Pages


Jumat, 23 September 2016

5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

Rutinitas kadang menjadi jebakan yang menjenuhkan. Terlebih bagi kaum urban yang memiliki tuntutan kerja dan target ambisius. Siklus hidup hanya berputar pada dua kutub : rumah dan tempat kerja.

Keluar rumah menuju tempat kerja ketika matahari pagi masih merona. Meninggalkan kantor ketika senja telah sempurna. Begitu sepanjang waktu, tanpa variasi aktivitas yang indah.

Sebagai manusia, tubuh kamu juga butuh penyegaran. Melakukan kegiatan yang itu-itu saja, menurut riset malah membelenggu kreativitas dan menghambat pengembangan diri.

Rutinitas seringkali menjadi ritual tanpa spiritual. Tidak ada gairah di dalamnya, kamu beraktivitas seperti robot.

Agar hidup kamu tidak monoton, lakukan berbagai variasi di luar pekerjaan utama. Lima variasi kegiatan berikut patut kamu coba.


Quote:Quote:Pertama, Hangout
5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

Cobalah manfaatkan waktu liburan atau akhir pekan untuk keluar nongkrong bersama keluarga, sahabat atau rekan kerja. Kamu bisa bersendagurau dan having fun sembari membebaskan diri sejenak dari belenggu rutinitas.

Kamu bisa saja hangout di hari kerja. Bagi kamu yang ngantor di kota besar dengan akses ke café, bioskop atau tempat nongkrong sangat banyak dan mudah dijumpai.

Carilah tempat hangout yang lagi hits seperti Eco Skywalk Neo Soho di kawasan Podomoro City. Seusia hangout, kamu bahkan bisa langsung shopping. Manfaatkan masa promo di Neo Soho yang biasanya digelar oleh toko-toko yang baru dibuka.

Menurut penelitian University of British Columbia yang dipublikasi journal Psikologi Sosial dan Ilmu Kepribadian, shopping ternyata memberikan efek kebahagiaan dari waktu ke waktu.

Hangout ringan, disertai belanja atau tidak ampuh memberi manfaat relaksasi, yang bahkan bisa menjadi sumber energi baru bagi kamu.




Quote:Quote:Kedua, Traveling
5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

Ada persepsi yang perlu diluruskan tentang traveling. Tidak semua wisata bisa disebut traveling. Jika sekadar berwisata, kamu bisa ke tempat-tempat terdekat seperti Taman Safari, Dufan atau Pelabuhan Ratu dengan waktu singkat dan kesan tak mendalam.

Namun jika traveling, kamu butuh persiapan lebih banyak dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Dalam traveling, kamu puas menikmati perjalanan dan mendapatkan kekayaan pengalaman.

Pengalaman selama traveling, bukan hanya mengusir kejenuhanmu saat ini. Tapi juga bisa jadi memori untuk dikenang dalam jangka panjang. Apalagi jika kamu lakoni bersama orang tersayang (tentu saja yang sudah halal).




Quote:Quote:Ketiga, Olahraga
5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

Sebuah studi yang dirilis oleh lifehack.org mengemukakan bahwa olahraga adalah salah satu kebiasaan orang-orang sukses.

Aktivitas olahraga efektif mengusir rasa jenuh dan mendatangkan rasa bahagia sehingga mendongrak produktifitas dan merangsang kreativitas. Terutama olahraga yang melibatkan banyak orang disertai interaksi sosial.

Selain melatih fisik, olahraga juga menjadi ajang membangun hubungan dengan orang lain.Saat ini ada banyak jenis olahraga sosial yang digandrungi. Salah satunya adalah lari. Bukan lari kenyataan ya, tapi lari seperti marathon, colour run, fun run, ataupun jogging.

Yang terbaru, ada Retro Run yang mengusung tema tahun 70an, 80an dan 90an. Retro Run ini unik karena lomba larinya dilakukan dengan cara mundur. Bahkan pertama kali digelar di Indonesia.

Retro Run tahun 2016 sendiri baru berlangsung 18 September kemarin dan diikuti 1500 perserta.

Menariknya, selain olah raga, Retro Run yang rencananya digelar tahunan ini juga mengajak para peserta untuk melakukan charity. Seluruh pendapatan dari Retro Run didonasikan ke Yayasan Kaker Indonesia.

Kombinasi sport dan aksi sosial, digaransi memberi dampak positif pada fisik dan psikismu


Quote:Quote:Keempat, Berorganisasi

5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

Tak diragukan lagi, organisasi memiliki banyak manfaat. Selain memperluas jejaring, juga menjadi ajang aktualisasi diri. Di dalam organisasi, kamu bisa menyalurkan ide-ide dan pemikiranmu untuk direalisasikan bersama.

Ada banyak organisasi yang bisa kamu pilih. Antara lain organisasi berbasis profesi seperti Perhumas, Ikatan Arsitek Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, dll. Atau juga organisasi dan komunitas berbasis hobi seperti komunitas motor gede, komunitas pecinta satwa dan lain sebagainya.

Di organisasi tersebut, kamu bisa berkembang dan tumbuh bersama teman-teman barumu. Kamu bahkan bisa mendapat peluang-peluang bisnis atau mungkin jodoh bagi kamu yang masih single.




Quote:Quote:Kelima, Berkreasi Menyalurkan Hobi
5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

Pada dasarnya setiap orang punya hobi. Jika sudah menemukan apa sejatinya hal yang menjadi hobimu, maka buatlah sesuatu dari hobi itu. Ciptakan karya yang berguna. Hobi itu membuat kamu senang dan merasakan nikmat ketika menjalaninya.

Hobi itu muncul dari talenta yang hadir bersaa kelahiran kamu di muka bumi. Jika kamu merasa tidak punya hobi, coba renungkan apa hal produktif yang menyenangkan bagimu? Itulah hobi kamu sesungguhnya.

Dalam ilmu psikologi, HOBI itu PRODUKTIF. Kalau tidak produktif, seperti nonton atau jalan-jalan, itu lebih tepat disebut kesenangan.



Sumber Artikel : Pemikiran Ane

Gambar dari orang-orang baik yang posting foto di internet ane temukan dengan bantuan Om Google
reserved

harus variasi?


5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

cocok nih buat bawah ane yang jones
Quote:Original Posted By obeTampan

harus variasi?


5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan



agar tidak bosan gan. bantu rate ya
Kalo di icen, hobby nya ngerumpi bareng ibu ibu PKK..
dan juga tidur ...
Siap deh gan
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Kalo di icen, hobby nya ngerumpi bareng ibu ibu PKK..



icen uda tinggal kenangan bre
Benut ituh bray variasi
Quote:Original Posted By sudahnasibbadan



icen uda tinggal kenangan bre


Harus ngadain tujuh harian kgak
organisasi yg berkaitan sama hobi
Quote:Original Posted By sudahnasibbadan



icen uda tinggal kenangan bre


Emangnya, permanen cen..?

Pekiwan dlu
Ane jarank bergaul breh
silahturahmi sama bersosialisasi yang menurut ane buat hidup tidak menjenuhkan
Quote:Original Posted By hamzahnasution9


agar tidak bosan gan. bantu rate ya



siap gan
Spoiler for Rate n comment Juga di mari:



5 Variasi Kegiatan Agar Hidupmu Tidak Menjenuhkan

ngopi item + music itu sudah
Coli bre jangan lupa
Ane gembox yah
Mangstab brur
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar