Pages


Minggu, 15 Februari 2015

Lutz Pathfinder Pods, Mobil Tanpa Sopir Pertama di Inggris

Quote:Bantu dan


Quote:Pengembangan mobil tanpa pengemudi (driverless car) sepertinya memang akan menjadi populer tahun ini, tidak hanya Google yang merilis kendaraan tersebut namun juga pihak lain. Salah satunya adalah pemerintah Inggris dengan manghadirkan Lutz Pathfiner.

Mobil tanpa sopir dengan bentuk pod bernama Lutz Pathfinder merupakan proyek hasil program dukungan pendanaan yang diberikan pemerintah Inggris. Mobile ini buat oleh Transport System Catapult dan RDM Group, Kendaraan ini juga telah dinobatkan sebagai mobil listrik tanpa supir pertama yang lahir dari Inggris.

Memiliki bentuk yang sedikit berbeda dengan mobil tanpa supir rancangan Google, Lutz Pod memiliki disain yang sedikit futuristis, bahkan saya melihatnya mobil ini lebih mirip sebuah robot — karena memang sejatinya mobil tanpa supir merupakan sebuah robot yang melaju di jalan raya — dengan ukurannya yang sedikit mungil dibandingkan dengan mobil biasa pada umumnya.

Kendaraan ini hanya dapat ditumpangi oleh dua orang pengendara saja, kemampuan daya jelajah Lutz Pod juga masih terbilang pendek. Pengguna hanya bisa menggunakan kendaraan ini sejauh 40 mil atau sekitar 64km dalam sekali pengisian baterai dengan kecepatan maksimal 15mph atau 24km/h.


Spoiler for Lutz Pathfinder:

Spoiler for Lutz Pathfinder:

Spoiler for Lutz Pathfinder:




Quote:Teknologi apa saja yang disematkan pada mobil listrik tanpa supir ini? Lutz telah dilengkapi dua buah kamera kembar dengan sensor LIDAR yang terpasang di bagian depan dan belakang kendaraan (hanya satu sensor LIDAR di belakang).

Sensor LIDAR (atau merupakan kependekan dari Light Detection and Ranging) adalah sebuah teknologi pendeteksi jarak jauh optik yang mengukur properti cahaya yang tersebar untuk menemukan jarak dan/atau informasi lain dari target yang jauh. Metode untuk menentukan jarak menuju obyek atau permukaan dari sebuah objek dilakukan dengan menggunakan sinar laser.


Spoiler for Lutz Pathfinder:

Spoiler for Lutz Pathfinder:

Spoiler for Lutz Pathfinder:



Quote:Purwarupa dari kandaraan ini telah dipamerkan di London, namun pengembangan kendaraan yang didanai oleh pemerintah Inggris itu masih terus dilakukan hingga bulan Juni mendatang, sebelum pengembang melakukan ujicoba pada akhir tahun ini di Milton Keynes, Inggris. Sambil menunggu pengembangan mobil tanpa awak, pemerintah Inggris juga menggodok regulasi baru sehubungan kehadiran mobil tanpa supir ini agar dapat diimplementasikan pada tahun 2017 mendatang.

Penggunaan mobil tanpa awak di area publik, sepertinya ini adalah sebuah impian akan kota yang menyediakan transportasi jarak dekat bagi warga yang membutuhkan. Sangat menarik, mari kita ikuti terus perkembangannya.


Spoiler for Lutz Pathfinder:

Spoiler for Lutz Pathfinder:

Spoiler for Lutz Pathfinder:




Quote:Mohon Maaf Jika Thread Ane
Jika Berkenan Bagi

Rekomendasi HT   (docs.google.com)


Sumber  (www.autoblog.com)
Sumber  (www.google.com)


Spoiler for makasih:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar