Pages


Sabtu, 25 Juli 2015

Hati-Hati dengan berbagai tindak kejahatan di Mall

Sebelumnya....
Spoiler for Hot Thread:

Spoiler for No Repost:


Mall ??

Quote:Yup mall adalah tempat di mana kita sebagai manusia melepaskan rasa penat, jenuh dengan jalan2, belanja, makan, nonton dan berbagai hal lainnya terutama untuk orang Indonesia sendiri sehingga tidak heran jika di Indonesia terkenal dengan banyaknya Mall dibandingkan dengan luar negeri beserta dengan besarnya bangunan Mall2 di Indonesia.

Kita tahu sebagai manusia, entah dari kecil sampai besar dari yg sekolah sampai kerja pasti pernah ke sebuah tempat yang namanya Mall. Di sana selain kita merasa dimanjakan, menghilangkan rasa jenuh, dan dapat membeli apa saja yg dibutuhkan atau hanya untuk mengikuti tren, merupakan tempat yang seharusnya tempat yang lebih aman dibandingkan di luar seperti di jalan terutama jalan yang sepi. Tapi keadaan telah berubah di mana seharusnya Mall adalah tempat kita meluapkan isi hati kita dengan berbagai hal yang menyenangkan, tempat kita bersenang-senang menjadi tempat yang menakutkan sehingga kita harus penuh waspada dan kehati - hatian.

Yup tanpa basa basi lagi ane akan share semua berbagai kejahatan yang dilakukan di Mall mulai dari kasus pelecahan sexual, penipuan, pencurian sampai penculikan anak.

So hati-hati untuk agan dan aganwati di sini, sekarang kejahatan mengintai di mana-mana, mau di rumah, di jalan, di tempat umum, bahkan tempat yang tidak kita pikirkan seperti di Mall.


Berikut berbagai kasus tindak kejahatan di Mall, cekidot :

Kasus Pelecehan Sexual Kaum Perempuan
Spoiler for Pelecehan Sexual:

Foto diatas adalah Pelaku yg difoto korban

Bermula dari Share Facebook yang ane temui dan ane kontak langsung dengan Korban.
Ini adalah salah satu dalang yang bisa dibilang kasus pelecehan untuk kaum perempuan, meskipun tidak sampai menyentuh tubuhnya, namun tetap saja merupakan salah satu tindak kejahatan. saya akan deskripsikan untuk kejadiannya...

Berawal Korban bersama suami dan teman2nya hendak pergi menonton di XXI East Coast Centre, Surabaya Timur pada hari Senin, 13 Juli 2015 pukul 21.30 dan selesai pukul 23.00. Korban pergi ke Toilet dan entah karena faktor apa korban melihat ke arah atas atau langit2 dan mendapati di skat/dinding pemisah antar toilet ada kepala seorang pria di sekat2 toilet melihat korban. Setelah itu korban segera keluar dan memanggil pria tersebut untuk keluar dan pada akhirnya memanggil karyawati OB XXI. Diketahui sosok Pria tersebut adalah OB dari ECC yang bisa dibilang outsourcing yang ditugaskan untuk bekerja di XXI. Dengan dalih membersihkan Toilet, pria tersebut hendak kabur namun sayang karena korban merasa marah dan dilecehkan mencegah orang tersebut kabur bersama suami dan teman2nya dan mencabut nametag yang dimana diketahui ternyata pria tersebut menggunakan nametag temannya dikarenakan teman yang bertugas berhalangan hadir. Hingga pihak Manajemen datang dan meminta maaf serta menegur OB tersebut dan berjanji akan melaporkan pihak ECC dan memecatnya. Sayang saat itu korban tidak menelusuri lebih lagi apa OB terebut merekam atau memfoto dengan Handphone atau tidak karena sudah terlanjur pulang. Selanjutnya saya tidak tahu apakah korban akan menindak lanjuti kasus tersebut atau tidaknya.

Tips terutama untuk Wanita: Pastikan Toilet disebut dibersihkan oleh Karyawati(perempuan) bukan Karyawan(Pria), karena Mall sudah menerapkan untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung. Jadi jika di Toilet Pria, karyawannya Wanita dan di toilet wanita karywannya Pria, lebih baik keluar aja dan laporkan manajemen. Kedua selalu amati saat sudah masuk toilet apa ada kamera atau orang yang melihat(mengintip) anda di sela2 skat tersebut. Jika ditemui hal tersebut segeralah keluar dan teriak sekeras2nya dan panggil siapapun untuk menolong anda dan jangan lupa segera dilaporkan ke petugas setempat. sebisa mungkin cek handphone pelaku apakah ada foto atau rekaman anda saat di toilet.


Kasus Pencurian
Spoiler for Pencurian:

Post dari korban pencurian Handphone

Kali ini adalah kasus pencurian di ACE Hardware - Mall Artha Gading, Jakarta Utara pada hari Kamis 19 Juli 2015 pukul 14.30.
Diceritakan korban bersama suami dan anak2 sedang duduk2 santai di sana. Dan disitulah para sindikat mulai beraksi untuk mencuri Handphone korban. Untuk lebih lengkapnya silahkan klik link video di bawah ini...
https://www.facebook.com/phuspa.dewi...3455067069339/


Untuk ini terjadi di tempat pembelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tanggal 27 Juni 2014. Korban kehilangan uang sebesar 20 juta Rupiah. Modusnya adalah pura2 ikut belanja cari baju sambil mendekati dan berdesakan dengan korban. Untuk detail silahkan klik link video di bawah ini...
https://www.facebook.com/budi.suryan...2271671757585/

Tips: awasi barang2 anda, terutama benda2 berharga. Jika dirasa ada orang seperti bergumul di di daerah anda dan berdesak2an lebih baik segera menjauh dan pegang tas anda erat2. jangan sampai benda2 penting lepas dari pantauan anda. Hindari sebisa mungkin bertabrakan dengan orang, Jika ada orang seperti terburu2 segeralah menjauh agar lebih amannya.


Kasus Penipuan
Spoiler for Penipuan:


Untuk contoh kasus ini sepertinya sudah banyak kaskuser yg tahu, tapi ane tambahin untuk mengingatkan lagi dan agar kita lebih waspada. Intinya adalah jika anda ditawari secara paksa oleh toko2 di mall yg biasa/asing alias belum ada nama, anda ditawari barang gratis dan dipaksa untuk masuk serta membeli sesuatu untuk membeli barang lain dengan harga yg sudah di Mark Up dan disuruh tanda tangan lebih baik anda tolak dan langsung menghindar aja. kalau merasa ditekan atau diperas anda teriak aja atau ancam balik lapor satpam dan manajemen mall. Jika masih penasaran silahkan cek di google dengan keyword "Penipuan di Mall berkedok Hadiah"

Tips: Hindari SPG/SPB yang menawari dan memberi hadiah anda cuma-cuma biasanya toko elektronik dan belum ada nama (belum tekenal). Contoh yg sudah terkenal/punya nama seperti hartono elktronika, UFO dll yg merupakan salah satu toko elektronik besar di Indonesia. Biasanya produk2 tersebut tidak jelas namanya / tidak bermerek alias mereknya tidak pernah kita tahu/jumpai seperti di toko elektronik lainnya, dan rata2 tokonya biasa kecil cuma 1 (satu) stand aja. Biasa toko elektronik yg g jelas menawarkan undian dan produknya tidak bermerek/tidak terkenal atau tidak kita tahu dan jumpai seperti di toko-toko elektronik lainnya, penampilan boleh kelihatan premium tapi kualitas kita tidak pernah tahu, sebaiknya hindari pembelian produk-produk seperti itu.


Kasus Penculikan anak
Spoiler for Penculikan anak:

Foto pelaku dari CCTV membawa korban

Kali ini adalah kejadian paling biadab, Penculikan anak di Pusat Grosir Cililitan Jakarta Timur pada hari Minggu, 19 Juli 2015 .
Berawal anak terebut merupakan anak dari salah satu pemilik toko yang sedang bermain dan disitulah kejahatan dimulai.
Dilihat dari modus kejahatan tersebut ada 3 kemungkinan yang akan dilakukan oleh Pelaku yaitu pertama dijual/human trafficking, Kedua penjualan organ di pasar gelap, atau ketiga Sandera dengan tebusan sejumlah uang. Beruntung hal ini tercium Media dan si pelaku terindikasi dari kamera CCTV, sehingga kemungkinan besar pelaku segera mengembalikan anak tersebut agar kasus tersebut tidak terus berlanjut di media dan memudahkan pelaku dalam melarikan diri.
salah satu media yang memberitakan :
http://megapolitan.kompas.com/read/2...s.Cilik.di.PGC

Tips: jangan sampai anak lepas dari pantauan anda, usaha sebisa mungkin membagi tugas antara suami dan istri saat dimanapun juga terutama di tempat umum. Jika membawa suster/pembantu sebisa mungkin setiap kali akan berangkat untuk diberi arahan dalam menjaga anak anda, dan sesekali dibelikan minuman untuk suster/pembantu anda, karena mereka juga manusia punya daya tahan tubuh dan bisa lelah. paling tidak hal2 tersebut membuat mereka lebih bersemangat lagi dalam menjaga anak anda. Tapi apapun itu orang tualah yang paling bertanggung jawab dalam menjaga anak2nya.


Sumber: Facebook, Kompas, dan ane rangkum semua sendiri.

Sekian Thread Ane, Ane cuma minta bantu Comment, Share di media sosial seperti Facebook, Twitter dll sebanyak2nya dan Rate agar kita semua lebih waspada dengan kian maraknya kejahatan di berbagai tempat terutama untuk kaum Wanita dan Orang Tua yang sudah memiliki anak.




Jika Berkenan silahkan Klik gambar untuk Cendol

UPDATE

Tambahan pengalaman dan masukan dari kaskuser....

Quote:Quote:Original Posted By lywi
Ditawarin buat coba keberuntungan gan..
Seolah toko mengadakan promo dan ane disuruh memilih undian.. walaupun ane dapat sesuatu tapi ane diharuskan membeli sesuatu juga yg belum tentu ane butuhkan ..

Quote:Original Posted By ed1996
Harus waspada yah klu berada di Mall, hipnotis. Klu gt mending ajak teman deh lbh aman kayaknya.

Quote:Original Posted By aslamnur28
Tanbah gan. Ibu ane cerita kalo di pasar b*#u bandung suka kecurian kalo ada yg nawarin bawain barang jangan kasih takutnya dibawa lari. Entah bener apa enggak mungkin ada yang lebih tahu

Quote:Original Posted By RobRon


hehehe sebenernya standar aja penipuannya, yg bikin eneg itu raut muka nya waktu kita menang di undian nya, "wow, Ck..Ck.. bapak ini beruntung sekali baru sekali langsung dapat..." seperti terperangah (jg seneng bakal ada korban baru)
180 derajat ma muka ane yg mikir gimana supaya cepat keluar dari situ, oh ya ane sebelumnya dah tau, tp krn dipepet terus dimunta ambil undian ya ane ambil jg, harapan ane tinggal bilang Makasih abus ambil eh malah berlarut larut ngomong nya.

Quote:Original Posted By must69
Kalo ke mall pake pakaian yang sederhana aja, jangan berlebihan (pakai perhiasan)..
Ajak teman kalo ke mall, udah gitu aja menurut ane..
Selalu waspada aja lah

Quote:Original Posted By Kingstone161
Klo ditawarin produk aneh2 sih uda sering klo g ke mall tapi selalu ane tolak langsung dan lgs menjauh dr mereka

Quote:Original Posted By moviemaniac
saran dari ane

waspada kalo ada diskon & promo2 sejenisnya gan ,
jangan mau tergoda........bisa2 gaji ente habis sebelum akhir bulan



selalu waspada kaskuser

Quote:Original Posted By noeyes
Kasir sengaja kasi kembalian kurang..
Biasa mikih korban yg bayar sambil ngobrol ama temennya ...

Page one biar pada baca dan waspada

Quote:Original Posted By ed1996
Harus waspada yah klu berada di Mall, hipnotis. Klu gt mending ajak teman deh lbh aman kayaknya.

Quote:Original Posted By ucinggello
Tidak hanya di Mall,, semua tempat umum juga kita mesti waspada
apalagi kalo ada orang gak dikenal,,,
sistem keamanan makin canggih tapi orang jahat juga makin pinter

Quote:Original Posted By EdwinSyn
jadi keinget yg kasus mall di singapore itu gan hahaha

Quote:Original Posted By titusbonai
naah kejahat gak mandang lu dimana lu siapa lu lagi ngapain, karena ada kesempatan yang di dapet di diri kita yap

Quote:Original Posted By rizkycelps2
modus hipnotis juga tu vroo

Quote:Original Posted By ObatMencret
makasih infonya, harus hati2 jg dimanapun berada, COPET mengintai harta Anda.

Quote:Original Posted By theunlearnid
itu yang di toilet ya, kadang resek! toilet wanita tapi petugasnya pria. kan ngehek!




Mampir Thread Ane ya Gan
jangan lupa


Quote:Kumpulan Logo- logo KASKUS
Di Jakarta Pun Kita Bisa Menikmati Keindahan Sunset
7 Tips Pertolongan Pertama Saat Terjadi Pendarahan
Tips Hidup Sehat dari Luar dan Dalam
Emotikon KASKUS versi Anime New Version (Part 1)
Tips Wisata ke KarimunJawa (terutama yg tinggal di Surabaya)
Menolak Kisruh Sepakbola Indonesia Lewat Game
10 Tahun Lagi, Game Tak Beda dengan Dunia Nyata
KASKUS Emoticons Versi ANIME HT Deleted, Update Di atas Thread Ini.
Ternyata Kecoa Sangat Berjasa Bagi Lingkungan
Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Berinternet
Tips Rahasia Kulit Cerah Sehat Terawat Selama Berpuasa (For Women)
5 Girlband Indonesia yang Rombak Personel di Semester Awal 2012
9 FILM YANG MEMICU TERJADINYA TRAGEDI BERDARAH
Tempat Wisata Air di Indonesia yang Menarik Perhatian Wisatawan di Seluruh Dunia
Tips dan Trik dari Jepang yang Keren Abis
Rahasia di Balik Lagu JKT48 yang Booming dan Membuat Nya Sukses Besar
Kreator Aggry Birds Luncurkan Amazing Alex
Perang Facebook vs Google+ (Fb vs G+)
Teknologi NFC NearField Communication Semakin Diminati Di Mata Dunia
cara Bertransaksi/Belanja Online Dengan Aman
Duo Amazon Ciptakan Airbag untuk Smartphone
Facebook Perketat Verifikasi Login
Jarang ke mall ane
kalo ke mall pake baju jelek2 aja gan biar tuh maling gak tertarik
untung ane jarang nongkrong di emol
wah nanti ane kasihh tau cewe ane deh
dasar muka mesum hobinya ngintipin orang sayang foto mukanya ga begitu jelas...
coba minta 3gp nya kalo ada
yang penting dimanapun berada kita harus hati-hati dan waspada
Ditawarin buat coba keberuntungan gan..
Seolah toko mengadakan promo dan ane disuruh memilih undian.. walaupun ane dapat sesuatu tapi ane diharuskan membeli sesuatu juga yg belum tentu ane butuhkan ..
Harus waspada yah klu berada di Mall, hipnotis. Klu gt mending ajak teman deh lbh aman kayaknya.
Quote:Original Posted By maongmaong
kalo ke mall pake baju jelek2 aja gan biar tuh maling gak tertarik

wkwkwk.. asal jangan bolong2 gan ntar diusir satpam....

Quote:Original Posted By joshualxndr
wah nanti ane kasihh tau cewe ane deh

iya gan, biar lebih hati2.... dan jangan sampai ada korban lainnya... miris....

Quote:Original Posted By cahnjero74
dasar muka mesum hobinya ngintipin orang sayang foto mukanya ga begitu jelas...
coba minta 3gp nya kalo ada

ya lmyn jelas gan itu, hahaha.... wkwk... ati2 gan ntar dibaca sama istri agan lo... hahaha.... :

Quote:Original Posted By riiaaaaa
yang penting dimanapun berada kita harus hati-hati dan waspada

ya gan, sekarang g ada yg aman terutama di terminal dan di bus kota, sangat rawan. pegalaman ane cuma untung ketahuan...

Quote:Original Posted By lywi
Ditawarin buat coba keberuntungan gan..
Seolah toko mengadakan promo dan ane disuruh memilih undian.. walaupun ane dapat sesuatu tapi ane diharuskan membeli sesuatu juga yg belum tentu ane butuhkan ..

o ya ada gan kasus kaya gtu, dulu di TP ada, tp skrg tokonya uda ditutup. untung ane g tertarik.... hahaha....
btw tu harga di mark up ngawur... mending beli di tempat yg aman kaya di carefour, giant, toko elektronik yg uda ada nama. tinggal dibandingin aja.... hehe...

Quote:Original Posted By ed1996
Harus waspada yah klu berada di Mall, hipnotis. Klu gt mending ajak teman deh lbh aman kayaknya.


iya gan berdua atau lebih , lebih baik dari pada sendirian khususnya untuk perempuan....

tips aja kalo diajak bicara sama orang g dikenal mending langsung pergi aja... kalo cuma tanya alamat atau tempat g masalah, tapi kalau sudah ane2 g nyambung langsung pergi aja atau teriak kalau dibuntutin/diikuti terus...
Quote:Original Posted By lywi
Ditawarin buat coba keberuntungan gan..
Seolah toko mengadakan promo dan ane disuruh memilih undian.. walaupun ane dapat sesuatu tapi ane diharuskan membeli sesuatu juga yg belum tentu ane butuhkan ..


Iye bener gan, ane dulu pernah sama bini ane, dah tau jg tp kaya Maksa, terus yg benci banget sandiwara nya bener2 ga asik, norak, kaya terkejut kl kita bisa menang dalam sekali narik undian
Modus kejahatan kian berkembang, harus selalu waspada
Knpa ga lapor polisi aja yg pas di intip, biar ksampaian nginap di sel
..
Pasti puas ngintip temn cowo yg lagi buang air
yap
sudah semestinya kita berhati-hati bukan hanya di Mall
makin keras aja hidup
Makin pintar ckckck
membantu tritnya
bener gan, kita harus jeli dimanapun berada karena itu tempat asing yang mana org selalu memanfaatkan celah untuk berbuat jahat

THREAD INI PASTI SUKSES HT
PAGE ONE ANE TUTUP
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar