Pages


Selasa, 24 November 2015

Inilah Kehebatan Sukhoi SU-35, Calon Pesawat Tempur Baru TNI AU


WELCOME KASKUSER

OriginalPosted by:AkatsukiUnivers

Spoiler for HT bree:

gak nyangka bree trit ane jadi HT.
makasih buat mimin,momod,opiser dan kaskuser skalian


Spoiler for repost:


Silahkan di dulu gan

Su-35 atau yang biasa disebut Flanker-E adalah generasi terbaru dari pesawat tempur Sukhoi Rusia, dan merupakan pengembangan dari Su-27 versi sebelumnya.
Pesawat tempur super canggih inilah yang membuat banyak produsen pesawat lainnya ‘sakit hati’ karena Indonesia tetap ngotot untuk mendatangkan Su-35 dibandingkan pesawat bikinan mereka gan.

Termasuk di antaranya adalah LockHead Martin yang juga harus gigit jari karena tawaran menggiurkannya tetap ditolak oleh Indonesia.
Saat itu Indonesia ditawarkan menjadi negara pertama yang menggunakan varian terbaru dari F-16 Viper hingga biaya operasional yang terjangkau serta penggunaan teknologi canggih.

apa aja sih kehebatan Su-35 ini ??
cekidot bree


Quote:Quote:Manuver yang Tidak Mampu Dilakukan Oleh Pesawat Tempur Lain
Spoiler for Ilustrasi:

Sama seperti varian Sukhoi yang lain, Su-35 juga mampu melakukan manuver-manuver tempur yang tidak dapat diimbangi oleh pesawat tempur lainnya gan
Yang paling terkenal adalah manuver ‘Cobra’, di mana Su-35 dapat menanjak secara tegak lurus atau vertikal, berhenti sesaat di udara dan berjungkir balik 180′ dengan stabil.
Wow... hebat bree

Manuver ini sempat dipamerkan pada ajang MAKS Airshow 2015 lalu.
Kemampuan manuver ekstrim Su-35 didapat berkat desain aerodinamika pesawat dan dukungan mesinnya.
Kelebihan lain dari Su-35 adalah nozzle (mesin buang atau ‘knalpot’ pesawat ) yang memiliki fitur trust vectoring.
Dengan fitur ini, nozzle Su-35 bisa dibelokkan ke dalam 3 sumbu gerakan tanpa harus mengurangi thrust atau daya dorong pesawat. Gampangnya, seperti mobil yang dapat melakukan manuver ‘drift’ di jalanan, Su-35 dapat melakukan manuver yang sama di udara. Dengan fitur ini pula, Su-35 tidak memerlukan landasan yang panjang untuk dapat mendarat maupun lepas landas gan


Quote:Quote:Sulit Dilacak Oleh Radar
Spoiler for Ilustrasi:

Meskipun tidak mempunyai kemampuan ‘siluman’ kek varian F-22 Raptor milik Amerika, Su-35 dilengkapi dengan sistem jamming untuk menurunkan kemampuan deteksi radar milik pesawat musuh serta radar yang dapat mendeteksi sinyal dari belakang pesawat untuk menembakkan peluru kendali SARH. Su-35 dilengkapi dengan radar Irbis-E PESA yang dapat mendeteksi banyak sasaran baik di darat, laut maupun udara serta memiliki jangkauan 2x lebih jauh dibandingkan radar milik pesawat-pesawat generasi ke 4.

Dengan kemampuan ini, Su-35 dapat melakukan aksi ‘First Look-First Shoot-First Kill’ di mana pilot Su-35 dapat lebih dulu mengintercept atau menjatuhkan pesawat lawan sebelum mereka melihat kedatangan Su-35. Selain itu, Su-35 juga mempunyai perangkat Infra Red Search and Track (IRST) internal yaitu OLS-35 yang membuat pesawat ini bisa melacak musuh dengan gelombang infra merah.


Quote:Quote:Mempunyai Kemampuan MultiRole
Spoiler for Ilustrasi:

Su-35 disebut sebagai pesawat tempur multirole, karena selain fungsinya sebagai pesawat tempur penghancur, dia juga dapat digunakan untuk fungsi lainnya. Su-35 mempunyai kemampuan sebagai ‘stasiun bahan bakar’ yang dapat melakukan pengisian bahan bakar untuk pesawat-pesawat lain di udara. Su-35 dapat menjadi pesawat ‘pemadam kebakaran’ dengan menjatuhkan bergalon galon air tepat ke atas area di mana api berkobar.
Hal-hal tersebut dimungkinkan karena tangki bahan bakar Su-35 sendiri yang terbilang cukup besar yaitu mampu membawa 15.000 kg bahan bakar dalam sekali terbang serta daya angkutnya yang mencapai 30.500 kg.


Quote:Quote:Mampu Membawa Senjata Lebih Banyak
Spoiler for Ilustrasi:

[center]Dengan kemampuan angkutnya yang tinggi yaitu mencapai maksimal 30 ton, Su-35 dapat membawa senjata yang lebih banyak di bandingkan pesawat lainnya. Su-35 mempunyai 12 hardpoints yang dapat digunakan untuk mengangkut berbagai macam misil, roket maupun bom. Mulai dari misil udara ke udara R-27, misil jarak menengah R-77 dan R-73.
Misil udara ke darat Kh-29, Kh-31P dan Kh-58UShe.
Pesawat Su-35 juga dapat dipersenjatai dengan bom pintar seperti KAB-500Kr hingga KAB-1500LG.
Untuk masalah roket, mulai dari yang berukuran 80mm, 266mm dan 420mm semuanya dapat ditenteng oleh Su-35.


Quote:Quote:Tidak Rewel untuk Masalah Suku Cadang
Spoiler for Ilustrasi:

Ini mungkin alasan paling utama mengapa Indonesia memilih Su-35 ketimbang pesawat lain utamanya pesawat dari Amerika karena merupakan pengembangan dari Su-27 sebelumnya, maka suku cadang dari Su-27 dapat digunakan ke Su-35 dan sebaliknya. Hal ini jauh lebih praktis ketimbang membeli suku cadang yang berbeda untuk masing masing pesawat. Sebelumnya Indonesia telah memiliki skuadron Su-27 dan Su-30.
Bukan hanya dari suku cadang, dari segi persenjataan, Su-35 dapat menenteng persenjataan yang sama milik Su-27.

Indonesia pun berencana melakukan ‘beli-putus’ dengan pihak Rusia, dalam kata lain Rusia tidak akan ambil pusing nantinya bagaimana Indonesia akan menggunakan jet-jet tempurnya.
Hal ini tentunya menghilangkan keresahan akan adanya embargo militer seperti yang di lakukan Amerika kepada Indonesia pada tahun 1999 dulu. Kala itu Amerika melakukan embargo militer kepada Indonesia karena dianggap melakukan pelanggaran HAM di Tim-Tim.
Hal ini menyebabkan banyaknya alutsista penting seperti F-15, F-6, C-130 serta pesawat Hawk mengalami penurunan tempur hingga lebih dari 50%.


Itulah beberapa keunggulan dari pesawat tempur terbaru bikinan Rusia ini bree.
Sikap Australia yang mendatangkan F-35 juga menjadi alasan bahwa Indonesia wajib dan perlu untuk mendatangkan pesawat tempur dengan kemampuan tinggi sebagai deterrent. Masalah pembelian Su-35 akan dibahas dan kemungkinan direalisasikan pada akhir bulan November ini. Di Indonesia, Su-35 akan menggantikan posisi F-5 Tiger yang umurnya sudah uzur,bau tanah dan akan di grounded.

Sekian trit ane bree
siyunekstaim di trit ane selanjut nya bree


Klik Sumber nya bree

Update

Karena ketidaktelitian ane searching, topic trit ini udah pernah di bahas di sini

makasih buat agan prof.shinchan udah ngingetin ane

menampung komen cerdas

Quote:Quote:Original Posted By frank8179
Knapa gak skalian beli Sukhoi PAK FA?
Bisa tandingi Raptor tuh!!
Duitnya abis ya? buat ksh makan DPR


Quote:Original Posted By foxsheep
Yg jelas, (sepertinya) sang negara produsen takkan main embargo aja saat ada pergolakan politik dinegeri ini yg kira2 tak sesuai harapan negara produsen produk ini.


Quote:Original Posted By antokoplak
Ane sempet baca komen salah satu kaskuser bulan bulan lalu di formil....

Mungkin kesannya remeh kita beli pesawat, senjata2... Tp tidak digunakan dalam perang...

Sesungguhnya dg pengadaan alusista semacam itu malah membuat takut, pikir 2x seandainya ada negara lain mau nyerang indonesia...


Quote:Original Posted By aresss
daripada beli tank/kendaraan darat, ane lebih suka kalau TNI beli pesawat sama kapal laut, karena mayoritas daerah RI itu laut, tank/kendaraan darat perlu jga dibeli tapi utamakan pesawat sama kapal laut.


Quote:Original Posted By aldy265
whahaha embargo US dibawa bawa lagi
lurusin dikit nih,US emang pernah nge embargo kita,tapi spare part US tuh gampang di cari dari Black market,sedangkan Rusia? susahnya minta ampun,dan jangan pikir Rusia gak pernah embargo kita yah,ada yg inget masa peralihan orde lama ke orde baru ? semua alutsista dari Uni soviet yg mangkrak karna gapunya spare part? ada yg inget gak?

and btw su 35 itu boros loh,tni au aja skrng megap megap biayain operasional pesawat pesawatnya, apalagi nambah SU 35?


Quote:Original Posted By devondra
Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya yang paling penting adalah seller nggak rese" alias
Beda dengan lapak sebelah pake acara embargo embargoan





buat nampung maho
ane simpel... liat thread tentang Indonesia dan kehebatannya, ane komen dan rate... cendol pending

bawah ane faggot...
Quote:Original Posted By .doom.
ane simpel... liat thread tentang Indonesia dan kehebatannya, ane komen dan rate... cendol pending

bawah ane faggot...


makasih bree
sundul bree
: :
Memang sukhoi katanya lebih bagus dari saingannya pesawat lain yang punya uncle sam.
gak sabar nungguin tuh pesawat gan"...mudah2an tambah kuat militer indonesia
ane jg biar pada baca gan"..
baguslah kalo begitu gan.
masa negara kita di dikte mulu ama mamarika
asek pesawat baru
keren gan, ane juga rencananya mau beli
biar ga kena macet gan
Keren euy. Moga makin jaya TNI
wooooww keren juga ya
tapi napa gak di tes seperti perang misal nya
F-5 Tiger pensiun dah....

secara Indonesia adalah negara yg jd incaran banyak pihak. Wajib punya pertahanan yang mumpuni. itung2 menaikkan rasa Percaya Diri
Ts Kayaknya jendral pasukan tempur
bahan bakarnya boros ga gan?
Taruh aja maho disono terus jatuhin
hmm memang mantab
Bahan bakarnya gimana gan
Dananya asa tinggal kita mau beli apa nggak
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar