Pages


Senin, 27 Juli 2015

Cable Ties, Apaan Sih?

- Welcome To My Fucking Thread -

Wow Jadi Hot Thread, By The Way Ini Hot Thread Pertama Saya Loh!
Terima Kasih Buat Agan/Sista Sekalian Yang Telah Rate Dan Komentar Di Thread Saya!

Spoiler for Hot Thread 25 July 2015:

Spoiler for Thanks For The Reputation:


Hai Agan/Sista sekalian! Apa kabar?
Dalam kesempatan kali ini saya mau berbagi informasi tentang apa itu Cable Ties.
Sebelum melangkah lebih jauh, apabila thread ini menarik bagi anda, saya berharap sekali Rate dan Cendolnya. Terima Kasih!


Pertama tama mari kita lihat dulu wujud sebenarnya Cable Ties itu sendiri.
Spoiler for Cable Ties:

PENGERTIAN CABLE TIES.
Cable-Ties disebut juga Tieraps atau Tyraps, ditemukan pada tahun 1958 oleh Thomas & Betts untuk membantu menyelesaikan permasalahan perkabelan pada industri pesawat terbang. Cable-Ties digunakan untuk mengikat sekumpulan kabel atau mengelompokkan kabel sehingga rapi dan terorganisir.
Cable-ties umumnya terbuat dari bahan dasar plastik Nylon-66 yang diproduksi dengan metode injection moulding yang akurat. Cable-Ties kini dapat diperoleh di supermarket atau toko alat listrik, toko otomotif, dan lain-lain.
Saya menemukan banyak ragam cable-ties hingga beragam kualitasnya. Jadi kini sudah banyak cable-ties yang sangat murah dengan kualitas produksi yang kurang baik. Cable-Ties yang baik, sudah dirancang untuk tahan terhadap banyak zat kimia, tahan terhadap pengencer cat/solvent, tahan terhadap oli dan cukup kuat, tidak mudah putus.
Bahkan, cable-ties yang bermutu, biasanya mencantumkan standard industry yang dipenuhinya pada kemasan (packaging), antara lain:
BS EN 50146:2000, Spesifikasi Militer SAE-AS23190; SAE-AS33671; SAE-AS33681

Spoiler for Penjelasan Cable Ties:

BAGAIMANA CARA KERJA CABLE TIES?
Pada bagian kepala cable-ties, di dalamnya terdapat lidah pengunci yang bergerigi.
Lidah itu akan mengunci otomatis ketika ujung cable-ties dimasukkan ke bagian kepala cable-ties.
Maka terdengar suara “tik,tik,tik,tik….”

Spoiler for 1:

Setelah ujung cable-ties sudah dimasukkan, sisanya dapat dipotong dengan tang potong agar rapih.
Jika panjang cable-ties tidak cukup untuk mengikat suatu benda, maka cable ties dapat di sambung dengan cable-ties yang lain.

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

CABLE TIES TOOL.
Banyak ragam tools untuk memudahkan kita memasang cable-ties yang dapat kita temukan di toko perkakas. Saya contohkan salah satu cable-ties tool sebagai berikut.
Spoiler for 6:

Cable-ties tool otomatis akan mengunci dan mengencangkan ikatan cable-ties hingga akhirnya putus dengan sendirinya. Sayang sekali alat ini menyisakan sisa potongan yang cukup panjang.
Spoiler for 7:

Spoiler for 8:

BAGAIMANA CARA MEMBONGKAR CABLE TIES?
Mekanisme penguncian otomatis pada bagian kepala cable-ties membuat cable-ties seakan bersifat permanen, apalagi jika sudah mengikat kencang.
Spoiler for 9:

Jika belum terpasang erat, cable-ties dapat dibongkar dengan menggunakan obeng minus untuk mengungkit dan membuka lidah pengunci pada bagian kepala cable-ties, sehingga cable-ties dapat dibuka kembali.
Spoiler for 10:

Spoiler for 11:

Cable-ties diperuntukkan untuk area kerja dibawah +105 derajat celcius.
Ukuran Cable-ties yang ada di pasaran adalah:

Spoiler for 12:
100mm x 2.5mm
160.0mm x 2.5mm
200.0mm x 2.5mm
140.0mm x 3.6mm
200.0mm x 3.6mm
295.0mm x 3.6mm
120.0mm x 4.8mm
160.0mm x 4.8mm
200.0mm x 4.8mm
300.0mm x 4.8mm
370.0mm x 4.8mm
430.0mm x 4.8mm
200.0mm x 7.6mm
290.0mm x 7.6mm
370.0mm x 7.6mm
550.0mm x 9.0mm
762.0mm x 9.0mm
550.0mm x 12.7mm
762.0mm x 12.7mm
1030.0mm x 12.7mm

Spoiler for 13:

Kunjungi juga thread menarik saya lainnya gan! Gitar Dan Aksesorisnya
Akhir kata, sekian dari saya. Kurang lebihnya, Terima Kasih!

*NB
  • Apabila repost saya minta maaf.
  • Apabila berkenan silahkan beri saya cendol.
  • Mohon diberi nilai/rate pada thread saya.
  • Sumber http://saft7.com/


- The End -
Reserved Di Thread, Hot Thread
..::: KASKUS :::..
nice inpoh gan
oalah, tali krek toh gan
baru tahu kalo ini nama nya cable tie
oo ane tau namanya bukan cable ties tapi ripet
Quote:Original Posted By intanraden
oo ane tau namanya bukan cable ties tapi ripet


Rivet atau ripet tuh yg tuk kunci kaca dengan aluminium biasanya
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Rivet
Pernah pas lagi tidur di pos kamling, ane punya sempat diiket pake kabel tis ginian, alhasil pas ngaceng, berontak lah
Wah, cable ties. Sering dipake sama bokap ane buat ngiket kabel-kabel. Kalo ane makenya buat ngiket tangan orang di game Payday , cuma di game kok
Quote:Original Posted By AoiNagase
nice inpoh gan


iya sis. bantu rate/cendolin ane dong sis.
Quote:Original Posted By asharry20
oalah, tali krek toh gan


iya gan seringnya lebih dikenal tali krek. btw bantu rate/cendolin ane dong gan.
bener2 fucking thread
Quote:Original Posted By zaf.lana
baru tahu kalo ini nama nya cable tie


baru tau yah, boleh dong di rate/bagi cendolnya.
Dulu sering dipasang di velg sepedah nih
Kadan yg agak gede suka dipake buat gantinya borgol
Yg sering bongkar pasang PC pasti sering pake nih (termasuk ane ) buat rapihin kabel2 di dalam casing
Quote:Original Posted By intanraden
oo ane tau namanya bukan cable ties tapi ripet


haha ripet kalo ditempat ane tu paku kecil yang sekali pakai gan. rate/cendolnya dong gan.
apaan tuh
Quote:Original Posted By Wowo.bleketek
Pernah pas lagi tidur di pos kamling, ane punya sempat diiket pake kabel tis ginian, alhasil pas ngaceng, berontak lah


haha parah bener gan. bantu rate dong gan atau cendol juga boleh.
Quote:Original Posted By noirangel
Wah, cable ties. Sering dipake sama bokap ane buat ngiket kabel-kabel. Kalo ane makenya buat ngiket tangan orang di game Payday , cuma di game kok


iya sis, emang basic nya sih ini alat dibuat untuk ngikat kabel/kawat yang berantakan gitu. btw, cendolin ane dong sis/rate juga boleh.
Sering ane mainin ni barang gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar