Pages


Rabu, 29 Juli 2015

Kebiasaan Buruk Pengguna Internet di Indonesia. Apakah anda termasuk?

★WELCOME★

read and enjoy ツ

Cek Repost !


Spoiler for Jadi Hot Thread:
Akhirnya jadi HT juga Thanks buat yang udah komentar, terutama yang ngasih komentar negatif


Quote:Indonesia adalah sebuah negara dengan penduduk terbesar ke-4 didunia dan memiiliki banyak belasan ribu pulau, dari sabang sampai merauke deh pokoknya.

Dengan jumplah penduduk yang begitu banyak, berdampak pada pengguna internetnya juga yang sangat banyak, yaitu sekita 88 juta-an. Walaupun penduduknya begitu banyak, tapi....... kebiasaan buruk pengguna internetya juga banyak.

Apakah anda termasuk yang dibawah ini?
Quote:1. Suka download software & lagu secara tidak resmi (bajakan)
Orang yang seperti itu, bisa dibilang orang yang gak mau keluar duit buat beli software atau lagu (album). Mereka hanya tinggal search digoogle "download mp3 cita citata free, taylow swift mp3 download free, download dj morena syahrini gratis, download windows 10 full version free" padahal itu bisa dibilang melanggar hukum. Karena pelanggaran hak cipta (kalau gak salah).

Contoh harga lagu 1 biji lagu taylor swift di itunes itu $1.29 dan albumnya $12.99

kalo konvert ke mata uang rupiah jadi segini

atau agan punya OS windows 8.1, tapi agan download gratis, sedangkan harganya itu 1,2jt. Jadi agan sudah mencuri suatu barang seharga 1,2jt gedekan uangnya

Quote:2. Bermain game dengan curang (meggunakan cheat, bug dan sejenisnya)
Apakah anda tahu bahwa game PB yang kemaren dipublish sama gemsc**l sekarang pindah ke ga*ena, itu dipindahkan karena PB saat di gemsc**l sudah sangat hancur se hancur - hancurnya oleh cheat. Banyak user PB beralih ke game lain, karena dia males ketemu cheater. Dampak dari cheat sangat parah kan? bisa membuat suatu game menjadi hancur dan ditinggalkan. Cheat juga termasuk program ilegal (kecuali digame GTA dan game - game yang ada kode - kodenya). Kalo program ilegal itu adalah program yang ngga resmi, kayak narkoba gituh deh, jadi cheat itu barang haram. Tapi anehnya, kenapa cheat itu diciptakan dan digunakan. Jujur ! ane kalo make cheat terasa bermain game gak ada tangtangannya, karena dengan cheat, kita akan dibuat mudah dalam bermain game.

Quote:3. Menggunakan program inject SSH, hack internet dsb
Agan tau inject internet? kalo gak tau ane kasih penjelasan. Inject SSH suatu alat ilegal yang diciptakan untuk mendapatkan layanan internet secara gratis oleh provider yang anda gunakan. Cara mendapatkan alat ini cukup gampang tinggal search di google dengan contoh keyword "inject in*os*at, inject tel*om*el, inject x*, inject smartpret" agan sudah bisa mendapatkan inject sesuai provider yang agan inginkan.

Alasan ini kebiasaan buruk, karena anda tidak usah membayar atau membeli pulsa untuk internetan. Hal ini jelas merugikan pihak provider yang agan rugikan.

Jadi agan bayangin gimana rasanya agan jadi pemilik perusahan provider tersebut, terus ngeliat didepan mata agan ada orang yang ngegunain inect provider agan, rasanya tuh nyeuri

Quote:4. Download atau streaming film secara ilegal
Nonton online atau yang sering disebut streaming adalah salah satu kebiasaan buruk pengguna internet di indonesia. Alasan ini buruk karena orang yang nonton online atau streaming film itu dia tidak mengeluarkan uang sepeser pun (diluar dari biaya internet) dia hanya tinggal stay di depan PC/Laptop/Tab dan sudah bisa nonton film yang ada di bioskop. Hal ini jelas sekali merugikan pihak yang punya filmnya.

Contoh nyata : Si udin ingin nonton film stand by me di bioskop, tapi karena dia pas ke warnet ngeliat ada yang nonton stand by me di komputer, si udin jadi gak jadi ke bioskop. Karena harga tiket di bioskop jauh lebih mahal ketimbang membayar billing diwarnet. Perbedaanya cukup jauh, harga tiket dibioskop itu sekitar 25rb, billing 3 jam hanya 6 rb. perbedaanya 19rb. Dari contoh itu saja pihak yang nayangin film sudah rugi 19rb. Bayangin kalo yang kayak gituh 1000rb orang? rugi parah kan

Yang parahnya lagi, banyak orang yang download film terus dimasukin subtitle bahasa indonesia, di burn ke kaset dijual deh. Itu sama saja melanggar hak cipta. Kalo aslinya orang kayak gituh bisa dipenjara.

Quote:5. Nonton film p*rn, liat gambar BB17, orang bug*l dsb
Kalo yang ini pasti sudah jelas . Kementrian ITE Indonesia saat ini sedang berusaha giat - giatnya memblokir situs BKP. Tapi para pengguna internet indonesia malah bertindak sebaliknya. Mereka giat - giatnya mencari, streaming, ngeliat, download film atau gambar yang berbau p*rn, bu*il, BB17 dan sejenisnya. Katanya sih untuk bahan colay dirumah . Merak giat cari di google dengan contoh keyword "foto anak SMP b*gil, ayam kampus montok, mi*abi 3gp, dsb"

Yang lebih parahnya lagi, film atau video yang didownload, terus sama tuh orang dimasukin kedalam DVD, katanya sih buat dijual lagi.

Hal itu jelas sekali melanggar Undang - Undang ITE tentang por*ografi. tapi sudah ada peraturan kayak gituh, masih aja tetep banyak orang yang ngebajak DVD BKP sama bikin situs download BKP

Quote:6. Menipu ketika jual beli online
Kasus penipuan tentang jual beli online, saat ini lagi beredar luas. Mulai dari nipu kecil - kecilan, nipu sedeng dan nipu berat. Inilah salah satu perilaku pengguna internet indonesia, tidak jujur dalam menjual barang.

Contoh :
Nipu kecil - kecilan : Si upun jual baju merk uu dengan harga 150rb, si upun bilang kalo dibajunya itu no minus dan baru 2-3x pakai, padahal bajunya itu udah 10x pakai dan minusnya ada robek dikit.
Nipu sedeng : Si caplin jual sepatu merk al* - st*r KW thailand, terus dia masukin pict sepatu al* - st*r original. Dan dijual dengan harga wajar sepatu al* - st*r KW thailand.
Nipu berat : Si ngek menjual tas merk o, terus ada yang minat dengan tas si ngek. Si ngek menerima pembayaran via bank. Kata si ngek kalo uang udah masuk, barang dikirim. Ketika si pembeli mengirim uang dan si pembeli pun langsung foto bukti pembayaran dan langsung dikirimin ke si ngek. Gak taunya, si ngek itu nipu dan barangnya pun gak dikirim - kirim ke si pembeli


Jujur : Kalo ane termasuk orang yang seperti ini
Quote:1. Suka download software & lagu secara tidak resmi (bajakan) : Ya : alasan : karena gak punya duit dan seandainya punya duit bingung cara belinya gimana
2. Bermain game dengan curang (meggunakan cheat, bug dan sejenisnya) : Tidak : alasan : karena menggunakan cheat gak ada keseruan dalam bermain game. Jadi buat apa main game make cheat? bukankah game itu diciptakan untuk seru - seruan
3. Menggunakan program inject SSH, hack internet dsb : Tidak : alasan : karena ane make internet speedy dan udah lumayan kenceng
4. Download atau streaming film secara ilegal : Ya : alasan : karena kalo dibioskop nonton sendiri gengsi, terus ngeliat orang disamping bermesraan dan bergandengan tangan suka iri sendiri. (gak punya gebetan)
5. Nonton film p*rn, liat gambar BB17, orang bug*l dsb : Ya : alasan : sebagai lelaki yang memiliki hawa nafsu. Tapi ane mah 1 minggu 1 kali.
6. Menipu ketika jual beli online : Tidak : alasan : gak pernah jual online


Spoiler for Pengakuan jujur yang paling top:
Pengakuan jujur ini yang ane temukan yang menurut ane paling TOP , jadi untuk agan/wati yang pengakuannya gak kecatet maaf banget ya
Quote:Original Posted By nothinstrue
bener juga ya gan, kalau kita hobi men-download yg bajakan tiap hari apalagi perhari
uda berapa puluh juta tuh kita mencuri, bahkan mungkin sampe ratusan juta
au ah, tanya ama penjual cd/dvd bajakan pinggir jalan aja dah dosanya
eh di mall-mall juga ada penjualnya

ane pernah coba pake SSH, sekali beli akun premiumnya, malah g bisa konek kan kampet
pengennya biar bisa nyamain kecepatan sp**dy dirumah + tanpa batasan kuota kalau pake provider lain kalau lagi berpergian jauh dalam waktu yg lama
eh taunya malah parah

Quote:Original Posted By estidi
Kalo ane sih jujur masih suka download film tapi biasanya film2 bagus yg susah dicari dan jarang orang tau...
Yang lainnya biasanya film2 box office yg ane udah tonton di bioskop, tapi tetep download buat koleksi

Quote:Original Posted By indhp
semua itu karena hukum disini tidak tegas.jadi banyak orang yang ga takut sama hukum.kalau ditegasin terus pada demo.


Cara menyiasatinya atau menghindarinya, thanks buat orang ini yang udah kasih cara/info
Quote:Original Posted By dgan
menyiasati kebiasaan buruk penggunaan internet yang buruk
1. - musik gratis : dengarkan musik lewat youtube soalnya youtube banyak video klip musik dan gratis. kalau untuk didownload youtube memang tidak memfasilitasi penggunjungnya tapi ada banyak software yang bisa untuk dipakai untuk download video dari utube. tapi apakah legal download dari youtube (sampai saat ini setau saya tidak ada menyatakan kalau download dari youtube itu ilegal)
- musik murah : sekarang udah banyak penyedia layanan streaming music yang biaya langganannya cukup murah dan bisa semua lagu. jadi kita seperti bayar biaya perbulan sewa lagu untuk didengarkan.
2. - game hack : ane dulu pernah ngegame dan kalau menurut ane daripada nge hack mending pakai walkthough
3 - inject internet: menurut ane dari pada inject internet mending lakukan riset kecil2an buat cari internet provider termurah.
4. - donwload film illegal : ane belum nemuin cara yg pas buat mensiasati untuk tidak download film illegal (tapi mungkin cara yang ada saat ini ya nunggu transT* nayangin film boxoffice di bioskop transt*)
5 -kalau nonton bokep menurut ane ga perlu disiasati tapi sebisa mungkin dikurangi.
6. - sama sperti nomor 5 cuman bedanya kalau nomor 6 ini wajib dihindari karena tidak ada sisi positifnya

sekian



Quote: ngasih bata ke ane tuh orang gak menerima kenyataan yang ada.

Tapi gak apa - apa deh, ane terima dengan lapang dada.



Cendol boleh kali
Rate ya
follow twitter ane @fanjiwildanu
What happen? safety
Tau aja ente gan
semua org bray gua ykin, tnpa terkecuali
ibarat kucing di kasih ikan ya di caplok gan
lah wong konten nya bertebaran dimana mana dan bisa di dapatkan dengan mudah dan gratis ko




TS nonton 1 minggu 1 kali
tapi 24 jam non stop
kalau ane sih suka mendengarkan sesuatu yang berbau religi di inet. ane berharap kebiasaan buruk masyarakat kita bisa berubah. Meskipun ane tau itu akan sangat susah
ane termasuk gan
Keknya ane termasuk semuanya gan
cuma udah mulai ane kurangi
pukul rata semua, klo surveynya kek gitu hampir semua user internet indonesia jadi tersangka
Udah mulai ane kurangin semuanya
download software dan musik
1. Menggunakan software bajakan sih udah gak, masih ada kok aplikasi alternatif yg gak kalah fiturnya sm aplikasi berbayar. Kalo utk musik bajakan agak dilema juga sih tp udh mulai ane kurangi lagian lagu2 sekarang gk cocok dikuping ane.
2. Gak suka, ngegame pake cheat/trainer malah menghilangkan esensi ngegame yg sebenarnya, gk ada serunya.
3. Ane pake aon, meskipun belakangan ini agak lelet yg penting berkah
4. Jarang nonton film
5.
6. Belum pernah transaksi online
anu gan, itu nggak cuman di indonesia lho. di luar malah nambah bukan cuman donlotin pelem bokep aja tapi juga bikin+nguplot. gimana nggak cetar itu gan.
tapi kadang ane bersyukur gan, ane (laki gan) kalo nggak nonton bokep bingung gan gimana nyalurin hasrat adek kecil ane. bisa2 merkosa banci pinggir jalan tar. makanye bersyukur ane ada bokep, jadi maksiatnya ane aja, kagak usah ikut ngerugiin orang laen.
kalo ada yg gratis kenapa harus cari yg mahal gan
saya palingan download aja gan, bukan lagu sih... tapi ya suka gitulah

ahaha
kebiasaan banget ya.
Quote:Original Posted By alva0111
TS nonton 1 minggu 1 kali
tapi 24 jam non stop

Parah mitnah ente 1minggu 1 jam
inject ya gan
wajib dicoba
googling
siapapun pasti begitu,jangan muna'lah gan.
ane semua itu kecuali nipu

kalo ane harus bayar 1,2 buat 1989nya dek taylor mah mikir2 deh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar