Pages


Kamis, 09 Juli 2015

[NGERI] Ilmuwan yang Karyanya Banyak Menelan Korban



Spoiler for no repsol:

Spoiler for Alhamdulillah HT pertama:

Alhamdulillah, makasih gan buat bantuannya. Apalah trit ane tanpa Agan sekalian
keep ngaskus gan

Hola gans! bertemu lagi dengan ane, di trit ketiga ane.
Kali ini ane mau bahas tentang ilmuwan, ente tau ilmuwan kan? yap, orang yang ahli dalam bidang tertentu yang meneliti bahkan menciptakan suatu hal. Barang ciptaannya ini tak jarang dapat sangat membantu kehidupan gan sekalian. Misal nih, Thomas A Edison pencipta bola lampu, yang dapat menerangkan malam agan, A Graham Bell, pencipta telepon, yang memudahkan aktipitas telpun2an sama gebetan agan

Namun tidak dengan deretan penemuan ilmuan berikut ini. Ribuan nyawa harus menghilang lantaran hasil karya mereka disalah gunakan untuk tujuan lain. Beberapa diantaranya juga sengaja dibuat sebagai alat untuk membunuh sehingga banyak menelan korban. Berikut ilmuwan yang karyannya telah banyak menimbulkan korban jiwa . cekidot

Spoiler for pertamax:

Spoiler for yang pingin wafer:

1. Bom Atom, Hasil Rancangan Albert Einstein
Anda pasti ingat cerita sejarah tentang hancurnya dua kota di Hirosima dan Nagasaki yang diledakan Amerika Serikat dengan bom atom. Persitiwa tersebut menelan korban sebanyak 220.000 jiwa dan membuat Jepang menjadi porak poranda.

Bom atom merupakan senjata pemusnah massal terbesar yang dirancang oleh seorang fisikawan bernama Albert Einstein. Tepatnya pada 2 Agustus 1939, Ia mengirimkan surat kepada Presiden AS, Franklin D. Roosevelt, yang isinya menyatakan bahwa AS harus terlebih dahulu menciptakan bom atom sebelum didahului Jerman. Presiden Roosevelt kemudian secara resmi menandatangani dokumen pengesahan pengembangan senjata nuklir yang sangat rahasia itu yang diberi nama “Manhattan Project”.

Akhirnya setelah berita pengeboman beredar dan diketahui banyak nyawa yang hilang, para ilmuan yang terlibat dalam Manhattan Project merasa menyesal. Einstein kemudian megirimkan surat kepada Presiden Roosevelt, dan mengatakan bahwa menciptakan senjata nuklir merupakan penyesalan dan kesalahannya yang paling fatal. Ia bahkan menyesali awal mula ia melakukan riset tersebut

“Jika mengetahui akan menjadi sampai sedemikian akibatnya, lebih baik saya menjadi tukang reparasi arloji saja,” tuturnya ketika itu.

Spoiler for keduax:

Spoiler for wafer gan?:

2. Joseph Wilbrand yang merancang TNT (Trinitrotoluene)
Trinitrotoluene atau TNT merupakan bahan peledak yang diciptakan oleh ilmuan asal Jerman Joseph Wilbrand pada tahun 1863. Namun pada awal peluncurannya, TNT tidak begitu diakui karena potensinya sebagai bahan peledak kurang kuat dibandingkan bahan peledak lainnya. Namun pada tahun 1902, kekuatan sebenarnya terbongkar dan akhirnya TNT digunakan sebagai bahan peledak yang banyak dipakai di perang dunia I dan II sampai sekarang TNT masih digunakan sebagai keperluan militer.

Spoiler for ketigax:

Spoiler for ngeri :takuts:

3. Joseph Ignace Guillotin penemu Guillotine
Guillotine merupakan sebuah alat untuk membunuh seseorang yang telah di vonis hukuman mati di Perancis. Tepatnya pada revolusi Perancis, Joseph Ignace Guillotin menyarankan untuk membuat alat eksekusi mati yang cepat dan lebih manusiawi.

Orang pertama yang menjadi korban Guillotine bernama Nicolas Jacques Pelletier pada tanggal 25 April 1792. Di Paris sendiri, diperkirakan 40.000 orang dibunuh dengan guillotine, antara lain Raja Louis XVI dan istrinya Marie Antoinette.

Terdakwa disuruh tidur tengkurap dan leher ditaruh di antara dua balok kayu di mana di tengah ada lubang tempat jatuhnya pisau. Pada ketinggian 7 meter, pisau dijatuhkan oleh algojo dan kepala terdakwa jatuh di sebuah keranjang di depannya.

Pemenggalan kepala dengan guillotine hanya berlangsung beberapa detik saja. Eksekusi dengan guillotine kala itu menjadi tontonan umum, tetapi kemudian guillotine ditaruh di dalam penjara karena dianggap kejam.

Spoiler for keempatx:


4. Automatic Rifle
Automatic Rifle merupakan senapan otomatis yang diciptakan Jenderal Manuel Mondragon pada tahun 1887. Beberapa keturunannya adalah AK-47, M16A1, dan M-14. Khusus untuk AK-47, senjata ini adalah tipe yang paling banyak digunakan oleh para teroris. Inilah yang banyak digunakan dalam perang sehingga menimbulkan banyak nyawa melayang setiap hari di daerah-daerah konflik.

Spoiler for kelimaxxx:

Spoiler for Agak lama sih ini gan. tapi ngeri:

5. Agent Orange
Agent Orange adalah julukan yang diberikan untuk herbisida dan defolian yang digunakan oleh Militer Amerika Serikat dalam peperangan herbisida (herbicidal warfare) di Vietnam 1961 hingga 1971. Beberapa perusahaan pembuatnya antara lain Diamond Shamrock Corporation, Dow Chemical Company, Hercules, Inc., T-H Agricultural & Nutrition Company, Thompson Chemicals Corporation, Uniroyal Inc., dan Monsanto Company, yang pada saat itu adalah produsen bahan kimia.

Bila disemprotkan kepada tanaman-tanaman berdaun lebar, mereka merangsang pertumbuhan yang cepat dan tidak terkendali dan akhirnya merontokkan daun-daunnya. Bila disemprotkan pada tanaman-tanaman seperti gandum atau jagung, ia secara selektif akan mematikan. Hanya tanaman di ladang ilalang yang relatif tidak terpengaruh.

Hampir 4,8 juta orang Vietnam telah terkena, menyebabkan 400.000 kematian; penyakit terkait termasuk kanker, cacat lahir, gangguan kulit, penyakit auto-imun, gangguan hati, efek psikososial, cacat neurologis dan penyakit gastrointestinal. 100.000 di antaranya adalah anak-anak.

Ngeri kan gans? penemuan ga selalu bawa hal baik gans, ga jarang penemunya pun kecewa telah nemuin hal itu, contohnya Einstein Jadi, kalo agan mau nemuin ato nyiptain sesuatu, perhatikan juga dampaknya ye
Spoiler for Update:

Spoiler for keenamx:

Tesla's Death Ray

Quote:Original Posted By 1374067495
Ada juga yang mematikan gan, namanya Tesla Death Ray rancangannya Nikola Tesla, tapi masih berupa rancangan yang belum diwujudkan gan, konon kalau senjata ini tewujud bisa jadi salah satu senjata pemusnah masal gan


Spoiler for ketujuhx:

[b]Dynamite

Quote:Original Posted By lordbaw
tambahan : Alfred Nobel penemu dinamit, walau dia menyesal karna sudah menciptakan penemuan yg menjadi senjata pemusnah manusia.

sampai akhirnya dia memutuskan untuk membuat penghargaan nobel..yang didedikasikan sebagai penghargaan kepada orang2 yg menemukan penemuan yg berguna bagi umat manusia


Quote:Original Posted By ufoterbang
tambahan dari ane :


Alfred Bernhard Nobel (lahir di Stockholm , 21 Oktober
1833 – meninggal di Norra begravningsplatsen , Stockholm ,
10 Desember 1896 pada umur 63 tahun) ialah seorang
kimiawan , insinyur , dan pebisnis asal Swedia yang menemukan dinamit. Dalam surat wasiatnya, dia mewakafkan hartanya untuk membuat Penghargaan Nobel .

Spoiler for kedelapanx:

V1 Bomb

Quote:Original Posted By 24p
Ane tambahin embah buyutnya bom atom namanya V1 rocket gan



The V-1 was developed at Peenemünde Army Research Center by the Nazi German Luftwaffe during the Second World War. During initial development it was known by the codename "Cherry Stone". The first of the so-called Vergeltungswaffen series designed for terror bombing of London, the V-1 was fired from launch facilities along the French (Pas-de-Calais) and Dutch coasts. The first V-1 was launched at London on 13 June 1944[6]), one week after (and prompted by) the successful Allied landings in Europe. At its peak, more than one hundred V-1s a day were fired at south-east England, 9,521 in total, decreasing in number as sites were overrun until October 1944, when the last V-1 site in range of Britain was overrun by Allied forces. After this, the V-1s were directed at the port of Antwerp and other targets in Belgium, with 2,448 V-1s being launched. The attacks stopped when the last launch site was overrun on 29 March 1945.

Dan inilah video suara V1 rocket sebelum jatuh ke wilayah korban



Bom paling mengerikan & misterius di World War II

Ane suka make ini bom di game company of heroes musuhnya tiba tiba ilang alias lgsg bersih ama si v1 rocket ini gan



Spoiler for Koreksi dari KASKUSERS:
Quote:Original Posted By urtin3
Tp katanya Einstein ga pernah ikutan bikin bom atom secara langsung. Cuma ngasih usul ke presiden supaya bikin senjata atom biar g diduluin Jerman. Sampe situ aja. Doi nyesel udah ngasih usul bikin senjata atom, bukan bikin senjata atom.


Quote:Original Posted By estidi
Yang nomor 1 tolong dikoreksi gan...
Einstein gak pernah merancang bom atom, apalagi mencetuskan ide membuat bom atom...
Dia nulis surat ke presiden cuma buat memperingatkan kalo Nazi udah mau bikin senjata pemusnah massal...

Hubungan antara bom atom dgn albert einstein itu cuma rumusnya (e=mc^2) yg dipake sebagai basis pelepasan energi di bom atom...
Bahkan ilmuwan2 yg ditugasin ngerjain bom itu (di manhattan project) dilarang menghubungi atau konsultasi dgn einstein...

http://www.doug-long.com/einstein.htm
http://www.amnh.org/exhibitions/past...hattan-project

Quote:Original Posted By renoikra
revisi gan. V1 rocket bukanlah cikal bakal dari bom atom, melainkan cikal bakal dari rudal alias peluru kendali. karena pada dasarnya V1 diciptakan untuk membuat bom yg bisa dikendalikan dan diarahkan layaknya pesawat.


Quote:Original Posted By dotimg
Wah menarik sekali tritnya gan, tapi coba cek and ricek lagi gan, setau ane perancang Little Boy itu ketua timnya Robert Oppenheimer

Nih kutipan dari Om Wiki
Spoiler for Oppenheimer:
In 1943 development efforts were directed to a plutonium gun-type fission weapon called "Thin Man". Initial research on the properties of plutonium was done using cyclotron-generated plutonium-239, which was extremely pure but could only be created in tiny amounts. When Los Alamos received the first sample of plutonium from the X-10 Graphite Reactor in April 1944 a problem was discovered: reactor-bred plutonium had a higher concentration of plutonium-240, making it unsuitable for use in a gun-type weapon.[100] In July 1944, Oppenheimer abandoned the gun design in favor of an implosion-type weapon. Using chemical explosive lenses, a sub-critical sphere of fissile material could be squeezed into a smaller and denser form. The metal needed to travel only very short distances, so the critical mass would be assembled in much less time.[101] In August 1944 Oppenheimer implemented a sweeping reorganization of the Los Alamos laboratory to focus on implosion.[102] He concentrated the development efforts on the gun-type device, a simpler design that only had to work with uranium-235, in a single group, and this device became Little Boyin February 1945.[103] After a mammoth research effort, the more complex design of the implosion device, known as the "Christy gadget" after Robert Christy, another student of Oppenheimer's,[104] was finalized in a meeting in Oppenheimer's office on February 28, 1945.[105]


CMIIW

Sumur



Sekian trit ane, jika dirasa bermanfaat untuk Agan sekalian, boleh laah


Spoiler for sumur:
sumur
yusup

Kekejaman perang gan....
Andai saja semua penemuan itu tidak pernah "ditemukan"

Quote:MAMPIR DI THREAD ANE JUGA GAN
Spoiler for List:

Akibat Ulah Master Photoshop Ini, Artis-Artis Berikut Ditangkap Polisi Indonesia
Karena Mereka Tidak Mengemis, Tak Perlulah Menawar Habis-habisan
Inilah 10 Penemuan Mesir Kuno yang Menginspirasi Dunia
Hindari! 7 Hal Berbahaya Ketika Orang Marah, Termasuk Status BBM Anda HT#29
10 dinasti yang pernah memerintah China
Lima Inovasi Berteknologi Tinggi Hasil Daur Ulang Plastik
4 Indra Mengagumkan Hewan yang Tidak Dimiliki Manusia HT#28
10 Penyakit di Indonesia yang Paling Diwaspadai Wisatawan HT#27
10 Ide Unik Karya Recycle Barang Bekas yang Dapat Ditemukan di Rumah
7 Laboratorium Paling Ekstrim di Bumi HT#26
Darimana Air di Bumi Berasal dan Mungkinkah Air Habis? HT#25
Inilah Makanan Favorit Presiden Pertama RI
Fakta Seram Polusi Yang Bikin Kamu Merinding
Tradisi Unik Sekolah di Korea Selatan
Rahasia Angker Aokigahara, Hutan Kematian di Jepang HT#24
Kamu Tak Akan Menduga Benda Asli Yang Ada di Foto Ini
Nostalgia, Ini Lho Soal Matematika Paling Susah Waktu SD! Ingat?HT#23
9 Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita DiabetesHT#22
Membuat Anak senang Mengerjakan PRHT#21
7 Mie Instan Terlezat di Dunia, 3 Dari Indonesia Lhoh!
Biadab Bak Monster, Inilah Ibu-Ibu Paling Sadis di Dunia! HT#20
Cantik Sih, Tapi Apa Cowok Mau Nikah Waktu Tahu Foto Jadulnya?
Yakin Kamu Penjelajah Yang Berani? Coba Kunjungi Tempat Ini
[JUST FOR FUN] Fenomena BRA yang Mengganggu
10 Kriteria Agar Pacarmu Mendapat Restu Orang Tua
Ini, Benda-Benda Yang Lebih Mengerikan Dari Annabelle!HT#19
7 Wanita Cantik Ini Paling Bikin Heboh Indonesia di 2014!HT#18
5 Jenis Air yang Dilarang untuk di MinumHT#17
Kenalkan, Ini 7 Putri Pejabat Indonesia Yang Super Cantik!HT#16
10 Cara Sederhana yang Bikin Kemampuan Berpikirmu Tetap Prima
Traveling Ke Desa Wisata Tradisional, Memberimu Pengalaman yang Anti Mainstream
Arsitek Hewan dan Keindahan Rumah Yang Mereka Bangun
Beginilah Tomoko Takeda "MENGAGUMI" Sebuah BukuHT#15
Pengguna Internet Sedunia Coba Pecahkan Kode Ini
Ratusan Kilo, Mereka Ini Orang-Orang Paling Gendut di Dunia
Lucu Banget, Bayi-Bayi Imut Ini Mirip Seleb Dunia Deh!
Konyol, Jangan Kamu Ajak Anak Kecil ke Taman Bermain Ini!
10 Tanda Bahwa Pacarmu Saat ini Adalah Jodoh yang Tepat
12 Tanda Kamu Terlahir Sebagai Calon Pengusaha, Bukan Karyawan BiasaHT#14
Yang Kamu Rasakan Setelah Genap Setahun BerpacaranHT#13
Hal Mewah dan Mahal di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu MelongoHT#12
Cantik-Cantik Sadis, Para Wanita Seksi Ini Ternyata Pembunuh
Hal-Hal Gila Ini Terjadi Saat...Operasi! HT#11
Nikmati Tidur di Bantal Unik, Bisa Buat Kepalamu 'Berdarah' Lho HT#10
Makanan Menjijikkan Ini Pasti Buatmu Tak Selera Makan
Foto-Foto Konyol Ini Buktikan Kalau Karma Itu Ada!
Cantik, Intip Resepsi Pernikahan Seindah Surga di Dubai Ini HT#9
Yuk, Sulap Kamar Kos Sederhanamu Jadi Senyaman Istana!
Guyonan Kocak Soal iPhone 6 Yang Mudah Melengkung!
Hal-Hal Yang Harus Kamu Pastikan Sebelum Mulai PDKT-in Gebetan
Meja Berdesain Unik, Mulai Milik Hantu Hingga Penuh Kilau
18 Tindakan Sederhana yang Bisa Bikin Hati Cewek Meleleh HT#8
Hal-hal Spontan Ketika Berada Ditempat Umum HT#7
7 Makanan Terlezat Indonesia, Sudah Pernah Coba?
Nurul Habibah, Satpol PP Cantik Berhijab Buat Gemas Dunia Maya HT#6
8 Penyebab Pria Takut Menikah HT#5
Yang Kamu Rasakan Setelah Genap Setahun Berpacaran
10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Kamikiri, Karya Seni Potong Kertas Keren Dari Jepang
6 Tangga Super Cantik Yang Buatmu Tak Bosan Melangkah
Wanita Pemijat Bergembok di Malang, Buat Pria Mesum Penasaran
Senjata-Senjata Berteknologi Canggih Dimasa Depan
Suntuk Dengan Rutinitas? Halau Saja Dengan Cara-Cara Ini!
Inilah 13 Model-Model Drone Buatan Indonesia HT#4
Inilah Benda-Benda Super Langka Yang Lebih Mahal Daripada Nuklir HT#3
Potret pengaruh rokok di kalangan anak-anak Indonesia
[FOTO] Momen-Momen Sedetik Yang Begitu Luar Biasa
10 Tempat Berbulan Madu Paling Favorit di Dunia
5 Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia
MENGENAL CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA PADA TUBUH HT#2
Misteri `Batu Berjalan` di Lembah Kematian Terkuak
Hidupmu Tak Berjalan Sesuai Harapan? Ingat Hal-Hal Ini Dulu, Yuk
10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia
17 Makanan Enak, Sehat, dan Murah yang Gampang dimasak HT#1
Sebotol racun untuk semangat hidup
Tips Agar Tidak Cepat Pikun di Usia Muda
Fungsi Lain Kamera Ponsel
10 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pembuatan Logo Perusahaan
Jika Tahun 1945 Sudah Ada Facebook


Bom atom paling makan korban
Pertamax kah??? Btw gan menurut ane ilmu itu ibarat pedang yg bisa digunakan secara bijak ataupn untuk kejahatan. Tapi ketika ego manusia mulai berkuasa maka semuanya selalu adil dalam perang.
Yg pertama gan, ampe skrg ga bisa dilupakan kjadian nya
..
gak gitu jg lah
klo ane blngnya itu cm meningkatkan efek negatifnya
ngeri semua gan

jangan sampe deh ada ilmuwan kek gitu lagi
Ngeri semua gan
berdosa banget ya org amerika
tetep pertamax yang paling dahsjat
Bom atom yg hanya tingaal penyesalan karna di temukan..
mudah mudahan nanti ga ada perang lagi gan
ngeri kalo ada perang apalagi nanti ada senjata biologis
kayanya yang pertamax gan yang paling bikin ngeri kalo diliat dari dampaknya
mereka ga mikir dampaknya apa yah
ketiga gan
ngeri ngeri, hukum pancung gada penemunya?
dopost
Kepintaran yg akhirny disalahgunakan
utk yang pertamax

bukannya yg ambil keputusan jatuhin bomb ke hiroshima dan nagasaki Harry S. Truman gan?
hem, yang begini jadi pelajaran hidup
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar