Pages


Sabtu, 27 Agustus 2016

5 Hobi Yang Bisa Buat Agan Jadi Lebih Pintar

Apa hobi agan ? Apa yang membuat agan betah berjam-jam melakukan suatu hal ? Setiap orang tentu memiliki hobi nya masing-masing, ada yang suka berenang, melukis, menulis dan lainnya. Dari sekian banyak aktivitas yang dapat kamu tekuni, terdapat beberapa aktivitas yang dapat kamu jadikan sebagai hobi mu mulai saat ini yang dapat membantu melatih otak mu menjadi lebih pintar.

Spoiler for Petama Gan:

1. Membaca
5 Hobi Yang Bisa Buat Agan Jadi Lebih Pintar

Membaca adalah aktivitas yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Selain menambah pengetahuan, membaca membuat mu lebih sabar dan kreatif. Selain itu, membaca juga dapat meningkatkan memori dan daya ingat. Bacalah secara rutin, usahakan dapat meluangkan waktu untuk membaca setiap hari nya.

Alasan lain orang membaca adalah membaca diyakini dapat menghilangkan stres. Saat kamu membaca, otak mu secara otomatis akan fokus dan berusaha untuk mencerna atau memahami apa yang kamu baca. Manfaat lainnya, membaca juga akan membuat mu kaya akan kosakata.



Spoiler for Kedua Gan:

2. Menulis
5 Hobi Yang Bisa Buat Agan Jadi Lebih Pintar
Menulis bukanlah hal yang mudah. Seriously. Menulis butuh kreatifitas, kesabara, komitmen, usaha dan ketekunan. Inilah yang sesungguhnya membuat otak mu bekerja. Menulis mengajarkan mu untuk berpikir, mengembangkan dan menuangkan nya ke dalam rangakaian kata. Pada setiap halaman artikel atau buku yang kamu tulis berisi serangkaian informasi yang sebelumnya telah kamu pikirkan untuk dituangkan ke dalam kata-kata.

Dengan hanya berbicara, rangkaian kata yang keluar dari mulut mu akan menyatu dengan udara. Tetapi, tulisan adalah abadi. Banyak orang dikenang karena tulisan yang dihasilkan nya. Jadi, mari menulis mulai dari sekarang dan ungkapkan pemikiran mu pada dunia.



Spoiler for Ketiga Gan:

3. Bermain Catur
5 Hobi Yang Bisa Buat Agan Jadi Lebih Pintar

Barangkali ini adalah salah satu olahraga yang paling membutuhkan kemampuan dari otak kita. Catur bukan hobi yang menarik bagi sebagian orang, tapi olahraga ini memaksa otakmu terus bekerja, dan hal tersebut yang dapat meningkatkan kinerja otakmu. Penelitian telah mengungkapkan bahwa bermain catur dapat meningkatkan IQ, merangsang kreativitas, meningkatkan daya ingat dan memperkuat konsentrasi.


Spoiler for Keempat Gan:

4. Berolah-Raga
5 Hobi Yang Bisa Buat Agan Jadi Lebih Pintar

Barangkali kamu berpikir bahwa berolah raga sepertinya tidak ada hubungannya dengan kecerdasan seseorang. Namun, olahraga ternyata memberikan manfaat positif bagi tubuh. Berolah raga dapat membawa berpengaruh positif pada kreativitas, suasana hati dan kepercayaan diri seseorang. Selain itu, berolah raga juga dapat menghilangkan stres dan memperlancar sirkulasi darah pada otak.

Olahraga terbaik adalah saat pagi hari sebelum berangkat kerja atau sekolah. Kamu akan mengawali hari mu dengan pikiran yang lebih fresh dan menjaga mu dengan energi yang cukup untuk sepanjang hari.



Spoiler for Kelima Gan:

5. Bermain Musik
5 Hobi Yang Bisa Buat Agan Jadi Lebih Pintar

Seorang pembicara dalam TED talks, Anita Collins mengatakan “Ketika Anda mendengarkan musik, beberapa area dalam otak Anda akan bekerja. Tetapi ketika Anda memainkan alat musik, otak Anda akan bekerja untuk seluruh tubuh”. Selain itu, kebanyakan orang-orang jenius yang terkenal di dunia juga bermain musik: Albert Einstein bermain piano dan biola, Charles Dickens bermain harmonika, Steven Spielberg bermain klarinet, dan lainnya. Bermain alat musik tidak langsung membuat mu menjadi pintar, tetapi membantu mu untuk lebih relax, dan hal tersebut memberikan efek positif dalam mempelajari hal baru.


Spoiler for Bonus:

Meditasi
5 Hobi Yang Bisa Buat Agan Jadi Lebih Pintar

Meditasi punya segudang manfaat. Meditasi tidak hanya mengajarkan mu hal-hal duniawi. Tetapi meditasi mengajarkan mu untuk mengenal diri sendiri. Meditasi dapat menolongmu menenangkan diri, meningkatkan rasa percaya diri, mengembangkan pola pikir, menumbuhkan rasa puas dalam batin, memperkuat daya ingat dan masih banyak lagi. Serangkaian manfaat dari meditasi tersebut dapat membuat mu lebih siap untuk meningkatkan produktivitas dan mempelajari hal baru.

Semoga bermanfaat.
Kalo berkenan, jangan lupa mampir ke SUMBER nya gan.
hobi berburu pertamax bikin cerdas
ane banget gan
Wahh ane coba dlu breh
Main Cewek bree...pinter cinta-cintaan...#AdekLelahBang. #NikahinAdekBang.. kekinian...
senang baca sih , tapi baca nya komik apa kah akan mencerdaskan saya juga
Ane hobi tidur gan,gak termasuk ya
hobi mancing bre, ntar jd pinter bersabar
bawah ane hobinya olahraga


lima jari
Quote:Original Posted By lenasigalak
senang baca sih , tapi baca nya komik apa kah akan mencerdaskan saya juga


Gpp gan kalo agan sekarang hobi nya baca komik. Yang penting agan senang baca. Ntar agan makin gede, selera baca agan kan jadi beda

Hobi nulis dikolom komen kaya ane gan
ngikut komunitas diskusi gan, bisa jadi pinter jg
wah meditasi, main catur juga termasuk ya jon
semuanya ane suka
Ane hobi ngibulin orang bre
Hobi nyari duit tuh, bisa bikin pintar
ane cuma no 4 aja, lainnya kadang muncul kadang enggak
no 1 dan 4 sering ane krjakan gan tp kok g pinter-pinter ya
Pinter itu juga pinter dalam Hal atau bidang apa.....
diamankan dari tukang servis gembok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar