Pages


Kamis, 22 September 2016

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Quote:5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Langkah Timnas U-19 Indonesia boleh saja terhenti di ajang Piala AFF U-19 2016, namun Indonesia masih punya harapan dari sektor Timnas senior. Mereka akan berjibaku di gelaran Piala AFF sesungguhnya pada November mendatang.

Nama-nama baru yang dihuni oleh darah muda, dipanggil untuk seleksi timnas menjadi awal kebangkitan kekuatan baru timnas. Bertumpu pada sejumlah pemain muda, skuat timnas Indonesia 'sementara' yang menghancurkan Malaysia 3-0 menjadi harapan baru Indonesia di kancah turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara tersebut.

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Terlepas dari nama-nama para pemain senior langganan timnas seperti Boaz Solossa dan Andik Vermansah, para pemain muda ini diperkirakan akan menjadi tulang punggung baru Tim Garuda. Keputusan pelatih Indonesia, Alfred Riedl untuk memanggil mereka untuk masuk dalam skuat kontra Malaysia pun bakal menjadi pembuktian.

Siapa saja nama-nama bintang baru Indonesia yang akan bersinar di ajang Piala AFF 2016? Berikut rangkuman nya yang di lansir dari indosport.


Quote:1. Yanto Basna

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Talenta asal Papua yang juga bintang Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna menjadi pemain yang kiprahnya cukup di nanti di tubuh Timnas senior saat Piala AF nanti. Yanto Basna dipercaya Alfred Riedl untuk turun sebagai starter saat Tim Garuda menaklukan Malaysia 3-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Laga kontra tim Negeri Jiran menjadi debut pertama bek berusia 21 tahun tersebut untuk timnas senior. Pasca membantu Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia, Basna pun langsung mengucapkan rasa syukurnya.

"Semakin Tinggi Mimpi Yang Kamu Punya, Semakin Besar Pencapaian Yang Akan Kamu Dapat."- Michael Phelps," tulis Basna pasca membawa Indonesia menang 3-0 atas Malaysia pada laga uji coba 6 September lalu di akun Instagram-nya.

Pemain kelahiran Sorong Papua tersebut juga hamper selalu menjadi pilihan utama pelatih Djajang Nurjaman di lini belakang Persib. Persib kini berada di peringkat 8 klasemen sementara ajang Torabika Soccer Championship (TSC).


Quote:2. Abduh Lestaluhu

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Muhammad Abduh Lestaluhu menjadi pemain muda lain yang mencatat debut pertamanya bersama timnas senior saat menghadapi Malaysia. Meskipun tak diturunkan sebagai starter utama saat menghadapi tim Harimau Malaya, namun Abduh Lestaluhu boleh berbangga karena dipercaya masuk skuat lawan Malaysia oleh Riedl.

Bakat Abduh sebagai pesepakbola yang kini memperkuat klub PS TNI nyatanya menurun dari anggota keluarganya yang lain. Kedua saudaranya, Ramdani Lestaluhu dan Fandi Lestaluhu juga berprofesi sebagai bintang sepakbola.

Selain menjadi pesepakbola, bek berusia 22 tahun itu juga diketahui memiliki profesi lain, yakni sebagai tentara. Abduh merupakan seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan darat yang kini berpangkat sersan dua.


Quote:3. Bayu Pradana

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Bayu Pradana menjadi bintang baru di lini tengah timnas senior Indonesia. Tandem bersama sosok Evan Dimas yang juga melakoni debut pertamanya di timnas senior, penampilan Bayu cukup cemerlang kala menghadapi Malaysia lalu.

Dipercaya sebagai starter utama oleh Alfred Riedl dalam duel menghadapi Tim Negeri Jiran, bintang Mitra Kukar tersebut mengaku belum puas. Meski begitu, Bayu mengaku bangga karena ia berhasil memberikan kemenangan bagi Tim Garuda di debut pertamanya.

“Pastinya bersyukur sudah diberi kesempatan lebih dari pelatih dalam laga uji coba kontra Malaysia kemarin. Itu adalah debut pertama saya di tim senior dan Alhamdullilah hasilnya bagus dan kita mampu menang,” ujar Bayu Pradana usai laga kontra Malaysia lalu.

Tentunya, Bayu harus konsisten menunjukkan kemampuan terbaiknya jika ingin tetap mendapat satu tempat di skuat timnas senior di ajang Piala AFF nanti.


Quote:4. Lerby Eliandry Pong Babu

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Lerby juga menjalani debut pertamanya bersama timnas senior di ajang Piala AFF 2016. Pada laga melawan Malaysia, penyerang berusia 24 tahun tersebut menjadi pemain pengganti di babak kedua menggantikan Boaz Solossa tampil cemerlang dengan mencetak brace di laga tersebut.

Meski hanya turun sebagai pengganti Boaz, namun Lerby mendapat pengalaman berharga di laga perdananya bersama Tim Garuda. Bintang Pusamania Borneo itu diharapkan akan menjadi sosok penerus Boaz Solossa yang kini usianya tak muda lagi.

"Bersyukur diberikan kesempatan main, tentu saya akan usaha lebih keras lagi dan siap memberikan seratus persen kemampuan saya untuk negara tercinta dan terima kasih atas semua doa dan dukungan kepada saya," papar Lerby.


Quote:5. Evan Dimas

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Tak lengkap rasanya jika nama Evan Dimas tak dimasukkan dalam daftar calon bintang baru timnas senior Indonesia. Meskipun bintang Bhayangkara FC itu telah menjadi pemain muda yang bersinar sejak bergabung bersama timnas U-19 Indonesia.

Penampilan gelandang yang pernah menuntut ilmu di klub Espanyol B tersebut mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Meski tak mencetak gol, namun peran Evan sebagai jenderal lapangan tengah menjadi salah satu kunci dibalik kemenangan Indonesia atas Malaysia.
Evan yang dikenal dengan gaya permainannya yang gemar memberikan umpan-umpan pendek dipercaya pelatih Alfred Riedl untuk bermain penuh selama 90 menit.


Quote:Tim nasional (timnas) senior Indonesia akan berlaga di ajang Piala AFF 2016 pada 19 November mendatang. Uji coba jelang Piala AFF kontra Malaysia lalu menjadi pembuktian bagi para calon bintang baru timnas senior.

Semoga pemain pemain yang di sebutkan di atas , bisa membuat merah putih berjaya di piala AFF 2016, amiin allahumma amiin

Sumber Refrensi


Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin


5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

5 Calon Bintang Baru Timnas Senior di Piala AFF 2016

Trit ane yang lain :

Eksis di Media Sosial? 6 Profesi Bergaji Tinggi Ini Bisa Dicoba
Kepribadian Seseorang dari Jenis Kopi yang Dipesan
Ingin Jago Bermain Futsal? Berikut Teknik Dasar yang Harus Dikuasai
Kisah 'Si Kurus', Kurniawan Dwi Yulianto, dari Gol Hingga Maju ke Bursa Ketum PSSI
4 Pelajaran Bangun Usaha dari Mantan Karyawan Google
8 Orang Ini Jadi Sukses Usai Alami Banyak Penolakan
5 Olahraga Top yang Pernah Dipopulerkan Trio Warkop DKI dengan Kocak
(EKSKLUSIF) Kisah Maradona Indonesia, Penyuka Ketoprak yang Kini Main di Liga Qatar
Semakin Kaya, Ini Sumber Pemasukan Klub-Klub Liga Primer Inggris
Ini tips ampuh tembus KPR di bank

Quote:Just for TS
semoga aja bisa memberikan penampilan yg maksimal ...
semoga jadi mega bintang bre
u19 mlempem
Kak evan dimas...


Kyaaaa
banyak talenta muda di Indonesia,
semoga sepak bola Indonesia makin maju, jangan malah makin mundur
yanto basna idolaQ
Ahh kalah mulu sob U19, Baru menang sekali bagus jamannya Evan Dimas
Semoga yang Senior bisa mengharumkan nama bangsa
ane sering ketawa kalau dengar julukan pemain sepak bola indonesia
Yanto basna bek kuat harus dipertahankan
tapi yg kemarin bersinar boaz
gak terlalu memperhatikan bre
forza indonesia !
Mantep dah garuda muda yg mo mateng
Ditunggu aja aksi2 cemerlang di lapangan ijo
adam alis
irsyad maulana
ryuji utomo
hansamu yama
ichsan kurniawan
keren2 mainnya
yanto basna masi angin2an..liat aja di persib..bola masi suka lepas..cuma jago di turnament piala jensoed kmaren aja..ane berharap evan dimas optimal
Para Garuda Muda Indonesia!
yang ane tunggu aksi bintang muda evan dimas

kita lihat performa mereka November nanti gan

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar