Pages


Sabtu, 24 September 2016

6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial

Spoiler for No Repost:
Quote:6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial


Quote:6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial
Generasi Milenial, mereka yang menurut majalah TIME berusia sekitar 15 hingga 35 tahun, tumbuh di era 'banjir' informasi dan teknologi yang mempengaruhi cara mereka berpikir dan berinteraksi. Perbedaan pendapat dan perspektif antar generasi adalah sesuatu yang lazim, namun, setidaknya untuk saat ini, generasi milenial perlu beradaptasi dan belajar bagaimana bekerja dengan atasan dari generasi berbeda yang memiliki pola pikir, cara komunikasi, dan ekspektasi yang berbeda pula.Baik ini adalah pekerjaan pertama Anda atau Anda sudah lama memasuki dunia korporat, seperangkat keahlian dan tata krama dunia kerja ini akan menjadi petunjuk berguna bagi Anda untuk sukses menaiki jenjang karier.


1.Komunikasi Dua Arah
Quote:
Spoiler for Image:
6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial
Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan internet, mudah sekali merasa tidak ada yang Anda ketahui: seluruh informasi di dunia bisa Anda akses dengan satu klik! Manfaatkan kelebihan yang Anda miliki ini dengan aktif berpartisipasi saat meeting. Ingat, ketika Anda menyampaikan ide atau pendapat, persiapkan argumen dan pernyataan yang logis dan bisa Anda pertanggung jawabkan. Jangan asal berkicau saja.Di sisi lain, Anda juga perlu tahu kapan saatnya untuk diam dan mendengarkan input dan kritik konstruktif yang diberikan atasan atau kolega Anda. Tidak ada salahnya juga jika Anda aktif meminta instruksi atau menanyakan tentang etika kerja, daripada Anda melakukan kesalahan fatal nantinya. Kesampingkan ego Anda, karena sebagai pegawai baru, perusahaan pasti juga tidak mengharapkan Anda langsung paham kinerja dan pergerakan di tempat kerja di minggu-minggu awal


2.Tata Krama Komunikasi Tertulis
Quote:
Spoiler for Image:
6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial
Sehari-hari, Anda mungkin terbiasa dengan komunikasi yang bersifat lebih kasual dan tidak terikat aturan bahasa yang kaku. Popularitas emoji sedikit banyak juga merubah dinamika komunikasi tertulis, yang mana simbol dan gambar menggantikan kata-kata sebagai penadah informasi.Untuk interaksi sosial di luar kerja, silahkan saja Anda menulis dgn klmt sprt ni , tapi untuk korespondensi profesional berupa email kantor atau laporan proyek, selalu gunakan gaya bahasa lebih formal dengan memperhatikan pengejaan dan tanda baca yang baik dan benar. Satu lagi: selalu, selalu hindari menggunakan emoticon untuk komunikasi bersifat profesional.


3. Berbusana Yang Tepat
Quote:
Spoiler for Image:
6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial
Dari sesi wawancara hingga busana kerja, aturan universal yang perlu Anda cermati adalah rapi dan profesional. Budaya kerja dan aturan berbusana di kantor Anda mungkin cenderung kasual, tapi bukan berarti Anda bisa seenaknya mengenakan celana pendek dan sandal jepit ke kantor. Jika Anda tidak yakin, amati bagaimana atasan dan karyawan senior berpakaian dan jadikan pedoman Anda berbusana.


4. Bertanggung Jawab
Quote:
Spoiler for Image:
6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial
Oh, tentu saja kami tidak meragukan kalau Anda adalah individu yang bertanggung jawab. Namun tanggung jawab sangat luas cakupannya. Salah satu aspeknya adalah bertanggung jawab dalam manajemen waktu, yang berarti ketepatan waktu dalam segala hal, baik masuk kantor hingga tenggat waktu menyelesaikan tugas.


5. Paham Bahwa Perjalanan Karier Butuh Proses
Quote:
Spoiler for Image:
6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial
Benar, semua hal perlu serba cepat dan waktu adalah uang. Kami juga paham kalau Anda ingin segera sampai dari titik A ke titik B SAAT INI JUGA, tapi Anda perlu mengerti kalau ada proses untuk segalanya. Pertimbangkan bahwa di tengah proses tersebut, pengetahuan dan pengalaman yang Anda peroleh selama bekerja di sebuah perusahaan akan membuat persiapan Anda melangkah ke titik selanjutnya semakin matang.Lagipula, berhati-hatilah sebelum Anda membuat keputusan untuk pindah kerja jika baru bekerja beberapa bulan karena tidak sedikit perusahaan yang kurang sreg dengan kandidat yang terkenal sebagai 'kutu loncat'.


6. Tata Krama Dasar
Quote:
Spoiler for Image:
6 Etika Kerja Profesional Yang Sering Dilupakan Generasi Milenial
Kesopanan Anda akan menjadi fitur yang membuat rekan nyaman bekerja dengan Anda dan membentuk reputasi profesional Anda sebagai seseorang yang . Selalu ucapkan "tolong", "terima kasih", dan "maaf" jika diperlukan dan selalu hormati rekan kerja Anda, tanpa peduli usia atau ada tidaknya hierarki di tempat kerja Anda. Percayalah, Anda tidak akan pernah rugi jika selalu menunjukkan rasa hormat dan bersikap sopan.


Quote:BANTU RATE GAN


Quote:TS TERIMA


Quote:TS NOLAK


Quote:Sumber : Qerja.com
Gambar : Google


Quote: THREAD ANE YANG LAIN

5 Tipe Teman Kerja Paling Menyebalkan (+ Cara Menghadapinya) #HT 1
5 Profesi Dominan Laki - Laki Yang Mulai Dijajal Perempuan
Lakukan 5 Langkah Ini Sebelum Agan Meminta Kenaikan Gaji
pertamax

tatakrama sama komunikasi yg paling penting...


sama satu lagi...

TAMPAN
Atas ane maho ngaku tau tata krama
Yg penting bela negara
Quote:Original Posted By virgian65
pertamax

tatakrama sama komunikasi yg paling penting...


sama satu lagi...

TAMPAN



gaspol bener gan
semua itu memang perlu vroh
salam tamvan
engga pernah pake emoticon kalau chat dengan teman/atasan/rekan di dunia kerja...
etika ngomong kalau baru-baru hangat di perusahaan harus diperlihatkan hahah buat nambah nilai ++
Quote:Original Posted By tHe_fRee
engga pernah pake emoticon kalau chat dengan teman/atasan/rekan di dunia kerja...



di kaskus jga ga pernah gan ?
Yang nomor 2, 5 dan 6 itu yang paling sering ane temuin di lingkungan kerja gan
kadang tata cara komunikasi profesional masih menggunakan kata "nggak", "kayaknya", dll yang lebih cocok dipakai komunikasi sama temen bermain.
nice share gan
Bantu UP Gan
Quote:Original Posted By odangjprasetya
nice share gan



sama2 gan
Quote:Original Posted By sandalbosok
Bantu UP Gan



makasi gan
harus kerja dulu biar bisa di praktekin niih
Benar sekali... kadang kita meremehkan hal tersebut. Nice info gan
emoticon tergantung kebiasaan aja gan
Tata krama komunikasi menulis yang sering lupa tuh
yup berpakaia juga penting gan mau sepinter apapun kalo penampilan gak enak di liat mah sama aja boong, jadi harus sebanding
benar gan semua ga ada yg instant , semua hrus butuh proses. klo cara cepet ya cari pesugihan
Tata Krama Dasar jangan sampe punah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar