Pages


Senin, 19 September 2016

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Quote:

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek


Sebuah pabrik makanan pendamping ASI dengan merek dagang Bebiluck di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digerebek petugas. Makanan bayi yang diproduksi pabrik ini mengandung bakteri berbahaya.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP H Mansuri dalam keterangannya, Jumat (16/9/2016) mengatakan, pabrik di pergudangan Taman Tekhno Blok L2 No 35, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, ini digerebek pada Kamis (15/9). Makanan bayi merek Bebiluck ini diproduksi oleh PT Hassana Boga Sejahtera.

Petugas melakukan penggeledahan dan pemeriksaan pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB. Hadir Kepala BPOM Serang Muhammad Kashuri dan jajarannya, AKP Lili dari Bareskrim Polri Sub Direktorat Industri dan Perdagangan, Aiptu Samiun dari Direktorat Krimsus Polda Metro Jaya, serta HM Mahmud perwakilan Kejaksaan Tinggi Banten.


Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek


Kepala BPOM Serang Muhammad Kashuri dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sudah melakukan investigasi selama dua bulan menelusuri makanan pendamping asi Bebiluck. Ada banyak pelanggaran yang dilakukan perusahaan ini.

"Pelanggaran yang pertama adalah makanan tersebut belum memiliki izin edar dari BPOM. Dan pelanggaran kedua adalah setelah dilakukan uji lab ternyata dalam makanan ini ada bakteri Ecoli dan bakteri Coliform yang melampaui ambang batas. Bakteri ini dapat menimbulkan diare dan gangguan pencernaan pada bayi mengingat pencernaan bayi sangat rentan terserang bakteri," ujar Muhammad Kashuri.

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek


AKP Mansuri menambahkan, produk Bebiluck ini selama ini dipasarkan lewat online di www.bebiluck.com dan sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia. Dalam satu hari rata-rata pabrik ini memproduksi 7 kuintal makanan pendamping ASI.

"Terkait pelanggaran tersebut BPOM bersama Kepolisian dan Kejaksaan melakukan penyegelan atau penutupan sementara pabrik Bebiluck sehingga tidak dapat memproduksi makanan sampai ada perkembangan lebih lanjut," ujar AKP Mansuri.


https://m.detik.com/news/berita/3299...luck-digerebek




awas gan ati2 milih makanan buat si kecil
Spoiler for A J G M J:
buat apdet


Quote: Makanan Bayi di Pabrik yang Digerebek di Tangsel Berupa Bubur dan Puding

Satgas Pemberantasan Obat dan Makanan Ilegal yang terdiri dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Kesehatan menggerebek pabrik ilegal makanan bayi di Tangerang Selatan (Tangsel). Makanan bayi tersebut berupa bubur dan puding.

"Produknya adalah makanan bayi jenis bubur dan puding," ujar Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito dalam perbincangan, Jumat (16/9/2016).

Menurut Penny, untuk bubur bayi terdiri dari 12 varian yakni ayam, sayuran, ikan. Selain itu ada menu tematik seperti yummy, happy tummy, tummy, strong, brainy dan alergy.

Penny menambahkan, total barang bukti yang diamankan Satgas tersebut yakni 627 juta. Bahkan 106 juta belum dikemas dengan mesin produksi.

Penggerebekan pabrik bubur dan puding bayi tersebut dilakukan pada Kamis (15/9/2016). Makanan bayi tersebut bermerek Bebiluck dan diproduksi oleh PT HBS. AKP Lili dari Bareskrim Polri Sub Direktorat Industri dan Perdagangan, produk Bebiluck ini selama ini dipasarkan lewat online di wwww.bebiluck.com dan sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia. Dalam satu hari rata-rata pabrik ini memproduksi 7 kuintal makanan pendamping ASI.


https://m.detik.com/news/berita/3299...bur-dan-puding




buat apdet

Quote: Produsen Bubur Bayi di Tangsel Dijerat Pasal Berlapis, Terancam 2 Tahun Bui

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjerat PT HBS, produsen makanan bayi berupa bubur dan puding merek Bebiluck yang digerebek di Tangerang Selatan (Tangsel) 3 pasal. Perusahaan tersebut terancam hukuman dua tahun bui.

"Yang bersangkutan melanggar UU Pangan pasal 140 tentang persyaratan keamanan pangan, pasal 142 tentang izin edar dengan ancaman maks 2 tahun penjara atau denda maksimal Rp miliar juga UU Perlindungan Konsumen pasal 162," ujar Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito dalam perbincangan, Jumat (16/9/2016).

Menurut Penny, produsen bubur dan puding bayi tersebut tidak memiliki izin edar. Produk tersebut juga tidak memenuhi persyaratan keamanan pangan.


Kepala BPOM Serang Muhammad Kashuri mengatakan, setelah diuji laboratorium ternyata pada bubur dan puding bayi tersebut
ditemukan bakteri yang melampaui ketentuan. Bakteri tersebut dapat menimbulkan diare.

"Setelah dilakukan uji lab ternyata dalam makanan ini ada bakteri Ecoli dan bakteri Coliform yang melampaui ambang batas. Bakteri ini dapat menimbulkan diare dan gangguan pencernaan pada bayi mengingat pencernaan bayi sangat rentan terserang bakteri," ujar Kashuri.

Penggerebekan pabrik bubur dan puding bayi tersebut dilakukan pada Kamis (15/9/2016). Produk Bebiluck selama ini dipasarkan lewat online di wwww.bebiluck.com dan sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia.


https://m.detik.com/news/berita/3299...am-2-tahun-bui


Quote: Omzet Pabrik Makanan Bayi yang Digerebek di Tangsel Rp 1,5 M Per Bulan

Produsen makanan bayi, PT HBS yang digerebek di Tangsel memproduksi bubur dan puding per hari rata-rata 7 kuintal. Omzet perusahaan tersebut Rp 1,5 miliar per bulan.

"Produksi per hari rata-rata 7 kuintal dan omzet per bulan hingga Rp 1,5 miliar," ujar Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito dalam perbincangan, Jumat (16/9/2016).

Menurut Penny, menurut pengakuan produsen, peredaran makanan bayi tersebut dilakukan di Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Makanan bayi itu dijual secara kemitraan dan dijual online di wwww.bebiluck.com.

Penny menambahkan, produsen bubur bayi terdiri dari 12 varian yakni ayam, sayuran, dan ikan. Total barang bukti yang diamankan 627 juta.

Pelaku juga dijerat 3 pasal dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara. Produsen didenda Rp 4 miliar.

"Yang bersangkutan melanggar UU Pangan pasal 140 tentang Persyaratan Keamanan Pangan, pasal 142 tentang Izin Edar dengan ancaman maksimal 2 tahun penjara atau denda maksimal Rp 4 miliar juga UU Perlindungan Konsumen pasal 162," tuturnya.

Penggerebekan pabrik bubur dan puding bayi tersebut dilakukan pada Kamis (15/9/2016). Kepala BPOM Serang Muhammad Kashuri mengatakan, setelah diuji laboratorium ternyata pada bubur dan puding bayi tersebut ditemukan bakteri yang dapat menimbulkan diare.

https://m.detik.com/news/berita/3299...15-m-per-bulan
Ane pas baca judul ane kira bebelac di plesetin eh ternyata beneran bebiluck
Ternyata pernah kena tegur gan

Quote:
Produsen Bebiluck Pernah 'Dihukum' BPOM, Pindah Pabrik dari Tangerang ke Tangsel


Bukan main 'nakalnya' PT HBS, produsen bubur bayi Bebiluck yang digerebek Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan aparat di Tangsel. BPOM telah memeriksa produsen tersebut di Tangerang namun perusahaan tersebut malah pindah ke Tangsel.

"Produsen telah diperiksa BPOM tahun 2014 dan diberi peringatan waktu di Tangerang, namun selanjutnya telah berpindah ke Tangsel," ujar Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito dalam perbincangan, Jumat (16/9/2016).

Menurut Penny, produsen tersebut tetap belum mengurus izin edar. Bahkan produsen tersebut tetap memproduksi dan mengedarkan makanan bayi berupa bubur dan puding itu.

Penggerebekan pabrik bubur dan puding bayi tersebut dilakukan pada Kamis (15/9/2016). BPOM mengamankan 627 barang bukti. Produk Bebiluck selama ini dipasarkan lewat online di wwww.bebiluck.com dan sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia.

Kepala BPOM Serang Muhammad Kashuri mengatakan, setelah diuji laboratorium ternyata pada bubur dan puding bayi tersebut ditemukan bakteri yang melampaui ketentuan. Bakteri tersebut dapat menimbulkan diare.


https://m.detik.com/news/berita/3299...ang-ke-tangsel


Quote:
Ini Penjelasan Pemilik Bebiluck Soal Penyegelan BPOM



Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menyegel PT Boga Hasana Sejahtera (BHS) yang memproduksi makanann bayi. PT HBS menilai penyegelan itu soal masalah admnistrasi yang terlambat selesai.

"Izin usaha industri baru saja keluar dan akan diajukan ke BPOM," ujar Direktur PT HAsana Boga Sejahtera LUtfhil Hakim kepada detikcom, Jumat (16/9/2016).

"Ini kan soal administrasi saja," tambah Hakim.

Hakim menjelaskan usaha miliknya adalah bagian dari UKM yang merintis dari bawah. Awalnya produksi Bebiluck diproduksi secara homemade tahun 2009 dan kemudian pada tahun 2013, produksi makanan bayi ini mengalami peningkatan dan masuk dalam produksi dengan sistem kemasan (package).

"Kami menegaskan bahwa seluruh izin perusahaan kami lengkap. Tidak ada masalah," terangnya.

Masalahnya, lanjut Hakim, penjualan dalam kemasan memerlukan izin dari BPOM. Untuk mendapatkan izin BPOM ini, Hakim haru terlebih dahulu izin usaha industri.

"Syarat untuk mendapatkan izin usaha industri adalah kami harus memindahkan perusahaan kami di kawasan industri dan itu memerlukan waktu. Waktu itu kan masih perusahaan industri rumah tangga (PIRT)," terangnya.

Banyaknya persyaratan yang dibutuhkan untuk mendirikan izin industri dan perpindahan lokasi pabrik membuat waktu dan modal Hakim banyak terpakai. Hakim menegaskan pihaknya telah mendapatkan label bebas mikroba yang memiliki standar nasional Indonesia (SNI).

"Ada kendala yang kami tidak bisa kendalikan. Izin usaha industri keluar, Senin (19/9) kita daftar," ucapnya.

Hakim meminta bahwa larangan produksi selama izin BPOM belum keluar dianggap mematikan usahanya. "Ini bukan ilegal," kata Hakim.

Sebelumnya, pihak BPOM melakukan penggerebekan di wilayah Tangerang Selatan (tangsel). Menurut Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito, peredaran makanan bayi tersebut dilakukan di Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Makanan bayi itu dijual secara kemitraan dan dijual online di wwww.bebiluck.com.



https://m.detik.com/news/berita/3299...enyegelan-bpom
polisi cari duwit mah ini.
buat yg penasaran sama produk nya :

Spoiler for AJGMJ ehh maksudnya BEBILUCK:
Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek








Spoiler for Bonus BB+21:
Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek
lagi lagi tangerang, kampiretlah! :
Di medsos mulai beredar status curhat pemiliknya.
Udah jutaan jumlah produknys tanpa izin pula, rawan dipalak pungli, lagipula masak ga ada pembela hukumnya...gawat yg ginian...
kan udah jelas nama produknya

udah gak usah dibeli, nati lama-kelamaan juga mati sendiri
Buset udah masuk pasar nasional produknya
ada yang jadi korban?
atau belum bayar upeti?
Belom nyetor
Quote:Original Posted By sihenz
kan udah jelas nama produknya

udah gak usah dibeli, nati lama-kelamaan juga mati sendiri


kalau tidak dipenjara, nanti tinggal ganti nama, jadi babyberuntung
uda banyak dikenal ini produk
semoga ga ada efek buat bayi yg sudah memakan
Hukuman maksimalnya cuma 2 tahun ya
Quote:Original Posted By gajahmadeinmars


kalau tidak dipenjara, nanti tinggal ganti nama, jadi babyberuntung


ganti dengan luckybebi
Quote:Original Posted By stratovarius666
ada yang jadi korban?
atau belum bayar upeti?



Quote:Original Posted By ants696
Belom nyetor


baca donk gan

ada zat yg bisa bikin ngaceng

ehh maksudnya bikin diare

kan kasian bayi kaya ane diare bisa2 kejang2
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar