Pages


Rabu, 23 November 2016

Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba

Halo, gan!

Kuliner di Jogja ga melulu gudeg sama bakpia lho, gan. Kota pelajar ini juga punya banyak kuliner esktrem yang bikin geli dan ngeri.



Nah, untuk agan yang bosan dengan kuliner yang biasa-biasa saja dan ingin mencoba sesuatu yang menantang, kuliner-kuliner di bawah ini dijamin membuat agan bergidik. Penasaran ingin tahu? Coba cek kuliner-kuliner berikut ini ;

1. Belalang Goreng

Level ekstrim: 2

Spoiler for Belalang goreng:
Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba


Kebanyakan orang pasti akan mengernyitkan dahi ketika mendengar kuliner satu ini. Kuliner unik ini merupakan salah satu pilihan wisata kuliner ekstrem di Jogja bagi agan yang ingin mencoba. Belalang yang merupakan serangga yang sering kita jumpai ini ternyata bisa diolah menjadi kuliner yang lezat, lho! Jangan takut untuk mencoba olahan ini karena rasanya gurih dan renyah layaknya keripik. Ditambah lagi, belalang ternyata juga penuh dengan gizi dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Belalang goreng sendiri adalah makanan khas dari Kabupaten Gunung Kidul. Disajikan bersama nasi merah dan sayur lombok ijo, belalang goreng tak ubahnya lauk sehari-hari bagi warga Gunung Kidul. Jika agan tertarik untuk mencoba, salah satu tempat paling terkenal yang menjual belalang goreng di Gunung Kidul adalah Lesehan Nasi Merah Pari Gogo yang terletak di Jalan Wonosari-Semanu.

2. Tongseng Kelelawar dan Tupai

Level ekstrim: 3

Spoiler for Tongseng kelelawar:
Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba


Jika belalang goreng belum cukup memenuhi hasrat wisata kuliner di Jogja yang agan miliki, kamu mungkin bisa mencoba untuk mencicipi tongseng kelelawar.

Meskipun terdengar menyeramkan, daging kelelawar dan tupai ternyata dapat dinikmati layaknya daging hewan lain.
Diolah menjadi olahan tongseng yang lezat dan penuh rempah, banyak orang tidak percaya bahwa mereka baru saja menikmati olahan dari daging kelelawar dan tupai. Jika agan masih ragu, mungkin manfaat daging kelelawar dan tupai akan membuat agan sedikit lebih lega. Daging kelelawar diyakini dapat menyembuhkan penyakit asma, sementara tupai disebut-sebut dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Di Jogja, olahan tongseng daging kelelawar biasa disebut tongseng codhot, sedangkan tongseng tupai seringkali disebut tongseng bajing. Jika agan penasaran untuk mencoba, segera sambangi Warung Tongseng Codhot dan Bajing yang terletak di Jalan Bantul KM 5,5. Dibanderol seharga Rp 7.000 untuk tongseng kelelawar dan Rp 15.000 untuk tongseng tupai, kuliner unik ini tentu tidak akan menguras kocek. Tertarik?


3. Telur kodok goreng

Level ekstrim: 4

Spoiler for Telur kodok:
Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba


Jika contoh kuliner-kuliner di atas belum terlalu menggugah selera agan, telur kodok goreng bisa menjadi alternatif untuk agan coba. Menikmati olahan swike di Jogja mungkin sudah menjadi hal biasa, namun ternyata telur kodok pun bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan menggugah selera. Meskipun bentuknya bisa membuat mual, banyak yang bilang bahwa salah satu khasiat telur kodok adalah untuk menyembuhkan penyakit ekzema.

Bentuk penyajian yang unik dengan digoreng renyah membuat olahan telur kodok goreng menjadi salah satu primadona kuliner ekstrem di Jogja. Bentuknya yang renyah dan bertepung tentu membuat telur kodok ini lebih menarik dan menyamarkan bentuk si telur yang bisa membuat mual. Selain digoreng, telur kodok juga sering diolah dalam sajian garang asem yang segar dan berkuah. Penjual telur kodok goreng di Jogja yang terkenal adalah Warung Swikee Pak Jenggot yang terletak di Dukuh Prigiwetan, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten. Apa agan berani mencobanya?

4. Daging ular kobra

Level ekstrim: 4

Spoiler for Ular kobra:
Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba


Olahan daging ular kobra mungkin bukan hal yang asing bagi kebanyakan orang. Namun untuk agan yang belum pernah mencoba, untuk memutuskan mengicipi kuliner daging kobra tentu memperlukan nyali yang besar. Bayangkan, agan akan mencoba kuliner dari daging ular yang terkenal bisanya sangat mematikan!

Jika agan cukup bernyali untuk mencoba, menu ini juga ada dalam pilihan kuliner ekstrem di Jogja. Ada satu restoran terkenal di Jogja yang menyajikan segala jenis makanan yang dibuat dari daging ular kobra, namanya Kobra Imperial Kitchen.

Awalnya, restoran yang berdiri pada tahun 1996 ini hanya menyajikan ramuan tradisional untuk mengobati kanker yang dibuat dari empedu dan sumsum ular kobra. Tapi lama-kelamaan, restoran ini berkembang dan menyajikan menu-menu biasa seperti sup, sate, tongseng, tom yam, burger dan steak yang dibuat dari daging ular kobra. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 30.000 rupiah. Untuk take away, agan juga bisa membeli dendeng dan abon kobra, juga paket empedu, darah dan sumsum kobra.

5. Kepompong Goreng

Level ekstrim: 3

Spoiler for Kepompong goreng:
Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba


Kepompong tentu bukan bahan kuliner yang wajar bagi sebagian besar orang. Beberapa orang bahkan kaget bahwa kepompong itu sendiri bisa dimakan. Hewan yang merupakan bahan baku pembuatan kain sutera ini ternyata bisa juga dinikmati dalam olahan yang lezat. Ini adalah salah satu menu kuliner ekstrem di Jogja yang wajib kamu cicipi.

Kepompong goreng ini juga olahan kuliner yang berasal dari Gunung Kidul. Dikarenakan banyaknya pohon jati yang berada di daerah tersebut, masyarakat berinisiatif untuk mengolahnya menjadi olahan makanan yang lezat. Cara memasaknya cukup mudah, kepompong direbus dahulu baru kemudian digoreng. Masakan ini dikenal sebagai salah satu makanan favorit Sultan Jogja. Kalau agan penasaran, beberapa warung makan di daerah Gunung Kidul pasti menyediakan menu kepompong goreng.

Itulah beberapa kuliner ekstrim yang ada di kota Jogja. Dibalik penampilannya yang menjijikkan, ternyata ada banyak juga makanan ekstrim yang dianggap dapat menyembuhkan berbagai penyakit


Apa agan tertarik mencoba? Atau malah pernah mencoba?

Sumber: http://blog.thecaption.com/kuliner-e...jib-kamu-coba/

Quote:Baca disini untuk tulisan ane yang lain
Greget
wuih..

makanya bikin eneg
gorilla guling ada gak om,bawah ane suka katanya
boleh di coba gan
dih telor katak goreng
geli ane gan
Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba
Quote:Original Posted By dystopia.
dih telor katak goreng


banget gan
ane skip semua ah bre


Ane pernah makan otak monyet
Mangkoknya pake kepala monyet itu sendiri
Njirr telur kodok.... Ngilu ane dengernyaa
kelelawar hiy serem penampakan nya juga

dan yang telor kodok
yg ke 3 ga terlalu doyan gan,,malah jijik dah lainnya mah sedap tuh gan
Ngeri uy makan tongseng kelelawar
pngen muntah liat nya
tapi ada aja ya org yg makan, salut sama org yg makan ginian

Buat Agan yang Berani, ini 5 Kuliner Ekstrim Jogja yang Kudu Dicoba
ane cuma makan makanan yg dimakan ama manusia sis gan
buset....telor kodok goreng

kalo dimakan bisa netes di perut kali yak
ngk deh bre,masih banyak makanan lain yg bisa saya beli...
approved ...
wokeh bakal ane cobain semua gan
kecuali telur kodok :
Bothok kingkong ada nggak Bray

Atas ane suka tuh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar