Pages


Senin, 29 Agustus 2016

(Opini) Banyak Guru Dipidanakan Muridnya Sendiri, Pendapat Agan?

(Opini) Banyak Guru Dipidanakan Muridnya Sendiri, Pendapat Agan?


Belakangan ini kita menyaksikan berita baik di televisi, radio, media massa, hingga media online, banyak sekali terjadi kasus murid yang melaporkan gurunya sendiri atas tuduhan melakukan tindakan tak menyenangkan pada dirinya.

Yang paling mendapatkan perhatian masyarakat luas adalah kasus murid di Sidoarjo yang tega mempidanakan gurunya sendiri hanya karena mencubit dirinya. Sementara yang terkini adalah kasus murid bersama ayahnya yang tega mengeroyok gurunya sendiri di Makassar.

Guru yang dulu disegani murid-muridnya, kini malah sering menjadi korban pemidanaan dari murid-muridnya. Apa pendapat agan?



Spoiler for Murid sekarang baperan:


(Opini) Banyak Guru Dipidanakan Muridnya Sendiri, Pendapat Agan?

Banyak masyarakat yang menilai bahwa generasi muda sekarang adalah generasi yang baperan atau mudah bawa perasaan. Ditegur tidak pakai helm, mewek. Gak diakuin ceweknya, mewek. Ditepuk guru, mewek.

Hal itu jelas membuat banyaknya guru yang dipidanakan muridnya sendiri.






Hukuman paling ampuh di sekolah gan

Note: Hukumannya khusus cowok gan. Yakali cewek juga

Kalau yang cewek disuruh scot jump gan


Sumber:
http://www.kaskus.co.id/thread/57bc0...-remaja-bandel






(Opini) Banyak Guru Dipidanakan Muridnya Sendiri, Pendapat Agan?

Temen main ane cerita ke ane soal hukuman di sekolahnya yang membuat murid di sekolahnya terkenal baik.

Ane penasaran apa yang bikin murid-murid sekolah temen ane baik-baik semua?

Ternyata ini gan hukumannya

"Di sekolah ane kalau ada murid bandel gak bisa dibilangin bakal ditelanjangin gan"


"Gak pake baju? Biasa itu mah" kata ane

"Buka celana juga gan wkwkwk" kata temen ane

"Pake sempak doang?"

"Iya"

"Kalau pake boxer disuruh lepas juga?"

"Iya, kalau pake celana boxer juga disuruh lepas tinggal pake sempak" kata temen ane

"Tapi sekolahan ane mah anaknya kagak ada yang pake boxer gan, alay soalnya"

"Habis ditelanjangin tetep belajar gitu gan?" tanya ane penasaran

"Iya terus belajar pake sempak doang sampe balik gan, pas balik sekolah baru dibalikin pakaiannya"

"Buset malu bener dah"

"Malu parah gan jadi pada kapok gan" kata dia



"Masuk akal" kata ane dalam hati.
Ya itulah hukuman yang ampuh gan.

Maksudnya ditelanjangin adalah disuruh buka baju seragam, kaos kutang, sama celana seragam, cuman pake celana daleman doang atau sempak.

Nah, pelajar akan malu semalu-malunya dan gak berani bandel lagi.

Kalau mereka ditelanjangin kan malu (padahal pengen ) diliatin cewek2 di sekolahnya jadi mereka kapok gak bakal bandel lagi.

Dan terbukti sekolah temen ane dikenal muridnya baik2 gan





Spoiler for Berani melawan orangtua, gan!:


(Opini) Banyak Guru Dipidanakan Muridnya Sendiri, Pendapat Agan?

Orang yang lebih tua hendaknya dihormati. Tetapi tidak dengan sejumlah pelajar masa kini, gan. Tak segan mereka membantah guru bahkan memaki guru dengan perkataan yang sangat kasar. Tentu para guru ingin sekali marah, tetapi apa daya, mereka ditakut-takuti dengan ancaman pidana apabila memperingati muridnya.

Padahal sikap kurang ajar sebagian siswa zaman sekarang sangat pantas untuk diberi efek jera.





Spoiler for Berlakukan hukuman tegas:

(Opini) Banyak Guru Dipidanakan Muridnya Sendiri, Pendapat Agan?

Hukuman yang tegas harus kembali diberlakukan bagi para siswa yang bandel. Hal ini untuk membuat efek jera dan melatih kedisiplinan siswa.

Kita memang gak setuju dengan hukuman kekerasan, tapi buatlah hukuman yang tegas gan. Misalnya ditelanjangi.

Itu bisa membuat para siswa kapok gan











Makasih mimin dan momod udah ngejadiin trit ane HT

Terimakasih juga agan dan sista




au bray gue da lulus
komennya gan

Quote:Original Posted By hantuseblak
Anak skrg mentalnya lemah, yg paling ane heran itu ya kok tega ya berbuat kyk gitu sma guru. Miris..


parah emang gan

Quote:Original Posted By jokerandbane
haha ane ingat waktu ane smp, smp ane terkenal dgn guru2 nya yg suka menghukum tanpa ampun dr yg nyukur rambut, gampar, cubit bagi yg (ketahuan) bersalah. apalagi jaman abang ane lebih keras, soalnya muridnya lebih badung dari jaman ane


jadiin pelajaran aja dah gan


Quote:Original Posted By forvit
Banyak sudut pandang yang bisa menjadi perhatian (bukan menjadi bahan untuk saling menyalahkan) :

1. Ntah ini salah terjadinya globalisasi yang begitu deras atau orangtua terlalu menuruti keinginan anaknya demi kebahagiaan sang anak? Jaman sekarang anak umur 3 tahun aja udah punya gadget canggih. Gak ada yang salah dengan itu, tapi harus dibarengi dengan pengawasan dari orangtua. Adik sepupu ane dari umur 4 tahunan udah punya gadget sendiri dan sesekali lepas dari pengawasan. Anak kecil itu cepat menangkap respon dan rasa ingin tahunya besar, kalau udah liat hal yang gak semestinya mudah-mudaha ditiru Karen sifat alamiah anak kecil adalah MENIRU

2. Atau mungkin ini juga salah orangtua yang seiring berkembangnya zaman, orangtua saat ini berpikir anak sudah seharusnya di didik oleh sekolah karena mereka membaayar segala kebutuhan dan fasilitas sang anak selama bersekolah. Tapi bertanyakah orangtua kepada diri mereka, bahwa mereka sebenarnya jugaTURUT ANDIL dalam pendidikan sang anak terutama pembentukan karakter dan mental

3. Apakah salah sang guru? Jaman dulu ane kuku panjang dipukul pake rotan yang ada di bulu ayam atau gak pake penggaris kayu yang ukuran 100 cm. Itu dulu. Kalau sekarang? Mungkin gara2 perkembangan jaman, guru juga harus mulai MENYESUAIKAN. (Mungkin) perlu dibuat standar menghukum murid. Guru yang harusnya mengabdi sebagai bagian dari tut wuri handayani, malah mendekam di penjara atau malah harus bolak balik pengadilan untuk hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi

4. Apa memang sang murid yang kelewat kurang ajar? Gak semua murid kurang ajar. Tapi ada pepatah mengatakan, "Karena nila setitik, rusak susu sebelanga". Gara2 kelakuan BEDEBAH BEDEBAH tersebut, ya pasti ada aja orang yang bilang "Murid jaman skrg mental lemah, gak tau diri, pembuat onar, blablabla".

Semuanya balik ke pribadi masing-masing bagaimana seharusnya kita menyikapi situasi ini. Yang paling penting semua pihak (terutama yang ane sebutin di atas tadi, ibarat kata pemeran utamanya) mulai merenung, berpikir dan cari SOLUSI bareng2 bukan saling MENYALAHKAN apalagi MEMENJARAKAN



setuju gan


Quote:Original Posted By 17agustus2016
pendapat ane; alangkah lucunya negeri ini


kayak judup film aja gan


Quote:Original Posted By djinggo88
kala hukumannya udh main fisik/ hukuman yg menyebabkan luka / trauma psikis / cacat
menurut ane wajar jika guru dilaporkan ke polisi
sekolah itu tempat menuntut ilmu . hukuman pun harus lebih ke arah yg intelek bukan fisik
misal dalam bentuk tugas2 , klo dikasi tugas2 tetap mbelelo .. cukup dikeluarkan dri sekolah/tidak di naik kelaskan. simple kan

jangan samakan kaya jaman dahulu , move on gan jaman udh beda


ane juga gak setuju gan dengan hukuman fisik di sekolah gan


Quote:Original Posted By meeooong
kasian jadi guru.
gaji kecil, ngurusin anak orang, ujung ujungnya jaman sekarang malah ada yg masuk penjara.

coi coi, lo klo pada badung tapi goblok, wajar aja guru lo jd murka.
lo badung, lo cerdas mah masih mending coi.

guru ga akan ada yg main tangan klo lo lo pada tuh pada dablek klo dibilangin.


setuju gan


Quote:Original Posted By 5kacaw5
ane bandel gan...
ane sempet di ajak temen (beda sekolah) untuk tawuran..
tapi ane ngga mau, takut mati wkwkkw

nah, ane sering banget di tegur guru.
ane trima2 aja..
karna, memang ane yg salah..

mereka2 yg "sok kuat, sok dewa, sok pemberani", giliran di tegur..
malah nangis..

apaan tuh..
cowo? bukan..
cewe?? bukan..
banci?? banci aja masih kuat kok..
terus apa dong??

mau di bilang sampah??
wkwkwkk


mantep gan komennya

setuju gan, intinya jangan banyak gegayaan gan

Quote:Original Posted By Fa1r
kalo gw setuju disiplin tapi tanpa kekerasan fisik dan verbal, toh tujuan ortu menitipkan anak ke sekolah untuk di didik.


setuju gan


murid gila kebanyakan nonton bokep
komennya

Quote:Original Posted By coolzboyz
gak semua murid si bray kayak begono, tapi emang makin sok biasanya menyal nya juga makin lemah bray, yang diem penurut itu yang biasanye mental nya kuat


setuju gan
meneketehe, w udah bebas dari neraka sekolah
No comment brey anak sekarang mental krupuk
murid gak ada otak
menurut ane murid di pidanain itu gara gara ortunya aja baper gan ya kita gak boleh terlalu menyalahkan buat kejadian yang gak kita tau bener bener kronologisnya
Itu terjadi apabila ada ke 2 belh pihak saling senggol2 an
itu kareana muridnya gak tau diuntung gan..
ane juga bingung gan, murid sekarang jago akting gan
anaknya mash kecil bapaknya lebay
murid bodoh
ane sekolah aja pernah dipukul betis ane pake penggaris ampek bengkak krn ga ngerjai pr aja ga lebay bilang2 ke ortu


krn mmg kesalahan ane dan harus ada hukuman nya
Tumben trit lo bener bray
Kek nya salah ortu nya gan gk bisa ngedidik
selalu memanjakan anak?
tergantung permasalahan dan hukumannya bagaimana dulu bre
Coba buktiin kalo kejadian kyk gini ternyata emg sering dimana2?

Eh ane lupa ini trit si delusi
biasanya murid sekarang tuh lebay2 ngomong ke ortunya ga sesuai realita

padahal cuma dibawa ke kantor trus diajak ngomong dinasehatin

anaknya bilang ke orang tuanya
abis di seret ke lapangan trus ditendang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar