Pages


Jumat, 28 Agustus 2015

Ketika Steve Jobs Menjauhkan iPad dari Anak-Anaknya Sendiri






HT Thanks for all mimin nd momod nd Thanks for all kaskuser keep ngaskus sisgan


Quote:Kamu mungkin akan mengira bahwa kehidupan Steve Jobs dan keluarganya sehari-hari akan selalu dikelilingi dengan teknologi. Mengingat Steve Jobs adalah pendiri Apple Inc. maka tidak aneh jika kita menyangkan ia dan keluarganya akan bergantung dengan teknologi. Tapi nyatanya, Steve Jobs malah membatasi penggunaan teknologi pada anak-anaknya. Mereka bahkan tidak memiliki iPad.

Steve Jobs tidak mengijinkan anaknya untuk menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan gadget-gadget tersebut bahkan ketika iPad sukses besar di pasaran pada tahun 2010. Putrinya bahkan tidak memiliki iPad. Steve Jobs sendiri mengaku bahwa ia dan keluargaya tidak menggunakan iPad dan membatasi penggunaan teknologi pada anak-anak di rumah.

Setiap sore, Steve Jobs dan keluarganya akan makan malam bersama di meja panjang di dapur, membicarakan tentang buku, sejarah, dan banyak hal lainnya. Namun tidak ada yang mengeluarkan iPad atau laptop atau menyalakan komputer. Anak-anak Steve Jobs tidak ketagihan alat-alat tersebut karena ia tahu bahwa terlalu banyak menghabiskan waktu dengan gadget bukanlah hal yang baik bagi perkembangan anak-anak.




Quote:Bukan hanya Steve Jobs yang membatasi penggunaan teknologi pada anak-anaknya. Banyak ahli teknologi melakukan hal yang sama, salah satu contohnya adalah CEO Chris Anderson yang merupakan pembuat drone 3D Robotics. Anderson dengan jelas melarang kelima anaknya berada terlalu lama di depan layar karena potensi bahaya yang dimilikinya.
“Ini karena kami telah melihat bahaya teknologi pertama kali. Aku sudah melihatnya sendiri, aku tidak ingin hal tersebut terjadi pada anakku,” ujar Chris Anderson.

Tidak hanya Chris Anderson dan Steve Jobs, beberapa orang tua yang bekerja di perusahaan teknologi tinggi seperti Apple, eBay, Google, Helwtt-Packard dan Yahoo justru membatasi paparan teknologi pada anaknya. Mereka bahkan mengambil langkah lebih jauh dengan menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang juga membatasi peralatan elektronik seperti Waldorf Elementary School di Los Altos, California. Di sekolah ini, para murid diajak untuk mengembangkan bakat mereka masing-masing tanpa gangguan dari gadget elektronik semacam smartphone, iPad, bahkan televisi.




Quote:Yang perlu dilakukan orang tua adalah membiarkan anak-anak tumbuh dengan berinteraksi, mengembangkan kreativitas dan melatih spontanitas mereka yang merupakan ciri khas kehidupan anak-anak yang sehat. Sudah seharusnya anak-anak melakukan hal seperti bermain dengan temannya, makan bersama dengan keluarga, dan menyelesaikan masalah bersama-sama.
Justru yang mengerikan adalah membiarkan anak-anak menjadi terasing gara-gara terikat dengan gadget mereka yang akhirnya membuat mereka tidak pernah memasuki dunia nyata. Membiarkan anak-anak terpapar dengan smartphone atau gadget sejenisnya di usia yang terlalu dini bisa membatasi kemampuannya mengembangkan imajinasi, kreativitas, dan berinteraksi dengan orang lain.




Quote:Rasanya bukan hal yang aneh jika di era teknologi seperti sekarang ini setiap orang menginginkan untuk bisa mengikuti segala perkembangan teknologi sedini mungkin. Jadi jangan heran jika anak-anak kecil saja sudah pegang iPad, laptop dan sejenisnya kemana-mana dengan harapan mereka tidak akan jadi gaptek. Namun kita perlu bertanya pada diri sendiri, apa konsekuensi dari gaya hidup seperti ini?
Tidak hanya anak-anak, setiap orang juga perlu untuk mengembangkan diri dan tidak tergantung dan terikat dengan peralatan semacam smartphone, iPad, dan sejenisnya. Kita perlu berjalan ke luar dan berinteraksi secara langsung dengan orang-orang lainnya. Ajak anak-anakmu untuk bermain bersama di luar dan menikmati hidup mereka dengan lebih sehat dan seimbang secara fisik dan mental, tanpa terikat dengan gadget.

bagaimana opini agan dan sista , share di mari yo


Quote:Ts : imanine9
Sumur : klik di mari



Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan Di buka:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan



yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin


Quote:



-=Trit ane yang lain =-



10 Pemain Sepak Bola Bernomor 10 Terbaik Saat Ini
Penting! Tempat inilah yang Wajib Mahasiswa Baru Hafalkan
Deretan Trio Dunia dengan Inisial Menarik
6 Bukti Indonesia Dahulu Lebih Hebat Dibanding Sekarang
7 Keindahan Wanita yang Bisa Dipancarkan Selain Kecantikan Wajah
Ojek Syar`i, Layanan Ojek Online Khusus Wanita
5 Bapak Bangsa Indonesia Pecinta Sepakbola
5 Pengaruh Besar Indonesia yang Mampu Mengubah Dunia!
Deretan Pesepakbola Ini Memiliki Hubungan baik dengan Rekannya
Fakta 5 Hewan Kecil yang Mampu Menipu Predator dengan Cara Jenius
6 Tahapan Patah Hati yang Pasti Bakal Dilalui Semua Orang
6 Band Rock Jepang Ini Selalu Rilis Album di Indonesia
9 Mitos asal-usul gempa Bumi dari berbagai negara, Indonesia ada!
6 hal ini paling khas dari Singapura, jarang ada di negara lain
4 Pertanyaan Ini Bantu Anda Jadi Pengusaha
5 Ciri Pria Yang Disukai Calon Mertua, Apa Kamu Salah Satunya?
6 Resep Sukses dari Wanita Terkaya di Dunia
Lima Sinetron yang Dulu Pernah Populer di Indonesia
5 Hal yang Tak Boleh Dibersihkan dengan Tisu
Awas! Ada modus penipuan bukti struk transfer palsu BCA
Quote:Original Posted By kubim
kalo saja semua ortu bisa berpikir sperti stave job


Quote:Original Posted By ed1996
Nampaknya doi tahu apa yg terjadi bila membebaskan penggunaannya maka akan menjauhkan hubungan antar sesama anggota keluarga, karena selalu fokus berinternet melalui gadget masing-masing akan berlama-lama beraktivitas di depan layar komputer, laptop atau handphone. Bisa jadi pendidikan dr ortu maupun sekolah terbengkelai gara" itu semuanya. hehehe CMIIW


Quote:Original Posted By superlativ
Kaya penjual makanan curang ya gan, keluargamya ga boleh ikut makan


Quote:Original Posted By Arwandu.NET
sama kaya Pedagang makanan yg curang pake pengawet atau hal lain yg gak layak konsumsi pasti gak pengen keluarganya juga ikutan ngonsumsi


Quote:Original Posted By soulfighter
Anak2 para petinggi CEO besar diluar sono justru melindungi keluarganya dari gadget,kalo orang indo malah bangga anak balitanya bisa bermain gadget


Quote:Original Posted By ehs16
karena beliau paham penggunaan gadget berlebihan tidak baik untuk perkembangan mental si anak
sesungguhnya kesenangan diperoleh dengan bersosialisasi


Quote:Original Posted By nidista
Iye bener gan, ane udh punya anak umur 5thn yg pasti jauh dari yg namanya gadget, kalaupun main juga pasti dibatasi sama ayahnya, ini yg buat ane tenang karna nih anak seperti ga punya rasa iri sama anak2 tetangga yg lain yg baru umur 4thn udh ngerti game digadget apalgi gamenya itu ga ada hubungannya sama edukasi.


Quote:Original Posted By riomilani
Hmmm.....betul betul betul...
Agar bisa lebih sering bersosialisasi dan berinteraksi secara langsung. Karena memang pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial...


Quote:Original Posted By silveria92
cukup bijak sih Steve Jobs ngelarang anaknya pake gadget. dan semua mahluk hidup juga perlu sosisalisasi kan? gadget kadang-kadang senjata pembunuh waktu gan, waktu ngumpul bareng keluarga malah asik pegang gadget gak ada waktu buat share 2 care ama keluarga


Quote:Original Posted By namakuhiroko


Well, saya tidak setuju.
Gk selamanya gadget itu buruk utk anak.
Dan hny krn beberapa org terkenal di dunia di bidang tekno menjauhkn anaknya dr gadget, bukan berarti gadget buruk utk anak.
Masih perlu bnyk support laporan ilmiah.

Saya lbh berprinsip bhw ajarkan anak2 utk menggunakan gadget dgn benar, bukan menjauhkannya. Di masa yg akan datang, mereka akan bnyk berurusan dgn gadget2 yg lbh modern. Klo tdk diperkenalkan sejak dini, mau kpn lg?

Ini sama halnya dgn pisau. Orang tua kolot akan menjauhkan pisau dr anak2nya krn dianggap senjata tajam berbahaya. Tp orang tua yg pengertian akan mengajarkan pd si anak bgmn menggunakan pisau yg benar. Siapa tau si anak tumbuh jadi koki handal?

Dan ts sepertinya tdk membaca secara utuh kisah hidup steve job. Dia menjadi ahli elektronika gadget terkemuka krn dia sudah tergila-gila kpd barang elektronik dan mekanik sejak usia muda. Kok bisa? Karena org tua angkat steve job mengenalkan padanya. Bukan malah menjauhkannya.

Kuncinya memang ada pd pengawasan orang tua pada anak.


Quote:Original Posted By cincaohijau
namanya membunuh orang lain namun menyelamatkan keluarga sendiri dunk gan?

Itu mah oportunis ane bilang.
Memang kita perlu belajar, tapi harusnya steve jobs sendiri juga ada porsi salahnya dengan tidak melarang menggunakan ini.

Ini dilihat dari sisi pandang lain ya


Quote:Original Posted By dhanyocean
Teknologi itu bikin lalai akan semua hal gan. Makanya perlu pembatasan. Karna para CEO itu sudah tau dampak teknologi yg ada saat ini. Mending kembali ke habitat awal. Kembali ke alam. Biar bisa menumbuhkan kreativitas alami.


Quote:Original Posted By condor87
pendiri apple pun mengajarkan untuk jangan membiarkan anak untuk selalu berada di depan gadget atau teknologi semacamnya, dan itu memang banyak sekali manfaatnya, dan ini benar2 menjadi poin pembelajaran untuk kita, kita mengajarkan mereka teknologi tanpa harus mereka terpaku dengannya


Quote:Original Posted By liehanneng
agak susah menjauhi gadget jika lingkungannya tidak mendukung gan terutama di lingkungan sekolah2 internasional ya, dmn bs ada penghinaan kepada anak yg ga kaya yg dilihat dari gadget dan mobil


Quote:Original Posted By MadeInGalau
emang kudunya anak-anak jangan mengenal gadget dulu menurut ane. bukannya gadget buruk, tapi biarkan masa kecil anak lebih indah dengan bermain diluar dibanding asik sendiri dengan gadgetnya


Quote:Original Posted By Yuuna
bener gan, ane jg merasakan sih semenjak teknologi mulai merajalela..
ane jadi ngga bisa berimajinasi
padahal dulu imajinasi ane luar biasa bisa di bilang..
bisa memikirkan macam2 hal..
sekarang? dikit2 google dikit2 google..
yah kekreatifitasan yang dihasilkan dari keterbatasan informasi jadi tidak ada lagi

rencananya sih ane mau kasih anak ane gadget dan barang elektronik lainnya saat dia menginjak 18 tahun aja gan


Quote:Original Posted By aku1010
yg buat aja ngejauhin..

wkwkwk

pelajaran nih buat sang ortu ketika anaknya menginginkan smartphone

Orang indo itu dari dulu byknya gensian, pas liat yg lain make hp ya situ hrs punya hp juga. kebayang ga gan, klo anak kelas 1 sd udah bawa ipron

kelas 3 udah buat 3gp kayanya

gabisa 1-2 orang aja yg mirip kaya steve jobs, hrs didukung banyak orang..

tetep semangat gan


Quote:Original Posted By jcse7en
Gak heran, gan. Soalnya mereka udah tau dampaknya.

Ane aja ngeri sendiri liat keponakan ane yang baru berusia (kira-kira) 1-2 tahun udah bisa tau dasar" hp, gan.

Buka slide, buka aplikasi (bahkan di apal tuh icon aplikasinya), atur volume.


Jangan sampai anak ane nantinya kayak gitu dah, ya walaupun belum pnya anak.


Quote:Original Posted By masdjaloe
Menurut pengalaman ane sih gan, Kenyataannya malah orang tua yang addict sama IT (pokoknya ahli sama dunia IT deh) justru membatasi anaknya untuk menggunakan smartphone dan sejenisnya. Malah anak2 yang masih belom TK tapi udah di pegangin smartphone itu rata2 malah orang tua yang gaptek gan


Quote:Original Posted By NduguNdugu
sepakat gan. miris liat anak anak kecil cuma duduk diam mantengin tab nya ber jam jam. dan mirisnya lagi ada orang tua yang membiarkan anaknya main tab atau smartphone supaya si anak kecil diam dan tidak memgganggu ortu.


Quote:Original Posted By thwnk
para orang petinggi diluar negri emang udah tau sisi negatif dari teknolgi.. makannya dia ngebatasin keluarganya.. justru diindonesia termaksud sasaran yg diserang sama teknolgi dalam hal ini smartphone. udah jarang bgt ane temuin anak2 kecil maen pemainan tradisional.. justru pada maen ce o ce.. miris emang.. untung ane berkembang dijaman 90an jadi masa kecil ane terselamatkan


Quote:Original Posted By anwariyah
patut di tiru.
anak pembuat gaget nya aja melarang anak nya kebanyakan maen gadget. kebanyakan di kita malah bangga.?
Spoiler for job:


Quote:Original Posted By BihunBebek.Aeng
wah ibarat bos pabrik rokok gak ijinkan anak2nya sendiri gak ngerokok

Egois juga tapi baik juga tapi aneh juga membingungkan juga.

So kesimpulannya adalah apapun segala sesuatunya yg berlebihan maupun kurang, adalah tidak baik.

so yang normal saja



Quote:Original Posted By priol28
Itu sih bagus gan tapi di kampus aja sekrnag kampus semacam ui ada di perpusnya udah bejibun kompi nya dan akan menjadi trend untuk kampus2 lainnya. Lah ini gimana coba

Kale ane sendiri setiap hal yang kita jalankan hars ada worth it nya gan, jadi ane make medsos di HH juga cuma sekedar tau lagi dimana pada ngapain dan ada apa itu aja gak nyampe nyandu karena yang candu ketika hilang tuh gak enak


Quote:Original Posted By downypelembut
Pikir ane juga gitu gan
Nnti pas punya anak pengwn tak kenalin mainan th 90'an , kaya layangan, petak umpetdll biar ga brgantung sm smartphone

Ane sm tmen2 ane kdang juga bkin peraturan tiap ngumpul , ngumpulin smua smartphone biar ga sibuk sndiri2 trs ngobrolnya enak


Quote:Original Posted By gggantenggg
bener kata kang setip jop, klo semua serba instan, ketergantungan sepenuhnya ama gajet, endingnya mirip pelem Wall E, semua orang menjadi gemuk, obesitas, umur pendek dan dalam jangka panjang manusia berevolusi, kaki mungkin tidak akan tumbuh lagi.


Quote:Original Posted By darkxirer
Mereka yg pd ciptain tuh teknologi aja pada ngjauhin anaknya itu berarti mereka udah sangat paham tentang efek buruk teknologi ciptaannya itu pd anak2.
Lha kok orang tua2 lainnya malah pd bangga anaknya udah pd bisa maenan gadget.....


Quote:Original Posted By freundschaft852
kadang malah kalo anak (yg masih kecil biasanya) kalo tau-tau lagi rewel atau pas lagi perjalanan minta ini-minta itu (biasanya kalo liat lapak yg menarik bagi anak2) ya sekarang tinggal sodorin gadget pasti langsung diem (entar pas lowbatt mesti ya rewel lagi) ...mungkin memang orang tuanya tidak perlu repot tapi bisa kemungkinan aja sih sedikit berdampak buruk ke masa depan si anak itu


Quote:Original Posted By Prana.theone
entah kenapa baru baca judul, gw kepikiran
"berarti ni orang ngerusak anak orang, nyelametin anak sendiri"


Quote:Original Posted By redd1
ane setuju gan sma steve jobs , biar anak" nya kelak gak jadi orang males gan kalau gak di kasih kyak gtu ..
soal nya kalau maen an kyak gtu , kebanyakan anak nya pada males" an gan ...


Quote:Original Posted By babamin
Ane suka dongkol sih ngeliat bocah maenin gadget dalam waktu lama..
Anak Ane ga bakal ane kasih main gadget lama. Sedang nonton aja kalo kelamaan Ane matiin TV nya. Ajak main lari-larian aja. biar capek tapi sehat


Quote:Original Posted By nanpoet
kalo sekarang ane lihat rata-rata para orang tua ngasih gadget ke anaknya biar pada diem gak rese' gitu gan. jadi kegiatan orang tuanya ga keganggu. mungkin untuk beberapa kali seperti itu tidak apa-apa ya. tapi kalo keseringan kasian juga anaknya kurang perhatian.


Quote:Original Posted By faradie
betul gan, tapi menurut ane bukan berarti perkembangan teknologi pada anak-anak ditutup, sewajarnya ajalah.. dan harus ada batasan-batasan dari orang tua.. tapi, tak hanya pada teknologi lo gan. karna pada dasarnya segala sesuatu yg berlebihan itu tidak baik.
salah satunya coba aja minum air putih se-galon, mabok-mabok daah
terima kasih..


Quote:Original Posted By fairypurpels
Setuju banget nih gan
Ane sendiri ngerasain sih. Semua pada pegang gadget sekarang. Dan kebanyakan jadi addicted sama gadgetnya.
Semakin canggih gadgetnya, malah semakin banyak waktu yg tersita buat gadgetnya.
Pada dasarnya teknologi bertujuan mempermudah manusia. Tapi malah berasa memperbudak
Harus pinter2 nyeimbangin aja


Quote:Original Posted By dklim
Nice info gan , dulu waktu ane kecil alhamdulillah untung maenya lumpur bola pletokan dsb ama kawan"
emang si waktu ane kcil teknolgi smartphone laptop dsb blm berkembang pesat di kalangan menengah ke bawah
coba sekarang bocah tk aja udah megang iphone ataupun tablet kalah ane yg udah kerja


Quote:Original Posted By ANinja150R
Efek lain melarang penggunaan Gadget untuk anak adalah pembuly-an "Gaptek" oleh teman2 lingkungannya, Orang tua yg bijak dan smart seharusnya tidak melarang selama itu sifatnya Edukasi dan tetap dibatasi juga di awasi.





Quote:Original Posted By Gendrot
Setuju Gan.
Diperbolehkan sesekali saja, biar ngga addicted ntu anak2.

Ane punya ponakan Gan, tiap kali maen ke rumah. Pasti ane ajakin kegiatan tidak ada hubungannya dengan gadget.
Seperti misalnya : nyuci motor, nyiram tanaman, ngasih makan ikan, dll

Btw, klo nonton acara tv anak2, itu berefek juga ngga sih, kan banyak tuh tayangan anak2 di tv berbayar.


Quote:Original Posted By cookchef
Simpleny gini.. Bapakny jual bakso berformalin yg intiny berefek buruk bagi orng lain/orang bnyk, tetapi keluargany sendiri gk boleh makan tuh bakso, dia cuma ambil "mentahan" dari pembeli saja ("duit, uang, yg ujung2 pasti itu")

jadi.. pintar2 licik

tapi sy tetap salut ama om jobs karena sistem op d iOS yg emang


Quote:Original Posted By brentet
setuju banget nih gan..ane juga ga mau tuh ngediemin anak ane yg lagi rewel pake game di gadget ato malah sengaja beliin dia gadget dengan dalih banyak game yang mendidik/mengasah otak. Emang sih tu anak jadi terlihat cerdas, tapi konsekuensinya tuh anak jadi tertutup sama temen2nya bahkan sama ayah & ibunya karena lebih seneng main game sendiri di gadgetnya. Dan mungkin alasan kenapa para CEO hi-tech itu itu malah ngejauhin kluarganya dari gadget,karena sbg produsen mereka udah ngeliatsendiri bagaimana efek gadget ato teknologi kalau kurang bijak dalam penggunaanya dari riset di perusahaanya..nah kalo konsumen kan cuma liat hasil jadinya aja yg penting keren..


Quote:Original Posted By Claudia.Tristha
Nah ini yg jadi concern di masa serkarang...
Semua anggota keluarga sibuk sama gadget nya masing-masing..
dan kalo bicara perkembangan anak, aku rasa anak akan lebih berkembang saat dia berinteraksi dengan sesama..
bukan dengan teknologi.. teknologi bisa dipelajari.. tapi interaksi itu harus dibiasakan..
smua juga kembali ke ortunya.. kalo ortunya jg selalu sibuk sama gadget, ya ga heran kalo anak2nya jg jd gadget mania..


Quote:Original Posted By fadhlierlanda
juragan teknologi tahu bahwa kecanduan gadget gak baik untuk anak, makanya era 80an dan 90an ketika anak2 tidak tergantung ama gadget justru lebih bagus daripada sekarang. anak2 emang harusnya eksplor dunia seluas luasnya bukannya sibuk dengan gadget


Quote:Original Posted By ahmadyusuf84
[menurut ane]
orang menggunakan gadget itu ada 2, pertama karna kebutuhan , ya misalnya agan" lah , sibuk ngerjakan tugas kuliah, sekolah, kerja , yang membutuhkan gadget , lalu kedua , biasanya terjadi pada anak" sekolahan (termasuk ane) , biasanya smp-sma nih, mereka menggunakan gadget karna pertama mungkin keluarganya tidak seperti stave jobs(kalau stave jobs kan mengisi waktu bersama keluarganya , dan pandai mengatur waktu) beda kalau anak" yang jama sekarang, ya bisa jadi orang tua nya sibuk , dan tidak memikirkan masalah itu, karna itulah anak" sekarang banyak menghabisin waktu bersama gadgetnya , yang ke 2 karna yang dibukanya itu menarik ya misalnya chatingan bersama teman , buka social media, mereka lebih senang membuka itu ya karna di dunia aslinya dia kurang bahagia (menyambung dari masalah 1 tadi) . , tetapi coba orang tua mereka seperti stave jobs , pasti mereka akan melupakan gadegt nya juga

itu sih pendapat ane, jadi orangtua sebenarnya yang memiliki peran penting

maaf kata" ane berantakan


Quote:Original Posted By dziil
ane baru faham gan abis baca trit ini. emang sih banyak berpikiran orang tua ngasih gadget ke anak nya karena dia sayang sama anak nya dan gak mau dia gaptek. terus biar main dirumah aja supaya aman dan orang tua nya gak sibuk nyariin dan khawatir nanti nya. tapi kebanyakan mereka bakal lupa konsekuensi nya pada anak mereka yg justru banyak negatif nya gan. termasuk orang tua ane sekarang pikiran ane kebuka gan, bakalan njauhin adek ane supaya gak lama2 mainan gadget. thanks gan buat trit nya btw kalo nonton tv itu masuk ke topik permasalahan ini gak ya? nah kan malah jadi curhat ane nya kek mamah dedeh curhat dong mah


Quote:Original Posted By Gig.
nice article

secara semua sekarang nggk keren kalo nggk punya gadget mungkin benar mungkin saja tidak
namun terlepas dari semua itu, apa sih yang menjadikan gadget itu merebak sampai anak anak bahkan mungkin balitapun sudah memegang gadget, mungkin jawaban yang tepat adalah sebagai berikut

perlu untuk diketahui bahwa sebagian orang tua memiliki berbagai macam kesibukan diluar rumah dan tidak lah semua orang tua memiliki waktu yang cukup dengan anaknya, maka solusi bagi mereka adalah memenuhi keinginan anak anak mereka tanpa ambil pusing ditambah lagi, keinginan anak anak secara umum adalah kesenangan. Atas dasar semua itu dapat di asumsikan jika anak minta apa lantas orang tua memberinya. Dan mungkin alasan lain adalah sebagai orang tua yang memiliki kesibukan, memiliki kekawatiran dengan adanya bahaya karena kesulitan ekonomi saat ini yaitu kemungkinan terjadinya penculikan, narkoba, pergaulan bebas. Dengan terbatasnya opsi orang tua akan tindakan "melindungi" si anak atas dasar kasih sayang maka pilihan yang teratas adalah mengikuti apapun kebutuhan si anak akan lingkungan dan pergaulannya.

Akhir cerita, semua orang tua pasti mengharapkan yang terbaik yang terjadi pada si anak, namun sisanya terserah kepada si anak memanfaatkan fasilitas yang ada. Dengan sebab tertentu yang dihadapi anak dalam lingkungan sekitar, entah dari sekolah, entah dari teman, entah dari keluarga, entah dari manapun.

Anak-anak terkhusus yang masih dibawah umur adalah usia yang paling gampang menyerap ilmu baik itu bagus ataupun buruk.

P.S.
maaf bila ada salah atau tidak lengkap dan sebagainya
masi nubie soalnya


Quote:Original Posted By xzhenzz
Pantas saja di Negara maju social anak sangat dibangun sehingga terhindar dari penyakit individualisme padasaat ini

kapan Indonesia bias membangun karakter penerus bangsa seperti yang di lakukan para petinggi CEO kepada anaknya, miris sekali rasanya melihat nya


Quote:Original Posted By ezema
IPAD / TABLET memang bukan MAINAN ANAK-ANAK

cuma orang tua yang BODOH ngasih gituan ke anak-anak bahkan anak-anak balita

padahal bisa ngerusak KESEHATAN dan masih banyak hal negatif lain

IPAD itu buat orang DEWASA..
anak2 apalagi balita itu matanya masih dalam pertumbuhan.. liat layar IPAD tiap hari BIKIN RUSAK MATA



Quote:Original Posted By pangerankebenar
TS mestinya lihat sejarah full steve jobs, ini bukan tipe orangtua yang baik. steve jobs itu pernah tidak mengakui anak "haram"nya dari hubungan pranikahnya dia (jangan hanya liat dari keluarga inti-nya saja). jangan lupa juga ini adalah orang yang sempat menolak perawatan medis dan menggantungkan pengobatan kanker dengan buah2an. saya rasa tidak pada tempatnya kita belajar pada steve jobs soal keluarga dan kesehatan, liat dulu sejarah full nya jgn comot setengah2.

menjauhkan anak dari gadget sesekali memang penting tapi tidak bisa sepenuhnya dilarang juga. perkembangan anak tidak tergantung hany adari dikasih gadget/tidak, pergaulan yang salah/tidak, banyak skali faktor yang tetap bisa membuat anak jadi kacau, misalnya tekanan sekolah, ditinggal pacar waktu remaja, dsbnya


Quote:Original Posted By imagistudios
Meski jauh dari gadget ane yakin anak-anak mereka dijamin gak bakalan gaptek. Ponakan ane aja yang belum genap usia 3 taun maenan-nya udah gadget, beda banget ama kita2 dulu yang maenan-nya masih petak umpet, congklak, adu gambar, dlsb. Disinilah peran orang tua cerdas dibutuhkan supaya bangsa ini tidak terjadi yang namanya moral degradation.


kalo saja semua ortu bisa berpikir sperti stave job
ini nih idola ane
Yg bikin aja mau nya anaknya ngejauh dri gadget
Quote:Original Posted By kubim
kalo saja semua ortu bisa berpikir sperti stave job


Iya gan.. Tapi gx semua ortu gitu
steve jobs gan.. wih..
Nampaknya doi tahu apa yg terjadi bila membebaskan penggunaannya maka akan menjauhkan hubungan antar sesama anggota keluarga, karena selalu fokus berinternet melalui gadget masing-masing akan berlama-lama beraktivitas di depan layar komputer, laptop atau handphone. Bisa jadi pendidikan dr ortu maupun sekolah terbengkelai gara" itu semuanya. hehehe CMIIW
Emang ga bagus kalo terlalu hidup di dunia maya
kalo kebanyakan maen peped nanti si anak jadi antisosial
Quote:Original Posted By ofans


Iya gan.. Tapi gx semua ortu gitu


kbanyakan asal anak anteng ya d beliin,
ini yg perlu ditanamkan ke semua orang
hidup di smartphone akan membatasi ruang kecil antara pengguna ...seperti punya temen tapi di dunia nyata
wakakakakak

dia jual sama orang lain, tp gk boleh dipake sama ankany

saids
waahh parah nih om Jobs.... masa anak2nye gak dibolehin make ipad krena jeek untuk perkembangan, tapi berharap yang make ipad rame bin banyak

Nitiplaah ya gan, biar rame juga thread ane kaya thread ente gan

INI PENDAPAT ANE SOAL RUPIAH KE 14000 GAN, KALO ENTE?
ya gan tetap waspadaii lingkungan tak sehat,juuga
tapi sekarang steve jobs udah jauh dari anak2nya gan
Kaya penjual makanan curang ya gan, keluargamya ga boleh ikut makan
sama kaya Pedagang makanan yg curang pake pengawet atau hal lain yg gak layak konsumsi pasti gak pengen keluarganya juga ikutan ngonsumsi
Anak2 para petinggi CEO besar diluar sono justru melindungi keluarganya dari gadget,kalo orang indo malah bangga anak balitanya bisa bermain gadget
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar