Pages


Kamis, 24 November 2016

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

Mencoba bisnis di bidang furniture, tepatnya bean bag, ternyata bisa membuat Agan yang satu ini mencapai suksesnya. Berawal dari hobinya yang suka tidur ternyata bisa membuatnya berpenghasilan hingga mencapai puluhan juta setiap bulannya. Gimana cerita suksesnya? Yok, kita simak cerita langsung dari Agan Ragil.


1. Halo Gan, kenalan dulu dong! Siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana nih?
Halo nama ane Ragil Agna Sabil. Lokasi asli Bandung, Gan!


2. Lagi sibuk apa sekarang?
Sekarang ane lagi sibuk buat materi-materi baru buat 60PERCENTS nih.

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?


3. Sudah berapa lama berkecimpung di KASKUS Jual Beli? Dan kenapa akhirnya memilih KASKUS untuk berjualan produk Agan?
Pertama ngaskus barengan Agan pandadistorsi mulai tahun 2011 kira-kira setahun setelah lulus SMA. Dimulai jualan tas, lanjut hp pribadi, terus kaos, dan akhirnya sekarang jual bean bags. Kenapa jualan di KASKUS? Hmm, karena start awal jual beli online ane di KASKUS dan udah nyaman marketnya sampe sekarang.

4. Adakah nama official untuk lapak Agan? Eh ada cerita apa dibalik nama 60PERCENTS? Apa arti dan harapan dari balik nama itu sih?
Kenapa 60PERCENTS? Awalnya karena ane fans berat lagu-lagu jaman 60an, Gan. Terus memang kepingin kasih harga ke konsumen yang lebih murah 60% dari harga standar. Biar semua orang bisa ngerasain nyaman dan enaknya punya bean bags.

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

5. Ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih berjualan bean bag?
Jujur sih ide jualan beanbag ane dari hobi ane yang aneh, tidur. Lalu ane nyari info barang untuk interior lebih nyaman buat relaks dan ketemulah bean bags. Setelah itu ane coba bikin sendiri untuk pribadi, dengan memanfaatkan modal pengetahuan, bahan-bahan kayak kain dan sebagainya dari usaha sebelumnya. Dan Alhamdulillah laku hehehe....

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

6. Ada berapa jenis bean bag yang Agan jual? Apa saja dan berapa harganya?
Sekarang udah ada 4 jenis Gan. Yaitu Square, Triangle, Circle, dan Box. Dengan harga mulai dari 350ribuan aja. Murah kan?

7. Yang paling laris biasanya yang mana Gan?

Yang paling laris dari semuanya itu jenis Triangle dengan harga 550rb. Tertarik?

8. Berapa paling banyak Agan menjual beanbag dalam satu bulan?
Dalam satu bulan ane biasanya pre order 20-50 beanbags gan.

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?


9. Jualan bean bag ini banyak enggak sih pesaingnya? Dan apa tantangan tersendiri dari jualan bean bag?

Kalau dulu sih engga tapi sekarang makin banyak pesaing. Hehehe
Tantangannya sih pas pengiriman aja, banyak logistik yang hitungan ongkirnya per volume untuk beanbag ane. Dari beanbag yang beratnya cuma 5kg kalau hitungan volume bisa sampe 60kg lebih harga ongkirnya. Nah, disini peran ane kasih opsi ongkir murah untuk konsumen ane.

10. Apa sih yang membedakan bean bag Agan dengan produk lain yang dijual?
Hmm.. kayanya sama aja ya. Cuma di 60PERCENTS ini disamping kasih kualitas, sengaja ane cuma offer jenis bean bags nya enggak banyak. Kalau offer ke konsumen banyak opsi kasian malah pusing. Terus ane kasih pelayanan masalah interior, warna sama pengiriman ane diskusikan secara ramah bareng konsumen.

11. Kasih tau tips and trick nya dong kenapa 60PERCENTS bisa diterima oleh Kaskuser? Dan strategi apa untuk memasarkan produk Agan?
Tetap jaga pelayanan komunikasi ramah tamah sama konsumen. Enggak muluk-muluk sih untuk pemasaran 60PERCENTS manfaatkan yang ada, contohnya pasang lapak di KASKUS dan jangan lupa rajin sundul.

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

12. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet 60PERCENTS tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini?
Omset perbulan Alhamdulillah udah puluhan juta sekian, Gan. Hasilnya, juga Alhamdulillah ane bisa mandiri dan gakalah sama temen2 ane yang udah kerja.

13. Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS? Dan
Karena KASKUS website lokal yang paling banyak usernya adalah potensi buat wadah start up usaha jualan online ane. Saat ini masih online store. Doain aja supaya segera buka offline storenya gan (masih nabung)

[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

15. Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah dialami Agan selama berjualan di KASKUS?
Kalau lucu kayanya enggak pernah tapi yang mengharukan itu pernah. Jadi ceritanya gini, ada pesanan ke Depok untuk konsumen yg lagi hamil 5bulanan kalo enggak salah. Seperti biasa ane kasih pelayanan ramah tamah dan kemudian deal untuk harga dan ongkir sampe rumahnya. Setelah beres ane kirim ke logistik ternyata si konsumen ini ngasih buat ongkir kebanyakan dan masih ada kembalian. Nah, pas ane kasih foto resi pengiriman dan info berapa hari nyampe depok sekalian ane kasih tau kalo uang buat ongkirnya kelebihan dengan niatan mau ane transfer ke dia sisanya. Eh malah ditolak Gan! Katanya enggak usah transfer, kembaliannya kasih buat fakir miskin aja. Lumayan buat pahala dia sama anaknya yang lagi dikandung mungkin. Disitu ane terharu, terharu pengen punya istri kaya gitu baiknya.

16. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS
Berhubung ane muslim mungkin tips nya niat, usaha dan do'a aja, Gan. Buat yang baru memulai usaha coba manfaatkan fasilitas yang ada.


[Success Stories] 60Percents, Dari Suka Tidur Kok Bisa Sukses?

Quote:Apa yang Agan tanam, Agan sendiri yang akan memetik hasilnya. Tanam kebaikan, Insya Allah akan memetik kebaikan juga buat Agan. Kenali diri sendiri, skill apa yang Agan punya, dan jadikan berguna.
-Ragil Agna Sabil-



Nama: Ragil Agna Sabil
Username: ragilnotrespon
Lapak: 60PERCENTS

Spoiler for :

Hai Juragans!
Mau ngasih tau beberapa hal nih, silakan cekidot yah:

1. Success Stories adalah program online bulanan KASKUS yang tujuannya mau memotivasi Kaskuser semua, melalui cerita sukses seller di KASKUS. Dari awal mula memulai bisnis, pengalaman jualannya, dan tips-tips khusus supaya Kaskuser lain juga bisa ikut belajar cara mengoptimalkan KASKUS untuk mendukung bisnis mereka. Jadi, bisa banget nih Success Stories dijadikan motivasi biar ikutan sukses.

2. Success Stories ini GRATIS untuk semua seller yang memang masuk kategori "sukses" dari tim KASKUS. Seller tidak dipungut biaya apapun dan tidak memberikan barang apapun kepada pihak KASKUS untuk bisa masuk Success Stories. Seller hanya perlu menuliskan cerita suksesnya dan submit ke pihak KASKUS.


3. Punya kisah menarik dan inspiratif selama menjadi Seller di KASKUS? Isi ini yuk Gan FORMULIR YUK!
nyaman kayaknya tiduran di bantal itu
jadi kita kita ini disuruh jualan bantal ..?
setuju dah
Boleh jg tuh produknya min

Enak kayaknya buat di depan tipi sambil nonton pelem.
ini bikin orang malas"an









mejeng dlu min
coment dulu min

Menginspirasi...

Semoga Ane bisa lbh greget daripada dia..
Oke ane mejeng dipejwan ya gan
mau dong bantal nya satu
Quote:Original Posted By rikiju
Oke ane mejeng dipejwan ya gan



melu mah ridwan pejwan
hebat ya dari yang hobinya tidur malah menghasilkan
nyaman banget kayanya tu bantal..
bisa diem seharian kalo libur
mod, ada yang promosi nih







eh, sorry sorry. ternyata akun Kaskus official


btw itu bantal atau apa sih? baru liat yang kayak gitu


katrok banget dah ane
mejeng min
Wew, puluhan juta men
Give away please
hmmm ... ane mau ahh tidur trus bangun2 dapet duit segepok dikasur
PEJWAN ANE TUTUP,
lanjut komeng di pejtu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar