Pages


Rabu, 02 November 2016

5 Destinasi Wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Banjarnegara

Pagi agan dan sista, pada pagi kali ini ane mau kasih info nih beberapa destinasi wisata yang terdapat di kota ane, kota "dawet ayu" Banjarnegara. Kenapa disebut kota dawet ayu, yah karna dawet ayu berasal dari banjarnegara singkatnya sih gitu. Sebagian besar orang pasti juga belom tau kan dimana banjarnegara? nih ane jelasin gan Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah gan. berbatasan langsung dengan Kab. Pekalongan, Wonosobo, Purbalingga dan Kebumen. Yaps Banjarnegara berada di tengah-tengah 4 kabupaten besar tersebut. Selain terkenal dengan kulinernya Dawet Ayu banjarnegara juga memiliki banyak destinasi wisata yang wajib agan kunjungi jika berada di mari. Oke daripada panjang lebar gak genah nih ane kasih beberapa opsi destinasi wisata yang wajib agan kunjungi jika bertandang ke banjarnegara.

Spoiler for 1. Curug Pitu (Air Terjun Tujuh):
5 Destinasi Wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Banjarnegara
Curug Pitu "Air Terjun Tujuh" terletak di desa Sigaluh, Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara. Kenapa di sebut Curug Pitu, karena curug ini mempunyai 7 tingkatan, banyak juga yang menyebut curug ini sebagai tangga menuju surga. Akses untuk menuju curug pitu cukup mudah kok gan, hanya saja jika agan ingin menuju tingkatan selanjutnya agan harus jalan kaki, karena sepeda motor atau mobil hanya sampai pada curug yang pertama.

Spoiler for 2. Curug Sirawe:
5 Destinasi Wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Banjarnegara
Curug Sirawe, terletak di desa Bitingan Kecamatan Batur kabupaten Banjarnegara. Curug yang satu ini erletak di dataran tinggi Dieng gan. loh kok kenapa ya ada curug di dataran tinggi seperti ini. Selain keunikannya karena terletak di dataran tinggi, curug ini masih menyimpan keunikan lainnya loh gan yaitu terdapat dua mata air sekaligus yaitu dingin dan panas. Jadi jika agan berkunjung ke curug ini jangan takut kedinginan karena berenang ya gan

Spoiler for 3. Telaga Dringo (Ranu Kumbolo from Banjarnegara):
5 Destinasi Wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Banjarnegara
Masih di kawasan dataran tinggi Dieng gan, selain curugnya yang unik ternyata terdapat salah satu Telaga (Danau) yang belum banyak diketahui orang yaps, itulah Telaga Dringo.Terdapat di Desaa Pekasiran Kecamatan batur Kabupaten Banjarnegara. Tempatnya yang tersembunyi membuat Telaga (Danau) ini jarang dikunjungi orang membuat Telaga ini masih sangat asri dan nyaman jika untuk camping sekedar melepas penat bersama teman maupun keluarga agan. Selain kawasannya yang masih asri agan juga dapat menikmati sunrise dari telaga ini gan. nah jadi berasa double trip kan gan karena bisa menikmati dua keindahan sekaligus dalam satu tempat.

Spoiler for 4. Kawah Candradimuka:
5 Destinasi Wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Banjarnegara
Masih di Desa Pekasiran, selain terdapat Telaga Dringo di Desa ini juga terdapat sebuah kawah yaitu Kawah Candradimuka namanya gan. Memang kawah ini tidak setenar kawah kawah yang lain di Dieng. Tapi bagi yang tahu cerita Pewayangan pasti nggak asing kan dengan nama Candradimuka. Yaps bener banget gan kawah ini merupakan kawah yang digunakan untuk menceburkan Raden Gathotkaca sehingga dia memperoleh kekuatannya gan menurut mitologi pewayangan jawa khususnya jateng.

Spoiler for 5. Arung Jeram Serayu:
5 Destinasi Wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Banjarnegara
Jika agan berkunjung ke Banjarnegara wajib rasanya untuk mencoba salah satu olah raga yang memacu adrenalin satu ini. Yaps Arung Jeram (Rafting) di Sungai Serayu. Sungai Serayu digadang gadang adalah sungai dengan jeram terbaik ke 3 di Provinsi Jateng. Maka tak heran jika sungai ini selalu menjadi tempat untuk event lomba arung jeram tingkat nasional maupun internasional.

Quote:Sekian thrit dari ane semoga dapat bermanfaat buat agan sista dan kaskuser semuanya. Jika berkenan bantu rate dan share ya gan. Juga minta kritik dan saran dari para agan semua di mari supaya tulisan ane dapat lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih
Dawet Ayu
wajib atau sunnah bray
kalo di eksplore lebih jauh destinasi banjar banyak banget






original posted
m.a.m.u
wajib banget nih gan? kalo ngga sempet gimana dong?


itu yang telaga nya

btw yang pake karcis masuk yang mana gan?

kalo yang rafting jelas bayar ya

berapa duit tuh gan raftingnya?
hmmm indah sih tapi jauh ahhh bre
Sapa tau besok2 mau ke sana. Tak tandain dulu
kapan kapan
Kapan-kapan aja deh kalo udah punya duit
sayangnya jauh bray
jauh Coy ...
Kota ane nih
Arung jeram seru tuh
Leh uga tempatnya
emang sueger tuh cawet ayu.. eh dawet ayu
njaluk dawete rong bungkus kang, kenyes2 seger temen
kapan kapan aja mampir kesana

.
.
wah mantabh
Quote:Original Posted By semprot.crooot
emang sueger tuh cawet ayu.. eh dawet ayu




cawet e rondo mau gk?
Kata anak-anak sih ini yg dinamakan Gemboked

Original posted by
bloody.calliber
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar