Pages


Rabu, 02 November 2016

5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia

Quote:Alhamdulillah HT Pertama
Makashi buat Momod

5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia


5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia

Quote:Barbuk No Repost Gan
Spoiler for :
5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia
Quote:5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia

Quote:MotoGP diibaratkan F1 versi roda dua dan keduanya sama-sama menggunakan kendaraan prototype yang tidak akan ada di dealer sebelah rumah agan. Sedangkan World Superbike adalah balapan superbike yang diproduksi massal, contohnya R1, ZX-10R, GSX-1000r, CBR1000rr

Quote:
Spoiler for Gak Ada Yang Nyiarin di TV Nasional:
[img]5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia[/img]Seperti judulnya, di Indonesia memang gak ada tv nasional yang nyiarin WSBK. Dulu emang disiarin sama TV7 berkat sponsor Suzuki, tetapi acara ini di stop pada tahun 2006. Nah pada tahun 2009 acara ini ada lagi di Trans 7 berkat sponsor Yamaha, di tahun ini juga bisa dibilang tahun keemasan Yamaha . Seiring bergulirnya musim 2010, team Yamaha dibuat keok oleh Mad Max dengan Aprilianya. Hal tersebut menjadi alasan kenapa pada tahun berikutnya acara WSBK resmi hilang di TV Nasional. Hal itu memaksa pencinta WSBK untuk berlanggan TV berbayar.


Quote:
Spoiler for Motornya:
5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di IndonesiaTontonan WSBK kurang populer karna tunggangannya. WSBK pake motor produksi massal yang sudah pasti dijual di Dealer sebelah rumah dan juga bisa dimiliki. Beda dengan MotoGP yang pake tunggangan motor prototype atau motor yang benar benar buat balapan dan gabakal dijual .


Quote:
Spoiler for Regulasinya:
5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di IndonesiaBerbeda dengan peraturan MotoGP yang flexible dalam konstruksi mesin dan desain sasis. Di WSBK hal tersebut sangat terbatas, Semua motor harus mempertahankan konstruksi aslinya dalam hal sasis dan hanya memperbolehan mengganti beberapa part saja


Quote:
Spoiler for Kurangnya Promosi:
5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia"World Superbike apaan? Nama lain MotoGP?"
Mungkin sebagian orang bakal menjawab seperti diatas ketika ditanya mengenai WSBK. Kurangnya promosi membuat sebagian orang hanya kenal nama atau tidak kenal sama sekali. Di Indonesia gak ada iklan mengenai WSBK, jauh berbeda dengan MotoGP.


Quote:
Spoiler for Pembalap terkenalnya:
5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di IndonesiaFamiliarkan dengan wajah wajah diatas? Apalagi Rossi, Anak baru lahir aja udah kenal sama doi gan. Beda dengan WSBK, kurang populernya ajang balap Internasional ini membuat para ridernya kurang dikenal di Indonesia. Ane sendiri pun cuman kenal Max Biaggi, itupun gara gara dia pernah di MotoGP.


Quote: Menurut ane, WSBK aslinya sudah mulai dikenal di tahun 2009-2010. Tetapi karena kegoisan "sponsor" membuat Ajang balap Internasional yang terkenal di Eropa ini kurang populer di Indonesia. Hanya sebagian masyarakat yang kenal/menonton WSBK, ITUPUN harus rela membayar TV Berbayar *IMO
Quote:Source
https://asmarantaka.wordpress.com/2011/06/06/apakah-pabrikan-bisa-egois-dalam-menayangkan-balapan-di-tv/
http://yogidavianpratama.blogspot.co.../hallo_10.html
http://www.bikesrepublic.com/news/bu...ats-difference
https://en.wikipedia.org/wiki/Superb...d_Championship

Rekomendasi HT
5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia

Quote:Original Posted By hfs.
Walaupun kalau nnti di siarin lagi, belum tentu bakal banyak yang nonton

Quote:Original Posted By mutenroshi23
kurang bergengsi dan kurang peminatnya gan,kalau di siarkan pun rating nya rendah
TV mana yg mau

Jelas gan. Udah kalah pamornya dibanding MotoGP
Quote:Original Posted By dklim
Matteo yg suka jadi komengtator moto gp mantan pembalap SBK juga kan bree, nd banyak juga selain maxx biagi yg pindah dari GP ke SBK

Lah iya, Baru inget ane gan. ̶B̶T̶W̶ ̶ ̶M̶a̶x̶ ̶b̶i̶a̶g̶g̶i̶ ̶s̶e̶b̶e̶l̶u̶m̶n̶y̶a̶ ̶d̶i̶ ̶W̶S̶B̶K̶,̶ ̶M̶u̶n̶g̶k̶i̶n̶ ̶k̶a̶r̶e̶n̶a̶ ̶d̶i̶ ̶m̶t̶o̶ ̶g̶p̶ ̶d̶i̶a̶ ̶k̶l̶a̶a̶h̶ ̶s̶a̶i̶n̶g̶ ̶d̶o̶i̶ ̶p̶i̶n̶d̶a̶h̶ ̶l̶a̶g̶i̶ ̶k̶e̶ ̶W̶S̶B̶K̶ ̶g̶a̶n̶ Udah dibenerin sama agan yang dibawah bre
Quote:Original Posted By palacio

wah ketahuan si ts "anak kemarin sore" nih

max biaggi itu karirnya awalnya dari GP mulai 125, 250 (doi jurdun 3x) baru naik 500 cc/moto gp..setelah itu baru di usia senjanya pindah ke WSBK, ane dulu fans Biaggi, setelah doi pindah ke WSBK ane jagoin melandri sama rossi di GP (italian rider lovers )

fyi, WSBK di akhir 90an dan awal 2000an itu selalu disiarin di tv, ane kenal kok dulu pembalap2nya macam troy corser, carl fogarty, pierfrancesco chilli, aaron slight, noriyuki haga


Tambahan dari Agan Inside_UUS. Mantep pemikirannya si agan ini
Quote:Original Posted By inside_uus
Pada dasarnya balapan seperti WSBK dan MotoGP itu sama-sama ajang promosi dari pabrikan motor, tidak ada yang disebut balapan kelas 1 atau kelas 2, tidak ada yang levelnya lebih tinggi diantara keduanya, yang beda adalah segmen pasarnya.

Orang Indonesia menganggap MotoGP lebih bergengsi karena dari dulu orang Indonesia kebanyakan dicekoki MotoGP, lagipula orang Indonesia memang target utama pemasaran motor-motor Yamaha dan Honda, makanya Yamaha dan Honda sampe pasang slogan berbahasa Indonesia di MotoGP seperti Satu Hati dan Semakin Di Depan, biar orang Indonesia makin merasa bangga dan makin tergila-gila dengan MotoGP, yang secara tidak langsung semakin dicuci otaknya agar semakin tergila-gila dengan produk Honda dan Yamaha.
Orang Indonesia aje yang kege-eran karena Honda dan Yamaha memasang slogan berbahasa Indonesia di MotoGP, orang-orang Indonesia penonton MotoGP berpikir bahwa negara ini sangat hebat dibanding negara lain, sampe-sampe Honda dan Yamaha lebih memilih memasang slogan yang berbahasa Indonesia. Padahal orang-orang Indonesia penonton MotoGP sedang dicuci otak agar semakin fanatik dengan merk Honda dan Yamaha.


WSBK kurang populer di Indonesia karena memang Indonesia tidak menjadi target utama dari pabrikan-pabrikan motor yang berlaga di WSBK, sasaran WSBK adalah negara-negara maju dimana sehari-hari mereka lebih banyak menggunakan motor-motor ber-CC besar seperti yang ada di WSBK. Mereka kaga pake bebek atau metik keluaran Yamaha dan Honda, macam Vario atau Mio.
Orang-orang negara maju lebih banyak menggunakan motor-motor besar seperti keluaran Ducati, Aprilia, BMW, atau Kawasaki, sehingga orang-orang negara maju lah yang menjadi sasaran utama untuk dicekoki tontonan WSBK, yang merupakan ajang promosi pabrikan-pabrikan motor gede diatas. Makanya jangan heran kalo pabrikan-pabrikan diatas tidak fokus di MotoGP.

Orang negara maju pun lebih suka nonton WSBK karena disana mereka jadi bisa melihat langsung performa motor-motor yang ada disekitar mereka dan juga bisa dijadikan referensi untuk menentukan motor mana yang akan mereka beli berdasar kemampuan yang terlihat dibalapan WSBK. Bahkan di Inggris saja sampe punya gelaran superbike sendiri yang dinamakan British Superbike.
Jadi untuk yang masih nganggap MotoGP adalah yang terhebat, ente sukses dicuci otaknya oleh Honda dan Yamaha, yang hobinya ngeluarin bebek dan metik.


Coba ente pikir dengan jernih, kalo ente anggap MotoGP adalah balapan terhebat, mengapa Honda dan Yamaha yang selalu juara di ajang balapan terhebat itu, kaga ada apa-apanya di WSBK?
Coba ente pikir dengan jernih, apakah pabrikan macam Ducati, Aprilia, BMW, Kawasaki itu adalah merk motor abal-abal, sampe-sampe pabrikan itu kaga berani melawan Honda dan Yamaha di MotoGP?
Intinya kedua balapan ini cuma ajang promosi pabrikan doang, cuma fokus dan segmentasinya berbeda.


setuju bray
Baru tau ane gan
 5 Alasan Kenapa World Superbike (WSBK) Kurang Populer dibanding MotoGP di Indonesia Nyimak ya gan
oh gitu gan sip lah
Tetep ane lebih greget nongton motogp gan
Mejeng pejwan dulu
Quote:Original Posted By techsword11
Pertamax hanya buat TS


aduh sialan
bener juga ya ...
Jangan kan balapan motor gan, balapan anak babie tiap 17an aja aye demen nonton
Disini kawasaki rajanya
Walaupun kalau nnti di siarin lagi, belum tentu bakal banyak yang nonton
setubuh bleh
kurang bergengsi dan kurang peminatnya gan,kalau di siarkan pun rating nya rendah
TV mana yg mau
Setuju ane ama ente
Owh ternyata gitu yah gan , karna trit agan ane jd banyak tau makasih yah gan.
Dulu SBK , dan rata2 alumni motogp pindah kesini ....
Matteo yg suka jadi komengtator moto gp mantan pembalap SBK juga kan bree, nd banyak juga selain maxx biagi yg pindah dari GP ke SBK
Keduanya nggak terlalu ngikutin sih
Quote:Original Posted By dklim
Matteo yg suka jadi komengtator moto gp mantan pembalap SBK juga kan bree, nd banyak juga selain maxx biagi yg pindah dari GP ke SBK


komentar tepat guna yg hampir ane memberikannya sama persis seperti agan tersebut diatas
Trit ini resmi ane GEMBOK di bawah ane pasukan maho laknat
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar