Pages


Selasa, 28 Juli 2015

[GATSUONE INFO] Serba-serbi saat MOS yang dirindukan

Selamat sore Agan-Agan yang sudah kembali ke rutinitas. Semangat Gan! Liburnya kan udah panjang banget.
Hem, kayaknya hari ini banyak yang mengutuk hari senin nih. Secara hari pertama kita semua kembali dengan pusingnya rutinitas sehari-hari, plus hari pertama masuk sekolah, berasa banget kan macetnyaaaa...
Btw ngomongin hari pertama nih ya, Agan yang mungkin udah melewati masa-masa orientasi pasti tahu kan gimana serba-serbi saat MOS?? Ada lucunya, ada sedihnya, ada keselnya, ada juga yang jadi dapet gebetan baru. Masa-masa orientasi jadi hal yang paling dikenang, dimana kita kelihatan cupu banget dengan aksesoris yang aneh. Belom lagi kalau sendirian, plenga plengo sambil cari sasaran buat dijadiin temen baru.
Nah sekarang ane mau bahas serba-serbi keseruan saat MOS:
Cekidot!!

Quote: Pengenalan tentang sekolah
Biasanya senior atau manajemen sekolah ngumpulin semua siswa baru dilapangan, terus pidato deh...mulai dari visi misi sekolah, kegiatan, gedung, dll. Agak malesin sih, tapi ini juga poin penting dari diadainnya MOS.


Quote: yel-yel
MOS kadang gak lepas dari yang namanya yel-yel, biasanya pas ngegames gitu atau pas mulai mos tiap kelompok harus nyanyiin yel-yel andalannya. Agan ada yang punya yel-yel jitu??


Quote:Aksesoris
Hal yang paling bikin malu adalah aksesoris, biasanya disuruh bikin topi-topian gitu, atau rambut yang dikuncir kuda buat yang cewek (ditambah pita juga), kaos kaki biasanya beda warna, plus pakai name tag yang terbuat dari dus/karton & diikat tali rapia. Ada sih beberapa yang name tagnya bertema gitu misalnya nama-nama hewan..Belom lagi ada yang pakai kalung dari gelang atau cabe. Pokoknya kita dibikin sejelek mungkin...


Quote:Teka-Teki
Ini yang paling seru saat kita lagi MOS, inget kan Gan...tiap harinya kita bakalan dapet daftar barang-barang yang harus kita bawa tapi dalam bentuk teka-teki. Yang namanya senior seneng banget deh tuh buat ngejain adik kelas. Cuma kadang agak sebel sama teka-teki yang taunya harganya lumayan mahal, sayang banget ribet-ribet bawa.HAHAHAHA *gakmaurugi
Quote:Beberapa contoh nih....
- Ikan Sombong = Ikan Cue(k)
- Keripik Tsunami = Keripik Aceh
- Pulpen Cita-Cita = Pulpen Pilot
- Pisang 1 sisir = Pisang 1 + 1 buah sisir (banyak yang suka salah nih)
- Gulali Tawar = Kapas
- Ketombe = Nasi putih
- Nasi Betadine = Nasi + kecap
- Rambut Reggae = Mie Goreng
Wah masih banyak lagi pokoknyaaa...


Quote: Hukuman
Momen yang paling bikin bete, Kakak kelas selalu aja nyari kesalahan. Biasanya kesalahan gara-gara salah bawa kelengkapan dari teka-teki yang mereka kasih. Ya maklum, kadang kita suka bingung sendiri buat nyari apa yang dimaksud haha
Biasanya sih hukumannya hormat tiang bendera, keliling lapangan, suruh nyanyi depan semua orang atau minta tanda tangan kakak kelas.


Quote: Kakak Kelas

Ada banyak macemnya nih, ada kakak kelas yang baik atau cakep,biasanya paling jadi favorite adek kelas nih. Contohnya kakak kelas kayak gini....

Ada kakak kelas galak,yang paling jadi pusat perhatian..kerjaannya patroli merhatiin anak baru satu per satu.

Kakak kelas yang kirain baik, sering senyum dan gak pernah ngebentak,tapi nyatanya...kalau soal ide dia yang paling busuk

Ada juga kakak kelas genit, kerjaannya nyari adek-adek kelas yang gemesin, kalau ngerjain ujungnya minta nomor telefon deh...



Quote: Surat Cinta & Benci
Beberapa sekolah biasanya punya ajang satu ini, dimana kita yang anak baru harus bikin surat untuk kakak-kakak senior, duhhhh yang ganteng sama baik pasti jadi buruan buat ngasih surat cinta, bilangnya “kakak baik,makasih yah...” atau “kakak ganteng banget deh”.

Kakak kelas yang galak juga gak kalah nih, bedanya yang didapet pasti surat benci yang berisi hujatan gitu.


Quote: Malam Inagurasi

Ini momen yang paling ditunggu, berakhirnya MOS dan selamat datang pada kehidupan baru dijenjang pendidikan yang baru.
Malam inagurasi biasanya diadain ditempat tertentu, malam hari biasanya nyalain api unggun gitu sebagai tanda berakhirnya MOS yang udah dijalani selama kurang lebih satu minggu. Rasanya pasti plooooooong...


Itu dia gan ulasan dari ane. sebenernya sih fungsi MOS menguji kesabaran dan mental kita, cuma terkadang banyak yang melebihkan dan akhirnya jadi bullyingan. Pada intinya MOS sendiri bertujuan untuk mengenalkan kita akan sekolah baru yang bakalan kita jadikan tempat mencari ilmu.

Sekian Gan dari Ane. Tunggu thread selanjutnya yaaa...
Dan jangan lupa selalu untuk follow :
Klik


Thanks
Salam Semangat
GatsuOne


Quote:Quote:THREAD GATSUONE LAINNYA :
[GATSUONE INFO] Ini dia Aplikasi Smartphone yang banyak digandrungi Abege
[GATSUONE INFO] Mengenang Perlombaan Saat 17 Agustus. Masih ada di daerah Agan?
[GATSUONE INFO] Oleh-oleh khas dari daerah, buat yang mudik jangan lupa nih Gan!
[ GATSUONE INFO ] Pertanyaan ekstrim saat Lebaran, Pernah ngalamin Gan??
[GATSUONE INFO] Tips mencegah mabuk perjalanan buat yang mudik nih..
[GATSUONE INFO] Buat Agan yang mau mudik, Beberapa hal yang mesti di prepare nih..
[GATSUONE INFO] Fashion dari Masa ke Masa. Masih inget gak gan??
[GATSUONE INFO] Selebriti Indonesia dengan gaya fashion yang nyentrik dan unik
[GATSUONE INFO] 6 Negara dengan kiblat fashion terbaik
[GATSUONE INFO] 20 Desainer Indonesia yang sukses mendunia
[GATSUONE INFO] Selebriti Pria Indonesia yang fashionable, Siapa aja sih??

ane suka banget mos

BTW Pertamax nih
asal jgn di isi sama "bully" aja
Aneh2 aja aksesoris nya
alhamdulilah ane nggak pernah ngalamin bully di MOS

jadi inget dulu pas kuliah di acara camping ada sesama kakak kelas yang malah berantem
pembukaan modnya lama banget gan-_-
yel-yel gugus ane tadi ni gan
Spoiler for buka:

everybody mangap a aa a aa
everybody mingkem em emem em em
everybody mangap mingkem a em a em aem
gugus d is the best

gw dulu waktu mos digodain kakak kelas terus
padahal modus doank pengen deketin kakak gw
Quote:Original Posted By Guzano
asal jgn di isi sama "bully" aja


hilangin tradisi bully dalam mos
banyak Hal yang dikangenin gan waktu MOS
jadii keingett waktu SMA lagii gan ane
Quote:Original Posted By cirrcle
gw dulu waktu mos digodain kakak kelas terus
padahal modus doank pengen deketin kakak gw


adeknya engga laku

Quote:Original Posted By cirrcle


hilangin tradisi bully dalam mos


yooiii
Quote:Original Posted By Guzano


adeknya engga laku



yooiii


untung gw orangnya gak ge er an
hemmmm jadi nostalgila lagi
kangen gan jadinya
Jadi pengen di MOS lagi gan.. lagian berkat MOS ane bertemu first love ane wkk
Quote:Original Posted By mello17
Jadi pengen di MOS lagi gan.. lagian berkat MOS ane bertemu first love ane wkk


sama gan ane jg

Quote:Original Posted By cirrcle


untung gw orangnya gak ge er an


iyaa

yang sabar aja ya
dulu ane pernah nyamar jadi kaka kelas pas lagi acara kenalan siswa
jadi dapet kesempatan buat kenal sama temen2 baru yg bahenol




sumpah gan mos smk ane gak pake ginian.
menurut ane mos itu momen yang paling pas buat kenalan sama temen baru, atau kakak kelas cewek.
tempat huntingnya kakak kakak kelas yang biasa rada jones seneng tuh liatin mos
ane samasekali
gak mikir mos
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar