pada satu masalah inti yang harus diselesaikan. Bercabangnya masalah atau banyaknya masalah yang saling terkait merupakan masalah yang kompleks. Anda harus bisa menyelesaikannya.

Hal ini terkait dengan poin nomor 2. Semakin anda pandai menganalisis sebuah masalah, maka anda akan menemukan sebuah inti masalah yang ketika inti masalah tersebut diselesaikan, bisa menjadi imbas yang baik bagi masalah yang lain. Sehingga solusi untuk masalah yang lain bisa ditemukan lebih mudah.

Cobalah bermain sebagai detektif untuk melatih kemampuan pemecahan masalah yang kompleks.



Quote:Itu dia 10 skill yang wajib dimiliki pada tahun 2020 nanti
Kaskuser yang baik meninggalkan jejak dan jangan lupa rate 5 bintang gan!


Quote:Semua gambar dan tulisan diatas bersumber dari: 10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020

Quote: mampir thread ane yang lain gan
9 Misteri Dalam Ilmu Fisika Yang Belum Terpecahkan
Graphology, Trik Membaca Karakter Seseorang Lewat Pola Tulisan Tangan
5 Tips Untuk Mengambangkan Hobi Menulis Agan
5 Jurusn Kuliah Paling Neraka Versi Dimsdaledimadom
4 Situs Penghilang Bosan Versi Dimsdaledimadom
4 Penyebab Utama Skripsi Tak Kunjung Selesai
5 Phobia Aneh Terhadap Makanan Versi Dimsdaledimadom
Mengenal Soichiro Honda, Bapak Pendiri Kerajaan Honda Yang Inspiratif
5 Letusan Gunung Paling Dahsyat Yang Pernah Terjadi Di Indonesia
5 Keuntungan Menjadi Vegetarian
Makhluk Kecil Yang Mematikan
Ragam Model Penutup Kepala Versi Dimsdaledimadom
Kalimat Ungkapan Cinta dari Berbagai Bahasa dan Negara
Fenomena Vlog di Indonesia

Quote: Komentar Ciamik Dari Kaskuser
Quote:Original Posted By ibnu5tey
harus bisa nganalisa lingkungan sekitar juga bray

Quote:Original Posted By setugel
Kecerdasan emosional gan.. kayaknya wajib banget.. !!
Mantap infonya..

Yang penting jangan skil korengan ye bray..

Quote:Original Posted By deni.worsnop
melatih kecerdasan emosional dan berpikir kreatip bray

Quote:Original Posted By sm2098
kenapa harus tunggu 2020?
semua itu skill yg penting bre

Quote:Original Posted By spidcom_2000
Tahun 2020 dimana tingkat persaingan yang semakin ketat seorang dituntut untuk lebih komunikatif dan jujur agar database nasabah bisa di garap secara lebih maksimal. Pada tahun tersebut nasabah akan semakin pintar dan jika terjadi bentuk penipuan pasti akan menjadi viral di dunia maya yang bisa merugikan reputasi baik pribadi maupun perusahaan.

Quote:Original Posted By kasparov161
Kemampuan berfikir kompleks bener banget. Ane bisa di bilang memiliki karir di atas temen2 seangkatan d kantor, karena punya kemampuan itu. Dan cara asahnya dari main2 detektif dulu wkwkwk, demen catur, main sudoku, rubik cube

Quote:Original Posted By saptoman
membaca gan, masa tahun 2020 nggak bisa membaca gan

Quote:Original Posted By valar
Klau perlu dtambahin dg mental baja n pantang menyerah.
Ga ad itu, y percuma jg

Quote:Original Posted By yuki26
Yg jelas perdalam lagi passion diri sendiri, agar ga terdegradasi oleh pesaing nnti

Quote:Original Posted By summeriot
Manajemen waktu gan penting itu jg hehe

Quote:Original Posted By wakilkls
bahasa inggris. kayanya skrng jg perlu sih it mah

Quote:Original Posted By arriqza
klo diringkas cukup kejujuran, kesabaran, & kepercayaan....ahli jujur, ahli sabar, ahli jaga amanah



Quote: Komentar Semaunya Dari Kaskuser
Quote:Original Posted By vodkabilly13
Kemampuan ngegebet anak orang ga termasuk ya gan? :

Quote:Original Posted By faturrbk
skill zeus

Quote:Original Posted By lostin
kaya kue yaa gan??

Quote:Original Posted By SangPhotoCopy
meteor > sunstrike > defeaning blast

Quote:Original Posted By kusumudwiti
skill ngelupain mantan secepat kilat

Calon nasib gue nih, secara lagi masih dalam pendidikan akademik....


Yeeaah pertamax..numpang tebar pesona akh...
Kecerdasan emosional gan.. kayaknya wajib banget.. !!
Mantap infonya..

Yang penting jangan skil korengan ye bray..
nice info gan ..
semakin lama makin umum ya
boleh juga sih itu skill, tapi tahun 2020 juga masih lama
harus bisa nganalisa lingkungan sekitar juga bray
2020 masih 4 taun lagi bre
Bentar lagi 2020 bre..skill kreatif tak lekang oleh zaman bre
ok thanks info nya om
ane coba pelajari
melatih kecerdasan emosional dan berpikir kreatip bray
Kemampuan ngegebet anak orang ga termasuk ya gan? :
Quote:Original Posted By vodkabilly13
Kemampuan ngegebet anak orang ga termasuk ya gan? :


mungkin tahun 2020 saingan makin ketat
2020 4 Tahun Lagi Bre Asah Skill Dulu Lah Biar Cewe Cewe Terpikat Ama Ane
sip, thread yg bagus dan berkualitas
Nice thread gan
kenapa harus tunggu 2020?
semua itu skill yg penting bre
skill zeus
gembok dulu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar