Pages


Selasa, 01 November 2016

Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan

Selamat Datang Di Lembaran Ane Gan

Thread ini dilengkapi dengan CCTV

Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Spoiler for Cek No Repost:


Quote:Sebelumnya Terimakasih sebesar-besarnya buat guru besar kita
Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Dan Para Kaskuser seluruh dunia tanpa kalian gua bukan apa-apa.

Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan


Quote:Pembukaan
Iwan Fals - Kota

Biar enak bacanya sambil dengerin lagu diatas gan/ganwati

Apa yang diperlukan sebuah kota untuk bisa berfungsi dengan baik? meninjau beberapa hal yang harus dibenahi sejalan dengan terjadinya booming di perkotaan. Suatu kota pasti akan mengalami perubahan di tiap tahunnya gan , jangan kan di kota gan di kampung ane aja udah kena asap-asap industri , udah gak sabar nih melihat yang akan terjadi saat masa depan nanti , langsung aja geser scrollnya kebawah


Quote:Quote:Booming Populasi
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Jumlah penduduk di perkotaan bertambah dengan cepat. Menurut PBB, sekitar 60 persen populasi global akan bermukim di kawasan perkotaan hingga 2050. Ini berarti, kota-kota harus siap menghadapi booming infrastruktur.


Quote:Kawasan Miskin
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Urbanisasi juga mengakibatkan semakin banyaknya kawasan miskin di beberapa kota. Seperti di Khayelitsha, Cape Town (foto). Jutaan penduduk di Afrika, Asia dan Amerika Selatan tinggal di kawasan miskin tanpa akses ke air bersih, sanitasi, transportasi atau pekerjaan.


Quote:Bangunan Hijau
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Untuk mengatakan kurangnya perumahan bagi pekerja dengan pemasukan rendah, kota Santa Monica di AS membangun perumahan ramah lingkungan dengan harga terjangkau dekat pusat kota. Colorado Court Housing dilengkapi dengan panel surya dan turbin tenaga gas. Perumahan ini merupakan bangunan "netral energi" pertama di AS.


Quote:Air Bersih
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Kota biasanya kesulitan memperoleh suplai air bersih. Menjadi tantangan bagi kota-kota besar untuk menemukan sistem penyaluran air yang murah, bisa diandalkan dan berkesinambungan. Beberapa kota di India misalnya, sering kekurangan air bersih dan harus bergantung pada suplai air dari daerah lain.


Quote:Pertanian Perkotaan
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Khususnya di negara berkembang, urbanisasi semakin membebani sumber daya alam yang terbatas. Warga miskin yang pindah dari desa akan kesulitan untuk mampu membeli bahan pangan dan kebutuhan sehari.hari. Di Kampala, Uganda, proyek pertanian urban membantu keluarga menanam makanan mereka dan menghemat uang. Kadang mereka juga bisa menambah pemasukan dengan menjual produk pertanian yang berlebih.


Quote:Naik Sepeda
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Jaringan sistem transportasi yang baik sangat penting bagi warga. Tapi populasi kota yang bertambah juga berarti semakin padatnya jalanan sehingga kemacetan terjadi dimana-mana. Kota Kopenhagen; Denmark, yang berambisi jadi kota bebas emisi hingga tahun 2025 membangun jaringan jalur sepeda dan memotivasi warganya untuk memilih sepeda, gantikan mobil sebagai moda transportasi.


Quote:Pengelolaan Sampah
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Kota-kota di Swedia membakar sampah dan mengolahnya menjadi energi. Artinya, hanya 1 persen sampah rumah tangga yang berakhir ke TPA. Di AS, San Francisco melarang penggunaan kantong plastik dan tahun 2020 bertarget tidak lagi memproduksi sampah. Kota-kota lain seperti di Inggris misalnya, menggunakan sampah sebagai energi untuk transportasi publik.


Quote:Asbut
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Awal tahun ini, Mexico City menjalankan kampanye "Hoy No Circula" ("Jangan Naik Mobil Hari Ini"). Satu hari dalam seminggu, warga dilarang untuk mengendarai mobil. Upaya lain untuk mengurangi emisi termasuk penghijauan hutan dan transportasi hijau. Atau seperti bangunan rumah sakit Torre de Especialidades (foto), dilapisi fasad yang terbuat dari semacam ubin khusus yang mampu menyerap asbut.


Quote:Hutan Beton
Quote:Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:
Singapura yang menduduki peringkat pertama dalam indeks kota hijau di Asia adalah pulau dengan pouplasi amat padat. Namun, 50 persen lahannya ditumbuhi tanaman dan pohon. Di Garden by the Bay (foto), struktur beton berbentuk seperti pohon mengumpulkan energi surya dan menampung air hujan untuk mengairi taman.

Penulis: Natalie Müller (vlz/yf)

Quote:
Penutup
Iwan Fals - Belum Ada Judul

Gimana gan/sist? Semoga kita bisa lebih bermanfaat di masa depan nanti , Ok ane pamit dulu gan ane mao lanjut dulu ke tempat ibadah nih kali aja dapet inspirasi yang lebih besar buat bikin thread yang lebih bagus lagi Sekian dari ane kalo ada salah - salah kata tolong di benerin ya gan .

Sumber : DW & google

Spoiler for Budayakan:

Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan

Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan



Quote:Kalo ada yang mau kasih gak nolak ane gan & Kalo ada yang ngasih ane juga terima gan lumayan buat bangun rumah .quotes ane gan"Apa artinya Reputasi kalau kita masih melakukan Intimidasi"

Kunjungi Juga gan :
(Wajib Masuk) Mengerikan, ini yang Terjadi di Otak Penggemar Film/Gambar Porno
4 Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia
10 Cara untuk Merangsang Kinerja Otak
Yok, Kenalan Dulu Sama Macam-Macam Genre Musik Dugem!
Kejadian paling apes yang mungkin pernah agan-agan alami
Tempat-Tempat Pemberi Inspirasi
Hack Kehidupan Agan
7 Hobi yang Mencerdaskan
Mitos Baterai HP Android
Jangan Lakukan Perawatan Higienis yang Salah
Ada apa dibalik Atraktifitas Agan/Aganwati?
Jangan Sering Mengeluh , Kasihan Otak Agan
7 hal yg mungkin belum agan ketahui tentang smartphone
Republik Di Ujung Bedil Kolonialisme
Ketika Kejeniusanmu Menjadi Kutukan
Buat Komeng Para Pemuda/Pemudi Masa Depan :

Quote:Original Posted By pabloo
Kemacetan banyak pengangguran perkampungan kumuh sempitnya lahan karena perkembangan populasi dan pembangunan gedung gedung adalah problem dari semua kota dinegara negara manapun
Yang membedakan mungkin hanya konsep dan kebijakan pemerintah dalam memanage aja bry
Itu semua terjadi karena efek Domino dari perkembangan itu sendiri

Pemerintah memanage tanpa adanya kerjasama sama rakyat nya mungkin kurang afdol gan , tanpa adanya kerjasama problem seprti yg agan bilang diatas gak akan terselesaikan
Quote:Original Posted By hysteriaaaaa
hal pertama yang ane pikirkan adalah masalah populasi, lahan, dan sampah

nice trit btw, mau ane cendolin tapi belom bisa lagi krn kemaren itu udah

kalo masalah lahan kita indonesia termasuk luas juga gan , karna masih banyak pulau-pulau yg masih dijadikan tempat tinggal. tapi kebanyakan dari rakyat indonesia membangun di ibukota karna sangat strategis makanya lahan di ibukota semakin menipis dan kalo masalah sampah emang harus dari kesadaran masing-masing sih gan , rata-rata manusia lebih takut ancaman daripada peringatan
Quote:Original Posted By rajarojo
Air bersih harus jadi yg terpenting, di samping gimana caranya mengatasi jumlah penduduk..

iya gan , kita gak bisa hidup tanpa air , karna 70% dari tubuh kita adalah air
Quote:Original Posted By Ed3LR3vO
persyaratan gan buat yg mau hijrah ke kota harus mempunyai kompetensi yg ditentukan

sebenernya udah diterapkan sejak lebaran kemarin , tapi masih ada aja yg lolos gan
Quote:Original Posted By wahyuraharjo
Pembangunannya terpusat ke kota terus. Jadi daerah lainnya seperti gak dipedulikan

maka dari itu , harusnya di sama ratakan kemakmuran di seluruh indonesia
Quote:Original Posted By bogreeek
Inovasi di singapura keren bray, nampung air hujan untuk tanaman Soal bersepeda ane setuju bgt, harus lebih banyak lagi warga yg bersepeda, tapi sebelum itu infrastruktur harus memadai, ane yang sehari hari bersepeda merasa kalo jalan di sekitar jabodetabek masih blm ramah buat pesepeda Di depok ada jalan khusus sepeda tapi dibuat parkir mobil

harysnya di terapkan juga tuh di indonesia biar gak banjir , kemaren ane lewat depok juga begitu gan masih buat parkiran xD
Quote:Original Posted By eniegeg
ane sudah rasain mulai susah air bersih padahal langganan air dari bumd tiap bulan, gilirannya telat bayar aja digembok, rajin bayar servicenya bagini

semoga kedepannya lebih baik ya gan , ane alhamdulillah masih merasakan air bersih gan
Quote:Original Posted By bennarrivo
jadi kapan nih masyrakat indonesia melakukan pengelolahan sampah untuk di olah jadi sesuatu yang bernilai, ya meskipun di beberapa tempat di indonesia sudah ada,tapi di indonesia blm di terapin pengelolahan sampah untuk jadi sesuatu yang bernilai secara optimal.

kita doakan saja gan secepatnya , karna kalo gak di olah makin parah
Quote:Original Posted By sliexpro
pengolaan infrastruktrur yg melimpah akan menjadi tantangan rersendiri


Quote:Original Posted By faizdikra
FYI kawasan miskin dan kumuh atau biasa disebut slum area ini terjadi karena faktor di daerah asal kurang begitu memadai (seperti kurangnya fasilitas umum dan lapangan pekerjaan) dari hal itu orang yang melakukan urbanisasi banyak yang tertarik untuk tinggal di kota besar dan berharap memiliki kehidupan yang layak padahal lahan untuk tempat tinggal di kota besar juga udah sempit dan makin mahal yang menyebabkan munculnya slum area, nah akhirnya disinilah fungsi UU desa berjalan dengan memberikan dana untuk membangun fasilitas di desa menjadi desa mandiri yang salah satu tujuannya untuk menekan angka urbanisasi


Quote:Original Posted By curvemonster
Kota kota indo memang lagi proses pembenahan ko gan
Kita lagi menuju sana
Amin

amin gan , semoga pembenahan tidak menyengsarakan rakyat ya gan
Quote:Original Posted By taufikmuna69
Negara beragama adalah negara paling maju beradab di dunia.
Semua kemajuan sainstek krn kuasa tuhan.


Quote:Original Posted By pradiska
Galakan program satu hari tanpa mobil pribadi, sapa tau sukses dan nambah terus ga cuma sehari

car freeday ya gan , sebenernya udah di adain di sebagian kota cuma sayangnya gak menyeluruh gan
Quote:Original Posted By pulpe
adaptasi manusinya vroh kendala utama,,,,,,, ya sudah disediakan ini itu aja dipake sembarangan dan yg parah dirusak pula...... gmn mau kembang klo gtu terus,,,,,



harusnya didukung dari lingkungan juga sih gan kalo masalah adaptasi
Quote:Original Posted By wahyuadtyo
Dan bagaimana meratakan kesenjangan sosial antara kaum borjuis dan kalangan menengah ke bawah

kalo meratakan kayanya emang udah dari dulu sih gan ada orang kaya sama orang miskin , kalo semua orang kaya siapa yg mau sedekah gan? dan kalopun untuk meratakan ya kita harus bersyukur dan selalu cukup dengan hasil yg kita dapata gan
Quote:Original Posted By herrfraud
Fyi, panel surya di grden by the bay cuma buat di pohon2nya itu aja. Rumah kacanya pake pmbangkit listrik sndiri, bhn bakarnya pake limbah organik taman2 seluruh singapura (daun, ranting, dll).

Kalo mau kotanya sehat, patuhi peraturan bangunan dan berani terapkan standar green. Badan standarisasi bangunan green di Indonesia diatur Green Building Council Indonesia (GBCI). WAlkot Bandung, Ridwan Kamil, trmasuk berani cuma mau nerbitin IMB kalo bangunannya green. Siap2, bakal bnyk kontraktor dan konsultan asing trutama Singapura yg ngerjain proyek di Indonesia karena masih dikit konsultan Indonesia yg berpengalaman proyek Green. Tapi, rata2 owner sini minta murah di awal, kalo dikasih solusi green pada g mau soalnya lebih mahal di pmbangunan. Padahal ke depannya, bakal ngeluarin duit lebih banyak untuk perawatan.


Quote:Original Posted By kieraudio
Hadapi dg optimis saja ......... biasanya jalan keluar muncul ketika keadaan mendesak.

Karena Indonesia masih banyak orang2 cerdas yg blm bisa tampil kedepan.


Quote:Original Posted By aplahapalah
ow jadi seperti itu ya gan ...
sehingan hidup bisa lebih aman dan nyaman dengan hilang nya benda dan arang yang bisa merusak lingkungan
semoga bisa menjadi lebih baik dan bersih , dengan adanya sistem seperti itu


Quote:Original Posted By varokahh
pemerintah dan calon2 di masa depan jgn cuma mentingin kpentingan sendiri dan sesaat
wake up.. rakyat jgn mau juga dia adu demi kepentingan mereka
baru dah semua bisa berjalan.. utk mnentukan masa depan kota yg lebih baik vroh


Quote:Original Posted By sandbox466
Semua benda rawan "hack", meskipun itu cuman sebuah pintu kayu yang punya handle pintu berteknologi wireless dan seambrek fiturnya


Quote:Original Posted By tradiocs
yg pasti semua harus terencana serta direalisasikan untuk kedepannya menyambut hal2 baru


Quote:Original Posted By adhietbrillian
semakin maju suatu kota makin pelik juga ya permasalahnnya


Quote:Original Posted By HunterSupper
Tantangan terberat adalah para pejabatnya yang korup

Quote:Original Posted By ayasrocks
Fyi bagi yang belom tau arah pembangunan era jokowi skrg periode 2014-2019 lebih diarahkan ke sektor infrastruktur dengan dicanangkannya program Nasional disemua lini kementrian 100-0-100 100% terpenuhinya air minum, 0% kawasan kumuh, 100% terpenuhinya sanitasi. Dan salah satu program yang bisa kita liat dari ditjen ciptakarya PU-PR program KOTA TANPA KUMUH. Memang menurut saya ini adalah sebuah targetan yang sangat ambisius dr kepemerintahan skrg, namun mudah2an bisa dioptimalisasikan sampai akhir rezim jokowi. Berbahagialah utk para lulusan teknik sipil loker bejibun dimana-mana


Quote:Original Posted By ibamfx
kalau menurut ane ya gan, sebenernya masyarakat indonesia ini kurang greget untuk masalah penghijauan gan, soalnya sekarang ini fokusnya adalah kerja keras, ngumpulin duit banyak, bayar cicilan ini itu gan, kalau diminta waktunya untuk menjaga kelestarian lingkungan atau peduli lingkungan, hanya sedikit yang berpartisipasi gan, karena menurut mereka itu kurang penting, jadi menurut ane sih, sebelum membangun infrastruktur untuk menunjang penghijauan, sebaiknya masyarakat di edukasi dulu gan,


Quote:Original Posted By Neerkabel
Terutama yang penting itu cara berpikir masyarakanya.
Kalau cara berpikir masyarakat maju dan memikirkan masa depan, pasti kota juga ikut maju.


Quote:Original Posted By wahgila
Laha pemakaman semakin dikit gan, atau ramai ramai aja dikremasi, kayak singapura, Atau satu lobang rame rame. biar meriah.


Quote:Original Posted By cor7
kembali ke manusianya gan.. kalau nggak siap menghadapi tantangan berarti kesengsaraan siap menjemput...
kesulitan demi kesulitan akan dihadapi...



baru tau gan

Quote:ane mo pensiun ngaskus gan, tau sendiri pan kaskus udah sepi
belum lagi tampilan makin gak nyaman
makanya ane jual id ane yg thn 2003-2005harga mulai 15rb/id pangkatnya newbie
bayarnya lewat pulsa /bagi pulsa
sms serius only gan0858-5728-67-96
Quote:Original Posted By ezequielio
ertewtretgrefgrfdgfdgbrfhgfhfg




polusi tantangan terbesar
lapangan pekerjaan gan
lahan kosong makin sedikit ...
Inspirasinya dari negara luar semua yah. Keren emang negara luar
jangan ditantangin bre
Quote:Original Posted By .the.comment.
lapangan pekerjaan gan


itu sudah..
kejamnya ibu tiri tak sekejam ibu kota bray
Quote:Original Posted By SadarAljaber




polusi tantangan terbesar


invisible gan tulisan ente xD
Jumlah penduduk udah pasti
Quote:Original Posted By .the.comment.
lapangan pekerjaan gan

semakin banyak pengangguran kalo gak ada keahlian gan , apalagi ditambah banyaknya teknologi yang akan memanjakan semua tugas manusia
Jakarta, dulu ketika masih ada sawah atau kebon atau lahan aku sering bermain disana, mencoba bercocok tanam, menikmati indahnya alam, bencengkrama bersama teman disamping kolam lele dengan jamban, ramainya teman bisa diajak bermain bola bersama (waktu dulu penganguran banyak senyum dan senangnya) gak ada masalah sosial. Tapi semua berubah ketika banyak kaum pendatang, dan menghamburkan uang demi memodernkan Jakarta. Ooohh durjana...kota yang kusinggahi kini tak ramah lagi.
Quote:Original Posted By rizalshinoda
lahan kosong makin sedikit ...

udah pasti gan , karna makin banyak populasi daripada kompilasi xD
Quote:Original Posted By anggahlstr
Inspirasinya dari negara luar semua yah. Keren emang negara luar

negara kita juga keren kok gan , kalo kita berada di luar
Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:Original Posted By paperbagjakarta
jangan ditantangin bre

ane gak nantangin bre , tapi dia duluan yg memukul kita untuk mengikuti rodanya
Quote:Original Posted By aldirenaldy
kejamnya ibu tiri tak sekejam ibu kota bray

lebih kejam ibu-ibu yg sen ke kanan tapi beloknya ke kiri gan
Inilah Tantangan Bagi Kota di Masa Depan
Quote:Original Posted By sofihudin
Jumlah penduduk udah pasti

apalagi kalo musim ujan gan , tau dah
Quote:Original Posted By ezequielio

apalagi kalo musim ujan gan , tau dah


Njir paham bener agan yang satu ini
Quote:Original Posted By ezequielio

semakin banyak pengangguran kalo gak ada keahlian gan , apalagi ditambah banyaknya teknologi yang akan memanjakan semua tugas manusia

yoi gan, teknologi terus berkembang. banyak robot yang mulai menggantikan pekerjaan manusia, kalo ngga punya skill siap siap jadi pengangguran
naek sepeda bener tuh,jaman sekarang aja macet udah dimana mana,apalagi masa depan
Gembok gan
Quote:Original Posted By aldirenaldy
kejamnya ibu tiri tak sekejam ibu kota bray


Gembok... Ahh sudahlah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar