Pages


Kamis, 17 November 2016

Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan

Perdagangan terjadi karena satu kelompok atau negara tertentu memiliki persediaan suatu komoditas yang dibutuhkan oleh kelompok atau negara lain
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Kalau ngomongin impor mengimpor, perdagangan dalam skala internasional bagi orang awam merupakan sebuah proses yang terlihat rumit karena harus melalui banyak birokrasi serta terhalang oleh jarak dan tak terkecuali peraturan antarnegara itu sendiri. Tapi jika melihat orang yang udah menjadi pemain serta memahami seluk beluk didalamnya, bisnis impor merupakan bisnis yang sangat menggiurkan lho Gan..

Perdagangan internasional bukanlah hal yang baru kok. Tau Marco Polo kan? Pria Italia yang menjelajahi seluruh dunia hanya untuk berdagang, termasuk doi pernah melewati jalur jalan sutera yang pada saat itu merupakan jalur utama untuk perdagangan sutera dan rempah-rempah. Bahkan di zaman prasejarah, masyarakat telah melakukan aktivitas barter komoditas antara suku yang tinggal di pinggir pantai dengan suku di dataran tinggi.
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Mengapa Bisnis impor Merupakan Bisnis yang Menjanjikan?
1. Ketersediaan
Seperti ane sebutin di intro, perdagangaan dibutuhkan karena adanya barang/komoditas yang dibutuhkan oleh suatu negara yang negara tersebut tidak mempu membuat/memilikinya. Seperti yang kita ketahui bersama, ada beberapa barang/komoditas yang tidak dapat disediakan atau dibuat oleh suatu negara, sehingga mau gak mau kan harus mendatangkan dari negara lain. Sebesar atau semakmur apapun negara itu, pasti ada aja Gan barang/komoditas yang gak mampu mereka buat. Nah, maka dari itu GanSis yang pengen bisnis impor harus jeli apa yang sedang dibutuhkan masyarakat Indonesia yang gak bisa dibuat atau langka untuk ditemukan disini.

2. Naik Kelas
Mana yang paling “wah” dimata GanSis, Mobil Jepang atau mobil Eropa? Mayoritas pasti menjawab mobil Eropa karena lebih berkelas. Sederhananya, meski sebuah negara mampu memproduksi sendiri barang-barang tersebut, tetapi yang didatangkan langsung dari luar negeri terasa lebih berharga dan siapapun yang memakainya, langsung terangkat status sosialnya. Hehehe

3. Harga yang Lebih Murah
Ada buanyaaaak produk yang memang lebih murah jika dibeli di luar negeri Gan. Misalnya kayak saudara-saudara Ane pedagang di Tanah Abang yang lebih memilih impor barang dari Cina, karena memang jika diitung-itung untungnya bisa lebih gede.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, nih Ane kasih tips buat GanSis yang pengen dan bakal menggeluti bisnis impor, Cekidot;
Quote:1. Hitung Peluang dan Pelajari Kompetitor
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Namanya dunia dagang, GanSis harus mampu mengidentifikasi kompetitor dan peluang dalam berdagang. Misalnya, negara mana saja yang memproduksi barang yang akan GanSis impor, bagaimana serapan pasar dalam negeri atas barang tersebut, serta siapa saja pesaing Gan/Sis. Pesaing bisa dalam dalam bentuk pengimpor lain, atau dapat pula barang impor lain yang menjadi saingan dari barang impor GanSis. Selain itu dengan mulainya menjadi pemain, mau gak mau GanSis akan berelasi dengan banyak pihak yang sama-sama menggeluti bisnis perdagangan internasional, GanSis harus jeli mengamati dan mengenali karakter mereka, bagaimana kebiasaan, aturan, serta hukum yang berlaku di negara-negara produsen. Cermati dengan jeli apa yang mereka tawarkan, dan pastikan GanSis hanya memilih bisnis yang menguntungkan bagi Anda.

2. Tentukan Pasar yang Bakal GanSis Sasar
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Udah menjadi kepastian kalau setiap pebisnis membutuhkan konsumen agar usahanya dapat terus berjalan. Sangat penting bagi GanSis untuk mengidentifikasi pasar yang bakal disasar. Siapakah konsumen GanSis? Apakah Pengusaha, suplier, pengrajin, seniman, retailer? Mengidentifikasi konsumen akan memudahkan GanSis menentukan langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk memasarkan barang dagangan Anda.

3. Harus Beda dan Unik
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Mengapa konsumen harus membeli barang impor dari GanSis? Cari dan identifikasi apa kelebihan dan kemudahan yang dapat GanSis tawarkan kepada konsumen. Dalam hal ini tentunya sepenuhnya mengandalkan kreativitas. Selain itu GanSis harus cepet belajar agar menjadi pebisnis yang kompeten, ahli, dan menguasai.

4. Harus Jeli Sama Hukum
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Jangan sampai hanya karena GanSis enggak paham, malah ujung-ujungnya jadi berurusan dengan pihak berwajib. Pasti gak mau dong? Untuk itu GanSis mesti teliti dalam memahami aturan yang ada di negara tempat Gan/Sis mengimpor barang. Misalnya di Kanada, Anda harus memahami CBSA (Canada Border Services Agency), program yang mengatur bisnis skala kecil, pengiriman barang, dan lain sebagainya. Selain itu, GanSis juga harus memastikan bahwa barang yang diimpor adalah barang yang memang diperbolehkan untuk diekspor dari negara yang bersangkutan. Yakali GanSis pengen usaha jual beli binatang yanng langka dan dilindungi. Hehehehe

5. Harus Siapin Diri Bener-Bener
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Bisnis impor membutuhkan energi dan ketelatenan yang besar lho GanSis. Keterampilan dalam berkomunikasi, semangat yang tinggi, punya ide-ide segar dan cekatan mencari peluang merupakan syarat yang mutlak harus dimiliki jika mau menjalankan bisnis ini. Bisnis impor jelas bukan bagi mereka yang fobia dengan aktivitas berdagang, orang yang sembrono tanpa perhitungan, kaku, dan segan dengan tantangan.


6. Harus Pinter dalam Bertransaksi
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Transaksi gak bisa dilepaskan dalam berbisis GanSis, yang ini harus hati-hati, jeli dan cermat, apalagi dalam skala internasional yang harus pinter-pinter melihat kurs karena biar gak rugi kalau pengen ngelakuin transaksi. Nah, kalau soal ini GanSis bisa ngandelin e-rate BCA yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi dengan rate yang kompetitif. E-Rate bertujuan untuk memberikan kurs yang lebih kompetitif kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valuta asing, tanpa harus mengunjungi cabang BCA.

Nah, untuk Agan yang punya rekan bisnis di luar negeri bisa dimanfaatin tuh e-rate BCAnya via KlikBCA Bisnis. Yang mana transaksi valas sudah tersedia di 14 mata uang asing (valas), yakni Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK). Mantep kan?

Untuk transaksi dengan KlikBCA Individu, BCA mobile dan ATM BCA tersedia 2 pilihan mata uang USD dan SGD untuk transaksi transfer ke antar rekening BCA (rekening rupiah ke valas, maupun sebaliknya)

FYI..Batas transaksi yang bisa dilakukan maksimal USD 25.000 ekuivalen / bulan ya Gan, karna emang aturannya begitu
Bagi Agan yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate, Agan bisa memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM BCA dan BCA Mobile, SMS Banking atau meluncur langsung yuk ke Website BCA di sini dan di sini.

Memang kelihatan berat dan rumit sih, tetapi bisnis ini akan segera GanSis kuasai jika benar-benar udah terjun di dalamnya. Terlebih lagi potensi keuntungan dari bisnis ini semakin terbuka lebar karena adanya sistem perdagangan bebas yang banyak dianut di sejumlah negara sebagai akibat dari globalisasi.

Sekian trit dari Ane, selamat berjuang ya GanSis, semoga sukses!

nice tips bray,promo bang becekan
iya gan tips mempelajari kompetitor selalu ane lakukan
ane kirim spy ke perusahaan kompetitor,bahkan suruh sabotase jika memungkinkan
kebanyakan nonton pelem
sek bentar ane baca lagi ya
make lc bisa gak gan di bca
siplah
Baca dulu
bisnis impor


ada iklannya kah? alus banget....
Quote:Original Posted By approve.cc
make lc bisa gak gan di bca

ava lu cimb gan
emmmm begitu
Modus nya

Urgh, Pen Pineapple Apple Pen
Ini Nih Tips Jitu Menjadi Pengusaha Impor Gan
Quote:Original Posted By .the.comment.

ava lu cimb gan


iyh cimb
Boleh jg tipsnya gan, pengusaha impor
ane demenan expor









Coment dulu






Baca entar malam
labih bagus lagi kalo produksi terus di ekspor gan
nice trit.
halus bener yah iklan dari be ce` ah
ok juga








tips nya


gembok btw
Pengen nih ane jadi pengusaha kek gitu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar