Pages


Selasa, 17 Februari 2015

Pak Misari, Dulu Gerilyawan Sekarang Jual Sangkar Burung

Cak ri, panggilan akrab dari pak ri adalah seorang pria berumur 81 tahun yang tinggal di pinggir kota Malang. Beliau di masa mudanya, pernah ikut perang gerilya walaupun tidak sampai masuk tentara dan tidak mendapat gelar veteran. Umurnya kini telah senja, tahun 1934 beliau lahir. Hidup sendiri bagi pak ri bukanlah soal mudah, disamping tidak memiliki anak istri, usia tua dan penyakit menggerogoti tubuhnya yang kian lapuk. Sehari-hari beliau menjual sangkar burung hasil buah tangan nya dari kayu2 bekas sumbangan tetangga-tetangganya yang iba akan keadaan dirinya.

Meminta-minta adalah suatu pantangan bagi dirinya, lebih baik bekerja dengan keringatnya daripada harus mengiba belas kasihan orang lain. Alhasil di usia tuanya dalam sebulan beliau hanya mampu membuat 2-3 sangkar saja, "Paling banyak 4 mas, itupun kalau kuat" katanya lirih pada saya. Setiap pagi beliau menenteng sebuah sepeda ontel tua miliknya ke Jalan Ijen di tengah Kota Malang yang berjarang 4 km dari kediamanya. Ya, menenteng, tidak menaikinya, "Kadang dinaiki, tapi kalau jalanya nanjak bapak sudah ndak kuat nak, apalagi kalau ramai mobil bapak ndak berani" tambahnya.

Iba rasanya, melihat seorang yang harusnya sudah beristirahat menikmati masa tua kini harus tetap berjuang membanting tulang. Tapi dari raut wajahnya terbesit rasa bangga bahwa dirinya masih memiliki kekuatan dalam menjalani hidup meskipun tanpa anak istri dan teman yang menemani hari-hari tua nya. Dalam hati saya berkata, 'orang-orang hebat ini lah yang harus dibantu dan diperhatikan, bukan pengemis yang umurnya masih notabene muda namun sudah meminta2'. Akankah masih ada hari esok untuk pak Misari? Semoga.



Penampakan beliau gan, miris rasanya, tp salut banget sama beliau ini. cekidot

Quote:Original Posted By misari â–º
Spoiler for misari:


ini foto beliau gan, agan gaakan nyangka waktu ngeliat langsung, cuma tulang berbalut kulit kasian bgt gan



ini foto sama salahsatu kandang yang udah jadi

udah seminggu ini belum ada kandang yang laku gan




Spoiler for misari:


ini peralatan beliau untuk buat kandang, persis depan kursi beliau duduk, sekaligus tempat tidur beliau sehari-hari. yup beliau tidur depan alat2 membuat sangkarnya, kasian bgt gan



Spoiler for misari:


ini foto dapurnya, ud jarang banget beliau masak krn faktor usia gan, mungkin beliau mikirnya daripada capek-capek masak mending beliau beli aja di warung biar praktis




Spoiler for misari:


yes! he was born in 1934 before even japan arrived here.



Spoiler for misari:


ini foto kamar mandi nya, iya bener kamar mandinya, gimana menurut agan orang setua ini harus nimba sumur kalau mau mandi?



Spoiler for misari:


ini foto atap rumahnya, kebayang kan dengan dinginya udara malang kalo malam hari? apalagi kalau hujan, miris gan.



Spoiler for misari:


ini foto kaki beliau yang sakit, sedih banget ya sampe harus di perban pake koran segala



Spoiler for misari:


dan... tara! waktu di buka kaya gini lukanya, ga kerasa air mata ane turun liat ini gan








update!!!! galang dana untuk beliau

Karena dari kaskuser banyak banget yang menganjurkan untuk penggalangan dana untuk pak misari, bahkan ada yg minta norek saya juga tp sy blm berani kasih, tadi saya sudah pm salahsatu member regional malang tp blm di balas pm nya, sementara akan saya berikan rincian apa saja yang pak misari paling butuhkan saat ini

1. tempat tinggal yang layak, mungkin sedikit renovasi di rumah beliau bisa membantu
2. kamar mandi yang layak
3. biaya pengobatan kaki beliau

untuk itu saya buka penggalangan dana untuk beliau dengan persyaratan berikut, PENTING!!!!

1. bagi kaskuser yang berniat membantu beliau tolong reply di trit ini dan sms ke nomor hp saya 082233727246, jumlah transfer saudara dan dari bank serta atas nama siapa, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi

2. semua sumbangan akan saya update di page one, namun kemungkinan saya baru bisa menyalurkan ke pak misari sekitar minggu depan krn besok saya harus ke jakarta ada urusan mendadak, atau jika memungkinkan dana akan saya forward ke teman2 regional malang untuk lgsg diserahkan ke pak misari

3. saya mohon maaf sekali bagi teman-teman yang menganggap cara menyumbang seperti ini riya', saya tegaskan skali lagi jika saudara ikhlas insya Allah sumbanganya tetap bermanfaat baik bagi pak misari maupun bagi amal saudara, pencantuman nama saudara hanya sebagai bukti jika saudara telah menyumbang, dan menjadi pertanggungjawaban saya juga baik di kaskus maupun di akhirat nanti.

4. bagi saudara yang tidak mencantumkan nama di trit mohon maaf skali jika sumbanganya terpaksa saya kembalikan.

ini nomor rekening saya
2741383553
bca an noor wafi


ini nomor hp saya yg bisa dihubungi: 082233727246
bbm: 75697be0
line: wafinoor

fb saya: https://www.facebook.com/Wafinoor

sebagai bukti juga saya cantumkan ktp dan ktm saya
semoga selalu dimudahkan rejekinya
up up up biar pak mentri baca
Kayak beliau ini harusnya yang mendapat perhatian dari pemerintah...jasa2 perjuangan beliau bisa kita nikmati saat skrang ini
Yah lagi2 slalu sprti ini
Pmrintah nya sibuk bgt sih
Ane jg blm bs apa2 gan
Ane cuma bs mndoakan smoga jasa beliau ditukar dngn amal yg besar kelak
²²⅞
Itu si mbah keluarganya ada gak yak??

Bantu up ah...
calon HT
. Apa tidak dibuatkan saja bantuan donasi untuk beliau di thread ini gan?
Quote:Original Posted By heroine121 â–º
. Apa tidak dibuatkan saja bantuan donasi untuk beliau di thread ini gan?


pengen nya sih gan, tp ane maunya temen-temen regional malang untuk mantau langsung kerumah beliau biar tau keadaan sebenarnya.
No comment
Quote:Original Posted By unrealx â–º
Itu si mbah keluarganya ada gak yak??

Bantu up ah...


gaada gan bener2 sendiri dirumahnya, anak aja gapunya, istri ngga ada.. miris gan
Pak Misari mungkin salah satu dari Pahlawan dimasa lalu yang dilupakan
semoga pemerintah lebih memikirkan rakyatnya yang bernasib seperti ini ketimbang mengurusi kisruh tidak jelas antar sesama penegak hukum yang ane bilang cukup lebay belakangan ini dimata publik
Quote:Original Posted By chua84 â–º
Kayak beliau ini harusnya yang mendapat perhatian dari pemerintah...jasa2 perjuangan beliau bisa kita nikmati saat skrang ini


bener gan
Quote:Original Posted By TheDinz7 â–º
Pak Misari mungkin salah satu dari Pahlawan dimasa lalu yang dilupakan
semoga pemerintah lebih memikirkan rakyatnya yang bernasib seperti ini ketimbang mengurusi kisruh tidak jelas antar sesama penegak hukum yang ane bilang cukup lebay belakangan ini dimata publik


yup setubuh gan
Quote:Original Posted By taksobeksobek â–º


pengen nya sih gan, tp ane maunya temen-temen regional malang untuk mantau langsung kerumah beliau biar tau keadaan sebenarnya.


alamatnya rumahnya dimana gan??
coba post di rl gan..
ane paling gk tahan liat kya gini..
semoga diberi kemudahan dan dilapangkan rezikinya
Malang endi sam?
Quote:Original Posted By keldani â–º


alamatnya rumahnya dimana gan??
coba post di rl gan..
ane paling gk tahan liat kya gini..
semoga diberi kemudahan dan dilapangkan rezikinya


saya udh coba post di rl kok gabisa2 ya katanya judulnya mirip, pdhl udh saya rubah bolak balk loh gan bisa bantu?
btw ane gatau alamatnya, klo suruh anter ane bisa gan, soalnya rumahnya kaya menjorok ke dalem gt gan dkt pinggir kali brantas, kasian bgt
"Sungghu tidak adilnya negeri ini." Cuma ini gan dalam benak ane. Orang yang memperjuangkan kemerdekaan indonesia malah ga keurus kaya gini netes tiba2 gan air mata ane liatnya, jadi ke inget juga sama alm. Kakek ane yang ex. Pejuang orang malang juga . Apa arti kata2 "bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya" ? Apa hanya segini besarnya bangsa indonesia ? Ane jadi malu gan kalo bangsa ane sendiri kaya gini
Quote:Original Posted By tonytedjo â–º
Malang endi sam?


claket gan dkt tawangmangu
Miris lihatnya gan,tidak sesuai dengan masa perjuangannya

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar