Pages


Sabtu, 17 September 2016

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Quote:


6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Melakukan aktivitas pekerjaan selama kurang lebih 8 jam masih banyak yang menganggapnya kurang cukup. Mengapa demikian? Masih banyak orang yang memiliki sejuta alasan telat ke rumah karena alasan lembur. Hasilnya, banyak waktu yang seharusnya digunakan untuk menikmati dengan orang sekitar seperti pasangan, keluarga, dan orang-orang terdekat lainnya menjadi berkurang karena saking ‘cinta’ dengan pekerjaan yang dilakoninya. Padahal, ada seribu cara yang bisa dilakukan supaya bisa pulang tepat waktu dan memberikan kelonggaran waktu untuk diri sendiri, orang tercinta, dan sanak saudara di sekitar kita. Anda penasaran apa sajakah itu? Nah berikut uraiannya.




Quote:

Membuat To Do List

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Membuat catatan tentang apa yang akan dilakukan seharian memang sudah menjadi hal yang umum dan bahkan terdengar sedikit klasik. Namun, Anda wajib mencobanya! Tuliskan pekerjaan yang harus Anda lakukan dan sesuai dengan jadwal yang ditargetkan untuk menyelesaikannya. Dengan adanya tulisan tersebut, secara otomatis dalam benak Anda akan terekam bagian-bagian yang memang harus diprioritaskan untuk diselesaikan terlebih dulu dan menjadi fokus pada hari itu. Jika kebetulan pekerjaan terlalu banyak, bagi menjadi beberapa bagian dan Anda sendiri yang mengatur skala prioritasnya. Mungkin dengan kehadiran smartphone di sekitar kita saat ini, bisa sedikit membantu dalam pembuatan list tersebut. Selain rapi dan praktis, biasanya sudah dilengkapi reminder yang bisa berbunyi sesuai dengan waktu yang dituliskan.





Quote:

Membuat dan Mentaati “Aturan 2 Menit”

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Apabila ada suatu pekerjaan yang bisa dilakukan dalam jangka waktu 2 menit atau kurang, sebaikya segera dilakukan. Hal ini sesuai dengan pendapat dan anjuran yang dikemukakan oleh Steve Olenski. Jika Anda lebih suka menunda pekerjaan, itu justru hanya akan membuat pekerjaan menumpuk dan tidak akan terselesaikan dengan baik.




Quote:

Take A Break

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Di awal tadi sudah dibahas mengenai cara supaya bisa pulang ke rumah dengan cepat. Namun, di awal kalimat pada paragraf ini kok justru menganjurkan untuk berisitirahat? Perlu diketahui bahwasanya mengambil sedikit jeda ketika melakukan suatu pekerjaan adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Dengan memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk mengambil jeda meski hanya beberapa saat, dinilai sebagai suatu pilihan yang mampu meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dengan mengambil sedikit jeda tersebut, kita memberikan kesempatan tubuh dan otak kita untuk segar kembali dan mampu menghasilkan karya yang lebih berkualitas.





Quote:


Hindari Melakukan Multitasking

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Banyak orang yang berharap mendayung sekali lalu berharap mendapatkan dua pulau sekaligus. Hal tersebut wajar adanya dan memang sudah banyak orang telah berencana demikian. Menurut psikolog, melakukan multitasking ternyata akan membuat Anda kehilangan produktivitas saja. Di samping itu, Anda sendiri pun akan menjadi kehilangan fokus. Oleh karena itu, selalu usahakan untuk menyelesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu, jika sudah selesai baru melakukan pekerjaan lainnya.




Quote:

Memanfaatkan Perjalanan

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Bagi Anda yang berada di wilayah perkotaan dengan tingkat kemacetan yang sangat padat, salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan transportasi umum supaya cepat sampai. Anda juga masih memiliki waktu untuk menikmati setiap perjalanan yang Anda lalui. Dengan demikian, jam kantor Anda akan dimulai ketika Anda berada di dalam alat transportasi tersebut.




Quote:

Mematikan Notifikasi

6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Saking banyaknya media sosial yang beredar, biasanya masyarakat memiliki ketertarikan yang tinggi untuk mencoba berbagai sosial media yang ada tersebut. Dengan semakin aktifnya Anda di berbagai media sosial tentu saja memungkinkan banyak notifikasi yang muncul dari ponsel Anda. Untuk itu, ketika sedang melakukan pekerjaan, sebaiknya mematikan terlebih dahulu berbagai notifaksi tersebut sehingga Anda akan lebih bisa fokus pada pekerjaan yang Anda kerjakan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar bisa pulang kantor tepat waktu. Semoga bisa ente terapin dengan baik yah gan / sis


Sumber Referensinya Gan




6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
boljug ni tips nya bre

tapi ane eksekutif muda 6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Pertadex gan
Quote:Original Posted By tokomapan
Pertadex gan



apa itu pertadex bre
TS nya toko mapan ,, kapan miskin?
dan jgn pura2 sibuk, waktunya pulang ya pulang ...
Quote:Original Posted By Icen.Jr



apa itu pertadex bre


kalo ane gagal pertamex
ett... ane baca dulu
ijin baca trit yg ente copas ini gan,kebetulan ane udah baca dari website aslinya,tapi belom selesai
ane ngantor dirumah wae gaan
kalo lagi ada si bos nih suka pulang telat pura pura sibuk
pulang aja di waktu yang tepat
Quote:Original Posted By mutenroshi23
ijin baca trit yg ente copas ini gan,kebetulan ane udah baca dari website aslinya,tapi belom selesai


copas gak copas, nanti juga HT gan
tapi tak jarang yang bikin molor itu bosnya bre,sudah tau jam pulang masih aja disuruh kerja
Dateng tepat waktu pulang ya harus tenggo bre
Wah brmaanfaat nih threat, thanks tips'y
Kalau pengen pulang ontime langsung pulang aja. Lagian kalau semua pekerjaan diselesaikan hari itu juga trus besok mau ngerjain apa. Ndak enak juga kan kalau besok nya masuk kantor tapi ndak ada yang dikerjakan, bisa dikirain orang pemalas ntar sama bos. Si bos juga kadang ndak kalah pinter dengan menaruh mesin absen di deket ruanganya dengan tujuan dia bisa lihat siapa saja yang pulangnya ontime..he..he..he..
Gimana sih biar bisa ngegemboked pekwan ?
Gemboked
pejwan saya tutup ya6 Tips Agar Pulang Kantor Tepat Waktu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar