Pages


Sabtu, 19 November 2016

Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..

Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Hai Agan Sista.. 
Ketemu lagi di thread ane.. 

Spoiler for HT#10.. Cepet Banget Naiknya :D, Thx Semuanya.. :
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..

Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..

➚ NO REPOST
Kali ini ane pengen ngebahas soal fenomena yang sering terjadi di sekitar kita, atau mungkin fenomena ini juga memang kita lakukan..
Yup, sesuai dengan judul kita akan ngebahas soal kebiasaan yang banyak dilakukan, yaitu curhat ketika ada masalah dengan pasangan lewat media sosial..
Tapi tau nggak sih, curhat di media sosial itu lebih banyak dampak negatif daripada dampak positifnya..
Dan sadar atau tidak sadar, dengan ente curhat di media sosial, ente paling tidak sudah melakukan setidaknya 4 kesalahan..
Ini yang terjadi ketika ente curhat di media sosial..

Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Spoiler for Kesalahan Pertama:

Quote:
Membuka Aib Sendiri 
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Misalnya, ente lagi PDKT sama seseorang lalu ente kesal si dia nggak pernah ngajak ente ngedate, atau case lainnya ente gagal malam mingguan karena si pacar lembur.. Lalu, ente update kekesalan ente di media sosial.. Ya, walau ente nggak menuliskan secara keseluruhan di status ente, tetapi semua orang akan tahu kalau ente lagi ada masalah sama si dia..

Semua orang yang ada di media sosial ente juga bakal menganggap ente kurang dewasa karena menceritakan masalah pribadi di media sosial..
Nggak cuma itu, ente bisa jadi bahan omongan buat mereka, walaupun mungkin mereka kelihatannya prihatin dan turut bersedih atas masalah yang ente hadapin..


Spoiler for Kesalahan Kedua:

Quote:
Menunjukan Ente Kurang Cerdas Berkomunikasi
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Orang yang cerdas pasti bisa mengkomunikasikan perasaannya dengan sehat..
Dia nggak takut dengan konfrontasi dan menghadapi masalahnya.. Tapi, kalau ente masih aja update masalah di media sosial, berarti ente masih belum cukup cerdas, karena ente lebih memilih menghindar dan berharap pasangan ente mau peka dengan membaca update status ente..


Spoiler for Kesalahan Ketiga:

Quote:
Bikin Ente Jadi Makin Baper
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Bayangin deh GanSis, saat ini ente lagi kesal lalu ente tanpa ragu nyampein ke pasangan ente.. Setelah ente ngeluarin uneg-uneg secara langsung, apa yang akan ente rasakan?
Lega, kan? Lega akhirnya si dia tau kalau ente lagi kesal, lega karena ente puas mengeluarkan kekesalan langsung ke orangnya.. 

Coba bayangin lagi ketika ente kesal tapi ente malah update status.. Bukannya lega, ente malah makin kesal..
Ente yang tadinya sudah kesal jadi makin kesal karena si dia nggak pernah menyadari kekesalan ente di status..
Energi pun jadi terbuang percuma hanya untuk baper sendirian.. 


Spoiler for Kesalahan Keempat:

Quote:
Nggak Akan Dapat Solusi
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Setelah energi ente terbuang percuma, apa yang akan ente dapat? Nggak ada..
Meskipun si dia udah tau kekesalan ente di status, itu bakalan bikin dia ilfeel sama ente, karena ente membeberkan masalah kalian di internet..

Jadi, rasanya sia-sia, ente udah marah-marah tapi ente sama sekali nggak dapat apapun yang bisa memberikan solusi atas masalah ente tadi..


Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
So, kalau nggak boleh curhat di media sosial sama siapa dong curhatnya??Ente bisa curhat sama sahabat ente yang bisa ente percaya kalau dia bakal ngasih solusi atas permasalahan ente, sekaligus bisa ngejaga kerahasiaan permasalahan ente.. Tapi, ada tapinya loh.. Kebanyakan curhat dengan orang lain hanya akan memperumit masalah, sulit buat ente dapat solusi dari situ.. Yang ada kebanyakan malah jadi awal perselingkuhan.. Trus gimana dong?? Sahabat ane 'ember' semua.. Ane juga takut malah 'terlalu nyaman' sama sahabat ane.. Sebenarnya solusi terbaik dari tempat curhat adalah dengan curhat ke pasangan ente sendiri.. Kok bisa? Mau tau alasannya? Ayo kita bahas.. 
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Spoiler for Manfaat Pertama:

Quote:
Agar Pasangan Tahu Perasaan Ente
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Kalau ente tahu pasangan membuat ente kesal, jangan bersikap lebay dan langsung saja ungkapkan kekesalan ente. Jangan ditahan-tahan, curhat ke orang lain apalagi ke media sosial.. Kalau ente menahan-nahan atau curhat dengan yang lain, ente hanya akan menambah masalah..

Parahnya, pasangan ente nggak akan pernah tau kekesalan ente padanya.. Berarti ente sudah bersikap nggak adil, karena pasangan nggak bisa dapat kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya.. 

Sekali lagi, ungkapkan secara langsung perasaan ente pada pasangan, jangan ke orang lain, ataupun media sosial.. 
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..


Spoiler for Manfaat Kedua:

Quote:
Pasangan Akan Menghargai Perasaan Ente
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Kalau ente masih merasa nggak enak hati, sungkan, atau takut membuat pasangan marah,
ingatlah, pasangan yang baik akan menghargai perasaan ente dan mengajak untuk menyelesaikan masalah bersama-sama..
Ungkapkan perasaan ente dengan tenang tanpa membentak, merendahkan ataupun menghina pasangan..


Spoiler for Manfaat Ketiga:

Quote:
Ente Menjalin Hubungan dengan Pasangan, Bukan Dengan Orang Lain/Media Sosial
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Dalam hubungan kalian berdua, cukup ente dan pasangan saja yang memiliki peran penting..
Kalian nggak membutuhkan kehadiran orang ketiga, ataupun seberapapun banyak teman media sosial ente..
Ente patut menghormati pasangan dan hubungan yang kalian miliki, dengan nggak curhat pada orang ketiga.. Di sinilah ente harus berusaha untuk setia dengan menghormati hubungan ente.. 


Spoiler for Manfaat Keempat:

Quote:
Menghindari Sakit Hati
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Dia mencintai ente semenjak awal kalian bersama dan percaya pada ente sepenuhnya..
Bayangin bagaimana perasaannya jika ternyata selama ini ente selalu mengeluhkan masalah hubungan kalian pada orang lain?
Meminta saran boleh, tetapi jangan sampai ente menolak untuk membicarakannya pada pasangan.. 


Spoiler for Manfaat Kelima:

Quote:
Agar Masalah Nggak Makin Rumit
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Saat ente curhat dengan orang ketiga, biasanya cerita ente akan ‘terbumbui’.. Begitupun ketika ente curhat di media sosial belum tentu respon teman medsos ente positif, malah banyak yang jadi kompor bikin ente tambah panas..
Cerita yang sebenarnya akan bercampur dengan keluhan dan kekesalan yang membuat kesan seolah ente lah yang benar dan pasangan yang selalu salah.. 

Jadi, sebelum kamu ingin curhat ke orang lain atau mengungkapkan curhat ente lewat medsos, coba pikir-pikir lagi..
Apakah ente sebenarnya ingin mencari solusi atau hanya ingin mengeluh?
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..


Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Gimana GanSis?? 
Dari pembahasan tadi apakah sudah bisa menarik kesimpulan apa yang ingin TS sampaikan?? 
Jadi kalau mau curhat di media sosial, coba di fikir lagi, kalau perlu sampai tiga kali.. Kenapa nggak ngomong langsung aja sama dia.. 
Semoga yang TS sampaikan ada manfaatnya yah.. Di tunggu kalau mau sharing pengalaman atau mau komen yah.. 
Jangan lupa yah,
bantu rate & traktir TS cendol.. Hehe..

Pesan TS:
Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku"..
Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini"..
Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok".. 
Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya"..

(Unknown Author)


➚ REKOMENDASI HT

Spoiler for Bonus:

Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Quote: ☢ My Thread ☢Quote:
☢ Relationship: You and Me ☢
⌑|Lika Liku Punya Cewek Doyan Drama Korea [HT#2]-12 Okt '16๐Ÿ”ฅ
⌑|Lika Liku Punya Cowok Introvert.. [HT#3]-29 Okt '16๐Ÿ”ฅ
⌑|Lika Liku Double Date, Positif atau Negatif ? [HT#6]-5 Nov '16๐Ÿ”ฅ
⌑|Lika Liku Punya Pasangan Posesif..
-New-⌑|Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..

☢ All About Musics ☢
⌑|Ente Baper?? Jangan Pernah Denger Lagu-Lagu Asia Ini..[HT#1]-10 Okt '16๐Ÿ”ฅ
⌑|Lagu Lagu Ini Bisa Ngewakilin Relationship Ente Dengan Si Doi..

☢ Cry Hard, Laugh Harder ☢
⌑|[POKEMON GO] Nama Pokestop Bikin Ngakak..[HT#4]-30 Okt '16๐Ÿ”ฅ
⌑|[NGAKAK] Meme Kocak Sinetron Indonesia..
⌑|Hari Inovasi Indonesia: 25 Inovasi Jadul Nyeleneh, Bikin Gagal Paham.. [HT#5]-1 Nov '16๐Ÿ”ฅ
⌑|Save Jomblo!! Bahaya Yang Terjadi Ketika Jomblo Punah..

☢ Entertainment & Sports ☢
⌑|WWE Rivalries Terbaik Sepanjang Masa..[TT]
⌑|11 Artis Wanita ASEAN Tercantik & Berprestasi..[TT]
⌑|Selebritis Yang Akan Hengkang Jika Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS..[HT#7]-11 Nov '16๐Ÿ”ฅ

☢ We Are Made By History ☢
⌑|5 Kisah Salahuddin & Richard the Leonheart vs. Realita di Negara Kita
⌑|The Amber Room, Misteri Harta Karun Yang Bisa Bikin Agan Sista Super Kaya.. [TT]

☢ Other Parts of The World ☢
⌑|Perkenalkanlah Qizai.. Si Panda Cokelat Satu Satunya Di Dunia..[HT#8]-14 Nov '16๐Ÿ”ฅ
-New-⌑|10 Tempat Di Dunia Dengan Penjagaan Maksimum Super Ketat [HT#9]-16 Nov '16๐Ÿ”ฅ

☢Giuseppe Meazza by BramboetZ☢


Spoiler for Sumber:

Referensi 1 
Referensi 2
Google Image
Meme by TS
Sedikit Tambahan dari TS


Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Spoiler for Thx for Cendol & Abu-Abunya:

Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..


Diamankan dari Curhaters..
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial.. Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Komen Makyus Kaskuser
Quote:
Quote:Original Posted By simplesample
mangkanya ada pepatah "teknologi mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat"
Quote:Original Posted By didici
Orang yang curhat di medsos itu karena 1 "KURANG PERHATIAN"
makanya dia cari perhatian, padahal dia mah nggak tau banyak org ngomonongin di belakang
Biasanya sih gitu
Quote:Original Posted By upinsmoke
Iya mmg kalo ada yg salah sm pcr ente lgsg aja blg,atau tunggu waktu yg tepat untuk blgnya,biar semuanya saling mengerti
Quote:Original Posted By sacrosact
iya juga sih gan,..
ane kalau curhat senengnya langsung
kalau pake kata kata bisa di capture dan jadi bukti buat ngungkit ngungkit masa lalu
Quote:Original Posted By 11jr
no 2 kejadian sama ane bre. ceritanya sahabat ane maunya di ngertiin doang, update status mulu tapi ga mampu menyampaikan ke ane soal masalahnya (yg menurut die gue ada salah) . terlalu drama, kalau ketemu org gini di peringatin 1-2 kali tetep aja, tinggalin aja
Quote:Original Posted By rahmanfatur
bener gan..kya temenku cewek...dia ngumbarin statusnya yang jomblo ke media sosial...tapi sampe saat ini dia masih aja jomblo gan...
Quote:Original Posted By lisaanwar37
kalo cwe kadang kalo blm puas curhat ke org ya pasti larinya ke medsos..
apa lg emg cwe yg cerewet bgt bgt.
dlu waktu ane masih alay2nya masih sekolah jg gtu.
skrg mah malu udh 25 masih curhat di medsos.. mending diomongin langsung ama orgnya.
tp ada loh beberapa tmn ane yg ampe skrg doyan bgt curhat di medsos. dia kg tau apa kg punya malu diomongin di belakang. pgn rasanya klo dia apdet curhat gtu ane ceng2in tp kesian..
Quote:Original Posted By ahmadfajar234
ane ga pernah curhat sorry ane mah lawan sendiri aja,ada masalah juga ane doang yang lawan sendiri ngapain ngomong ke orang urus hidup lu masing-masing dan jangan ngerepotin orang lu udah gede bukan anak kecil lagi
Quote:Original Posted By Keromiyakudou
Lagi gencar bangun bisnis, sibuk mikirin pembiayaan dan pemasaran. Jadi sering curhat sama emak, orang terpercaya di dunia
Kalo masalah perasaan dan lainnya, biarlah berlalu pergi, not a big problem juga



Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Alternatif Tempat Curhat Menurut Kaskuser
Quote:
Quote:Original Posted By bhi3
Sama tuhan yang maha esa aja gan
Aman
Quote:Original Posted By HunterSupper
Sama Allah bree, aman n ga bakal nyebar kemana mana, justru malah dapat solusi n semakin dekat sama Allah, tentunya hati semakin tenang
Quote:Original Posted By sasafi
secara ane belum punya pasangan, bertahun yang lalu ane sering curhat di buku harian๐Ÿ˜‰ alias dear diary๐Ÿ˜Š isinya sih tentang keluarga,temen, sama rasa kagum ke doi๐Ÿ˜ณ eh asam saudara ane jadi tau tentang doi karena diam-diam baca itu diary. akhirnya ane sering di ejek dan sekarang ane trauma nulis diary lagi๐Ÿ˜ž
Quote:Original Posted By rendyconan
Sama sahabat yang udah ente percaya banget juga bisa memberi dampak positif dan masukan dari mereka karena pastinya mereka lebih kenal sama kamu, mngkin melebihi pasangan kamu
Quote:Original Posted By vodkabilIy
menurut gue curhat itu sama Tuhan aja atau sama nyokap, soalnya curhat sama orang lain walaupun teman terkadang bisa bocor juga, terkadang orang itu bukan peduli sama cerita kita, cuma penasaran aja.
Quote:Original Posted By dewa1998
kalau ane lebih suka curhat sama google keep. kenapa? karena di dunia ane, tidak ada manusia silent yang bisa menyimpan rahasia dengan baik. misal ane lagi marahan sama orang yg dicurhatin, dia menggunakan senjata rahasia itu untuk meluluh lantahkan ane, menjatuhkan ane, dan lebih parahnya lagi, mempermalukan ane. bukan cuma temen, pacar, sahabat sendiri juga tega melakukan itu. dan mereka santai menganggap impas karena dengan melakukan itu bisa menebus kesalahan ane terhadapnya.
so, bukan sosmed ataupun orang. tapi sesuatu yg bisa membuat agan benar benar privacy locked, hanya agan, tempat curhat, dan tuhan yang tahu.
tapi jangan lupa dikasih kata sandi ya. nanti sama aja bocor kalau dibajak
Quote:Original Posted By MarisolCammy
Nggak usah ceritakan masalahmu sama orang lain
Yang mencintai kamu akan sangat sedih
Yang benci kamu akan sangat senang
Cukup dipendam sendiri saja adukan sama Yang Maha Pengasih
Quote:Original Posted By alvinmusik
curhatnya ma game tar juga ilang sendiri. Pacarnya d bodo amatin kalau nyakitin pasangan ane kalau ane curhat soalnya kadang d anggap ngeluh
Quote:Original Posted By nadt7
Curhat ama buku aja lah ane gan. pasangan ga punya. temen ga da yang bisa dipercaya. curhat di medsos juga percuma yg ada malah nyebar aib.



Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
bener juga bree
Ga punya pasangan dan ga punya media sosial
sangat2 betul sekali itu sista gan
orang yg suka curhat di medsos itu orang labil dan alay,dan percayalah gk ada yg peduli sama curhatan anda sista gan
mreka terkesan alay dan mau caper sista gan





Hmm

Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
Coba ane tela'ah dulu Jon >.<


Bisa juga curhat dengan pasangan orang lain, siapa tau khilaf
kalo curhat kepasangan sendiri nggak sampe klimaks gan, cuma setengah-setengah
curhat di sosmed itu cuma buat cari perhatian ke orang lain, nggak ngarep solushit, itu!
Quote:Original Posted By mutenroshi23
sangat2 betul sekali itu sista gan
orang yg suka curhat di medsos itu orang labil dan alay,dan percayalah gk ada yg peduli sama curhatan anda sista gan
mreka terkesan alay dan mau caper sista gan







Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
ketularan Indonesia825 kan om?
Quote:Original Posted By ikuur23
Ga punya pasangan dan ga punya media sosial


Namanya juga hidup jon, banyak2 sedekah biar barokah hidup ente
mangkanya ada pepatah "teknologi mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat"
gk usah curhat, jadiin puisi aja gan..
terkadang orang update status itu bkn masalah apa2 gan .. cuman biar org yg kita sindir itu sandar gan
di medsos tar malah dibikin meme kalo lu curhat
bener juga bray ane juga anti sama curhatan yang di share di sosmed
pasangan kok dianggurin,
entar ditikung orang,
tau rasa.



curhat di psikiater :rajaminyak
Quote:Original Posted By adekgantengom



Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
ketularan Indonesia825 kan om?


tidur sana dek,nyusu sana sama gaek lu dek
ini untuk kalian yang curhat
Curhat Itu Enaknya Sama Pasangan Sendiri, Bukan Sama Media Sosial..
tambah 1 lagi gan,yg suka ngasi caption kata2 mutiara atau quotes di instagram
kayak hidup dia udah bnar aja
maaf pejwan habis pemirsa
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar