Pages


Minggu, 12 Juli 2015

Alasan Mengapa Nggak Traveling Ke Luar Negeri Dulu

Spoiler for Intro:

Quote:Halo. Kali ini buat thread ginian, gatau kenapa, tiba-tiba kepikiran aja. Sebelum jalan-jalan ke luar negeri, lebih baik muter-muter dulu sekeliling Indonesia. Kenapa? Karena ada beberapa alasan, ane Cuma kepikiran 4 alasan aja, kalo mau nambahin silakan gan.

Quote:
Spoiler for Repost?:


Quote:
Spoiler for 1:

1. Masih Banyak Makanan Yang Belum Kita Tau

Bener ngga sih? Kali aja agan orang padang belum tau masakan khas ambon, orang Bali belum tau masakan orang Kalimantan dan sebagainya. Lebih baik nyicip-nyicip masakan Negara kita sendiri bukan? Engga salah juga sih kalo nyicip masakan luar. Tapi lebih baik cobain makanan khas kita sendiri. Udah tau kan, kalo masakan Indonesia termasuk yang paling enak-enak di Dunia? Contohnya nasi goreng, rendang, dll.



Quote:
Spoiler for 2:

2. Masih Banyak Budaya Yang Belum Kita Tau

Ini sudah pasti, hampir ngga mungkin agan tau budaya di seluruh Indonesia diluar kepala, budaya di Indonesia itu banyak, banyaaaakkk *iklan*. Jadi agan pasti pernah penasaran ama budaya di luar daerah agan kan? Malu dong budaya luar hapal, tapi budaya kita sendiri kaga tau, bahkan kaga mau tau. Tapi ane ngga salahin agan kalo belajar budaya negala lain kok, itu sah-sah aja



Quote:
Spoiler for 3:

3. Masih Banyak Tempat Yang Belum Kita Kunjungi

Sebenernya tempat-tempat wisata di Indonesia itu bagus-bagus gan, masih banyak yang belum kita jelajahi di Bumi Indonesia ini gan, contohnya saja Raja Ampat, itu tempat ngga kalah sama tempat-tempat wisata luar negeri, asli banget dah Raja Ampat, ane aja pengen kesana. Tapi sayangnya mahal banget gan.



Quote:
Spoiler for 4:

4. Masih Banyak Suku-Suku yang Belum Kita Temui

Kata om wiki jumlah suku di Indonesia 1.340 loh, jadi agan-agan jangan senang dulu kalau baru bertemu atau berteman sama beberapa orang di Indonesia yang bukan dari daerah agan. masih banyak orang-orang Indonesai di luar daerah agan yang boleh ditemui



Quote:Intinya, sebelum jalan-jalan ke luar negeri, ngga ada salahnya keliling Indonesia dulu gan. biar agan tau juga budaya, masakan, dll bahwa Indonesia itu kaya akan semua itu gan

Quote:
Spoiler for Terakhir:


Quote:
Spoiler for Ngiklan gan:
Quote:Original Posted By k.asku.s
kalo wisata kuliner dalam negeri sih oke lah, karena ane hobinya makan..
kalo wisata sejarah/budaya/alam? baru parkir udh dikenain harga gk sewajarnya, blm kalo mau jajan didalem & beli souvenir (ngerti sih pedagangnya mencari nafkah dengan cara halal yaitu jualan tapi cari untungnya gak kira2 kalo kitanya gk nawar bisa bangkrut), terus keamanan dan kebersihan tempatnya pdhl dibeberapa objek wisata udh dikenain retribusi.. ada juga preman setempat yang maksa jadi tour guide trs ngenain harga seenaknya pdhl penjelasannya jg gk jelas bahkan hampir dibilang gk ada..

and last tiket.. ane pengen banget ke raja ampat,bunaken dan tempat2 mainstream di negeri ini, tapi harga tiketnya lebih murahan ke malaysia/singapura... bahkan jepang sekalipun kalo maskapai ybs lagi promo.. gimana dong?


ane gapernah digituin ama bbrp oknum gan . ane jg pangen kali ke raja ampat/ bunaken, tapi mahal wahaha

Quote:Original Posted By jolong2
kalo ane mah ada gratisan baru ke luar negri kalo kagak yah enggak....



Quote:Original Posted By night.fury95
belum ada budget nya
kalo pun udah ada mending menjelajah Indonesia dulu
kalo ada gratisan mau aja sih


dasar manusia


siapa yg gamau gratisan sih gan

Quote:Original Posted By aabdee
ane jgnkan keluar negeri gan, keluar rumah aja jarang, takut d culik



sama gan, kalo ada yg ngajak baru boleh keluar rumah, apa lagi cewe tjakep yg ngajakin

Quote:Original Posted By lan.thau
Indonesia aja blm ane kelilingi semuanya gan


nah itu dia, ane pernah kepikiran buat ngelilingin Indonesia gan

Quote:Original Posted By irwanlorenzini
keliling indonesia dulu baru keliling dunia




Quote:Original Posted By chem007
Buat ane yg hobi wisata alam, Indonesia punya banyak tempat menarik..

Banyak gunung, dan banyak kepulauan maupun pantai yg bagus.. Sayangnya spot yg terkenal mulai rusak karena kelakuan traveller yg konyol, buang sampah lah, coret2 batu lah, metik/nebang tanaman sembarangan sehingga mesti ke spot terpencil untuk menikmati keindahan alamnya


yoi gan, ane pernah kemah di salah 1 bumi perkemahan, itu banyak sampah sama bekas aksi vandalisme, dan jengkelnya orang-orang itu dengan bangganya teriak "SAYA ANAK ALAM"
kalau travelling ke luar negeri
kudu nambah budget gan
Gagal pertamax deh .
Kalau ane masalahnya ga ada duit sama passport
Quote:Original Posted By romyalfarezy
kalau travelling ke luar negeri
kudu nambah budget gan


Quote:Original Posted By yanciyong
Gagal pertamax deh .
Kalau ane masalahnya ga ada duit sama passport


jangan salah, kalo mau ke Raja Ampat, tiket pesawatnya lebih mahal daripada ke Singapura
Quote:Original Posted By archamedes




jangan salah, kalo mau ke Raja Ampat, tiket pesawatnya lebih mahal daripada ke Singapura


iya juga
sih gan
Iya Indonesia masih menyimpan sejuta keindahan alam dan budaya yang tak ternilai
doain gan misi ane backpaker keliling indonesia tercapai
Budget sama bahasa inggris yang belum mumpuni kalo ane sih gan
kalo buget ada tapi bahasa masih belom bener agak repot uga pastinya
Ane udah singgah ke beberapa daerah di Indonesia, Sumatera, Kalimantan dan Papua... kalo Sulawesi mampir doang, transit pesawat... dan emang bener budaya2nya beda2 gan.... bahkan dalam satu pulau ada ratusan suku atau gaya masyarakatnya...

Tapi kalo ke luar negeri ane baru kepengen ke Mekkah dan Madinah gan, pengen umroh / haji kalo ada rejeki... doain ya gan....
alasannya harus belajar bahasa inggris dulu gan
Alasannya Duitnya mepet gan...
ane banget nih gan
padahal sich lebih murah jalan keluar negeri
daripada jalan2 di indonesia
iya sih
diindonesia aja belum kita kunjungi semua ya
yoi gan di mari banyak kok tempat bagus

asal duit ada aja
masi belom ada fuluzz
Quote:Original Posted By ularpiton
Budget sama bahasa inggris yang belum mumpuni kalo ane sih gan
kalo buget ada tapi bahasa masih belom bener agak repot uga pastinya


Quote:Original Posted By joshsinio
Alasannya Duitnya mepet gan...


Quote:Original Posted By bimbims27
ga ada duit gan hehe


Quote:Original Posted By green4ever
yoi gan di mari banyak kok tempat bagus

asal duit ada aja


Quote:Original Posted By underunder
masi belom ada fuluzz


duit segalanya ya gan ?

Quote:Original Posted By bewox
Ane udah singgah ke beberapa daerah di Indonesia, Sumatera, Kalimantan dan Papua... kalo Sulawesi mampir doang, transit pesawat... dan emang bener budaya2nya beda2 gan.... bahkan dalam satu pulau ada ratusan suku atau gaya masyarakatnya...

Tapi kalo ke luar negeri ane baru kepengen ke Mekkah dan Madinah gan, pengen umroh / haji kalo ada rejeki... doain ya gan....

amin
Duit kita juga jadi keluar negeri gan. Kalau secara masif, bisa mengurangi devisa juga.
Indonesia itu indah gan
Ga usah ke luar negeri
ane ga berani ah
takut hilang keperjakaan
boro2 ke luar negeri gan..di dalam negeri jg jarang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar