Pages


Sabtu, 24 September 2016

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

Amerika mungkin ibaratnya seperti tanah impian bagi kebanyakan orang. Tapi, di satu sisi, negeri Paman Sam ini juga jadi tempat yang bahaya banget. Ya, kamu pasti tahu sendiri kalau Amerika adalah rumah dari banyak gangster gila. Mereka seperti momok menakutkan yang siap mencelakakan siapa pun.

Berbicara soal gangster Amerika, maka jelas nggak lepas dari satu nama ini. Ya, Mara Salvatrucha atau yang kerap disebut MS-13. Gangster satu ini bisa dibilang yang paling berbahaya dari sekian banyak gerombolan siberat yang ada di Amerika. Mereka sangat disegani dan ditakuti, dan kalau berbicara aksi kriminal mungkin catatan kepolisian sudah penuh dengan nama-nama anggota gangster ini.

Mereka mungkin nggak seterkenal Yakuza atau Triad, tapi kalau soal kiprah dan pengaruh, MS-13 nggak kalah prestisius. Berikut ini adalah beberapa fakta soal MS-13 yang pasti belum pernah kamu tahu.

MS-13 Jadi Gangster Paling Disegani di Amerika

Spoiler for :
Salah besar kalau kita menganggap MS-13 ini adalah gangster kelas teri alias nggak punya daya apa-apa. Faktanya, MS-13 bisa dikatakan sebagai gangster yang paling disegani di Amerika. Bahkan saking diseganinya, mendengar namanya saja orang-orang bakal langsung merasa ketakutan sendiri.

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

Ada banyak alasan kenapa MS-13 begitu disegani. Pertama adalah karena mereka bisa dibilang sebagai salah satu gangster tertua di Amerika. Ya, kalau dilihat dari sejarahnya MS-13 sudah dibentuk di tahun 1980an. Alasan lainnya apalagi kalau bukan pengaruh mereka yang sudah internasional. Diketahui MS-13 ini penyebarannya nggak hanya di AS saja tapi juga merambah ke negara-negara tetangganya. Mulai dari Kanada sampai Meksiko dan Amerika Tengah.


Gangster yang Paling Dimusuhi di Amerika

Spoiler for :
Sudah lumrah kalau gangster punya musuh, tapi lazimnya sih ya nggak banyak-banyak banget. Misalnya satu atau dua musuh saja. Namun, hal yang semacam ini nggak terjadi di MS-13. Gangster ini diketahui memiliki banyak sekali musuh, dan rata-rata juga gangster kelas berat.

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

Beberapa gangster musuh MS-13 adalah 18th Street Gang, Bloods, Crips, dan juga Latin Kings. Kesemuanya ini juga gangster gila yang juga sangat ditakuti di Amerika. Tapi, sangarnya, meskipun musuhnya begitu banyak dan kelas wahid semua, MS-13 bisa bertahan sampai sekarang. Ini jadi bukti kalau MS-13 benar-benar gila.

Ini yang Dilakukan MS-13 untuk Bertahan Hidup

Spoiler for :
Sebagai gangster apalagi yang sudah besar dan terkenal, nggak bisa dipungkiri kalau MS-13 sering bersinggungan dengan banyak aksi kriminal. Secara umum, aksi-aksi kriminal memang jadi alasan gangster ini untuk bisa tetap ada dan beroperasi.

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

Hampir segala jenis kriminal jadi pekerjaan utama gangster ini. Mulai dari human trafficking, penculikan, pembunuhan, pencucian uang, pembunuh bayaran, sampai pembelian senjata. Kepolisian Amerika sendiri bukan nggak tahu soal ini, tapi berkali-kali diberantas MS-13 seolah makin menggila saja. Apalagi mereka melakukan ini nggak hanya di Amerika, tapi juga negara-negara lain.


Ciri Khas Anggota MS-13

Spoiler for :
Tiap gangster itu punya ciri khasnya sendiri. Nggak hanya dari nama doang, tapi juga atribut-atribut yang lain. Salah satunya adalah penampilan. Soal penampilan, rata-rata anggota gangster MS-13 selalu punya tato unik yang bertuliskan Mara Salvatrucha atau semacamnya. Nggak hanya di dada atau pundak, kadang kening juga mereka tulisi dengan nama itu.

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

Selain tato khas, ciri lain gangster MS-13 adalah sebuah salam khusus. Salam ini dilakukan dengan memposisikan tangan seperti pose metal. Mereka menyebutnya dengan istilah Devil’s Head. Nggak hanya sebagai simbol dan ciri khas, salam ini juga sebagai cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Terutama ketika dalam sebuah misi-misi kriminal.


MS-13 Berkawan Dengan Yakuza

Spoiler for :
Gangster nggak hanya punya musuh saja, tapi juga allies alias sekutu atau kawan. Soal teman, MS-13 tentu memilikinya juga bahkan cukup banyak dan rata-rata adalah gangster kelas berat pula. Surenos, Sinaloa Cartel, Gulf Cartel, Los Zetas, adalah segelintir dari banyak sekutu yang dimiliki MS-13.

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

Nggak hanya gangster lokal dan satu benua, MS-13 nyatanya juga berkawan baik dengan gangster dari belahan dunia lain. Ya, salah satu contohnya adalah Yakuza. Siapa sangka selama ini kedua gangster tersebut punya hubungan yang cukup dekat. Bahkan seringkali terlibat dalam beberapa proyek bisnis.



Hal unik lain soal gangster ini tentu adalah sikap kepolisian Amerika terhadap mereka. Sudah tahu kalau MS-13 begitu berbahaya, polisi malah seolah bersikap acuh. Sebenarnya sih polisi sana sudah mengupayakan berbagai cara untuk memberantas. Namun, MS-13 sudah terlalu kuat dan nggak mudah untuk dihilangkan begitu saja.

Sumber
Nih yang Nggak kalah menarik gan Baca Juga :5 Kriminal Malaysia ini Tak Kalah Bengis Dari Preman Paling Sadis Indonesia
ts nya mahok
Serem gan
widih ngeri, lebih ngeri dari gang motor
masih serem di india bray
gangs of wasyapurr
Quote:Original Posted By daniyalkhan
masih serem di india bray
gangs of wasyapurr


Bahkan sampe dibikin filmnya
Quote:Original Posted By febramasta
Bahkan sampe dibikin filmnya



nah makannya usa aja kalah bray
Gile tato nya ampe ke kepala kepala gitu
Yg bertato emang menakutkan bray
Warna tinta tatonya emang hitam polos semua ato mata ane yg salah ya
genk motor lokal jadi terkesan cute,setelah baca tentang mereka
Serem juga tuh breh ....
Itu muka tatto semua
Bujug ampe di kepala juga di tatto
Quote:Original Posted By shogira
Warna tinta tatonya emang hitam polos semua ato mata ane yg salah ya


Item lebih sangar daripada pink bray
indonesia kebal kebal
Tatto bikin berapa lama tuh
Alig itu tatto nya full badan
Quote:Original Posted By tokomapan
widih ngeri, lebih ngeri dari gang motor


wih geng motor ? jangan" anak jalanan si boy brur wkwkw
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar