Pages


Sabtu, 01 Agustus 2015

Menonton Marvel Cinematic Universe (Semesta Avengers) dgn Urutan yang Benar [UPDATE]!


Selamat datang di thread perdana ane gan!


ALHAMDULILLAH TRIT PERDANA ANE INI HT TGL 30/7/2015

TERHARU BANGET ANEEE MAKASIH SEMUANYAAAA
Mumpung HT, bacanya sambil dengerin ini deh biar ajib gan


Di trit ini, ane akan mengajak agan sista untuk mereview tentang…..



Marvel Cinematic Universe!

Spoiler for Lounge:
Kenapa ane pasang ini trit di Lounge? Karena Marvel Cinematic sudah sukses membuat semua orang mencintai filmnya. Tidak hanya “pecinta film” saja yang kegirangan kalo ada film Marvel yang terbit, melainkan semua kalangan. So, ane pasang disini


Quote:Ane yakin agan-agan semua udah tau kalo Marvel sedang membangun proyek besar-besaran untuk memfilmkan komik yang mereka punya (dalam bentuk film dan serial TV). Untuk mewujudkan proyek ini, terdapat dua studio Hollywood yang menaunginya, yaitu Marvel Studios (Universe Avengers) dan 20th Century Fox (Universe X-Men).

Semesta Avengers dimulai tahun 2008 oleh film “Iron Man” (sudah berlangsung 7 tahun, terakhir rilis : Ant-Man) dan semesta X-Men dimulai tahun 2000 oleh film “X-Men” (sudah berlangsung 15 tahun, terakhir rilis X-Men : Days of Future Past). Wiihh lama banget ya gan? Tapi ini akan terus berlangsung sih.

Tahun 2016 Marvel akan membombardir bioskop kita dengan film-film dari kedua semesta yang dijamin bakal epic-epic. Nah, biar agan-agan gak kudet dan bingung sama alur ceritanya ketika nonton nanti, ane kasih tau urutan yang benar kalau mau menonton ulang film di SEMESTA AVENGERS. Karena, sejujurnya, makin kesini konfliknya semakin rumit dan ceritanya semakin berbelit-belit (seriously). Untuk SEMESTA X-MEN, silakan kunjungi trit ane yang sebelah dengan link: X-MEN UNIVERSE

Ok, let’s start!


TRIT INI MENGANDUNG SPOILER. JADI HATI-HATI, TERUTAMA BUAT AGAN-AGAN YANG BELUM SEMPET NONTON FILM TERBARU (AGE OF ULTRON, ANT-MAN, dll)

Spoiler for SATU:
1. Captain America : First Avenger



Konflik : Badan pertahanan America (Agent Carter, Howard Stark, dkk) merekrut Steve Rogers, seorang pria kecil cupu untuk jadi subjek percobaan tentara super. Percobaan berhasil, doi jadi Captain America, pemimpin saat perang. Misi doi merebut Tesseract (salah satu infinity gem yang dijatuhin sama bapaknya Thor ke Bumi) dari Red Skull dan Dr. Zola (dari organisasi gelap HYDRA).
Ending : Red Skull mati, tapi Steve Rogers tenggelam bersama Tesseract. Lalu tak lama kemudian Tesseract ditemukan. Kemudian, 70 tahun kemudian Steve juga ditemukan dan dihidupkan kembali untuk join The Avengers.


Spoiler for DWA:
2. Marvel’s Agent Carter : Season 1



Konflik : Pasca Steve Rogers hilang, SSR (nenek moyang SHIELD) terbentuk dan salah satu agennya adalah Agent Carter (yang galau kangen Steve). Doi menjalankan beberapa misi saat di SSR. Doi dibantu sama Howard dan Jarvis. Iya gan, Jarvis-nya Tony Stark berasal dari nama orang ini.
Ending : Darah Capt. America yang jadi rebutan di sepanjang serial dibuang sama Carter. Musuhnya dipenjara, tapi dipenjara ketemu sama Dr. Zola (rekan Red Skull). Kayaknya sih doi ini jadi villain di season 2.


Spoiler for TRI:
3. Iron Man



Konflik : Tony Stark adalah bos baru Stark Industries pasca ayahnya, Howard Stark, mati di kecelakaan. Tapi ada rekan bapaknya yang rada bermasalah sehingga doi koalisi sama teroris untuk nyulik Tony. Tony pintar, doi bikin arc reactor dan armor yang kita kenal dengan Iron Man.
Ending : Villainnya kalah, happy ending. Fury (dengan bantuan Agent Coulson) dari SHIELD mencoba merekrut Tony untuk join Avengers. Btw, Tony membuka rahasia ke public bahwa doi adalah Iron Man.


Spoiler for FOWR:
4. Incredible Hulk



Konflik : Terinspirasi dari Captain America, ilmuwan di Culver University mencoba buat serum untuk bikin tentara super pakai sinar gamma. Subjek percobaan adalah Bruce Banner. Tapi gagal, doi jadi monster hijau Hulk. Makanya doi kabur ke Brazil dan jadi buronan.
Ending : Hulk ngalahin Abomination, lalu kabur ke India untuk “melatih emosi”. Tony Stark ngunjungin Jendral Ross (yang buru Hulk) buat ngusulin biar Hulk diikutkan ke Avengers saja.


Spoiler for FIVE:
5. Iron Man 2



Konflik : Putra dari rekan Howard Stark dulu, Vanko, iri sama Tony karena kesuksesan arc reactor. Doi ngeklaim kalo arc reactor juga penemuannya, jadi doi mau ngebunuh Tony. Disini, Fury ngutus Romanoff (Black Widow) untuk mengawasi Tony. Karena Fury ragu kalo orang sekonyol Tony dimasukin ke Avengers.
Ending : Vanko kalah. Tony gak jadi ikut Avengers, hanya sekedar jadi konsultan Avengers saja. Oiya, Coulson pergi ke New Mexico dan nemu Palu jatuh dari langit. Hmm


Spoiler for SEX:
6. Thor



Konflik : Thor adalah anak dari Odin, penerus raja yang punya masalah sama control emosi. Doi ngelakuin kesalahan, bapaknya murka dan melempar doi beserta palunya (bernama Mjolnir) ke Bumi. Sebelum “pantas”, doi gak akan bisa angkat palu itu. Loki sang adik berusaha merebut tahta.
Ending : Dengan bantuan Jane Foster dan dr. Selvig, juga pengorbanan yang dia lakukan, Thor jadi dewa yang “pantas”. Lalu Selvig diundang sama Fury untuk ikut meneliti Tesseract. Dengan pengaruh bisikan Loki, Selvig menyanggupi permintaan itu.


Spoiler for SE7N:
7. The Avengers



Konflik : Thanos mengutus Loki (beserta sebuah tongkat berisi infinity gem) untuk merebut Tesseract dari SHIELD. Untuk menanggulanginya, Fury menjalankan proyek Avengers. Tony, Thor, Steve, Romanoff, Barton, dan Bruce pun disatukan.
Ending : New York hancur. Tony nyaris mati. Coulson mati. Tentara Chitauri berhasil dikalahkan. Tapi Thanos suatu saat akan balik lagi. Sedangkan tongkat Loki diambil oleh HYDRA. Insiden ini dikenal dengan Tragedi New York. Oiya, Tesseract dibawa kembali ke Asgard.


Spoiler for EIT:
8. Iron Man 3



Konflik : Musuh dari masa lalu Tony datang. Tony yang masih trauma dengan insiden New York harus bisa mengalahkan Mandarin sekaligus rasa traumanya.
Ending : Mandarin kalah. Doi buang arc reactor didadanya. Kemudian dia minta tolong Bruce Banner untuk jadi psikiaternya. Ini rada kocak sih


Spoiler for NEN:
9. Agent of SHIELD : Season 1 Episode 1-7



Konflik : Coulson dihidupkan lagi oleh Fury melalui project TAHITI. Tapi semua agen merahasiakan hal itu pada Coulson. Sehingga Coulson mencoba cari tahu apa yang terjadi pada dirinya.
Ending : Coulson tau. Ternyata doi disuntikkan serum dari DNA Alien Kree agar bisa hidup lagi.


Spoiler for TIN:
10. Thor : The Dark World



Konflik : Secara tak sengaja Aether (salah satu infinity gem) merasuk ke tubuh Jane Foster. Sehingga, Malekith (empunya Aether) berusaha merebut Aether kembali dan mengancurkan dunia.
Ending : Malekith berhasil mendapatkan Aether dan akan menembakkannya ke kota Greenwich. Tapi berhasil digagalkan oleh Thor, Jane, Selvig dkk. Namun, Greenwich hancur. Aether diserahkan pada seorang kolektor di luar angkasa, Taneleer Tivan.


Spoiler for ELEPHANT:
11. Agent of SHIELD : Season 1 Episode 8-15

Konflik : Coulson dkk membersihkan reruntuhan di Greenwich. Sebuah insiden menyebabkan Skye, salah satu agen bawahan Coulson tertembak. Skye dikenakan project TAHITI dan hidup lagi. Anehnya, doi gak merasakan efek samping apapun.
Ending : Ternyata Skye a half alien. Persisnya seperti apa, belum tau. Kemudian, ada kelompok yang mencari tau mengenai project TAHITI. Sosoknya misterius, bahkan tau seluk beluk SHIELD. Musuh dalam selimut.


Spoiler for TUELF:
12. Capt. America : Winter Soldier



Konflik : TERLALU RUMIT DIJELASIN DISINI. Seriously. Tonton sendiri ya gan hahahah. Disini, Steve dibantu sama Sam Wilson alias Falcon. Untuk detail-detailnya, silakan baca blog ane: Blog ane
Ending : HYDRA yang ada “dalam selimut” SHIELD dikalahkan. Tiga hellicarier yang digunakan untuk membunuh agen SHIELD pun dihancurkan. Winter Soldier yang berupa sahabat Steve (dieksperimen oleh dr. Zola jadi tentara super juga, namanya Bucky Barnes) masih hidup, tapi kayaknya udah jadi baik. Steve dan Sam mau cari doi. Fury mundur dari direktur SHIELD. Oiya, agan inget tongkat Loki? Tongkat itu dibawa sama ilmuwan HYDRA yang suka bereksperimen sama kekuatan super.


Spoiler for TITIN:
13. Agent of SHIELD : Season 1 Episode 16-22

Konflik : Ternyata musuh dalam selimut yang mencari tahu mengenai project TAHITI adalah HYDRA juga. Sama seperti yg diperangi oleh Steve Rogers. Salah satu agen kepercayaan Coulson, yaitu Ward, ternyara HYDRA juga.
Ending : HYDRA dibersihkan, walau nggak bisa total. Ward dipenjara. Fury menyerahkan jabatan direktur SHIELD pada Coulson.


Spoiler for POTIN:
14. Guardians of the Galaxy



Konflik : Seorang manusia bernama Peter Quill diculik alien sewaktu masih kecil. Sekarang, doi jadi maling di luar angkasa. Suatu saat dia nyuri Orb (salah satu infinity gem), dan ternyata Thanos pun mau mendapatkan Orb (sebelumnya Thanos gagal ambil Tesseract). Pada awalnya Peter mau jual Orb ke Taneleer Tivan, tapi keadaan jadi kacau.
Ending : Ronan (suruhan Thanos) berhasil dikalahkan dan the Orb disimpan di Xandar. Ternyata eh ternyata, Peter Quill a half alien.


Spoiler for PITIN:
15. Daredevil



Konflik : Tonton sendiri deh gan. Pokoknya ini serial keren abis. Pukul-pukulannya sadis, high class. Gak ane ceritain disini karena memang belum berhubungan langsung sama Avengers. Tapi, Daredevil ada di semesta yang sama dengan Avengers. Serial ini mengambil setting di Hell’s Kitchen, sebuah daerah di New York yang juga ikut hancur saat tragedy New York.


Spoiler for SITIN:
16. Agent of SHIELD : Season 2 Episode 1-19



Konflik : Season 2 ini berfokus pada Inhuman. Skye diketahui adalah Inhuman. Nah, misi sampingan Coulson selain Inhuman ini adalah : mencari keberadaan tongkat Loki.
Ending : SHIELD vs Inhuman memanas. Tongkat Loki ternyata disimpan di Sokovia oleh Strucker dan List. The Avengers pun dikirim kesana untuk mengambil tongkat Loki.


Spoiler for PENTIN:
17. The Avengers : Age of Ultron



Konflik : Ternyata Strucker buat Artificial Intelligence dari infinity gem di tongkat Loki. Tony Stark tertarik untuk mengembangkan Ultron (seperti Jarvis, tapi jauh lebih canggih). Tony berhasil, tapi Ultron-nya malah jahat. Mampus deh.
Ending : Ultron hancur. Barton pensiun. Hulk pergi jauh entah kemana. Avengers dapat member baru: Rhodes, Falcon, Scarlett Witch, dan Vision. SHIELD membuat markas baru bernama “New Avengers Facility” (NAF) untuk latihan para member baru Avengers. Nah, diluar sana, Thanos udah nyusun rencana untuk kembali bikin ulah.


Spoiler for ETIN:
18. Agent of SHIELD : Season 2 Episode 20-22

Konflik : Coulson sukses membantu The Avengers melalui Theta Protocol yang dibuatnya bersama Fury. Lalu, SHIELD dan Inhuman perang besar.
Ending : Inhuman kalah. Tapi Coulson kehilangan satu tangan di pertempuran. Salah satu agen bawahan Coulson, Jemma Simmons, tertelan batu yang dapat menghilangkan kekuatan Inhuman. Disamping itu, diviner (yang mengaktifkan kekuatan Inhuman) jatuh kelaut, dimakan ikan-ikan, dan akhirnya terkandung dalam semua produk-produk olahan ikan. Mampus kalo dimakan orang.


Spoiler for PENTIN:
19. Ant-Man



Konflik : Dr. Hank Pym dan Agent Carter bikin teknologi yang bisa memperbesar dan memperkecil benda. Bisa mengendalikan semut-semut juga. Ada kostum yg dapat memperkecil pemakainya juga. Tapi karena berbahaya, semua itu disembunyikan. Sampai kemudian Hank bertemu dengan Scott Lang yang dia anggap pantas untuk menggunakan kostum tersebut.
Ending : Scott sukses jadi Ant-Man. Walau harus pergi ke New Avengers Facility untuk mencuri komponen dan berantem sama Falcon. Putri Hank, Hope, diberi kostum Ant-Man versi cewek (namanya the Wasp) biar bisa bantuin Scott. Falcon juga mencari si Ant-Man agar bisa join The Avengers.
Di endingnya, ada juga adegan Falcon lagi ketemu Steve Rogers. Dan ternyata mereka nyembunyiin Winter Soldier dari Tony Stark. Kenapa?


Quote:Fiuh, itu dia urutan beserta review (super) singkat gan. Untuk penjelasan yang jauh lebih detail dan pembahasan khusus mengenai SEMUA film diatas, silakan kunjungi blog pribadi ane dibawah ini ya gan.




Sebenernya dibawah banyak agan-agan yang bertanya.
1. Ada yang pertanyaannya udah kejawab thread tapi gak dibaca sama orangnya
2. Dan ada yang pertanyaannya advance. Nah ane mau masukin pekiwan pertanyaan macam ini, tapi banyak banget dan ane bingung gan jadi silakan cek sendiri dibawah ya gan, atau googling sendiri, atau join forum sebelah

Spoiler for komen bikin ngakak, tapi bener:
Quote:Original Posted By josuajr
Setelah ane baca lebar,ternyata petualangan fiksi superhero tersebut cuma berputar2 pada masalah BATU
Mungkin batu ke 5 dan 6 ada di indonesia gan,lagi di gosok sama tukang batu



Source:
Google
Blog pribadi ane --> MARVEL CINEMATIC UNIVERSE FULL REVIEW

Ini ada titipan gan, please banget dibuka yaa, ada yang membutuhkan uluran tangan kita --> Uluran Tangan
Ngak urutan yg agan bilang sih saya liat film nya.
Tapi yah ngerti juga lah
Oh jadi ini urutanya ya gan .
Berguna banget, soalnya ane lagi ngoleksi film marvel. Ane suka bingung, ini yg duluan mana dulu
Btw, ironman 3 menurut ane jelek banget
bedeh ada pencerahan, tq gan tar nonton pelem sama serinya
Siap2 beli kuota dulu nih
Memang membingungkan ceritanya,
Cerita yang panjang dari jagat Avengers
Gitu toh ternyata urutannya selama ini ane emang cuma nonton aja sih, kaga meratiin ceritanya secara fokus
keren banget penjelsannya, sangat detail..
ane jadi penasaran sama Agents of S.H.E.L.D season 3 nihh
blom sempet liat yg tv series nya
ane demen nonton agent of ahield nya gan
kalo ane nih gan pny list sendiri di luar tv series nya. Avangers itu menurut saya menceritakan tentang 6 batu abadi yang di incar Thanos. sudah muncul 4
1. Teseract,
2. Aether, (Muncul pertama kali di THOR The dark world)
3. Tongkat si Loki,
4.Orb (muncul di Guardian's Of galaxy)

kalo List ane ini nih:

1. Iron man 1
(ada extra scene tony stark ketemu fury pertama kali)

2. Incredible HULK
(extra scene antara tony stark sm si jendral, si tony blg "kita sedang menyusun suatu regu (yg d maksud adalah Avangers)"

3. Iron Man 2
(di extra scene terlihat agent shield menemukan Palu Mjolnir milik THOR yg jatuh) oleh karena itu sayat taruh THOR di list berikutnya

4. THOR
di film ini terlihat infinity gauntlet, yaitu sarung tangan yang bisa mengendalikan 6 batu abadi tersebut. (dalam extra scene disini Dr. selvig, klo g slh namanya di kasi liat teseract buat pertama kali oleh Fury. ada loki jg disni yg udah menghasut dr. selvig saat bertemu Fury)

5 Capt. America First Avanger.(nah setelah teseract di munculin d film THOR, di film ini teseract di ceritakan dulunya buat apa dan asal munculnya teseract. capt america first avanger mnrt ane cuma "menceritakan" kejadian lampau, di ending film kan si capt akhirnya terbangun dan sudah ada dalam dunia yg jauh lebih modern dimana sudah pernah muncul Ironman, HUlk, dan THOR. di extra scene disni terlihat trailer avangers.)

6. The AVANGERS
nah, di extra scene THOR kan ada si DR. selvig di hasut LOKI saat bertemu Fury, di film ini deh Lanjut jadi perang antara Loki dan bala tentaranya melawan Avangers (regu yg di mksud Tony stark saat ketemu jendral dlm extra scene film incredible HULK). (extra scene film ini mereka cm makan kebab )

7. Iron Man 3
nih film ceritain Tony udh ga pake bantuan alat lagi buat Hidup. tapi disni awal muncul nya si MANDARIN, Mandarin msh lanjut kok gan ceritanya. dy jg salah satu villain marvel yg kuat dengan 10 cincin di tangannya. Mandarin bakal muncul di FIlm Marvel One shot all hail the king yang nanti ane jelasin d bawah (no.9).

8.Thor The dark World.
Di film ini menceritakan batu kedua, tp dlm film bentuk kaya' cairan gt ya gan batu kedua namanya Aether, yang masuk ke tubuh si "Natalie Portman" yg berperan jd Pacarnya THOR. (Asgaridan merasa sudah punya teseract untuk dilindungi, jadi batu kedua, Aether di titipkan oleh Tivan seorang kolektor)

9. Marvel One shot All Hail The King
Ingat musuh Iron Man 3 si MANDARIN? bukan mandarin yg Manusia Api itu loh gan tapi aktor yang seolah olah di buat jd mandarin, yang keliatan agak bego itu lho gan nah, dia kan di tangkap polisi di masukin ke penjara. di film ini di ceritakan ada seorang wartawan yang mau mewawancarai aktor yg menyamar jadi mandarin di penjara tersebut. hmm... ternyata wartawan tersebut merupakan anggota Ten rings, dimana dia di utus untuk menangkap aktor yg menyamar menjadi mandarin tersebut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. agan tau siapa yg utus wartawan trsebut? The REAL MANDARIN lah yg mengutus wartawan tsb. (di credit scene terlihat villain dr IRONMAN 2).

10. capt. America winter soldier
film yang menceritakan bucky yang ternyata masih hidup. (extra scene terlihat quiksilver dan scarlett witch prepare untuk Avangers Age of ultron)

11. Guardian's of the galaxy
film yang menceritakan hero marvel yg selanjutnya, ada quill, gamora, groot, rocket racoon, dan Nova (btw ava ane Nova tuh )Yup, batu selanjutnya, Orbs. muncul di film ini.... masih dengan musuh utama yang sama, yaitu Thanos. (extra scene disini terlihat Tivan yang kacau setelah tempatnya hancur karena orbs, disini terlihat howard the duck yaitu villain pertama yg di buat marvel) btwm tivan itu dipihak sp ya gan

12. Avangers age of ultron
semua tau ultron muncul gmn, (extra scene terlihat thanos mengambil infinity gauntlet) infinity gauntlet kan ada di asgard, waaawww... berarti Thanos langsung turun tangan nih kayaknya... gimana thanos bs ngambil infinity gauntlet? kan penjagaan asgard super ketat. tunggu aja filmnya gan, di THOR Ragnarok.

13. antman
belom nonton
Pantesan ane nonton kadang suka bingung ceritanya...
Nyambung nyambung toh
GOTG masih belum jelas timeline nya.
urutan yang agan kasih bener tuh,, makanya usahain nonton semua film marvel, ampe ke tv seriesnya juga,, karena masih berhubungan. pasti kebanyakan si pada nonton movienya aja....
gua engga sesuai urutan
tapi masih bisa memahami
selama ini ane ngira ngira sendiri timeline nya,dan ternyata gak terlalu beda
gak sabar nunggu civil war sama infinity war nih
oh jadi alur filmnya gitu ya gan... nice info nanti ane coba urutin koleksi film ane
Iron Fist mana Iron Fiiisstt
Keren emang cerita marvel. Nyambung semua...
Dan antman paling konyol gan...

Wah ane blm nonton seriesnya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar