Pages


Jumat, 30 September 2016

Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

"Warteg adalah pelita di kegelapan"
Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

Gue udah ngekos dari jaman awal kuliah. Karena gue kuliah selama 6tahun, ditambah 2 tahun menganggur, trus lanjut kuliah lagi 2 tahun, maka sudah 10 tahun gue menanggung penderitaan menjadi anak kos. Sudah cukup banyak asam garam dunia yang gue rasakan selama ini. Dan selama itulah kehadiran warteg menerangi kelangsungan hidup gue di rantau yang kejam inih (lebay)

Ane udah bikin videonya, makan di warteg ga lebih dari 10ribu



Sudah jelas, kelebihan makan di warteg adalah: MURAH. Warteglah yang membantu anak kos menyisihkan uangnya untuk jalan2, nongkrong, ataupun membeli barang yang diingnkan. Dan secara tidak langsung Warteg berperan penting dalam kelangsungan kehidupan percintaan anak kos. Karena kelebihan dari berhemat mkan di warteg bisa dipakai untuk beli pulsa, beli kado, ajak malming, bahkan ajak kimpoi (aseek..)

Karena kepiawaian gue dalam menggeluti dunia per-warteg-an ini, gue mendalami Cara Makan di Warteg Menjadi Lebih Murah Lagi. Ada dua jenis aliran yang gue temukan. Aliran kebenaran dan Aliran Sesat.

ALIRAN KEBENARAN

Spoiler for Aliran Kebenaran:
1. Pilih warteg yang tepat

Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

Ini hal paling dasar dan paling penting dalam dunia kuliner warteg. Memilih warteg yang tepat seperti memilih calon istri. Jadi, lakukan survey singkat sebelum memilih warteg mana yang akan dipinang menjadi pujaan hati. Ada dua kriteria yang musti diperhatikan yaitu: enak dan bersih. Kebersihan adalah hal yang paling utama. Kriteria murah tidak gue masukkan di sini karena warteg udah pasti murah.


2. Pilih kombinasi yang tepat

Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

Makan di warteg memang murah, namun kombinasi makanan terlalu 'serakah' akan berakhir dengan harga yang mahal. Bagaimana menyikapi keadaan ini? Inilah rumus dasar memilih kombinasi makanan di warteg kesayangaan anda.

Nasi + sayur + lauk = MURAH

Minumnya? Ya bawa sendiri.
Dari rumus diatas, lauk yang saya rekomendasikan adalah:
- telor
- tempe/tahu
- daging yang dicincang kecil

Hindari membeli daging yang potongnya seonggok besar, seperti ayam, ikan tuna, rendang dll.
Untuk sayurannyaa boleh pilih sayur apa saja. Oiya, jangan makan kangkung sebelum berangkat kuliah, nanti bisa ngantuk di kelas.


3. Manfaatkan hal gratis

Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

Itulah istimewanya warteg, tidak semuanya bayar, ada yang gratis juga kok. Untuk hal yang gratis harus dimaksimalkan biar ga rugi. Biasanya yang gratis di warteg itu:
- Teh tawar, ini di sebagian besar warteg gratis, namun ada beberapa warteg yang bayar. Pilihlah warteg yang tepat.
- Sambel, bebas mau ambil berapa banyak. Tapi ingat jangan berlebihan ntar malah mules.
- tisu, waktu mengambil tisu ambillah lebih lalu simpan di kantong. Bisa dipakai nanti buat bersihin kacamata, lap keringet, lap ingus, atapun jadi cemilan


4. Jalin hubungan positif dengan owner warteg

Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

Nah, yang ini banyak membantu di saat-saat genting nantinya. Cara menjalin hubungan yang positif bisa dengan basa basi sedikit kepada owner dan penjaga warteg. Contoh: "kemaren kemana aja mbak, kok ga keliatan.." Atau bisa juga "Indonesia menang lawan Barca ya kemaren".
Apakah effect yang diharapkan dari basa-basi ini? Banyak lho.
- Porsi bisa berubah jadi lebih banyak.
-Harga bisa turun dikit, misal bayarnya harusnya 7500 karena kita ga ada duit 500 jadi dibuletiin saja jadi 7000, yes hemat gopek.
-bisa ngutang, karena merasa sudah akrab dan kenal.
-Bisa dijodohin sama anak yang punya warteg (cakep pula )

Itulah jurus-jurus warteg Aliran Kebenaran. Kalau ada tambahan bisa diisi di kolom komentar Sekarang lanjut ke penjelasan Aliran Sesat



ALIRAN SESAT

Peringatan! Jurus-jurus pada aliran ini adalah jurus yang DILARANG DAN TABU untuk dipraktekkan. Apabila dilakukaan maka segala resikonya ditanggung sendiri. Jangan salahin gue kalo ada apa-apa

Spoiler for Aliran Sesat:

1. ilmu 2 = 1

Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

Maksud dari ilmu ini sulit dijelaskan dengan kata-kata. Untuk lebih jelasnya lihat percakapan berikut ini:

Gue : Mas (sambil nunjuk tempe bumbu)
Mas wtg : (ngambilin lauk tempe) trus?
Gue : sama kangkung mas.
Mas wtg : (ngambilin lauk kangkung) ada lagi mas?
Gue : tempe bumbu lagi dah mas (abis itu gue cari meja trus makan)

Gue kan pesennya tempe bumbu 2x, sama kangkung 1x. Anggep lah harga tempe bumbu 1000, sama kangkung 500, jadi harga yang harus gue bayar adalah 2500.

Nah nanti pas mau bayar kan ditanya tuh, lauknya apa aja? bilang aja tempe bumbu sama kangkung. ga usah bilang kalo tempe bumbunya 2 porsi. jadinya agan cuma bayar 1500

Tips untuk ilmu ini

-Ini sama dengan judi, tergantung yang jaga wartegnya, kalo lagi ngelamun atau nonton tv pasti sukses. soalnya dia pasti ga inget.
-Makan pas rame.
ini bisa ningkatin kesempatan sukses ilmu ini. soalnya ga mungkin dia inget pesanan segitu banyaknya


2. ilmu kaki seribu

Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk

ilmu ini dianjurkan hanya untuk orang yang punya fisik bagus atau yang juara atletik.
Tips untuk ilmu ini
-makan di dekat pintu keluar
-pilih waktu yang tepat untuk cabut misalnya : sewaktu ada pelanggan yang lagi mesen, penjaganya ngelamun atau lagi kebelakang
-1 ilmu untuk 1 warteg, jangan sekali sekali nerapin ilmu ini di warteg yang sama untuk ke dua kalinya.

Ilmu ini merupakan ilmu yang paling hebat, soalnya bisa ga perlu keluar duit sama sekali. tapi hasil ini sepadan gan sama resikonya

Resiko :
-Diteriakin maling
-Kalo ketangkep bisa digebukin atau disuru kerja rodi
-diblack list
-Usus buntu. abis makan langsung lari


saran gue, diem dulu sambil mencari waktu yang tepat buat kabur



Kalo agan2 di sini punya tips makan hemat di warteg, tulis di comment ya
nanti ane bikin updatenya, ato nanti kita bikin video part 2 nya

jangan lupa rate bintang 5 dan cendolnya ya

Thread Hemat Gila bikinan ane yang lain:
Cara Nongkrong dan Internet GRATIS di Starbucks, JCO, Dunkin Donuts, dll
buat update
Bawah aye ilmu kaki seribu
Engkong ane juragan warteg bre,jd gak pernah bayarCara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk
yaelah aliran sesatnya, elu mau makanan haram masuk perut lo?


nice inpoh btw
Abang ane mlah macarin tuh yg punya warteg
Cara Makan Besar di Warteg Gak Bakal Lebih dari 10 ribu || Mahasiswa masuk
kok tipsnya bikin jahat om
hahaha, jurus terakhir paling greget gan 😁
atas ane kalo di WarTeg
minta Porsi 30.000 bayar 3000
Gila kereeen saran ente gan
Berhubung lagi bokek, Ane mau nerapin jurus langkah kaki seribu :
ampe bosen ane makan warteg
jangan ditiru ya dek aliran sesatnya
sekedar untuk hiburan saja
anjeer, 10 tahun ngekost..?

Makan, Beres makan kabur.
beres ga perlu bayar
ada dua versi enih vroh
yeee yang kedua mah sama aja maling.

masa makanan aja pake nyolong
Bagus juga tipsmu anak muda. Kalo tips simbah dulu sih simbah macarin yang punya wartegnya nak. Ingat !! Yang punya wartegnya ya nak. Bukan anaknya yg punya warteg.
Nasi telor tempe orek dah kenyang gan
Minum aer putih.
Wih cocok juga nih buat pengangguran
eaaaaa

emang warteg ga ada yang bisa ngalahin breee
sebenernya modal goceng juga udah kenyang ampe gumoh breee

nasi, kuah, air putih
menu jitu kantong tepos



Kunci Gembok ane amanin dari yang suka nutup Pejwan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar