Pages


Rabu, 02 November 2016

6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

Selamat Datang di Thread Ane

UPDATE

Hot Thread Makasih Mimin dan Momod dan semua Kaskuser yang telah mendukung thread ane

6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

Ada banyak film bertema perang yang pernah dibuat. Karya-karya itu tak mungkin hadir tanpa disertai kritikan. Para pecinta film terutama yang mengetahui kejadian riil akan jeli melihat adegan-adegan yang kurang mampu menggambarkan realita. Ada banyak yang mendapat sambutan hangat misalnya Full Metal Jacket, The Deer Hunter, dan Saving Private Ryan.Tapi di antara film perang itu ada yang penggambarannya dinilai tidak akurat. Nah berikut inilah film-filmnya Cekidot

Spoiler for Pertama:
Enemy at the Gates (2001)
6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

FIlm ini mengisahkan sosok sniper Uni Soviet Vasily Zaytsev dalam Pertempuran Stalingrad. kekeliruan penggambaran ada pada adegan Red Army. Ketika semua unit terdesak akibat kekurangan persenjataan, ada adegan dimana para tentara menyerang pihak German dengan satu senjata untuk dua orang. Tidak pernah ada catatan sejarah untuk adegan ini.Penggambaran sosok Zaytsev juga dinilai dilebih-lebihkan. Dimana dia sangat dominan dalam perang. Padahal ada jutaan orang yang terlibat dalam perang. Perang antara Zaytsev dengan Major Erwin K├Ânig pun dalam catatan sejarah masih diragukan. Zaytsev mengklaim duel itu terjadi namun tak ada catatan sejarahnya baik di arsip jerman maupun Rusia.


Spoiler for Kedua:
Jarhead (2005)
6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

Banyak adegan dari film ini yang berlebihan dan tidak masuk akal. Mantan marinir Nathaliel Fick menilai adegan para marinir menari di dekat api unggun dan menembakkan senjata ke udara sangatlah tidak mungkin.Tekanan mental dan fisik yang digambarkan film juga sungguh aneh dan keluar konteks, termasuk adanya pemberian cap USMC di badan sebagai kenang-kenangan bahwa mereka pernah menjadi bagian dari marinir AS. Marine Corps Public Affairs juga menilai penggambaran film ini tidak akurat dan tidak menginterpretasikan kehidupan militer sesungguhnya.


Spoiler for Ketiga:
The Battle of the Bulge (1965)
6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

Penggambaran tank dan peralatan perang dari kedua belah pihak (AS dan Jerman) sangat tidak akurat. Terlebih m47 Pattin untuk menggambarakn tank King Tiger Jerman. Perang Ardennes digambarkan dikelilingi badai salju.Namun beberapa keadaan medan peperangan lain justru bersih dari salju. Medan pertempuran yang dipilih dalam film pun berupa tanah datar, tidak seperti kondisi hutan Ardennes ketika perang riil terjadi.


Spoiler for Keempat:
Red Tails (2012)
6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

Film ini mengangkat semangat mengatasi diskriminasi. Namun karena ketidakakuratannya justru memberi kesan menggurui. Film berkisah sosok Tuskegee Airmen, anggota militer AS pertama keturunan Afrika-Amerika. Ada adegan yang tidak benar-benar terjadi, misalnya Airmen tidak menderita akibat kehilangan para pasukan pengebom. Padahal, dalam kejadian sesungguhnya ada 25 bomber yang jadi korban.


Spoiler for Kelima:
Windtalkers (2002)
6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

Film ini menyajikan ketidakakuratan penggunaan Navajo sebagai bahasa kode ketika PD II. Penggambaran pas ketika warga asli Amerika, Navajo menjadi pengirim pesan untuk para marinir AS. Namun beberapa detail lain dinilai misakurat.


Spoiler for Keenam:
Pearl Harbor (2001)
6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah

Aksi Rafe McCauley (Ben Affleck) ditembak ketika bertugas dalam perang udara di Inggris. Riilnya, penerbang AS dilarang menggunakan pesawat RAF. Admiral Kimmel, pemimpin pangkalan Pearl Harbor tidak bermain golf ketika terjadi penyerangan pagi. Dan dia tidak sama sekali diberitahukan tentang serangan Jepang atau fakta bahwa kedutaan mereka telah meninggalkan Washington.


6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah
Sekian dan Terima Kasih
keren2 bree...

tp ane blom nonton semua
Pertamax Hanya Untuk TS

Edit: Amsyong Kalah Cepet
ada adegan dimana para tentara menyerang pihak German dengan satu senjata untuk dua orang. Tidak pernah ada catatan sejarah untuk adegan ini

oh ya
ane pernah baca di forsex katanya human wave uni soviet ketika itu memang seperti itu
cmiiw
nunggu ada yang klarifikasi lagi
Quote:Original Posted By nearanwar
Pertamax Hanya Untuk TS


dah minum obat bree??
ane udah nonton semua itu film.. emang kebanyakan sih lebay..
Quote:Original Posted By khiye80
dah minum obat bree??



Kalah Cepet ane sama ente
yg Pearl Harbor udah nonton, ada adegan selingkuhnya ...
Nambahin gan. U-571. Di ceritanya mamarika nyuri mesin enigmanya kapal selam jerman. Padahal yg pertama nyuri enigma itu Inggris. Si tony blair jg sampe ngamuk
Untung belum pada ditonton

konspirasi wahyudi keknya
Yang ketiga blm nonton. Emg sih berle juga tuh film.
windtalker sma pearlharbour fav ane, gk tw klo jaln critany nyimpang
baru nonton pearl harbour doang
wah ane tonton dulu bre biar ngerti
Tapi ceritanya jadi seru (enemy at the gates)

Manteeep gan pengetahuannya...
Kereeen kereeen
Embuh
NINGGALIN JEJAK BREEE
Ane suka nya pilm doraemon om.
6 Film Populer Bertema Perang Dianggap Menyesatkan Fakta Sejarah
Gembok ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar