Pages


Rabu, 08 Juli 2015

Kerugian Jika Sayang Berlebihan Pada Sang Pacar





Spoiler for Thanks to all, karena thread ini diangkat menjadi HOT THREAD ke 25 ane:
Thanks to all, karena thread ini diangkat menjadi HOT THREAD ke 25 ane


Quote:Quote:

Seringkali hubungan agan dan pasangan terasa berat sebelah. Karena banyaknya investasi yang agan berikan agan menjadi sangat sayang sama pasangan, padahal pasanganmu belum tentu melakukan hal yang sama. agan rela melakukan apa pun yang dia sukai, agan mau membelikan apa pun yang pasanganmu inginkan. Segala hal agan berikan untuknya, tetapi dia tak pernah seperti itu. Padahal agan tahu bahwa semakin berinvestasi maka semakin dalam rasa sayang kamu ke pasangan. Hal ini jelas salah, mengapa? Karena ada banyak kerugian jika agan terlalu sayang padanya. Apa saja itu?

Langsung aja ke TKP
Kerugian Jika Sayang Berlebihan Pada Sang Pacar


Quote:Quote:1. Memberikan Apa pun

Percaya deh saat kamu merasa jatuh cinta sama pasangan secara berlebihan pasti kamu akan memberikan apa pun, entah materi, waktu, tenaga, bahkan selalu ada 24 jam siap mendengarkan celotehannya. Asal dia senang maka kamu akan memenuhi semua permintaannya. Meskipun kamu merasa keberatan, karena alasan sayang kamu seringkali akhirnya ngalah dan menuruti apa maunya.


Quote:Quote:2. Berusaha Memahami Jalan Pikirannya

Kemampuan dan kecerdasan setiap orang berbeda-beda. Selama ini kamu paling tak mengerti tentang fashion karena sebagai pria kamu enggak terlalu paham dengan hal itu. Namun, pasanganmu hampir setiap hari membahas istilah-istilah fashion yang sama sekali kamu enggak ngerti. Karena saking sayangnya akhirnya kamu mulai googling apa yang dia maksud dan akhirnya tetap saja kamu menyerah karena enggak mengerti. Padahal kan kamu bisa menyetop omongan dia yang itu-itu aja dan mengganti obrolan lain yang bisa kalian pahami. Saking sayangnya, kamu jadi enggak enak untuk membahas yang lain.


Quote:Quote:3. Lebih Khawatir

Biasanya nih saat kamu sayang berlebihan ke pasangan kamu, kamu jadi lebih khawatir. Maka tak ayal, menelepon dia untuk menanyakan dia lagi di mana dan sedang apa adalah hal yang wajar meskipun sejam yang lalu kamu sudah menghubunginya. Apalagi jika si dia tak ada kabar sama sekali. Kamu langsung khawatir apakah dia sudah makan? Bagaimana meeting hari ini dan sebagainya. Padahal kamu sadari bahwa selama ini pasangan tak pernah melakukan hal yang sama. Buktinya saat kamu pulang malam dan tak ada yang jemput dia enggak sekalipun menghubungi kamu atau niat menjemput kamu.


Quote:Quote:4. Dia Adalah Prioritasmu

Seperti amoeba, kamu rela membelah diri kamu untuk selalu memprioritaskan dia dalam hidupmu. Mau seletih atau sesibuk apa pun kamu, tetap saja tak bisa menolak jika dia minta dijemput atau diantar. Semua jam kamu curahkan untuk dia. Kamu rela aja meninggalkan pekerjaan yang sedang dikejar deadline hanya untuk menjemput dia di saat masih banyak taksi yang bisa mengantar dia ke rumah. Pokoknya asal dia senang, kamu enggak peduli dengan urusan kamu sendiri. Yang lebih nahas, ketika kamu selalu mendahulukan dia, saat kamu minta tolong keseringan tak ditanggapi olehnya.


Quote:Quote:5. Kamu Lupa Akan Prinsipmu

“Pentingkah Punya Prinsip Memilih Pasangan” dijelaskan bahwa pentingnya sebuah prinsip atau standar dalam memilih pasangan. Namun, mereka yang memiliki rasa sayang berlebih cenderung untuk melupakan standarnya—entah yang baru PDKT atau sudah jadian. Jika dulu kamu selalu cari pasangan yang bisa menghargai usahamu, sekarang kamu enggak masalah jika si dia selalu protes jika kamu melakukan hal salah untuknya. Jika dulu kamu sangat anti dengan pria atau wanita perokok, sekarang kamu jadi tak masalah mendapatkan pasangan yang seperti itu. Habis, kepalang sayang, sih.


Quote:Quote:6. Selalu Mengalah

Sekali dua kali mengalah dan meminta maaf agar hubungan tak ribut terus sih enggak masalah. Namun, karena saking sayangnya kamu jadi sering mengalah, enggak peduli jika masalah yang timbul akibat ulah dia. Misalnya di suatu kondisi kamu dan pasangan ribut besar yang sebenarnya salah pasangan kamu. Berhubung si dia sangat egois dan semena-mena, kamu membiarkan dia yang sayangnya dia semakin berulah. Berharap si dia meminta maaf, sayangnya pasangan kamu pintar membolak-balikan masalah sehingga terkesan kamu yang salah—terpaksa deh akhirnya kamu mengiba-iba dimaafkan untuk hal yang tak kamu lakukan.


Quote:Quote:7. Sering Memaklumi

Tak hanya berubah menjadi orang yang sangat pemaaf saat pasangan melakukan salah, seringkali kamu juga memaklumi kesalahan yang sering dia lakukan. Misalnya pasangan sering tak ada kabar hingga satu minggu, hilang bak ditelan bumi—tak ada telepon, BBM, atau mention. Namun, begitu menghubungi kamu seminggu kemudian, bukannya meminta maaf dia malah bersikap seolah tak ada apa-apa. Kamu jadi memaklumi, Oh mungkin dia kemarin sibuk dan ada masalah¸hingga sebulan kemudian dia melakukan hal yang sama. Belum lagi jika dia berubah menjadi orang yang kasar, baik verbal maupun fisik. Saking sayangnya, kamu jadi memaklumi dan menganggap bahwa kamulah pihak yang salah.


Quote:Quote:8. Susah Moveonnya

kalau pacaran itu ya pacaran aja, kalau sayang sih sayang aja..karena itu semua pasti ada batas dan takarannya gan. agan bakalan ngalamin yang namanya susah tidur, susah nafas, susah boker dan yang lebih parahnya lagi susah moveon!
agan bakalan terbayang-bayang terus oleh bayang-bayang mantan agan, sedangkan mantan agan sendiri udah hilang entah kemana.



Quote:Segala sesuatu yang berlebihan pasti akan berakibat tidak baik, begitu juga dalam cinta. Jika kamu terlalu berlebihan dalam mencintai kekasih ini akan membawa dampak buruk pada hidup kamu. Jadi, batasi rasa cinta kamu dalam tahap wajar.
Mencintai seseorang terlalu berlebihan itu akan membawa efek negatif. Jika efek negatif ini terjadi sama kamu maka hidupmu akan hancur. Makanya kamu harus bisa menjaga cinta dibatas wajar jangan berlebihan


- bonermania


Sekian Dulu Thread Dari Ane ini , Terima Kasih Banyak



TS sangat menyarankan


TS sangat mengharapkan


TS sangat menolak






Quote:
Keren! Inilah Wujud 18 Game Controller Jika Dibongkar
125 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi
11 Tanda Dia Terbaik untuk Agan
10 Jalur Kereta Api yang Menegangkan dan Menakutkan di Dunia
15 Alat Perang Berbahaya andalan ISIS
Fakta-Fakta Unik Tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia
[nostalgia] Anime Saint Seiya Yang Melegenda
Agan Pasti Terkejut Setelah Lihat 19 Foto Dari Jaman Dulu ini
Mau Sukses Jadi Marketing Lakukan 15 Langkah Jitu ini
WaGs Yang Dinantikan Kehadirannya di Tribun Penonton Piala Dunia Brasil


Spoiler for komentar kaskuser:


Quote:Original Posted By viheri32
Cewek ane banget ini gan....
ane sampe sering ceramahin dia gini:
"kita itu jgn sampe mencintai apa yg ada di dunia ini berlebihan, cintai sekedarnya saja. Siapa sih yg g suka disayang sama pacarnya, tp hidup km itu bukan cuman utk aq, tp utk keluarga km, temen km, dan orang2 lain yg ada di sekitar km. Klo misal km kehilangan aq, km akan terpuruk, merana, galau yg g ada habisnya, malah bisa2 ada pikiran bunuh diri. Itu yg aq g mau"


Quote:Original Posted By nu4da
nah, bener banget kata si teh es.
semua berubah demi dia ga masalah kalo masih milik kita.
yg di takutkan ini hal terakhir kata teh es...itu yg benar2 berat.
susah move on kalo bubaran


Quote:Original Posted By telahdihapus
ane sih termasuk orang yg sayang banget sama pacar, apa'pun yg di minta pacar selalu ane usaha'in, tapi kalo ane nggak bisa, ane jujur sih sama doi..
kalo soal mengalah 50-50 lah, kalo ane marah doi yg mengalah, nah kalo doi marah ane yg mengalah..
tapi ane kalo milih pacar selektif, hanya orang yg udah masuk tipe ane, yg ane deketin..
sebagai bukti, ane pdkt kurang lebih 7 bulan sama pacar ane yg sekarang, kami juga udah pacaran lebih dari 5 bulan..
dan nggak ada sih niatan buat selingkuh, jangankan selingkuh, bosen sama pacar aja nggakk.. bawaannya kangen mulu pengen ketemuan
padahal nih gan, kata putus udah terucap puluhan kali, tapi selalu gagal berpisah..

hanya ada 2 kunci mengapa ane sama pacar ane tetep langgeng sampe sekarang bahkan makin lengket. 2 kunci itu adalah jujur dan saling percaya.


Quote:Original Posted By rizky091
Semua benar gan, ane ngerasain semua yg agan jelasin di atas.

ane selalu berusaha memenuhi apa yg dia mau tanpa di pinta,
ane selalu mengalah dan berusaha memahami dalam segala keadaan,
ane selalu memprioritaskan doi daripada ane sendiri,
selalu berusaha berkorban, melakukan apa yg ane bisa untuk doi,
ane selalu berusaha mencoba mengerti dan berusaha menyukai apa yg doi sukai,
ane selalu terfokus ama doi,
bukannya pamrih tpi sangat banyak hal yg ane lakuin dan ternyata dianya egois, hanya memikirkan dia sendiri, dianya kaga pernah paham, selalu merasa bener dan lain lain lah gan,
mungkin alasan ane untuk bertahan ya sama seperti agan yg ngalaminnya, yaitu karena TERLALU SAYANG
bahkan setelah gak ada hubungan sama sekali pun ane masih sering merhatiin dan ngelakuin banyak hal demi dia tanpa di ketahui doi, sampai suatu saat ane berfikir bahwa mungkin DIA MEMANG TIDAK CUKUP BAIK untuk ane gan
dan ane memutuskan untuk Move on gan
dan fase move on inilah yg paling sakit, setelah semua hal yg dulu selalu di lakukan untuk dia dan bisa di bilang udah jadi kebiasaan ane harus ane lupakan gan
ane yg satu kelas jadi kaga pernah ngomong lagi, sok sok an kaga peduli lagi walau sebenarnya masih peduli gan, harus merelakan semua kenangan.
tapi setelah akhirnya lama berjuang move on pun berhasil, ane sadar gan apa yg berubah dari ane karena terlalu cinta gan, ane kehilangan diri ane sendiri dan bukannya seperti orang pacaran ane malah merasa dulu itu malah kayak budaknya dia
tapi sekarang ane BEBAS gan, ane sekarang jadi JONES alias Jomblo with happiness

pesan ane sih Harus bisa menahan tuh cinta gan kalo pacaran, jangan biarkan cinta mengendalikan diri sendiri.
jangan dengerin ama tuh logika hati gan, jangan karena cinta rela melakukan segalanya

dont follow your heart. but, follow your brain and logic, cuz your heart is stupid as shit when you fall in love


Quote:Original Posted By mrs.voride
Benar gan
Kita sebagai laki2 tidak boleh kehilangan prinsip yg kita pegang
Dulu saat ane putus sama pacar ane yg uda ane pacarin 3 tahun,ane sedihnya bukan kepalang
Karna ane cinta dan sayang banget sama dia
Tapi akhirnya ane sadar dari kegalauan ane gan,karena ane punya prinsip
Aku tertarik padamu karena kecantikanmu
Tetapi yg membuatku tuk tinggal bersamamu adalah sifat dan kepribadianmu
Sooo,goodbye baby,and welcome my new lifee
Pekiwan gann


Quote:Original Posted By sandbox466
Entar bakal berakhir kayak gini....
A: "Kita putus ya"
B:"Loh, emang kenapa. Padahal aku selalu turutin kemauanmu. Aku selalu beri apa yang kamu mau. Aku ingin blah blah blah......( -_-)"
A:"Kamu terlalu sayang sama aku"
B:"Oh yaudah kalo maumu begitu
(Nelpon) Yank, ayo kita jalan"
A: *pingsan ditempat, dilindes truk gandeng


Quote:Original Posted By WartegSederhana
ya allah gan, ini mah yg belom lama ane alamin.
Ane bela belain apapun untuk Mantan Cowo ane biar dia bisa kerja enak materi dan waktu ane habisin cuma buat dia tapi APA?? APAA???
DIA NINGGALIN ANE BUAT SESEORANG YANG KATA DIA LEBIH SIAP DI NIKAHIN DARIPADA ANE YANG UDAH 4 TAHUN DAMPINGIN DIA DALAM SUSAH SENANG DAN TERPURUK SEKALIPUN UNTUK SEORANG YANG BARU DIA KENAL DAN ABIS LEBARAN INI MAU NIKAH.!!!

SAKIT BANGET GAN RASANYA DI TINGGAL DENGAN ALASAN YANG GAK JELAS KAYA GITU DEMI SEORAMG CEWE YANG GAK PASTI.
KACANG LUPA SAMA KULIT.

for you id yaelahbang, makasih buat 4 tahun yg penuh dengan BULLSHITnya. Lu jelek aja masih bisa jadi playboy, lu liat kesini siapa yang belain lu di saat lu susah?!! Udah seneng lupa sama gue?!
Iya lah, gue cuma BARBIE BIADAB kok di banding sama HELLO KITTY lu!



ijin pejwan plis gan..


Quote:Original Posted By mr.al23
Baru td ane terpikir tentng kerugian jika kita terlalu sayng ma yang namanya pacar....
taunye udah nongol aje trit TS..
ane stuju gan dengan point2 yg ente tulis....
intinya dimana si doi yang harus di jadiin primer, dibandingkan dengan klwrga..
kita bisa bela-belain mkn enk breng pacar, tpi ama klwrga tak pernah.
kita bisa manja-manjain pacar, nmun klwrga gak pernah di manjain..
jelas sebenarnya dlam agama itu di atur, klo pcran bnyak mudharatnya di bndingkan langsung menikah bru pcran..feelnya beda.
untung ane masih jomblo..jdi gk mikirin pasangan dulu..kedepan cocok lgsung nikah z.
ane cuma bisa bntu share dan gan


Quote:Original Posted By m.ramdhani1981
Ane dulu pernah mengalaminya tuh gan ..

Ampe sayang banget ama mantan pacar ane yang dulu.

Saking kecewanya gw yang dulunya gak ngerokok langsung abis 4 bungkus rokok karena stress dan galau.

Tapi ya ambil sisi positifnya aja deh .. lama-lama belajar dari kegagalan masa lalu ... punya pacar lagi dan berjalan seperti biasa lebih condong ke teman-teman dan pekerjaan saja .. bahkan kalau apel dulu bisa 3 minggu sekali atau 1 minggu sekali bahkan dalam 1 bulan gak pernah.

Hikmahnya apa gan .. kalau ketemu obrolan banyak (berhubung dulu gak ada handphone layar towel yang menjamur sekarang) hubungan awet, dan intinya kita jangan memikirkan pasangan secara berlebihan. anggaplah teman biasa dan biarkan berjalan apa adanya.



Quote:Original Posted By farhan150297
dopos ane pcran cm 13bln,udh pts 5bln yg lalu tp sampe skng blm kopun.. pdhl udh ga kontak-an tp rasanya msh ada pdhl dlu prnh pcrn sm mntn yg sblmnya lg,1thn,tp 1bln udh mopun gr2 ane jatuh cinta sm yg ini trs pcrn 13bln ,skg udh 5bln msh blm bsa mopun-_- pdhl dlu kl pcrn sygnya syg biasa tp yg trakhir ini sygbgt,huh bingung sendiri...


Quote:Original Posted By chickenwing13
Mungkin kerugian itu terbayarlah dengan kebahagiaan yg di dapat ,kecuali klo pcrn itu bikin agan tersiksa lebih baik jgn d lanjut ,klo ane sih ga merasa menyesal udh ngasih apapun jg ,karena pada prinsip nya kita sebagai cowo hrs bisa bahagiain pasangannya
Jujur aja nih ane pcrn udh 5 thn ,udh bnyk yg ane kasih buat dia ,tp pcr ane jg lebih banyak ngasih k ane ,bkn dlm bentuk materi tp dari rasa syng,perhatian,kesetiaan,kebahagiaan menurut ane itu yg terpenting
Buat agan - agan yg merasa rugi berarti agan blm bisa iklas



Page one dong , asli dari dalam hati nih hehe


Quote:Original Posted By rizki54112
Bener bgt gan, 90% yg ente jabarkan ane alamin. Ane sering berfikir klo ane jauh lebih mentingin dia dibanding diri sendiri atau keluarga. Sama dia uda pernah bli ini itu tp sama kluarga ane blm pernah. Tp kmaren ane agak sadar gan pas bukber ortu masih ane tanya mau dibliin apa. . .

Tp gan tetep ama dia number 1, bahkan ane rela jalan kaki sekitar 5km kyak orang gila buat ktemua doi walau akhirnya doi gk mau ktemu ane, rela nunggu dia dr pgi sampe sore dialun2 kota sendiri tp dia ttep gk dateng, rela kluarin duit bnyak pdhal ortu gk pernah ane ksih, rela gk shalat jg gan .

Ane dlu ktemu doi di smp, dan pcran waktu ane kls 3smp, sampe berakhir hub kami waktu ane kls 2Sma kurang lbih 2th, dan masa masa move on sumpah suliiitt bgtttt, ampe ane tutup 2 fb yg pnuh dg knangan dia, ampe ane dketin adek2 kls tp hasilnya nihil gan dipkiran ane slalu ada dia, 1th ane jd jones, dan skrng ane uda mau lulus dan ane ktrima di ptn yg sama dg dia, hadoohh

Karena ane sekampus sama dia, kita jd dket kg gan skrng , tau deh kedepannya gimna, Do'a in ya gan semiga karma berlaku

Pejwan gan jika berkenan


Quote:Original Posted By maykece

untung ane jomblo gan , jadi ngak ngerasain yang ts sebutkan tadi , ane mau share pengalaman teman ane yang punya cwe , pas kemaren minggu di buka puasa di daerah pv* eh buset di bilang ke ane di habis uang 100rb , ane tanya ke dia ko sampe segitunya sama pasangan ? di nge jawab ane udah sayang banget sama dia , hadeuh :rose sampe ngebelain apa pun biar di bahagia, pas ulta cwenya juga sama dia beli boneka tedy bear yang gede banget , sampai ngebela-belain ngak jajan di kampus cuma buat beli boneka itu, adeuh ane juga kadang kasian gitu ke dianya nya juga jadi boros , mungkin di sini agan/aganwati yang merasakan sama kaya temen ane di sebutin, pesen ane mah simple aja jalanin hubungan yang sewajarnya , kalo berlebihan nanti si cwenya/cwonya bosen loh sudah terbukti di tkp :Rose .


Quote:Original Posted By zinar
beuh ane udah pengalaman yg beginian mah gan,semua sikap yg ts tulis udah pernah ane alami, bahkan ane udah masuk tahap menjadi lelaki menyebalkan karena ane jadi over protektif sama cewe ane, saking ane terlalu sayang jadi ga mau kehilangan dia,tapi pada akhirnya ane stress sendiri sampai ane bingung gimana cara terbaik menjaga dia, ane bingung ane udah capek terus terusan mengalah sama cewe ane, terus terusan ane minta maaf,sampai bosen mulut ini bilang maaf, yah akhirnya ane lepaskan dia ke pelukan orang laen,dan ane memilih cewe yg baru yg lebih cocok dan lebih baik untuk ane,


Quote:Original Posted By cyberoz
ane LDR gan...

dan hampir semua yang TS bilang ane lakuin...
tapi ane di nasehatin sama saudara ane klo mau sayang 100% sayang lah sama ALLAH...

ane mulai mengurangi rasa sayang itu gan secara perlahan..

dan terbukti gan akhir bulan maret ane putus sama cewe ane.. yang bikin ane kaget lagi dia ternyata sudah pake cincin dari lelaki lain pada awal april... apa dia selingkuh ???

sampai saat ini ane masih kepikiran gan
bukan kepikiran mantan ane..
tapi kepikiran sama apa yang terjadi klo ane kaga ngurain rasa sayang itu mungkin ane udah bunuh diri kali y......

emang yang berlebihan itu ga baik y...

ini ceritaku mana ceritamu




kalo ane sih sayang nya biasa aja
memang segala sesuatu kalo berlebihan itu hasilnya gak baik juga kak, sungguh terlalu kata bang haji kak
Biasanya yang kaya gitu pas baru awal-awal masa pacaran tuh gan...
klo orang yang udah beberapa kali pacaran pasti ga sebegitunya
Untung ane jomblo
gw mulai kurangi dah, coz gwe suka seseorang yg blum tentu dia syng ama gw
sama apa yg gue alami sekarang
Quote:Original Posted By adi.kopet
Untung ane jomblo


mantep dah gan sama gw juga
Quote:Original Posted By leejiung
sama apa yg gue alami sekarang


tetep berusaha gan
agan TS boleh ngopi kata2 nya yaa.. bagus neh.. kayaknya ne gtu deh,, hahahaha
yang lucu kalo ada yang salah ke orang lain, pasti pasangannya ngebela..
udah tau salah, ngeyel
Quote:Original Posted By stevebucu


mantep dah gan sama gw juga


ada keuntungan tersendiri yakk jd jomblo
tp ngenes juga ada treat kayak gini kita gak ikut ngerasain

Lagi mencoba buat biasa aja nih, puyeng juga ga ada feedbacknya
Quote:Original Posted By adi.kopet


ada keuntungan tersendiri yakk jd jomblo
tp ngenes juga ada treat kayak gini kita gak ikut ngerasain



ya gtu dah gan sakit nya tuh di pantat
wah kayaknya berpengalaman banget nih TS

betul banget gan, karena terlalu sayang jadi susah melupakan dan meninggalkan biarpun udah putus hubungan
kalo semuanya di lakukan dengan ikhlas...insaallah ga bakalan ada ruginya gan
maybe gan..
endingnya bener. susah move on
no. 6 ama 7 kyk yg di alami sepupu ane.. halahh halahh..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar