Pages


Minggu, 26 Juli 2015

Inilah Type-type Orang COD Yang Di Alamin Seller maupun Buyer di FJB!


Quote:

Quote:
SELAMAT DATANG

Selamat berakhir pekan gan malam mingguan nih meskipun tgl tua tetap bersabar karna itu ada jawabannya sebentar lagi

Oke gan agan tau FJB pasti tau dong hehe ane udah ngakak duluan nih pokonya Historinya ada yg lucu dan mencengangkan pokoknya gk sekeren percakapan sewaktu di FJBnya gan cerita ini berdasarkan SEDIKIT pengalaman ane menjadi Seller maupun Buyer, bagi agan yg pernah menjadi Seller & Buyer yow ceritain pengalaman tentang CODnya dst intinya positif aja tidak ada unsur lain hehe

Gini gan ane ini pernah yg namanya menjadi Buyer & Seller nah dari keduanya hanya memakai system COD gk ada yg namanya via J*E dan Re*be* pokonya Face to Face jadi selama ane menjalani Transaksi Pembelian & penjualan dalam dua posisi tadi yaitu Seller dan Buyer, banyak kejadian-kejadian yg menurut ane unik untuk pihak kedua dan apa lagi ya gan, seperti tak terduga lah sangat jauh dari gambaran sewaktu Chat di Kaskus, agan pernah chat akrab di Kaskus tpi dilapangan bisa lain gan
"nah disinilah rata-rata karakter aslinya kaskuser akan terlihat, jd kalau kita lihat di Chat kaskus omongannya keren tapi saat F2F 360 derajat berbeda gan, ngomongnya gk selancar di Kaskus sikapnya pun sama "

Ada yang Cool klw ini ane banget nih ini ane pernah ngalamin sewaktu ane jadi Buyer, orangnya cool tapi mirip orang mau Pingsan hehe mungkin karna saat itu sedang Bulan Ramadhan gan wajar lah, tenggorokan ane juga serasa kering banget ngomong aja sangat berat saat itu, ada juga karakternya Mata duitan gan wak wak maaf ane sebut seperti itu karna dia terima uang lalu tengok si merah nyengir dikit bilang terima kasih lalu breeeeem langsung On The Way gan gk ngobrol dulu, muke gile IMPOSSIBRUUU

Hahaha.. Pokoknya banyakin pengalaman melihat seseorang secara Realnya deh gan ketimbang kenal ID kaskus Doang jd tau banget karakternya jgn sampai mampu di Dumai aja, Okelah dr pada panjang lebar ini beberapa karakter Orang saat Cash of Delivery (COD) di FJB cekibrot gan:

Spoiler for SELLER TYPE COOL:


Seperti yg tadi ane alamin gan kita tambahin Chat Ilustasi sebelum proses COD to the poin gan chatnya di Skip
Seller:Ajis Buyer: Sule
Quote:SULE: gan Ajis, helmnya bagus ane beli ya COD di Jl.Satapak jam 1 siang

AJIS: Boleh gan Sule harganya Rp.400k aja nih.. Gimana

SULE: Oke siap ditunggu ya jam 1 siang

AJIS: Siap gan Sule, saya OTW sekarang..

20 MENIT KEMUDIAN

AJIS: Saya udah di Jl.Satapak nih, agan Sule di mana

SULE: Saya di seberang gan... Tuh kelihatan yg Ganteng

MODE FACE 2 FACE DIMULAI

SULE: Ini dgn Ajis yg seller Helm ya..

AJIS: Iya gan.. (salaman)

SULE: Saya Sule

AJIS: Saya Ajis, silahkan dilihat Helmnya gan..

SULE: Oh baik makasih gan.. Wah mantap nih sesuai keterangan, oh iya ini Bidnya silahkan di hitung dulu

AJIS: Terima kasih gan, baik saya cek dulu, sebelumnya saya jelasin dulu Helmnya, ini Helm baru gan masih ada garansi 1 Minggu dr Tokonya untuk permasalahan seperti komponen yg macet misal Penguncinya dst.. Agan bisa mendatangi alamat tokonya nanti Saya SMS

SULE: Baik gan, Helmnya bagus nih Deal ya.. Baik gan boleh foto buat ngasih Testinya

AJIS: Ya gan sama-sama, baik gan mari..


Taraaa... Itulah Ilustasi chat dari Seller yg cool gan, selagi Santai dia pun menjelaskan barang secara Detail mulai dari Kondisi, alamat toko & urusan Garansinya.. Ane pikir jarang ada yg gini hehe itu semua tergantung jiwa sosial orangnya, karna kita tau juga gan klw orang banyak ngomong di chat itu belum tentu dia bisa menerangkannya secara lisan, seperti sms penipuan gayanya seperti Resmi tapi Realnya cuma melongok doang


Spoiler for SELLER TYPE NGEBUT:


Langsung ke Chat Ilustrasi gan

Seller:Indro Buyer: Komeng

Quote:KOMENG: Saya dgn komeng dr Kaskus gan, agan jual Sepatu ya, saya beli gan COD sekarang di Jl.Jalanan jam 2 siang utk harga net segitu ya

INDRO: Oh iya gan betul sepatunya masih ada nih, baik gan sip saya Ke jalan sekarang

20 MENIT KEMUDIAN

INDRO: Saya udah di Lokasi gan pake baju Biru, agan disebelah mana

KOMENG: Saya yg di dekat Lampu Merah gan, keliatan kok

3 MENIT KEMUDIAN
MODE FACE 2 FACE DIMULAI

KOMENG: Dengan agan Indro ya

INDRO: (Salaman) Indro, ini gan Barangnya. Agan dari mana


Quote:
Quote:Quote:INDRO: (Salaman) Indro, ini gan Barangnya.. Agan dari mana

KOMENG: Iya makasih gan Oh saya dari Planet Uranus gan PP dari sini.. Ini gan diterima Amplopnya dihitung dulu maf tadi Telepon gk ada sinyal

INDRO: Oke gan Makasih ya gan... Brem...brem

KOMENG: Oh iya gan terima kasih

INDRO: (nyengir) Breeeeeem (jalan menuju tak terbatas)

KOMENG: Gile lu Ndro

Hahahai... siapa yg pernah ngalamin COD sesingkat itu angkat kaki aja gan sungguh rekor tercepat tuh ntah ada apa dengan Sellernya apakah ada urusan mendadak atau posisi COD yg sangat jauh sehingga Proses COD teramat singkat, mungkin beliau sedang lapar, ataupun karna waktu tidak memungkinkan jadinya semuanya serba Cepat

oke gan selanjutnya ini dia

Spoiler for BUYER TYPE RAMAH:


Seller: SuleBuyer: Andre

Quote:ANDRE: Gan saya beli Sepatu Bolanya net segitu COD di Depan Gedung Game

SULE: Oke siap gan saya kesana sekarang, ngomong-ngomong udah deal ya harganya segitu, ditunggu ya gan

ANDRE: Siap gan Terima kasih ya fast Respon nya

20 MENIT KEMUDIAN

SULE: Saya udah di Gedung Game gan agan yg mana, kayanya yg pake Sweater Hitam ya gan

ANDRE: Saya ada di dekat tukang baso gan, iya betul yg pake Sweater Hitam

MODE FACE 2 FACE DIMULAI

SULE: Wah dengan Andre ya (salaman) Saya Sule Seller Sepatu

ANDRE: Iya gan ane Andre Salam kenal ya.. Duduk dulu gan sambil ngebaso nih

SULE: Oke gan terima kasih, ini gan silahkan dilihat-lihat Sepatunya supaya gk penasaran

ANDRE: Wah mantap nih sepatu.. Agan lagi santai kan

SULE: Iya gan, sambil jalan-jalan juga ini hehe

ANDRE: Oke kalau gitu ini diterima uangnya di cek dulu gan.. Jgn pulang dulu ya ane telaktir baso "mas basonya 2"

SULE: Wah gak Usah repot-repot ndre..

ANDRE: Udah tenang aja katanya kan tadi lagi Santai, ngebaso dulu...

SULE: Hahaha.. Si agan ini yaudah klw maksa, ngomong-ngomong Andre udah lama jadi Kaskuser

Priiiiiiiittttt udah gan ilustasinya , gimana udah kebayang kan Buyer yg ramah gimana, tapi jarang gan yg kayak gini pokoknya COD itu lebih asik pertama kita bisa saling kenal secara Real dgn Kaskuser kedua kita bisa Akrab secara dunia nyata tapi Ilustrasi di atas bisa terwujud tergantung Individu Kaskusernya

Karna Kaskuser itu kan bermacam-macam gan ada yg Dewasa, Pemuda, bahkan Bocah sekalipun jadi semua itu tergantung Jiwa Sosialnya klw agan tertarik dengan System Cash On Delivery pastikan orangnya FAST RESPON karna ini bisa jadi Tolak ukur Keseriusan si Buyer
Quote:Sedikit Tips Sukses dan Aman nih buat Agan dan Sista yg ingin menggunakan System CASH ON DELIVERY, yuk perhatikan poin-poin di bawah ini sebelum agan ingin melakukan COD atau hendak Memasang barang di FJB dengan jasa COD:

  • usahakan Cash on Delivery sudah dengan Niat & siap, jangan setengah-setengah sehingga Buyer Bingung
  • Siapkan minimal 1 Kontak dimana Kontak ini Khusus komunikasi BUYER, jgn sampe di media tempat kita Chat sama Comunity dst
  • Usahakan agan mengetahui tempat atau Lokasi Ketemuan, jadi jangan di lokasi yg baru di kenal apalagi yg sampe hitungan jari, lebih bagus kedua pihak sama-sama tau
  • Pilih Buyer yg dipercaya, misal agan suruh kontak lagi sellernya (agan) tiga hari yg akan datang.. Klw di merespon dlm tiga hari itu sesuai dgn keinginan agan berarti dia Buyer yg Serius
  • Pilih Buyer yg chatnya dimengerti atau sopan maksudnya gk berantakan text pesannya (klw menggunakan media chat) ini bisa jadi gambaran kepribadian seorang Buyer


Nah itulah beberapa Type Orang Kaskuser FJB saat COD, sebenernya masih banyak gan tapi ane males lain waktu aja HP ane gk kuat nampungnya mungkin dari agan yg bisa menambahkan silahkan

Oke gan terima kasih telah mampir jgn lupa komengnya juga ijo-ijonya selamat sore sampai jumpa lagi di terbitan trit selanjutnya

Quote:sumber KASKUS sumber gambar Google

belum pernah cod an jadi gak tau gan
Reserved
Mana terusannya gan...
Pernah COD sekali.... Seringnya online.
Pengalaman ane sih good. Ane jual harga 400.000 dia tawar 320.000...
Ane tolak trus ane bilang mau jual aje ke orang lain.
Eh dia... Secepat kilat lngsung deal COD .
Ane belum pernah COD, pernah dah deal mau COD, buyer menghilang tanpa kabar
Kok kentang, tbtb berhenti gitu ceritanya, "memuat..."
mending tuh kalo ketemu yang suka ntraktir
Gw pernah cod hp. Waktunye H-1 UN jam 5 sore di ujung jalur krl green line eh gw sama si seller sama2 lupa gak minta & ngasih charger
Pas udeh di krl ane sms ke sellernya besok pagi charger udeh sampe di rumah
Sebenrnya ane jg pengen codan bgtu, tp apa daya ane blm punya sim dan anak tunggal jd ortu ane serba gk bolehin apa"
Akhirnya kalo cod d anter ortu ane, gara" d anter kan kita jd gk bs banyak ngobrol yg sesama kaskuser, dan merasa gk enak karena sellernya biasanya anak kuliahan
sering COD dan untung nya selalu sukses malah ada yg jadi temen nongkrong setelah COD
Mejeng pejwan
Quote:Original Posted By kasbos


panjang beud ceritanya
COD emang plg aman gan
Kebetulan kmaren ane COD beli Pomade . Lancargan cepat lagi . Tapi sellernya kaya jualan narkoba aja .. Cepet cepet dia . Dia nanya. Trus nanya uang . Dia keluarin pomade . Dia salaman lalu pergi.. Temen .ane bilang " cepet kali ya . Apa dia orang sibuk ??" .. Itu pengalaman ane .
2011 silam pernah iseng jual hape Nokia Jadul di situs berni#*a.com
Baru setengah jam tayang banyak yg nawar via sms. Nah ada satu sms yg ga pake nawar langsung ngajak COD an di Giant Bekasi. Akhir nya pilihan ane jatuhin ke calon buyer dr cikarang dan sore nya ane ke Giant bekasi buat COD an.
Selama di perjalanan naik angkot ane sms an trs ama calon buyer ane yg ngaku nama nya Lisa, pake baju merah dan ketemu di samping J.co .
Nah akhir nya ketemu deh sama Mbak Lisa, yg penampilannya anggun spt wanita karir dan cantik bingit usia sekitar 25a ( wkt itu ane usia 19thn )
Ane aja ampe gugup wkt itu, jelasin hape yg mau ane jual, kelengkapannya. Akhirnya deal dah hape ane kasih ke mbak Lisa, uang ditangan ane.
Pas mo pulang malah diajakin makan bareng di J.co mbak lisa yg traktir.
Hahaha
typee codan seller n seller

ane pernah cod lebih absrud lg gan
ane dsini selaku seller hp gan, langsung cekidrot percakapannya..

a : ane
b : buyer



b : gan nanti ketemuan di gdung sate yak.. jam 1an
a : oke gan ane otw..
--- sejam kemudian ---
a : gan ane da di lokasi nii
b : oke gan bentar lagi nyampe

--- tiba buyer datang n ngedekitin ane ---
--- mode face to face ---
b : gaan *sambil nunjuk ane
a : ane nganguk
b : nii gaan *dia ngluarin sepatu
a : nii gaan *ane ngluarin hp ane

dan kami saling berpandangan ternyata ane salah buyer n dia juga salah soalnya buyernya dia pake motor yang sama kaya ane dan buyer ane baru muncul setelah 10 menit kemudian semfaaaak

bisa gitu yak codan ktmunya sesama seller
kagak pernah COD
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar