Pages


Minggu, 26 Juli 2015

[WAJIB MASUK] 10 TEMPAT WISATA DI BEKASI YANG WAJIB AGAN KUNJUNGI

Quote:WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for HOT THREAD:


Hot Thread Pertama Ane makasih Momod yang menjadikan Thread ini menjadi Hot Thread di Tanggal 25 Juli 2015


Quote:KOTA BEKASI



Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis dalam Prasasti Tugu, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Kota ini sekarang berada dalam lingkungan megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota besar ke empat di Indonesia. Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri.Kota bekasi juga dijuluki sebagai kota patriot dan kota pejuang (WIKIPEDIA)

Spoiler for SEJARAH KOTA BEKASI:
Bekasi tempo dulu merupakan ibu kota Kerajaan Tarumanegara dengan sebutan Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri. Di kota inilah asal Maharaja Tarusbawa, pendiri Kerajaan Sunda menurunkan raja-raja Sunda sampai generasi ke-40 yaitu Ratu Ragumulya, penguasa Pajajaran yang terakhir.
Pada masa kolonial Hindia-Belanda, Bekasi merupakan salah satu kewedanaan di dalam Kabupaten Meester Cornelis, yang termasuk ke dalam wilayah karesidenan Batavia En Omelanden. Saat itu kehidupan masyarakatnya masih di kuasai oleh para tuan tanah keturunan Cina. Kondisi ini terus berlanjut sampai pendudukan militer Jepang. Pendudukan militer Jepang turut mengubah kondisi masyarakat saat itu. Jepang melaksanakan Japanisasi di semua sektor kehidupan. Regenschap Meester Cornelis menjadi Ken Jatinegara yang wilayahnya meliputi Gun Cikarang, Gun Kebayoran dan Gun Matraman. Pada tahun 1950, Kabupaten Meester Cornelis (Jatinegara) berubah nama menjadi Kabupaten Bekasi. Dan Kota Bekasi merupakan sebuah kecamatan dari Kabupaten Bekasi yang kemudian berkembang dan ditingkatkan statusnya pada tahun 1982 menjadi kota administratif Bekasi. Kota Bekasi saat itu terdiri atas empat kecamatan yaitu kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, dan Bekasi Utara, serta meliputi 18 kelurahan dan 8 desa. Pada tahun 1996 kota administratif Bekasi kembali ditingkatkan statusnya menjadi kotamadya (sekarang "kota"). WIKIPEDIA


Quote:KABUPATEN BEKASI



Kabupaten Bekasi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Kota Cikarang. Kabupaten ini berada tepat di sebelah timur Jakarta, berbatasan dengan Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta di barat, Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Karawang di timur, serta Kabupaten Bogor di selatan. Kabupaten Bekasi terdiri atas 23 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan.(WIKIPEDIA)

Spoiler for SEJARAH KABUPATEN BEKASI:
Penelusuran Poerbatjaraka (seorang ahli bahasa Sansakerta dan bahasa Jawa Kuno). Kata “Bekasi” secara filologis berasal dari kata Candrabhaga; Candra berarti bulan (“sasi” dalam bahasa Jawa Kuno) dan Bhaga berarti bagian. Jadi Candrabhaga berarti bagian dari bulan. Pelafalan kata Candrabhaga kadang berubah menjadi Sasibhaga atau Bhagasasi. Dalam pengucapannya sering disingkat Bhagasi, dan karena pengaruh bahasa Belanda sering ditulis Bacassie (di Stasiun KA Lemahabang pernah ditemukan plang nama Bacassie). Kata Bacassie kemudian berubah menjadi Bekasi sampai dengan sekarang.
Candrabhaga merupakan bagian dari Kerajaan Tarumanagara, yang berdiri sejak abad ke 5 Masehi. Ada 7 (tujuh) prasasti yang menyebutkan adanya kerajaan Tarumanagara yang dipimpin oleh Maharaja Purnawarman, yakni Prasasti Tugu (Cilincing, Jakarta), Prasasti Ciaruteun, Prasasti Muara Cianten, Prasasti Kebon Kopi, Prasasti Jambu, Prasasti Pasir Awi (ke enam prasasti ini ada di daerah Bogor), dan satu prasasti di daerah Bandung Selatan (Prasasti Cidangiang).
Diduga bahwa Bekasi merupakan salah satu pusat Kerajaan Tarumanagara (Prasasti Tugu, berbunyi : ..dahulu kali yang bernama Kali Candrabhaga digali oleh Maharaja Yang Mulia Purnawarman, yang mengalir hingga ke laut, bahkan kali ini mengalir disekeliling istana kerajaan. Kemudian, semasa 22 tahun dari tahta raja yang mulia dan bijaksana beserta seluruh panji-panjinya menggali kali yang indah dan berair jernih, “Gomati” namanya. Setelah sungai itu mengalir disekitar tanah kediaman Yang Mulia Sang Purnawarman. Pekerjaan ini dimulai pada hari yang baik, yaitu pada tanggal 8 paro petang bulan Phalguna dan diakhiri pada tanggal 13 paro terang bulan Caitra. Jadi, selesai hanya 21 hari saja. Panjang hasil galian kali itu mencapai 6.122 tumbak. Untuk itu, diadakan selamatan yang dipimpin oleh para Brahmana dan Raja mendharmakan 1000 ekor sapi…). Tulisan dalam prasasti ini menggambarkan perintah Raja Purnawarman untuk menggali kali Candrabhaga, yang bertujuan untuk mengairi sawah dan menghindar dari bencana banjir yang kerap melanda wilayah Kerajaan Tarumanagara.
Setelah kerajaan Tarumanagara runtuh (abad 7), kerajaan yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap Bekasi adalah Kerajaan Padjadjaran, terlihat dari situs sejarah Batu Tulis (di daerah Bogor), Sutarga lebih jauh menjelaskan, bahwa Bekasi merupakan bagian dari wilayah Kerajaan Padjadjaran dan merupakan salah satu pelabuhan sungai yang ramai dikunjungi oleh para pedagang. Bekasi menjadi kota yang sangat penting bagi Padjadjaran, selanjutnya menjelaskan bahwa: “..Pakuan adalah ibukota Kerajaan Padjadjaran yang baru. Proses perpindahan ini didasarkan atas pertimbangan geopolitik dan strategi militer. Sebab, jalur sepanjang Pakuan banyak dilalui aliran sungai besar yakni sungai Ciliwung dan Cisadane. Oleh sebab itu, kota-kota pelabuhan yang ramai ketika itu akan mudah terkontrol dengan baik seperti Bekasi, Karawang, Kelapa, Tanggerang dan Mahaten atau Banten Sorasoan…”
Demikianlah, waktu berlalu, kerajaan-demi kerajaan tumbuh, berkembang, mengalami masa kejayaan, runtuh, timbul kerajaan baru. Kedudukan Bekasi tetap menempati posisi strategis dan tercatat dalam sejarah masing-masing kerajaan (terakhir tercatat dalam sejarah, kerajaan yang menguasai Bekasi adalah Kerajaan Sumedanglarang, yang menjadi bagian dari Kerajaan Mataram). Bahkan bukti-bukti mengenai keberadaan kerajaan ini sampai sekarang masih ada, misalnya : ditemukannya makam Wangsawidjaja dan Ratu Mayangsari (batu nisan), makam Wijayakusumah serta sumur mandinya yang terdapat di kampung Ciketing, Desa Mustika Jaya, Bantargebang. Dimana baik batu nisan maupun kondisi sumur serta bebatuan sekitarnya, menunjukkan bahwa usianya parallel dengan masa Kerajaan Sumedanglarang. Demikian pula penemuan rantai di Kobak Rante, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya.WIKIPEDIA


Quote:Pada Bulan Oktober 2014 Kemaren tiba-tiba Kota Ane Tercinta ini Kota Bekasi tiba-tiba Ramai Diperbincangkan di Ranah Publik Dunia Maya Indonesia, ya terkenalnya bukan karena di sanjung tapi di Bully . Mulai dari menghina Kota Bekasi Katanya Letaknya bukan di Bumi sampai Jarak yang ditempuh untuk ke Bekasi Sangat Lama tapi bener ane sebagai orang bekasi emang merasakan dari Bekasi-Tanggerang aja sampe 3 jam lebih lama daripada Naik Pesawat Jakarta-Denpasar yang cuman makan waktu 2,5 Jam Dan yang paling mengejutkan gara2 Bekasi Dihina Walikota Bekasi sampe turun tangan dan membela kota tercinta ini emang walikota gw itu bener-bener berjiwa patriot lah sampe2 membela Kota Tercintanya ini Tapi untungnya aja Candaan tentang bekasi gk bertahan sampe satu bulan dan candaan itu lenyap entah kemana . Oke Ane sebagai warga bekasi akan memberitahu ke agan-aganwati sekalian kalau bekasi itu gak seburuk yang ada di Bullyan Dan Bekasi punya Tempat Wisata yang gak kalah dari Tempat Wisata Kota-Kota Lain Apa saja itu ? Yuk Scrool kebawah gan

Quote:BERIKUT 10 TEMPAT WISATA DI BEKASI YANG WAJIB AGAN KUNJUNGI

Quote:1. Taman Buaya Indonesia Jaya
Spoiler for Taman Buaya Indonesia Jaya:


Ini adalah tempat wisata di bekasi yang tak boleh dilewatkan pecinta buaya. Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Sebelum masuk, Anda akan disambut dengan sebuah patung buaya besar di halaman depan tempat penangkaran buaya ini.

Tempat wisata yang dibangun pada tahun 1990 ini memiliki 5 kolam besar yang mampu menampung masing-masing 100 ekor buaya. Kolam-kolam ini dibatasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter demi keamanan pengunjung. Tak hanya kolam penampungan buaya dewasa, di tempat penangkaran ini juga terdapat ruang penetasan telur buaya dan kolam kecil untuk bayi buaya. Selain buaya, Anda juga bisa menemukan kandang monyet di sini.

Yang menarik, Anda bisa menyaksikan pertunjukan debus Banten di mana pemainnya melawan buaya dan ular buas di sini. Pertunjukan ini diadakan setiap hari Minggu dan hari libur lainnya dua kali dalam sehari, yaitu pada pukul 11:00 dan 14:00. Jika melewatkan pertunjukan debus, Anda masih bisa menikmati tempat wisata di Bekasi ini dengan memetik buah sawo sepuasnya langsung dari pohonnya di sini.

Di tempat wisata ini, terdapat area bermain anak-anak mulai dari jungkat-jungkit, ayunan sampai dengan papan seluncur. Selagi mengawasi anak-anak bermain, Anda bisa duduk santai di gazebo-gazebo yang telah disediakan.

Untuk masuk ke tempat wisata di Bekasi ini, Anda perlu membayar tiket masuk 20.000 Rupiah untuk satu orang dewasa dan 10.000 Rupiah untuk satu orang anak.

Spoiler for GAMBARAN TAMAN BUAYA:



Spoiler for LOKASI TAMAN BUAYA:
Serang Cibarusah, Desa
Jl. Raya Cikarang-Cibarusah
Bekasi
Indonesia


Quote:2. Waterboom Lippo Cikarang
Spoiler for Waterboom Lippo Cikarang:


Jika liburan ke Bali terlalu jauh untuk Anda, kenapa tak pergi ke Waterboom Lippo Cikarang saja? Masuk ke kawasan taman bermain air ini, Anda akan merasa sedang berada di Bali. Tempat wisata di Bekasi ini memang didesain mirip sekali dengan suasana Pulau Dewata tersebut. Di sini, Anda bisa melihat saung-saung yang dihiasi kain hitam-putih khas Bali, bunga kamboja di sekitar kolam dan patung-patung yang terbuat batu. Selain itu, Anda juga bisa mendengar alunan gending Bali selama berada di sini.

Tempat wisata ini menawarkan wahana permainan air yang lengkap mulai dari kolam dewasa sedalam 1,5 meter, kolam untuk anak-anak sampai dengan kolam arus. Kolam dewasa dilengkapi dengan jaring untuk bermain voli air dan papan seluncur air yang menantang adrenalin. Untuk kolam anak-anak, ada miniatur perahu dan papan seluncur mini yang tak kalah seru.

Haus dan lapar saat berenang tapi malas beranjak dari kolam? Tenang. Ada Juice Stasion di salah satu bagian kolam sehingga Anda bisa membeli jus sambil tetap berada di dalam air. Hmm, asyik ya! Selain Juice Station ini, masih ada banyak fasilitas lain seperti foodcourt, kolam terapi ikan dan spa. Ada juga paket outbound dan eco-friendly untuk rombongan.

Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah 55.000 Rupiah untuk hari Senin – Jumat dan 85.000 Rupiah untuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur nasional. Waterboom Lippo Cikarang buka mulai pukul 10:00 sampai 18:00 setiap harinya.

Spoiler for GAMBARAN WATERBOOM LIPPO CIKARANG:



Spoiler for LOKASI WATERBOOM LIPPO CIKARANG:
Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Jawa Barat 17550, Indonesia
+62 21 89907814


Quote:3. Klenteng Hok Lay Kiong
Spoiler for Klenteng Hok Lay Kiong:


Klenteng Hok Lay Kiong merupakan salah satu klenteng tertua di Bekasi. Tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya klenteng yang berada di Jalan Kenari, Margahayu, ini dibangun, namun diperkirakan klenteng ini sudah berdiri sejak 300 – 400 tahun yang lalu. Tak berbeda dengan kebanyakan klenteng, di sini warna merah masih mendominasi bangunan dan segala ornamennya.

Meskipun telah beberapa kali direnovasi, namun beberapa bagian dari klenteng seluas 650 meter persegi ini masih asli seperti pintu, patung dewa, altar dan tiang penyanggah. Selain menjadi tempat sembahyang untuk umat Kong Hu Cu, Buddha dan Taoisme, klenteng ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang banyak dikunjungi.

Di altar utama berdiri patung Dewa Hok Lay Kiong, tak jauh dari dari altar ini, masih ada beberapa patung dewa lainnya seperti patung Dewi Kwan Im. Dewi kasih sayang ini menjadi tempat berdoa bagi orang-orang yang ingin didekatkan jodohnya. Untuk kelancaran rezeki, orang-orang akan berdoa di hadapan patung Dewa Tjay Sen Loya.

Jika ingin menikmati suasana yang berbeda dengan hari lainnya, cobalah datang pada saat perayaan imlek. Saat itu, biasa dilakukan upacara penyucian patung dewa dan karnaval barongsai. Ada juga ritual Tabur Sial, di mana dilakukan pelarungan kertas berisi harapan ke Sungai Bekasi dan pelepasan kura-kura.

Spoiler for GAMBARAN KLENTENG HOK LAY KIONG:



Spoiler for LOKASI KLENTENG HOK LAY KIONG:
Jl. Kenari 1, Desa Margahayu, Bekasi, Jawa Barat 17113, Indonesia


Quote:4. Gedung Juang 45
Spoiler for Gedung Juang 45:


Gedung Juang 45 atau yang disebut juga dengan Gedung Tinggi ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai wisata sejarah. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah. Di tempat ini pula banyak terjadi perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah.
Gedung ini dibangun dalam dua tahap yaitu pada tahun 1906 dan 1925. Arsitektur khas Eropa terlihat di gedung ini sama seperti peninggalan Belanda lainnya, yang paling terlihat adalah banyaknya tiang penyanggah berukuran besar dan bermotif bunga. Gedung Juang 45 sebenarnya merupakan salah satu dari lima unit bangunan di kompleks ini. Gedung utama ini terdiri dari dua lantai dengan empat kamar di lantai 1. Untuk menuju lantai 2, terdapat dua tangga.

Spoiler for GAMBARAN GEDUNG JUANG 45:


Spoiler for LOKASI GEDUNG JUANG 45:
Jl. Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17510, Indonesia


Quote:5. Saung Ranggon
Spoiler for Saung Ranggon:


Saung Ranggon merupakan sebuah rumah panggung kuno yang berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung ini berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi lantai 2,5 lantai dari atas tanah. Terdapat tujuh buah anak tangga untuk naik ke lantai utama. Bagian dalam saung merupakan ruangan luas tanpa sekat ataupun jendela.
Tempat wisata di Bekasi ini dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta. Pangeran Rangga membangun saung ini sebagai tempat persembunyian saat lari dari kejaran Belanda. Saung Ranggon baru ditemukan pada tahun 1821 oleh Raden Abbas. Meskipun telah mengalami renovasi beberapa kali, namun bangunan dan ornamennya sebagian besar masih asli.
Selain menjadi tempat wisata, Saung Ranggon juga digunakan sebagai tempat ‘mencari berkah’ oleh banyak orang dengan membawa sesajen.

Spoiler for GAMBARAN SAUNG RANGGON:




Quote:TEMPAT WISATA NOMOR 6 - 10 DI BAWAH GAN

Quote:Oke tadi itu dia Tempat-tempat Wisata yang bagus untuk agan kunjungi yang ada di Kota Bekasi Jadi semata-mata Bekasi bukan hanya Pemukiman, Mall, dan Industri saja tapi masih ada tempat wisata yang bernuansa Alam dan bagus untuk di kunjungi oleh agan-aganwati sekalian

Spoiler for CEK REPOST THREAD:


Quote:JANGAN LUPA dan

SUMBER

Quote:Oh iya Tolong Kunjungi Thread Ini ya gan untuk membantu anak-anak busung lapar
BANTU BUSUNG LAPAR
Quote:6. Danau Cibeureum
Spoiler for Danau Cieubereum:


Tempat wisata di Bekasi ini menjadi lokasi favorit bagi komunitas pesepeda sekitar. Pada akhir pekan, kawasan Danau Cibeureum akan ramai didatangi oleh pesepeda dari segala penjuru Bekasi. Mereka biasa bergerombol di warung makan yang ada di sekitar danau.
Danau seluas 2 hektar ini memiliki sebuah pulau kecil di tengahnya yang ditumbuhi sebuah pohon besar. Pulau di tengah danau ini menjadi objek foto favorit para pengunjung. Selain hunting foto, Anda juga bisa memasang tenda atau menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga. Fasilitas di danau sudah lumayan lengkap mulai dari toilet, warung makan, toko suvenir sampai bangku-bangku yang menghadap ke danau.

Spoiler for GAMBARAN DANAU CIEUBEREUM:


Spoiler for LOKASI DANAU CIBEREUM:
Situ Cibeureum, Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi 17510, Indonesia


Quote:7. Pantai Muara Beting
Spoiler for Pantai Muara Beting:


Pantai Muara Beting memiliki pasir putih kecoklatan yang landai. Selain pantai, di kawasan ini juga terdapat cagar alam yang terdiri dari hutan bakau dan beberapa satwa seperti lutung hitam dan buaya rawa. Saat yang tepat untuk datang ke tempat wisata di Bekasi ini adalah antara bulan September – Februari. Pada bulan-bulan tersebut, sedang terjadi migrasi burung dari kawasan Pasifik ke daratan Cina dan singgah sementara di cagar alam ini.
Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Bekasi

Spoiler for GAMBARAN PANTAI MUARA BETING:


Spoiler for LOKASI PANTAI MUARA BETING:
Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat (2 JAM DARI PUSAT KOTA )


Quote:8. Wisata Rumah Pohon
Spoiler for Wisata Rumah Pohon:



Wisata Rumah Pohon cocok sekali jika Anda kunjungi bersama anak-anak. tempat wisata ini menawarkan rekreasi alam untuk anak-anak dewasa. Berbagai permainan outbound bisa Anda dan keluarga lakukan di sini, mulai dari flying fox, wall climbing, paintball sampai kolam tangkap ikan dan arena balita.
Tempat wisata di Bekasi ini sangat asri dengan adanya banyak pepohonan rindang di lokasi. Sebagai tempat wisata alam, di sini Anda harus menjaga kesegaran udara sehingga bagi pengunjung yang ingin merokok telah disediakan ruang khusus agar tidak mengganggu pengunjung yang lain.
Wisata Rumah Pohon terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Untuk fasilitas pendukung, di tempat wisata ini sudah tersedia mushola, toilet dan foodcourt.

Spoiler for GAMBARAN WISATA RUMAH POHON:


Spoiler for LOKASI WISATA RUMAH POHON:
Jl Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi


Quote:9. Hutan Kota
Spoiler for Hutan Kota Bekasi:


Bekasi yang dikenal dengan kawasan pemukiman dan industrinya ini ternyata memiliki sebuah hutan kota yang nyaman untuk dikunjungi saat akhir pekan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Selatan.

Tempat wisata di Bekasi ini dibuka pada tahun 2012 dan memiliki luas sekitar 2 hektar. Di sini, terdapat banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Kegiatan yang bisa Anda lakukan antara lain piknik, bersepeda dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

Spoiler for GAMBARAN HUTAN KOTA BEKASI:


Spoiler for LOKASI HUTAN KOTA BEKASI:
Jl. A. Yani (Belakang Stadion Patriot Bekasi), Bekasi


Quote:10. Danau Marakas
Spoiler for Danau Marakas:


Danau Marakas terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan banyak keluarga untuk menghabiskan akhir pekannya. Selain menikmati pemandangan danau, Anda bisa memancing, mencicipi kuliner di deretan warung sekitar atau berburu suvenir. Untuk masuk ke tempat wisata di Bekasi ini, Anda tidak dipungut biaya.

Spoiler for GAMBARAN DANAU MARAKAS:



Spoiler for LOKASI DANAU MARAKAS:
Keluarahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Pondok Ungu, Bekasi Utara


Quote:11. GO! WET (BONUS)
Spoiler for GO! WET GRAND WISATA:


Oke ini sebagai tambahan, Go! Wet adalah Waterpark yang baru saja di buka pada bulan februari 2015 kemarin. Letaknya ada di Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Grand Wisata Bekasi, Bekasi, Jawa Barat. Jadi Go!Wet ini Waterpark yang memiliki cukup banyak wahana air nya seperti Ombak Buatan (seperti di pantai ), Perosotan, dan lain-lain. Untuk Tiket Masuk untuk orang dewasa yaitu Rp.225.000 dan Anak-Anak Rp. 175.000

Spoiler for GAMBARAN GO WET BEKASI:



Spoiler for LOKASI GO! WET:
Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Grand Wisata Bekasi, Bekasi, Jawa Barat 17510, Indonesia
+62 21 29560000


Quote:12. Curug Parigi (BONUS)
Spoiler for Curug Parigi Bantar Gebang:


Oke ini ada tambahan lagi Tempat Wisata yang ada di bekasi gan Ya Namanya Curug Parigi, Lokasi Curug Parigi ini terletak di Bantar Gebang loh gan eiitss jangan berpikiran kalo Curug ini Banyak Sampahnya loh karena Curug Parigi ini sangat bersih dan yang pasti memiliki pemandangan yang cukup enak di pandang dan bagus untuk dikunjungi

Spoiler for GAMBARAN CURUG PARIGI:



Spoiler for LOKASI CURUG PARIGI:
Jalan Vila Nusa Indah V, Bantar Gebang (10 Menit dari Pasar Bantar Gebang dan 5 Menit dari SMAN 2 Bekasi)


Quote:13. Transera Waterpark Harapan Indah
Spoiler for Transera Waterpark:


Bagi Warga Bekasi Utara dan tentunya Warga Bekasi Ada Waterpark di kawasan Harapan Indah yang wajib agan kunjungi Transera Waterpark ini memiliki banyak wahana loh gan diantaranya kaya Perosotan, Golwe Pool ( Ombak Buatan) dan lain-lain.

Spoiler for GAMBARAN TRANSERA WATERPARK:



Spoiler for LOKASI TRANSERA WATERPARK:
Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia


Quote:14. Summarecon Mall Bekasi (SMB)
Spoiler for SMB:


Bukanya maksud TS buat Promosi ya gan tapi Mall ini memang udh gk asing lagi sama Warga Bekasi karena Mall ini bisa jadi dibilang pusatnya tempat nongkrongnya Anak Muda Bekasi deh Mau dari Hangout, Nonton Bioskop, Nonton Bareng Sepakbola, sampe Acara Musik ada deh disini

Spoiler for GAMBARAN SMB:




Spoiler for LOKASI SUMMARECON MALL BEKASI:
Jl. Bulevar Ahmad Yani Blok M, Sentra Summarecon Bekasi, Bekasi, Jawa Barat 17142, Indonesia

kejauhan bagi ane gan
ya kudu naik pesawat ulang alik gan?
secara ke pluto aja membutuhkan waktu hampir 10 tahun,
ada yg bisa kasi tau berapa lama waktu yg dibutuhkan utk sampe bekasi?


Spoiler for penjaga keamanan bekasi:
Quote:Quote:




PEKIWAN PEKIWAN
iyagan ane tinggal di daerah cikarang tuh depan komplek ane waterboom
wah sorry dopost
semangat pekiwan
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
ya kudu naik pesawat ulang alik gan?
secara ke pluto aja membutuhkan waktu hampir 10 tahun,
ada yg bisa kasi tau berapa lama waktu yg dibutuhkan utk sampe bekasi?


bagi om gayus naik ulang alik mah gk perlu takut kan banyak duit ini ane tunggu bang gayus di Bekasi untuk waktu tempuh palingan cuman 5 tahun cahaya
kota ane snediri,gak tau kalo ada tempat tempat begitu
Quote:Original Posted By jevant
kota ane snediri,gak tau kalo ada tempat tempat begitu


Nah lo gan btw ente bekasi mana ? Ane bekasi timur
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
ya kudu naik pesawat ulang alik gan?
secara ke pluto aja membutuhkan waktu hampir 10 tahun,
ada yg bisa kasi tau berapa lama waktu yg dibutuhkan utk sampe bekasi?


ngakak aje ane gan
ane orang bekasi aja gk tau kebanyakan itu tempat wisata wkwk pada jauh2 si tempatnya
btw itu yang danau cibeureum di daerah mana ya gan? pengen kesana ane
ke water bom aja gan,sapa tau ntar di sana temu sama igo igo
ya ellah ke pantai dikota sendiri aj smpe 2 jam prjlnan..semblebep
Sorry gan, kebanyakan tempat wisata yang ente kasih tau itu bertempat di Kabupatennya bukan di Kotanya gann.. gitu biar ga salah
Sorry gan, kebanyakan tempat wisata yang ente kasih tau itu bertempat di Kabupatennya bukan di Kotanya gann.. gitu biar ga salah
Sorry gan, kebanyakan tempat wisata yang ente kasih tau itu bertempat di Kabupatennya bukan di Kotanya gann.. gitu biar ga salah
Muara gembong pengen ke sana...

Jauh sih tp bikin jakarta sm karawang seakan ga berjarak, awalnya sih terpencil tapi sejak dipublikasi jadi rame.

Kapan ke sana ya menikmati damainya pantai, di tangerang pantainya udah kotor + deket industri + berisik airport

Ngaksesnya dari marunda gabisa apa.

Justru lebih mudah diakses tanjung pakisnya karawang krn ada travel ke cikarang, jalur dari rengasdengklok sm candi batujaya yg terkenal duluan. Terakhir ke sana jalurnya udah okay.
Baru tau ada tempat wisata di sana wkwk
Quote:Original Posted By anggaaav
Sorry gan, kebanyakan tempat wisata yang ente kasih tau itu bertempat di Kabupatennya bukan di Kotanya gann.. gitu biar ga salah


Maklum gan kayaknya TS pake history yang belum update hahahahahahahahahahahaha
21 tahun ane di bekasi, blm pernah tau wisata2 itu gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar