Pages


Sabtu, 25 Juli 2015

[PIC] Serbuan Mobil CHINA ke Indonesia, Harga Mobil Sport Hanya Rp 66 Juta

Harga Mobil Sport Buatan Pria China Ini Hanya Rp 66 Juta
Minggu, 19 Juli 2015 06:55


Pria asal China, Chen Yanxi habiskan Rp66,8 juta untuk mewujudkan mimpinya memiliki super car.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah super car tidak hanya bisa diproduksi oleh produsen automotif ternama. Kini, seorang pria asal Cina, Chen Yanxi, juga menunjukan keahliannya untuk membuatnya.

Mengutip Autoevolution, Sabtu (18/7/2015), Chen Yanxi memang memiliki bakat dalam membuat desain kendaraan. Pria yang bekerja di sebuah pabrik kaca di Hainan, Cina Selatan ini berhasil mewujudkan mimpinya untuk memiliki sebuah super car sesuai dengan sketsa dan rancangan yang telah dibuat sebelumnya.

Bodi mobil sport buatan Yanxi menggunakan bahan fiberglass. Untuk menarik perhatian, dia melapisnya dengan warna merah Ferrari. Pintu kiri dan kanan mengaplikasi model gullwing yang biasa dipakai oleh Lamborghini.

Bedanya, akses masuk ke dalam kabin ini dibuat menyatu dengan spakbor depan.

Bagian dalam didominasi warna hitam untuk memperkuat kesan sporty. Pria berusia 27 tahun ini juga hanya menyematkan jok balap demi menambah kenyamanan saat mengemudi.

Meski hadir dengan desain khas super car, namun jantung pacu yang digunakan hanyalah sebuah motor listrik kecil. Tidak heran jika saat uji jalan, kecepatan maksimum yang dapat diraih mobil ini hanya 40 kilometer per jam.

Untuk membuat super car impiannya ini, Yanxi menghabiskan biaya USD 5.000 atau sekira Rp 66,8 juta.
Sayangnya, kendaraan tersebut tidak bisa dikendarai di jalan raya karena tidak memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh pemerintah Cina.
http://banjarmasin.tribunnews.com/20...nya-rp-66-juta


Mobil China Pesaing Avanza Segera Diproduksi di Indonesia
Kamis, 23 Juli 2015 - 17:13 wib




JAKARTA - Komisaris PT Sokonindo Automobile Alexander Barus mengatakan, sejak November 2014, Sokon memulai pembangunan pabrik perakitan di Tangerang, Banten. Dengan dana investasi USD150 juta, pabrik tersebut dapat dioperasikan pada November 2015.

Artinya, persaingan industri automotif Indonesia kedatangan wajah baru kendaraan roda empat dengan merek Sokon. Ke depannya, kata dia, Sokon akan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi untuk pasar Asia Tenggara.

"Saat ini tahap pembangunan 40 persen di Tangerang. Ini lokasi pabrik kita dulu Sanex karena sudah tidak produksi kita pakai itu. Karena kecil kita buat empat tingkat, untuk mesin sudah tiba di Priok, mesin utama sedang uji coba di China," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Alexander Barus mengatakan, di negara asalnya, Sokon memproduksi 400 ribu unit per tahun. Sedangkan di Indonesia, tahap pertama diproduksi 50 ribu unit per tahun.

"Produksi kita ini kalau di China 400 ribu unit per tahun. Untuk di Indonesia, tahap pertama ini kapasitas 50 ribu unit," tuturnya.

Sementara itu, jelas dia, jenis mobil yang diproduksi diesel 1.300 dan 1.500 CC untuk bahan bakar bensin. Ia mengungkapkan, saat ini seluruh suku cadang masih didatangkan dari China.

"Nanti dalam lima tahun ke depan ditargetkan 80 persen suku cadang dibuat di Indonesia," tuturnya. "Jenis mobilnya MPV, lebih besar sedikit dari Avanza," tambah dia.
http://news.okezone.com/read/2015/07...i-di-indonesia


Senya S80, kembarannya Avanza-Xenia dari China

Ketenaran Avanza-Xenia di Indonesia rupanya menarik perhatian pabrikan dari China untuk membuat klonengannya. Adalah FAW-Jilin atau First Automobile Works yang membuat mobil SUV yang sangat mirip dengan Avanza-Xenia di Indonesia dengan nama Senya S80. Senya dibuat sebagai SUV bukan MPV seperti aslinya di Indonesia. Lebih tepatnya jika Senya S80 merupakan cross Avanza-Xenia.

Senya S80 dibekali mesin dengan kapasitas yang sama seperti Avanza-Xenia yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Mesin 1.300cc memiliki daya 92 ps sedangkan 1.500 cc memiliki daya maksimum 102 hp, lebih kecil sedikit dari Avanza yang memiliki daya 109 hp. Dengan tenaga tersebut pabrikan mengklaim Senya S80 yang bertranmisi 5 kecepatan ini sanggup melaju sampai 170 km/jam.

Kemiripan dengan Avanza, terlihat jelas meski dari sisi grille, lampu utama, dan stone guard di bagian kiri kanan mobil yang membuat Senya S80 tampil lebih macho dari Avanza. Dimensi Senya S80 adalah 4.150×1680×1.740, dengan wheelbase 2.655 dan berat 1.170kg. Di dalamnya ada kulit pada jok dan setir berkelir merah yang dilengkapi dengan head unit 2-DIN touch screen.

Coba perhatikan lebih detail lagi gambar dibawah ini :

ini adalah gambar Senya S80 :


dan ini adalah Daihatsu Xenia :


Jika ditelusuri kemiripan ini mungkin wajar karena FAW-Jilin telah menjalin kerjasama dengan beberapa pabrikan besar VW, Daihatsu dan Toyota. Senya S80 ini diluncurkan FAW pada Guangzhou Auto Show. Di China Senya S80 dilepas tidak beda jauh dengan aslinya seharga 68,500 yuan untuk versi paling murah dan termahal 89,500 yuan atau sekitar 93 juta rupiah dan 121.5 juta (1 yuan = Rp. 1.358). Dengan makin kuatnya nilai tukar yuan akhir akhir ini tentu membuat harga Senya S80 menjadi mahal dan tidak kompetitif jika dipasarkan di Indonesia.
https://motorek.wordpress.com/2010/1...ia-dari-china/


Mobil China Merek Sokon Bakal Dirakit di Tangerang Akhir 2015
Kamis, 23/07/2015 13:34 WIB


Sokon

Jakarta -Pabrikan mobil asal China mulai menyangi dominasi Jepang, Korea Selatan, dan Eropa di Indonesia. Setelah pabrikan mobil asal China, Wuling bakal produksi mobil untuk pertama kali di Indonesia pada 2017, kali ini mobil Sokon buatan China akan merakit mobilnya di Indonesia juga, tepatnya di Tangerang, Banten pada akhir tahun ini.

Hal tersebut seperti diungkapkan Menteri Perindustrian Saleh Husin, usai bertemu petinggi Sokonindo Automobile di sela-sela acara Halal bi Halal di Kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

"Tadi ada yang baru datang akan memproduksi pada November, yaitu produksi otomotif, mobil," tutur Saleh.

Saleh mengatakan, pabrikan mobil ini memiliki pabrik di Tangerang, Banten. "Pabriknya di Banten," tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Sokonindo Automobil Alexander Barus mengatakan, pabrik ini berlokasi di bekas pabrik motor Sanex, yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Gedung pabrik tersebut dibuat bertingkat untuk mengakomodiasi kapasitas produksi mobil Sokon nantinya.

‎"Kita jadi produksi di area itu. Karena sanex itu kecil jadi dibuat 4 tingkat. Semua perizinan sudah selesai. Sekarang tahap pembangunan. November nanti commissioning, trial," kata Alex.

Perusahaan ini menggelontorkan investasi sekitar US$ 150 juta atau setara Rp 1,65 triliun untuk merealisasikan investasinya tersebut. Tahap awal, pabrik ini akan merakit produk Sokon. Artinya 100% bahan baku mobil diimpor dari China, kemudian dirakit di Indonesia.

"Investasinya sekitar US$ 150 juta," tutup Alex.
http://finance.detik.com/read/2015/0...ang-akhir-2015


Wuling Mobil Murah China Masuk Indonesia


wuling

Mobil Murah Wuling – Salah satu mobil murah asal China akan segera ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. SAIC-GM-Wuling Automobile rupanya tertarik untuk ikut berkiprah dalam Program Mobil Murah Indonesia. Untuk penetrasi pasar di Indonesia mereka telah mempersiapkan dana mencapai Rp 8,4 Triliun. Dana tersebut dipergunakan untuk membuat pabrik yang akan memproduksi mobil murah mereka di Indonesia nantinya. Target mereka pada bulan Agustus 2017 nanti pabrik baru mereka diharapkan sudah mulai beroperasi.

Merk mobil Wuling sebenarnya bukan merk asing di negeri asalnya. Mobil murah asal China ini termasuk dalam kategori 10 besar mobil paling laris disana dan menduduki peringkat ke dua setelah VW. Bahkan untuk versi MPV merk Hongguang merupakan mobil terlaris di China dan masuk peringkat ke tiga di dunia. Ekspor mobil murah China ini sudah masuk ke India dengan nama Chevrolet Enjoy yang merupakan kolaborasi bersama General Motor.

Pembangunan pabrik mobil China murah tersebut nantinya direncakan akan didirikan di kawasan industri Kota Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat. Pabrik baru Mobil murah tersebut nantinya mampu memproduksi sektiar 150.000 mobil per tahun. Dengan adanya pembangunan pabrik wuling tersebut diharapkan dapat memenuhi regulasi mengenai mobil murah di Indonesia selain harga dan kapasitas msin yang sudah ditetapkan.

Harga Mobil Wuling

Harga mobil Wuling diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan mobil murah lainnya. Di China harga mobil murah dijual dengan range harga antara Rp63 juta sampai dengan Rp 126 juta. Sasaran pasar mobil wuling di Indonesia adalah konsumen mobil keluarga dengan model MPV.
http://www.hargamobilmurah.com/wulin...bil-murah.html



Baojun has released the first photos of the Baojun 560 SUV for China. The Baojun 560 will debut on the Shanghai Auto Show in April and launch on the Chinese car market in the second half of the year. The 560 features a large shiny grille and a reasonable attractive overall design. Roof rails appear non-functional as they slope down with the roof.
source: http://www.carnewschina.com/tag/baojun-suv/


Spy Shots showing the Baojun 560 SUV completely naked in China. The Baojun 560, formerly known as the Baojun GP60, will debut on the Shanghai Auto Show in April and launch on the Chinese car market in the second half of the year.
source: http://www.carnewschina.com/tag/baojun-suv/

-----------------------------


Baojun SUV, mobil China yang tongkrongannya mirip CRV-Honda, harga cuman seratus jeti ... mau?











Quote:Original Posted By GayusTambunan.
ga lah
soalnya ingat JIALING, BEIJING, dkk


Yg ntu ud kelaut om ,mungkin yg ini akan bernasib sama
emangnya ada yg mau beli? motif org beli mobil kebanyakan adalah want bukan need, salah satunya faktor gengsi. kalau merk mobilnya gak ada di kamus kayak gini masih mau beli?
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
ga lah
soalnya ingat JIALING, BEIJING, dkk


Pernah beli ya om?

Ane pernahnya beli Dayang trail
Dari semua gambar yang TS share, cuman ini yang paling mendingan desainnya.

Spoiler for Mocin:


Tapi setelah di pakai lewat 5 tahun, kondisinya gimana ya ?
Sejarah telah mengajarkan pada kita bahwa merk tongseng, songong, gongong, bagong kagak ada yang beres.

Silahkan beli...lumayan buat ngurangin populasi, karena udah pasti banyak yang mati kecelakaan.

Kasus Mampus karena mobil kaleng kerupuk = banyak
Kasus Mampus karena mabil kaleng soda =
Kalau dipakai ngebut >150 kpj di tol Cipali bisa sekalian terbang gak?
Biarpun Mahal Produk Jepang Ttp kualitasnya No.1 Gan. Produk cina keknya ga bakal tahan Lama
Kalo barunya 90jt berarti sekennya bisa 40jtan nih
Boleh juga kek nya
ttep masih ragu dg kwalitasnya, mobil jepang aja kaya kaleng krupuk, gmn dg ini ya...??
udah uji bnturan blm nih? dpt bintang brp?
Modal jilpak design tp kualitas 0 nih sepertinya
Quote:Original Posted By zitizen4r
Harga Mobil Sport Buatan Pria China Ini Hanya Rp 66 Juta
Minggu, 19 Juli 2015 06:55


Pria asal China, Chen Yanxi habiskan Rp66,8 juta untuk mewujudkan mimpinya memiliki super car.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah super car tidak hanya bisa diproduksi oleh produsen automotif ternama. Kini, seorang pria asal Cina, Chen Yanxi, juga menunjukan keahliannya untuk membuatnya. Mengutip Autoevolution, Sabtu (18/7/2015), Chen Yanxi memang memiliki bakat dalam membuat desain kendaraan. Pria yang bekerja di sebuah pabrik kaca di Hainan, Cina Selatan ini berhasil mewujudkan mimpinya untuk memiliki sebuah super car sesuai dengan sketsa dan rancangan yang telah dibuat sebelumnya.

Bodi mobil sport buatan Yanxi menggunakan bahan fiberglass. Untuk menarik perhatian, dia melapisnya dengan warna merah Ferrari. Pintu kiri dan kanan mengaplikasi model gullwing yang biasa dipakai oleh Lamborghini. Bedanya, akses masuk ke dalam kabin ini dibuat menyatu dengan spakbor depan. Bagian dalam didominasi warna hitam untuk memperkuat kesan sporty. Pria berusia 27 tahun ini juga hanya menyematkan jok balap demi menambah kenyamanan saat mengemudi.

Meski hadir dengan desain khas super car, namun jantung pacu yang digunakan hanyalah sebuah motor listrik kecil. Tidak heran jika saat uji jalan, kecepatan maksimum yang dapat diraih mobil ini hanya 40 kilometer per jam. Untuk membuat super car impiannya ini, Yanxi menghabiskan biaya USD 5.000 atau sekira Rp 66,8 juta. Sayangnya, kendaraan tersebut tidak bisa dikendarai di jalan raya karena tidak memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh pemerintah Cina.

sumber






Berak sembarangan gak ini mobil...?

Kaya yg buat...
Membeli mobil CHINA, bisa model dan bentuknya berasa model aslinya .... tapi harganya maksimal hanya 1/3-nya saja!

Range Rover Evoque, X7 (asli)


Jiangling Landwind X7, tiruannya:




Porsche macan turbo (asli)


Zotye T700, tiruannya:




Hummer (asli)


Dong Feng, tiruannya




---------------------
Lexus RX 350 SUV (asli)


BYD S6, tiruannya:




Lamborghini Diablo’s (asli)


Diablo Auto, tiruannya:





VW Amarok. (asli)


Hengtian T3, tiruannya:




Toyota Land Cruiser (asli)


BAIC Luba, tiruannya:




Mini Cooper (asli)


Lifan 320, tiruannya:





Bentley Continental GT (asli)



BAIC C90L, tiruannya:



ada di fjb gak yah
Ngeri lah...
kalo mw kualitas sama ke jepun ya harga nya pasti sama. kalo murah ya berarti kualitas dibawah nya jepun.

Kalau dikasih garansi dan service inclusive 5 tahun dengan harga yg cuma sepertiga dari kompetitor jepang sih gw berani beli buat mobil operasional ....
Ud uji anti kebakar ato karatan kaga nih mobil?
body luar emang keren, daleman mesinnya dipertanyakan,


apalagi kalo dengar Made in China,
Mereknya wuling dipake sebulan ngguling
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar