Pages


Rabu, 25 November 2015

Pemerintah Blokir 22 Situs Yg Menyesiakan Lagu Mp3 Bajakan

Malem min .. gan/sist .. ijin buka trit lewat hp androit .

Bismillah ..

semoga ga repost soalnya lagi on lewat androit ga bisa cek

thanks mmin/mmod .. ternyata trit ini HT .. kirain mau di close tritnya .

Spoiler for ht:





sebelumnya pemerintah telah memblokir situs download video gratisan spt gan&*l.com dan web download video lainnya . nah berita hot kali ini ada web mp3 lagu download ilegal yg di tutup juga gan ..
baru ada 22 situs yg di blokir . masih ada pluhan web lagi yg akan di blokir oleh pemerintah.

simak aja beritanya ya .

Spoiler for berita 22 situs list:

Pemerintah berusaha untuk menyehatkan internet Indonesia. Salah satu hal yang mereka lakukan adalah dengan memblokir situs-situs yang menyebarkan paham radikalisme. Masalah lain yang sering dihadapi dalam dunia internet adalah masalah pembajakan.

Maraknya situs bajakan dapat merugikan industri hiburan. Karena itulah, pada awal bulan Agustus lalu, BEKRAF membentuk Satuan Tugas Penanganan Pengaduan Pembajakan Karya Musik dan Film (Satgas Anti Pembajakan). Pada bulan yang sama, 22 situs film bajakan berhasil ditutup.

Meskipun begitu, film bukanlah satu-satunya konten yang sering diunduh dan diunggah secara ilegal. Musik merupakan konten lain yang juga sering dibajak. Karena itulah, Kemenkominfo juga mulai menutup situs-situs lagu bajakan. Saat ini, mereka telah menutup 22 situs musik ilegal.

Inilah daftar 22 situs yang ditutup tersebut.
1. mp3days.net
2. weblagu.com
3. laguhit.com
4. bursalagu.com
5. beemp3s.org
6. lagu.in
7. carilagu.net
8. iozmusic.com
9. wapkalagu.com
10. arenalagu.com
11. saranmu.com
12. tubidy.im
13. stafaband.info
14. memomp3.com
15. zinzhu.com
16. mp3take.com
17. kumpulbagi.com
18. musicxplore.com
19. newlagump3.com
20. targetlagu.com
21. onlagump3.info
22. music-corner.info


ane kasih jempol dan apresiasi mendalam untuk upaya pemerintah dlm membasmi mp3 dan video bajakan , tetapi upaya ini mungkin hanya berlaku bagi pengguna internet lokal . banyak skrg pengguna internet yg mengetahui vpn / proxy . dan cara lain untuk menerobos masuk ke dalam situs yg telah di blokir oleh pemerintah itu sendiri . saran dari ane buat pemerintah . mending kirim aja laporan ke dmca atau ke fbi langsung . biar di berantas dari akarnya . .

Spoiler for berita update:

Berita update bagi pemilik web mp3 ilegal

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Hukum dan HAM, Badan Ekonomi Kreatif serta Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) menyatakan perang terhadap situs yang memuat konten musik secara ilegal.

Penutupan akses ke situs musik ilegal adalah langkah awal. Selanjutnya, para pelaku di balik situs bajakan tersebut akan dilaporkan ke kepolisian untuk segera diciduk.

"Segera kita laporkan (ke kepolisian) untuk diberikan penutupan permanen. Karena kita kesulitan untuk menelusuri pemilik situs-situs ilegal ini karena banyak yang berdomisili di luar negeri," ungkap Toto Widjojo, Anggota Dewan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) saat jumpa pers penutupan 22 situs musik ilegal di Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (23/11/2015).

Pelanggaran yang dilakukan situs musik bajakan ini sendiri terkait hak cipta. Dimana hak cipta itu merupakan delik aduan. Artinya para pihak yang merasa haknya dirugikan harus mengadu ke pihak kepolisian, baru kasusnya bakal ditindaklanjuti.

Tak berhenti sampai di 22 situs download musik yang telah diblokir, puluhan situs sejenis juga telah dalam pemantauan. Jika data sudah terkumpul selanjutnya juga tinggal menunggu waktu untuk diberangus.

"Secepatnya setelah mendapatkan data-data yang akurat. Tapi tentu saja tidak menutup kemungkinan bantuan dari rekan-rekan media untuk melaporkan situs musik ilegal ini apa yang belum ditutup," lanjut Toto.

Tak senada dengan Toto, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo Bambang Heru Tjahjono menilai secara teknis untuk melacak pelaku di belakang situs musik ilegal yang beroperasi harusnya mudah dilakukan.

"Gak susah kok kalau kita laporkan ke pihak berwajib dengan bantuan dari tim cybercrime akan gampang untuk melacaknya. Jadi bolanya tinggal menunggu dari ASIRI mau melaporkan ke Bareskrim atau tidak?" lanjut Bambang dalam acara yang sama.

Sementara Direktur Fasilitasi HaKI Badan Ekonomi Kreatif Robinson Sinaga menambahkan, diblokirnya 22 situs musik ilegal ini hanya tindakan awal untuk meminimalisasi kerugian yang ditimbulkan.

"Ada kemungkinan untuk tindakan hukum, jadi tak hanya sampai di sini. Dengan ini sebetulnya berharap, para pengelola situs ini harus hati-hati memuat konten ilegal," pungkasnya.

Hitung-hitungan kasar dari Toto Widjojo, Anggota Dewan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), kerugian yang ditimbulkan situs musik ilegal sangat besar.

Diprediksi ada 6 juta download lagu per hari, kalau kita ambil saja yang harga lagu yang paling rendah -- Rp 1.000 per lagu -- maka (kerugiannya) mencapai Rp 6 miliar per hari. Dalam sebulan artinya, kerugian yang dihasilkan maka nilainya bisa Rp 180 miliar dan kalau setahun berarti tembus angka Rp 2,16 triliun!




semoga agan yg sering download music ilegal bisa beralih ke musik yg berbayar hihihi .. jjur ane juga masih sering download lgu ilegal . tp skrg ada youtube jadi ane bisa listen via youtube .

cukup sekian beritanya . thanks ..

jangan lupa ya gan .. hhee

harap di maklum kalo acak"an tritnya . bkinnya dari hengpong android

Spoiler for sumber:


Spoiler for solusi kaskuser:


solusi dari ane mah cukup simpe kalo mau hargain pengarang atau produser lagunya . cukup listen lagu via youtube nah kan ada iklannya tuh . klik aja iklannya . beres deh duit ngalir ke channelnye ...

Quote:Original Posted By HuSinZ
Coba kalau download 1 lagu rp.1000, dan bisa bayar pake pulsa
Mungkin bisa jadi solusi


Quote:Original Posted By estidi
Beberapa solusi: http://www.importmusik.com/ atau http://melon.co.id/id/index kalo gak salah dua2nya bisa beli pake pulsa, per lagu cuma 5000 doang (lagu indonesia)...
Lumayan kan gak ngerokok sebatang dapet mp3 legal sebiji gak ngerokok sebungkus dapet satu album


Quote:Original Posted By odianafi
Pindah aja gan ke aplikasi yang bisa buat dengerin musik legal secar gratis macam Google Play Music atau JOOX, bisa dimainkan offline juga kok meskipun cuman bisa dipakai di player yang sama. Itung2 latian lebih menghargai musisi meskipun mulainya dr gratisan juga, hiihi



Quote:Original Posted By hilary.duff
kalo mau Tunggu KASKUS Online Music Store Gan. Kayak Google Play Gitu #Ngayal





Spoiler for komen pilihan kaskuser:

Quote:Original Posted By tigasebangkai
Menurut ane sih gan, kayanya yg beginian ga perlu dilebih-lebihkan deh, karena jaman sekarang musisi engga cari nafkah dari penjualan album fisik mereka aja..
Malah dengan netizen yg bebas download mp3 yg disebut "bajakan", lagu para musisi bisa jadi lebih terkenal..
Toh banyak juga musisi newbie yg pingin lagu2 mereka bisa didenger banyak orang, semua cara dipake, salah satunya ya memanfaatkan teknologi internet "share", kaya soundcloud, youtube dll..
Karna bagi sebagian besar musisi, mereka merasa sukses ketika semakin banyak orang yang tahu dan pernah menikmati hasil karya mereka, jika sudah seperti itu barulah income bagi sang musisi tercipta, karena udah terkenal karena mp3 "bajakan"nya, di tawari manggung sana-sini deh..

Ohya, ane jaraaaaang banget download dari situs2 yang ts sebutkan, 97% list lagu ane boleh minta dari temen2 ane


Quote:Original Posted By gakpernahiso
yah gini2 nih kegoblokan manusia indonesia dg kapasitas otak seadanya, harusnya lo pada dukung tuh pemberantasan musik bajakan, karena secara gak sengaja ini salah satu faktor yg paling berpengaruh menurunkan kualitas musik indonesia yg sekrang udah selevel sampah2 yg menumpuk di TPA . . !!!!!

coba lo2 yg mencaci usaha pemerintah ini kemaren jg lo kan ikut2an mengangung2kan pembahasan musikalitas 90an/00an kebawah, kan . . . ?
coba pakek dulu otaknya kalau belum sempet lo gadein buat bayar tagihan kondom yg lo tunggak 1thn 90an/00an itu walau sedang gencar cd bajakan tapi tidak segencar pembajakn yg lebih gila lewat download di internet, saat itu album2 yg berkualitas dirilis . . band2 mainstream pun bukan sampah kayak sekarang, kayak band peterpan,coklat, jamrud, dewa19,dll . . . coba dulu tuh kalau rilis sebuah karya musik itu pasti dalam bentuk album, paling nggak mini album . . lah sekarang mah boro2 album . . yg penting itu manggung didasyat, mereka tau, percuma bikin album toh siapa yg beli albumnya jg, ya jadinya cuman rilis single2 sampah asal jadi buat bekal manggung di acara2 musik sampah di tv . .

yap... saat membahas musik indo sekarang itu cuman kumpulan sampah kalian caci maki musik itu tapi disaat pemerintah berusaha memberantas musik bajakan yg jadi penyebab penurunan kualitas musik indo kalian jg maki2 pakek sebut pemerintah itu kerjanya apa halo, masih punya otakkan lo itu semua . . . . ?

ya udah lah,
terusin siklus kegoblokan yg tanpa akhir yg hanya ada di indonesia ini, gans !!!






hehehe ..
Pake vpn masih bisa diakses gan
lah, 4shared ga kena juga tuh?

biasa di stafaband ane gan, ternyata kena juga.
Quote:Original Posted By jangan.ghori
Pake vpn masih bisa diakses gan



siap gan . ini cuman blokir proxy indo aja sih kynya .
Quote:Original Posted By baloenkz11
biasa di stafaband ane gan, ternyata kena juga.



situs besar" yg kena gan . bursalagu juga kena tuh .
stafa masih bisa di akses gan
waptrick ga kena ya?
kalem, selalu ada solusi buat kaya beginian. lagian itu kementrian kerjanya apaan sih? ngurus beginian. coba cek PC sama handphone staff kementriannya, jago kalo ga ada file bajakan. hypocrite
Quote:Original Posted By emu99
lah, 4shared ga kena juga tuh?


harusnya blokir aja gan . blm ke blokir gan . ga akan berani blokir 4share* , soundcoul* apalagi youtu*e . wkwkwk
Quote:Original Posted By 34asd
Pntes blkng mau dl mp3 susah bngt hehehe




wkwkw si agan doain trit ane di klos . kan ini berita . bukan share link . download aja yg ori gan
Quote:Original Posted By shara..
kalem, selalu ada solusi buat kaya beginian. lagian itu kementrian kerjanya apaan sih? ngurus beginian. coba cek PC sama handphone staff kementriannya, jago kalo ga ada file bajakan. hypocrite


THIS!!!!
mereka juga pada koar2 blokir situs porno padahal diliatin 3gp melotot juga trus minta di blutut.
wah galak ni pemerintah
Quote:Original Posted By kalibaros
stafa masih bisa di akses gan



kalo ane ga bisa gan di spidiol . ga tau kalo yg lain
ah barusan ane buka stafaband bisa tuh
Dunlut yang ori gan
Quote:Original Posted By jangan.ghori
Pake vpn masih bisa diakses gan


betul banget suhu
lagian di convert dari yusub jug bisa

lagian juga kalo emang mau menghargai pemusiknya jangan lupa beli cd aslinya juga sih
lah. itu knp kumpulbagi ikutan diblokir juga??
biasa aja, nanti juga tumbuh lagi tuh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar