Pages


Kamis, 09 Juli 2015

[AGAIN] Beberapa Scifi-Project Brilliant Dan Mengerikan Yang Ingin DI Wujudkan Ilmuan

Quote: WELCOME TO MY THREAD GAN



No Repsol





Quote:INTRO
Spoiler for :


Rupanya para ilmuan belum puas membuktikan kemampuan mereka membuat fiksi ilmiah di film menjadi kenyataan,
Setelah proyek angan angannya ingin membuat kolonisasi di planet lain belum terwujud, dan sudah sering kita lihat dan kita bahas,
rupanya mereka, mempunyai segudang proyek fiksi ilmiah lain yang cukup gila
ada yang bermanfaat untuk peradaban manusia, ada juga sejumlah proyek yang cukup gila dan berbahaya, bagi manusia
seperti apa proyek gila mereka, hingga sangat ambisius ingin mewujudkannya ?

inilah beberapa proyek science fiction yang cukup gila, yang ingin mereka wujudkan




Quote:Quote:1. The Squid Rover
Spoiler for :


Badan antariksa Amerika, NASA, sepertinya akan melakukan apa saja demi menemukan alien di luar angkasa. Buktinya, NASA baru saja memamerkan robot cumi-cumi yang didesain untuk menelusuri jejak alien. Mengapa harus cumi-cumi?

Ternyata NASA ingin melakukan pencarian alien ke planet-planet yang memiliki lautan, seperti Europa. Planet-planet yang mempunyai sumber air sejak lama dianggap ilmuwan paling berpotensi ditempati oleh alien.

Europa sendiri tercatat sebagai salah satu satelit dari planet Jupiter. Yang membuat ilmuwan penasaran, Europa diketahui kerap menyemburkan air dari permukaanya. Oleh sebab itu, ilmuwan NASA yakin bila di bawah permukaan Europa ada samudra dengan kedalaman lebih dari 100 kilometer.

Nah, untuk meneliti samudra di bawah permukaan Europa itu lah NASA menciptakan sebuah robot dengan bentuk mirip cumi-cumi.

"Kami mengajukan sebuah rancangan robot eksplorasi (rover) di Europa dan planet lain di mana robot-robot memungkinkan investigasi ilmiah yang mustahil dilakukan manusia," ujar Mason Peck, ilmuwan NASA yang mengajukan konsep robot cumi-cumi itu, Daily Mail (08/05).

Lalu, bagaimana cara kerja robot cumi-cumi itu?

Setelah diterjunkan menggunakan satelit, robot ini bisa masuk ke celah-celah sumber air Europa untuk masuk ke samudra di bawah permukaanya.

Agar si robot bisa bergerak dan melakukan eksplorasi lebih dalam, terdapat antena di belakang tubuhnya yang berfungsi mendapatkan energi dari medan magnet di Europa. Hebatnya, robot itu juga mempunyai kemampuan memecah air menjadi sumber energi untuk bisa terus bergerak.


Quote:Quote:2. Project HAARP
Spoiler for :


Ada sebuah rumor yang beredar luas di kalangan tertentu, bahwa Amerika Serikat telah berhasil membuat sebuah senjata pamungkas yang akan membawa kemenangan kepada mereka dalam peperangan apapun dan membawanya menjadi penguasa dunia satu-satunya. Senjata yang ane maksud adalah sebuah fasilitas yang dapat digunakan untuk memanipulasi cuaca dan iklim sehingga mampu menciptakan bencana seperti badai, gempa bumi dan tsunami di tempat yang diinginkan.


Penciptaan senjata pamungkas ini telah diprediksi oleh banyak orang sebelumnya. Seorang ilmuwan kelas dunia bernama Dr. Rosalie Bartell telah mengkonfirmasi bahwa militer Amerika sedang mengerjakan sebuah sistem pengatur cuaca sebagai senjata potensial. Metodenya termasuk mengendalikan badai dan mengatur arah penguapan air di atmosfer bumi untuk menghasilkan banjir di tempat tertentu.

Bukan hanya Dr Bartell yang mengatakan hal ini, mantan penasehat keamanan gedung putih bernama Zbigniew Brzezinski juga meramalkan hal ini dalam bukunya yang berjudul "Between Two Ages". Di dalam bukunya, Ia menulis :

"Tekonologi akan menyediakan teknik untuk melakukan peperangan rahasia yang hanya membutuhkan sedikit pasukan, seperti teknik memodifikasi cuaca yang dapat menimbulkan badai yang berkepanjangan."

Marc Filterman, seorang mantan pejabat militer Perancis pernah mengatakan bahwa Amerika telah memiliki teknologi untuk memanipulasi frekuensi radio untuk melepaskan kondisi cuaca tertentu seperti badai dan Topan.

Konon pada tahun 2002, Rusia pernah mengkonfrontir Amerika Serikat di hadapan PBB dengan menuduhnya telah menciptakan beberapa bencana di Rusia dengan eksperimen-eksperimennya.

Pertanyaannya adalah, apakah Amerika telah menemukan teknologinya ?

Di kalangan penganut teori konspirasi, beredar sebuah rumor bahwa Amerika telah berhasil menciptakan senjata dashyat tersebut dan mereka merahasiakannya dengan kedok ilmiah.

Senjata tersebut bernama HAARP. Satu fasilitas super rahasia yang dianggap sebagai perwujudan senjata pamungkas itu.
Spoiler for :


HAARP (High frequency Active Aural Research Program) adalah sebuah proyek bersama antara Angkatan udara AS, Angkatan Laut AS, Universitas Alaska dan DARPA (Defense Advances Research Projects Agency). Proyek ini dimulai pada tahun 1993 dan diproyeksikan untuk berlangsung selama 20 tahun.

Fasilitas proyek ini terletak di Alaska, tepatnya di wilayah Gakona. Tujuan resminya adalah untuk :"menyediakan sebuah fasilitas untuk mengadakan eksperimen mengenai fenomena ionosfer yang akan digunakan untuk menganalisa karakternya dan mengembangkan teknologi pemutakhirannya untuk tujuan komunikasi dan pengintaian."

Namun menurut sebagian orang, ada sesuatu yang lebih besar sedang dilakukan di tempat ini. Yaitu pengembangan senjata pemusnah massal. HAARP disebut mampu menciptakan banjir dengan memanipulasi penguapan air, mampu menciptakan badai dan bahkan gempa bumi. Dengan kemampuan ini, tentu saja itu berarti Amerika akan mampu menciptakan bencana kelaparan di wilayah yang diinginkannya.

Spoiler for :


Pihak-pihak yang menuntut jawaban mengenai HAARP tersebar di seluruh penjuru dunia. Mulai dari penduduk Alaska sendiri hingga para ilmuwan di Amerika dan Eropa. Mereka kuatir bahwa HAARP akan menciptakan kerusakan yang tidak bisa dipulihkan.

Salah satu eksperimen HAARP adalah menembakkan sinar elektromagnetik terkendali ke ionosfer bumi. Metode ini disebut dengan "pemanas ionosfer". Ionosfer adalah lapisan yang mengelilingi atmosfer bumi bagian atas dan jaraknya sekitar 40-60 mil diatas permukaan bumi.

David Yarrow, seorang peneliti dengan latar belakang bidang elektronik mengatakan bahwa interaksi ini akan menyebabkan ionosfer menjadi robek. Padahal ionosfer-lah yang melindungi kita dari radiasi matahari yang ganas.

Charles Yost peneliti lain dari North Carolina berkata,"Jika ionosfer terganggu, maka atmosfer dibawahnya pasti akan terganggu."

Bagi ilmuwan, kekuatiran utamanya adalah kerusakan terhadap ionosfer bumi. Namun bagi penganut teori konspirasi, kekuatiran utamanya adalah kehadiran senjata pemusnah massal.

Menurut militer, tidak ada tujuan untuk menciptakan senjata pemusnah massal. Aplikasi HAARP hanyalah digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pertahanan Amerika seperti untuk menciptakan sistem komunikasi kapal selam yang lebih efisien, memantau dan menangkal serangan rudal yang datang tiba-tiba dan untuk memantau topografi wilayah luas untuk tujuan pertahanan.

Walaupun militer telah menyangkal, namun dokumen yang dirilis oleh militer jelas mengatakan bahwa HAARP didirikan memang untuk kepentingan departemen pertahanan.

Entahkah benar atau tidak, namun HAARP telah mencapai status yang mensejajarkannya dengan Area 51.

Baru-baru ini, ketika telegraph.co.uk mendaftar 30 teori konspirasi terbesar sepanjang masa, HAARP menduduki peringkat ke 27. Lumayanlah ! Walaupun hanya di urutan ke-27, tapi kelihatannya akhir-akhir ini HAARP menjadi lebih sering dibahas di dunia maya menyusul beberapa bencana yang terjadi seperti gempa dashyat di Cina pada Mei 2008 yang dicurigai diakibatkan oleh HAARP.

Jika kaskuser ingin mencoba memata-matai fasilitas ini. Masuklah ke google earth, pada baris "fly to", isikan "HAARP". Maka ente akan langsung dibawa ke fasilitas ini. Mungkin ente akan menemukan sesuatu yang mengejutkan

jadi selamat mencoba


Quote:Quote:3. The Titan Submarine
Spoiler for :


Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mempunyai rencana besar untuk membawa kapal selam ke luar angkasa pada 2040. Kapal selam itu akan mereka gunakan untuk misi eksplorasi bulan Saturnus yaitu Titan.

Titan merupakan satelit alam besar kepunyaan Saturnus yang diyakini satu-satunya di atmosfer, selain Bumi, yang mempunyai cairan di permukaannya.

NASA telah mengurai rencana besar tersebut untuk menyelami danau terbesar yang dimiliki Titan, yakni Kraken Mare. Nantinya para astronom akan mencari tahu kandungan danau yang ukurannya sebanding dengan Great Lakes di Amerika Utara. Diketahui, Kraken Mare mempunyai luas lebih dari 154 ribu mil (400 ribu kilometer persegi) dengan kedalaman mencapai 1.000 kaki (300 meter).

Saat ini para ilmuwan meyakini atmosfer yang menyelimuti Titan sebagian besar terdiri dari nitrogen dan metana, di mana suhunya -290 derajat Fahrenheit (-179 derajat celcius).

Danau di luar angkasa itu akan diselami oleh kapal selam milik NASA yang bobotnya sekitar satu ton. Selama melakukan misinya, kapal selam itu akan digerakkan oleh listrik konvensional selama 90 hari. Diperkirakan, kapal selam luar angkasa ini akan melaju satu meter per detiknya.

Kapal selam tersebut akan dibawa ke luar angkasa menggunakan pesawat ulak alik seperti US Air Force X-37.

"Kendaraan itu akan mengamati, dan mungkin akhirnya mengeksploitasi, arus pasang surut di air yang mengikuti siklus sekali per harinya di Titan atau setara 16 hari Bumi," ungkap NASA.

Selain itu, misi utama badan antariksa milik negeri Paman Sam ini dilatarbelakangi ingin mengetahui informasi lebih jauh mengenai jejak senyawa bagaimana kehidupan dimulai di Bumi, apakah ada kaitannya dengan yang lainnya.

NASA akan menyelidiki penuh fenomena oseanografi, komposisi kimia dari cairan, permukaan, dan bawah permukaan arus. Selain itu juga ingin mengetahui Kraken Mare dari sisi volume, pasang surut, arus, angin, gelombang, dan lainnya.

"Pengukuran semua aspek dari lingkungan laut hidrokarbon Titan hanya dapat dilakukan melalui fokus dalam eksplorasi di sana dengan kendaraan luar angkasa yang didesain sedemikian rupa," kata NASA.b


Quote:Quote:4. Project Horizon
Spoiler for :


Pada tahun 1977, NASA pernah melakukan sebuah ide unik dengan menitipkan sebuah pesan kepada makhluk hidup di luar bumi lewat peluncuran roket Voyager I. Kini, setelah 40 tahun, NASA ingin kembali memberikan tanda kehidupan di bumi untuk alien-alien di luar sana.

Proyek gagasan Jon Lomberg itu sedianya akan dilakukan oleh NASA menggunakan sebuah roket luar angkasa bernama New Horizons. New Horizons sejatinya diluncurkan untuk melakukan eksplorasi mantan planet 'Pluto' dan satelitnya sejak tahun 2006, Gizmodo (25/6).

Lomberg menuturkan jika New Horizons akan mengakhiri tugasnya setelah memberikan data terakhir penelitian yang dilakukan di Pluto pada akhir tahun ini. Setelah semua data penelitian terkirim, Lomberg dan tim NASA akan mengirimkan yang menampilkan keadaan bumi ke New Horizons. Data yang terkumpul berupa tulisan, foto, hingga rekaman suara dari orang-orang yang bersedia memberikan dukungan terhadap proyek ini.

Mengingat misinya telah selesai, roket tersebut akan melanjutkan perjalanannya 'tak terjadwalkan' kebagian lain luar angkasa dengan melayang-layang tanpa tujuan. Lomberg dan NASA berharap jika data yang tersimpan di New Horizons dapat terbaca oleh makhluk ekstraterestrial di tata surya lain yang kemungkinan akan dikunjungi oleh New Horizons.

Proyek New Horizons dijadwalkan memiliki berdurasi 9,5 tahun untuk menyelesaikan misinya. Hingga saat ini New Horizons telah berada dalam jarak 483 juta kilometer dari bumi. Roket luar angkasa tersebut juga tercatat sebagai benda buatan manusia pertama yang mampu berpetualang di angkasa dengan kecepatan 58.536 kilometer per jam.


Quote:Quote:5. The Wrangler Project
Spoiler for :


Badan peneliti antariksa milik Amerika Serikat, NASA, tengah bersiap mengirimkan 12 misi baru ke angkasa. Dan di antara misi-misi tersebut terselip sebuah beberapa program yang terbilang unik.

Dari 12 misi inovatif NASA yang terangkum dalam proposal NIAC 2014, terdapat misi unik di mana NASA akan meluncurkan proyek yang disebut Wrangler singkatan dari Weightless Rendezvous and Net Grapple to Limit Excess Rotation.Terinspirasi dengan jaringnya spiderman, Dalam misi tersebut akan digunakan sebuah satelit pengganti raksasa untuk menangkap sebuah asteroid atau benda angkasa lain yang mengancam bumi.

Wrangler akan bekerja dengan mengembangkan sebuah jaring raksasa yang dilengkapi dengan penambat dan alat derek untuk mencengkeram bagian depan dari suatu asteroid. Setelah asteroid tertangkap, Wrangler akan berputar dan mendorong asteroid tersebut agar arah lintasannya berubah menjauhi bumi.

Selain itu, terdapat sebuah pesawat luar angkasa yang mampu menempuh perjalanan dari matahari ke planet Neptunus hanya dalam waktu satu tahun saja.

Program yang bernama Herts ini mempunyai kabel-kabel sepanjang 30 kilometer yang menjuntai dari pesawat tersebut. Kabel-kabel itu berfungsi sebagai media pengumpul energi lewat teknologi panel surya. Berkat teknologi tersebut, Herts bisa melaju di angkasa dengan kecepatan 700 kilometer per jam.

Untuk mendanai riset 12 program tersebut, NASA rencananya akan mendapat kucuran dana USD 100 ribu untuk setiap misinya dalam 18 bulan ke depan, dan jika program tersebut berjalan lancar pemerintah AS kembali menggelontorkan dana hingga USD 500 ribu untuk riset tambahan selam 2 tahun,


Quote:Quote:6. City Clouds at Venus
Spoiler for :


Misi koloni planet yang layak tak hanya berhenti di Planet Mars. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sudah membidik Planet Venus sebagai planet potensial untuk dieksplorasi.

Dikutip dari Space.com, Selasa 21 April 2015, NASA memiliki gagasan kendaraan balon terbang untuk bisa menjelajahi atmosfer Venus. Dalam gagasan NASA, kendaraan balon itu disebut High Altitude Venus Operational Concept (HAVOC).

Kendaraan balon terbang ini akan menjelajahi atmosfer Venus dan di atas awan Venus. Maka kemudian muncullah gagasan ini bisa membangun kota awan di planet tetangga bumi tersebut.

"Menyelenggarakan kota awan di Venus adalah tantangan teknologi besar, tapi kami membayangkan itu bisa berjalan," kata Chris Jones, peneliti Pusat Riset Langley NASA.

Pada ide NASA itu, HAVOC akan terbang di atas ketinggian 50 Km dari atmosfer tebal Venus yang didominasi karbon dioksida. Kendaraan balon bertahan di ketinggian itu karena memang untuk mendarat di permukaan Venus tidak memungkinkan.

NASA memperkirakan suhu permukaan Venus sekitar 460 derajat celcius, dengan tekanan atmosfer pada tingkat bawah 90 kali lebih mengejutkan dari bumi. Sedangkan dengan bertahan di ketinggian 50 Km, suhu mendukung dengan rata-rata 75 derajat celcius.

"Venus tidak lebih buruk dari planet kedua setelah bumi. Kita mulai memikirkan dan mencari mekanik orbital dan operasi yang lunak dan menguntungkan," tuturnya.

Guna mewujudkan ide brilian tersebut, peneliti menghadapi tantangan yang tak mudah. NASA sudah menghitung, untuk membuat HAVOC setidaknya perlu lima tahapan.

Tahapan pertama yaitu eksplorasi robotik atmosfer Venus dengan kapal udara tak berawak 31 meter. Fase ini termasuk mempelajari kompleksitas strategi kenaikan, penurunan dan cara masuk ke wilayah Venus. Studi ini penting dilakukan sebelum nantinya pengiriman misi berawak.


Quote:Quote:PENUTUP

Semua project nya terdengar cukup boombastis dan brilliant untuk diwujudkan, mengingat teknologi manusia kini makin hari makin maju dan canggih,
terkecuali project HAARP mungkinkah amerika diam diam menyembunyikan dan mengembangkan senjata biologis mengerikan tersebut dan hingga mereka sangat ambisius untuk menghancurkan dunia ini, jangan jangan ini adalah konspirasi amerika dan sekutunya yang telah membuat bencana alam yang aneh aneh dan dahsyat yang selama ini melanda dunia
hhmmm rupanya mamarika patut dicurigai
Oke gan, sekian trit ane

Semoga bermanfaat





SUMUR :
SUMBER MENTAH NYA
dan semua penjelasan kontenntya ane ambil dari beberapa sumber


Quote: MAMPIR GAN
Quote:
Terraforming, Teori Yang Mengubah Habitat Planet Lain
Beginilah Jika Matahari Diganti Dengan Bintang Lain!!!

Berimajinasi Tentang Kota Di Masa Depan

Akankah Seperti Ini Sosok Bumi Di Masa Depan
Berbagai Planet Hipotesis Yang Pernah Muncul Dalam Sejarah Astronomi!


Berbagai Simetri Indah Di Alam Semesta!
Yang Akan Terjadi, Jika Bulan Kita Meledak !
Seandainya Bila Makhluk Dari Planet Lain Di Film Ini, Datang Menginvasi Bumi!
Gambaran Masa Depan Manusia Di Permukaan Planet Mars!
Fenomena Natural Aneh Yang Benar - Benar Terjadi di Bumi Kita !
Ilustrasi Penampakan Objek Luar Angkasa Jika Berada Sangat Dekat Dengan Bumi !
Mitos Tidak Benar Tentang Planet Pluto!
Beberapa Proyek Science Fiction Yang Sudah, Dan Mungkin Akan Jadi Kenyataan !
Konsep Science Fiction Yang Seharusnya Tidak Boleh Di Wujudkan!
5 Tipe Exo Planet, Yang Mempunyai Ciri Khas Aneh!
Pesawat Luar Angkasa Terbesar Di Film Science Ficton!
Fakta Terbaru Tentang Planet Mars !


Berbagai Boss Berukuran Besar Di Dunia Game
Penampakan Kota New York, Jika Di Tempatkan Di Planet Lain!

aduh harusnya kalo nyiptain sesuatu pikir efeknya juga dong yah jgn nanti udah d ciptain digunain tau efeknya baru nyesel
caon ht nih
yang di venus itu kayak tempat dewa di dragon ball ya gan
Keren bgt kali yah klo bener2 jadi kenyataan
Quote:Original Posted By velerkajut
aduh harusnya kalo nyiptain sesuatu pikir efeknya juga dong yah jgn nanti udah d ciptain digunain tau efeknya baru nyesel


biarin gan, negara maju ini yang buat, kalo gagal mereka sendiri yang rugi
kita mah di indonesia urusin aja perekonomian dan infrastruktur yang belom merata
Quote:Original Posted By hikenspade
caon ht nih
yang di venus itu kayak tempat dewa di dragon ball ya gan


baru ngeh ane
ijin nyimak gan,, panjangggggg
Quote:Original Posted By nuketut
ijin nyimak gan,, panjangggggg


silahkan gan
proyek haarp ngeri banget
Quote:Original Posted By BLue_sKy
Keren bgt kali yah klo bener2 jadi kenyataan


mungkin gan
Quote:Original Posted By velerkajut
aduh harusnya kalo nyiptain sesuatu pikir efeknya juga dong yah jgn nanti udah d ciptain digunain tau efeknya baru nyesel


sok iye luh gan.
Quote:Original Posted By hikenspade
caon ht nih
yang di venus itu kayak tempat dewa di dragon ball ya gan


dragon ball udah keluar y gan
serial terbarunya @_@
Keburu kiamat kali gan

PejWan dulu TS, bacanya kapan2
Quote:Original Posted By wahyudit


baru ngeh ane

jah si agan
Quote:Original Posted By alwayspertamax


dragon ball udah keluar y gan
serial terbarunya @_@

komen tritnya woy

iya gan bentar lagi, belum keluar kayknya, cmiiw
HAARP lumayan serem tuh gan, pasti punya efek jangka panjang klo bneran ada.
mejeng dulu baru yimak
Quote:Original Posted By hikenspade

jah si agan

komen tritnya woy

iya gan bentar lagi, belum keluar kayknya, cmiiw


wakwakwakkwa
oke gan maap
ane lagi cari itu serial tp g ketemu2

____________________

yg palg keren sih ke 6
karena kayak dewa bumi di DBZ awkwakawkawk
HAARP itu kan yg bikin tsunami di Aceh dulu
jadi tsunami itu mah bikinan amrik
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar