Pages


Selasa, 22 November 2016

Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru

Kabar Gembira Untuk Kita Semua

Chappy Hakim ditunjuk jadi presiden direktur baru untuk Perusahaan Freeport

Yakin Gan Ini Berita Gembira? Gimana yaahh..monggo dipikir lagi


Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru

Quote: Quote:Siapa Sih Yang Ga Kenal Freeport Gan?

Quote:Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru

Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc., atau Freeport NYSE: FCX adalah salah satu produsen terbesar emas di dunia. Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan termasuk PT Freeport Indonesia, PT Irja Eastern Minerals and Atlantic Copper, S.A. Terkenal akan Tambang Grasbergnya di Papua, Indonesia, perusahaan ini merupakan pembayar pajak terbesar untuk pemerintah Indonesia tambang dan "mill" yang mengandung Uranium,Tembaga, Emas, dan Perak untuk pasar dunia.

Terkenal akan Tambang Grasbergnya di Papua, Indonesia, perusahaan ini merupakan pembayar pajak terbesar untuk pemerintah Indonesia tambang dan "mill" yang mengandung Uranium,Tembaga, Emas, dan Perak untuk pasar dunia. Kekayaan perusahaan ini berasal dari persetujuan izin penambangan yang ditandatangani pada 1967. Lisensi awal dijual kepada perusahaan AS Freeport McMoRan Copper & Gold Inc., termasuk hak penambangan untuk 30 km². Perusahaan ini memiliki hak penambangan eksklusif selama 30 tahun untuk wilayah tersebut dari saat pembukaan tambang (1981).

Pada 2003 perusahaan tersebut dipaksa mengakui telah membayar militer Indonesia untuk mencegah pemilik tanah asal jauh dari tanah mereka. Pada 2005, New York Times melaporkan bahwa perusahaan tersebut telah membayara hampir 20 juta dolar AS selama periode 1998-2004 yang didistribusikan di antara pejabat dan satuan, dengan satu individu menerima sampai 150.000 ASD.

Quote: Quote:Tugas Berat Chappy Hakim dengan Freeport Indonesia

Quote:Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru

PT Freeport Indonesia ‎menunjuk Chappy Hakim sebagai Presiden Direktur menggantikan Maroef Sjamsoeddin yang mengundurkan diri pada Januari 2016 lalu. Namun tugas baru Chappy sebagai orang nomor 1 di Freeport dinilai tidak akan mudah.

Menurut Fabby Tumiwa, Pengamat Ebergu dari Institute for Essential Service Reform (IECSR) mengatakan,‎ setidaknya Chappy memiliki 4 tugas berat yang harus selesaikanya di perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut. Yang pertama berkaitan dengan ekspo konsentrat yang terkait realisasi pembangunan smelter. Kedua masalah divestasi saham Freeport 10,64 persen kepada pemerintah Indonesia, hingga saat ini belum ada titik temu terkait harga saham itu.

Ketiga itu berkaitan dengan kinerja Freeport yang dinilai menurun, hal ini semakin parah melihat nilai harga komoditas dipasar global lagi lesu-lesunya apalagi harga saham dari perusahaan induknya. Keempat pastinya terkait tuntutan masyarakat agar Freeport lebih banyak berkontribusi untuk pembangunan di Papua. Hingga saat ini banyak masyarakat Papua belum merasakan adanya realisasi itu dari pihak Freeport

Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru



Quote:Quote: Latar Belakang Chappy dari Golongan Militer

Quote:Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru

Mantan Kepala Staf Angkat Udara (Kasau) Chappy Hakim ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Chappy sebelumnya banyak bergelut di dunia penerbangan hingga menjadi staf ahli di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pria kelahiran Yogyakarta, 17 Desember 1947 ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara 1971. Berbagai posisi di TNI Angkatan Udara (AU) pernah didudukinya, seperti Komandan Skuadron 31 Lanud Halim Perdana Kusuma, Direktur Operasi dan Latihan TNI AU dan Danjen Akademi TNI sejak 2000.

Spoiler for KSAU dari Masa ke Masa:
Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru
Marsekal TNI
Chappy Hakim
25/04/2002 - 23/02/2005


Kemudian ‎karir militernya mencapai puncak saat ditunjuk sebagai Kasau di periode 2002-2005 pada era Presiden Megawati Sukarno Putri dan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono (SBY).

Chappy juga menamatkan berbagai jenis pendidikan penerbangan. Selain lulusan Akademi TNI AU, dia juga tercatat menyelesaikan pendidikn di Sekolah Instruktur Penerbangan, Sesko ABRI, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan sarjana di Universitas Terbuka.

Chappy pernah menjabat sebagai Ketua Tim Nasional Evaluasi Keselamatan dan Keamanan Transportasi, anggota staf ahli di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Kelautan dan penasihat di Asosiasi Aircraft Component Kementerian Perindustrian.

Mengikuti ayahnya, Abdul Hakim, yang merupakan seorang wartawan dan ikut mendirikan kantor berita Antara, Chappy juga produktif menulis buku khususnya di bidang penerbangan. Sejak Agustus 2016, Chappy juga dipercaya sebagai penasihat senior di Freeport Indonesia sebelum dipercaya menduduki jabatan ‎Presiden Direktur di perusahaan tersebut.


Quote:"Pasca pengunduran diri Maroef Sjamsoedin sejak Januari 2016 yang sama-sama memiliki latar belakang di dunia militer ini, Freeport membutuhkan pimpinan yang kuat dan tegas. Karena Freeport ini bersifat sensitif di Indonesia dan Siapapun yang memimpin ini posisi yang strategis." -
Direktur Eksekutif ReforMiner Institute Komaidi Notonegoro.

Quote:SUMUR DALEM BRAY

Melihat dari Latar Belakang Semua Ini Sih Ga Heran Gan Kenapa Sosok Chappy Hakim ditunjuk jadi presdir baru Freeport.
Angepannya Gan siap tempur dimedan perang, eh maksudnya Tambang Emas


Semoga Pak Chappy bisa menjadi sosok presdir amanah dan selalu bikin seluruh umat Indonesia happy kaya namanya


Quote:Dibalik Penujukan Chappy Hakim sebagai Presdir Freeport Yang Baru

#SavePertamax
semoga sukses ya pak chapy
Pembayar pajak terbesar tapi untuk bangun papua aja lama
Semoga jgn jadi antek asing ya pak happyyyy
kenapa selalu dari angkatan Udara iyah?
Semoga sukses dan dapat membawa Freeport ke arah yang lebih menguntungkan NKRI ketimbang pihak asing.
Lebih bagus lagi kalau dua-duanya sama-sama untung, ini best-case scenario.
Setidaknya harus lebih baik lagi dalam membantu rakyat Papua.
Tampangnya galak
Siapapun direkturnya itu gak penting, karena di Freeport Indonesia sendiri direktur Freeport tetap harus "manut" sama perintah dari kantor pusat Freeport McMorran di Amerika Serikat sono, jadi bisa dibilang "itu cuma direktur boneka" aja, gak ada bedanya dengan pegawai lain
freeport yang tidak "free"
Ane nyimak dulu ah
Ane Aminii gan
Quote:Original Posted By kontrapeler
Pembayar pajak terbesar tapi untuk bangun papua aja lama


biasa gan jangkrik boss dimana2
Kalo soal penerbangan sih dah khatam diluar kepala tapi soal tambang
wuih smoga amanh dgn posisi brunya pak, ttp tanggung jawab
Namanya lucu chappy, tapi tampangnya galak

Semoga amanah dgn jabatan yg diemban
sukses om chap!
Widih bapak nya si Fillix naik lagi toh manstap dech
Semoga rekrutmen nya leboh transparan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar