Pages


Kamis, 22 September 2016

[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!

[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Mampir ke pinggiran Jakarta Barat yuk.. a.k.a Tangerang coret a.k.a Dadap !!

Siapa bilang Dadap cuma terkenal karena kawasan ceng-in dengan wisata lendir nyaaa

Siapa bilang dadap cuma terkenal karena banyak optimus prime nya a.k.a container dan truk-truk besar

Yuk jelajah dadap!!!! WISKUL dadap bersama ane!!

Gak usah pake basa basi lagi cekidot yah gansist semua wajib mampir kalau ke dadap!!

Spoiler for satu:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Jelajah pertama ke daerah Villa Taman Bandara didadap. Nama rumah makan nya Bakmi Garing 88.
Ane paling suka makanan ini namanya Bakmi Goreng.
Bagi gansist pecinta bakmi non-halal wajib banget kesini.

Bakmi digoreng dengan isian sayur sayuran, tauge,  telur, bakso, dan ditaburi minyak babi garing.
Itulah kenapa dinamakan bakmi garing.

Hampir tiap hari ane mampir kesitu untuk makan sama suami ane.

Selain enak, harganya juga bersahabat banget per porsi cuma Rp. 14.000

Selain bakmi goreng , rumah makan ini juga menyediakan bakmi rebus, kwetiau, pangsit kuah baik halal ataupun non-halal jadi jangan khawatir, bisa di request sesuai keinginan kok


+++++++++++++++++++++

Lanjut ke makanan kedua yah gansist, masih didaerah Vila Taman Bandara, geser dikit ke dekat pasar benteng.

Berikut penampakan nya
Spoiler for dua:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Nama rumah makan nya ane sendiri lupa dan gak pernah ngeh nama nya apa.. tapi yang pasti posisi dia di depan pintu masuk pasar villa dan bersebrangan dengan gereja. Kalo mau kesini ajak ane (modus gratisan )

Menu yang paling atas itu Nasi Goreng Teri lengkap dengan garing garing ubi, sambel teri kacang, acar timun krupuk harganya relatif murahhhh bangetttt cuma sembilan ribu... iyahhh sembilan ribu ajaaa.. murah kan?

menu yang kedua Lontong Sayur Medan isian nya lontong disiram dengan kuah santan yang ga terlalu pekat dengan isian nangka dan labu semakin lengkap dengan garing garing ubi, sambel teri kacang dan kerupuk... pencinta makanan murah lezat mana suaranya?? Cumahhh tujuh ribu ajaaaaa.... sumpehhh kagak boong ane... porsi nya dijamin bikin kenyanggg

Menu yang ketiga Nasi Lemak isian nya nasi uduk yang wangi banget dilengkapi dengan garing garing ubi, sambel teri kacang, kerupuk dan telur mata sapi (opsi) cuma berapa kengkawannn?? Yap cuma sebelas ribu itu kalo pake telor ya.. kalo engga, berapa kengkawan?? Delapan ribuuu.. murah kannn??

Tempatnya buka hampir setiap hari pagi mulai dari jam stengah 7 pagi dan nasi goreng disajikan mulai dari jam 8 pagi.. Ga sampe siang biasa uda habis... Wajib melipir pokoknya



+++++++++++++++++++++


Masih di wilayah Vila Taman Bandara.. kali ini posisi nya ngga jauh dari gerbang utama VTB yang banyak jual makanan.. Nama Tempat Makan nya Soto Ci Mey

Spoiler for tiga:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!



Kuliner satu ini wajibbbbb banget dicoba, kalo dipenampakan saya Soto Ayam kuah Santan.. ajib banget rasanya... berapa harganya?? Dua puluh lima ribu.. Mahal ya eeiiittttttssss jangan salah.. dua puluh lima ribu itu bisa buat makan berdua.. isian ayam nya bejibun jadi bakal puassss banget makan nya.. apalagi kalo dibungkus bakal lebih banyak lagi isi nya
(Tapi wajib yang bungkus si iie yang jual nya yah.. kalo si om atau anaknya biasanya dikit )

SOTO CI MEY juga jual soto iga dan soto daging mulai dari kuah santan dan kuah bening. Range harga mulai dari 25ribu-35 ribu. Soto Lovers wajib banget melipir kemari !!!



+++++++++++++++++++++

Nahhhhhh kuliner yang satu ini juga wajib dicoba.. Sate babi ini letak nya ada di Jl. Perancis gak begitu jauh dari komplek masuk ke Vila Taman Bandara.

Spoiler for empat:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!



Sate nya bisa dipilih mau yang non lemak atau samchan yang banyak lemak nya.. Rasa nya sendiri ane doyan banget.. manis plus daging nya tebel jadi ajib banget.. karena di bakar fresh!! Harga nya 5ribu-6ribu/tusuk nya.  Bumbu manis nya  juga gurih banget dengan kacang inside.. dimakan dengan acar timun dan wortel yang asam manis. Babi Lovers wajib merapat pokoknya. Buka malam hari mulai pukul 18:00



+++++++++++++++++++++
Yuk melipir dikit kedalam Vila Taman Bandara lagi.. ada kuliner wajib coba sogokan buat calon mertua..

Spoiler for lima:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Yap gak lain dan gak bukan adalah martabak.
Sekian banyak martabak yang pernah ane cobain didaerah dadap cuma martabak ini yang paling yahuddd..
Namanya martabak Top1
Rasanya ajib banget.. martabaknya bolong bolong gurih empuk dan rasanya bener bener nimbun dosa banget buat yang diet.
Favorit ane adalah setengah coklat kacang wijen keju..

Dan harganya relatif murah cuma Rp.28.000
Isian nya bener bener tebel dan gak pelit. Range harga mulai dari 22ribu-40ribu dengan topping Nutella.
Cerita martabak ini dibeli saat ane lagi ngambek sama suami dan disogok pake martabak ini
Jadi curcol


+++++++++++++++++++++


Melipir dikit yuk ke arah kosambi dadap, disitu ada tempat makan yang pasti uda terkenal seantero jakarta apalagi kalo bukan Roti Bakar 88.. siapa sih yang gak tau foodcourt semi cafe itu..
Tapi favorit ane kalo kesana tuh ini nih...

Spoiler for enam:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Yupppp... Pancake eskrim Matcha.. ini favorit banget walopun masih ada menu lain nya seperti Indomi, kentang goreng, aneka milkshake dan pancake lain nya..
Tapi kalo kesana ane wajib banget sama menu satu ini.
Harga nya cuma Rp.16.000 dibandingkan pancake dari resto lain..
Range harga di tempat ini sekitar 6ribu - 30ribu.
Pokoknya wajib banget buat yang pengen nongkrong disini..
Buat ciwi ciwi yang nyari pasangan wajib banget karena lokasi nya nempel sama lapangan futsal dan bulutangkis.. kan gemes gemes gimana gitu liat cowo cowo keringetan



+++++++++++++++++++++

Melipir dikit ke arah deket tol ada restaurant seafood yang uda terkenal banget se dadap.

[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!
(foto ini hasil googling karena ane lupa foto depan nya)

Nah betul namanya Lembur Kuring menu menu seafoodnya varian khas laut banget.
Dan ane rekomen banget menu ikan dan sayur asem nya.. asli enakkkkkk pake bangetz...
Rangr harga terbilang lumayan mahal disini.. Cuma kalau mau nyari suasana seger.. makan sambil ngempanin ikan pake pelet ya disini tempatnya...

berikut penampakan makanan yang pernah ane pesan

Spoiler for tujuh:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Kalo agan pas bawa bos agan bolehlah melipir todong kemari



+++++++++++++++++++++

Singkawang paling top sama bakmi babi nya.. gak percaya?? Sini cobain nih...

Spoiler for delapan:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Lokasi nya masuk ke dalam pasar villa tempatnya disebelah kiri jalan.. Nama tempat nya lagi2 ane lupa.. ingetnya Bakmi Singkawang nya doang...
Mie Babi yang dilengkapi dengan Chasio merah dan daging cincang plus bakso ikan , tauge dan krupuk kulit babi ini emang top banget dengan paduan rasa asin kecap, manis daging dan asam cuka bener bener gurih banget di mulut..
Cuma 15ribu aja.. Murah kan??
Terbukti makan enak gak harus mahal


+++++++++++++++++++++

Next destination.. cemilan malam bin murah dan kenyanggggg... ini baru aja ane beli malam ini...

Spoiler for sembilan:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


yeppp cakwe... sebenernya ada beberapa penjual cakwe dan kue bantal di dadap.. tapi di Vila Taman Bandara menurut ane ini yang paling enak..
asin nya pas.. dan gurih krenyes krenyes makan nya..
Murah kok cuma Rp.2500/pc ukuran nya lumayan gede per pc nya..
Lokasi nya kalau dari gerbang VTB lurus aja disebelah kiri jalan dekat Martabak Sinar Bangka..



+++++++++++++++++++++

Nah setelah merasa kurang puas jajan cakwe.. ane beli juga keripik singkong..

keripik nya enak banget gan.. sayang aja ukuran bungkusan nya sedikit mengecil.
Spoiler for sepuluh:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Ada rasa manis dan asin manis soo... agan2 kudu cobain yang satu ini..
Lokasi nya di Vila Taman Bandara..
Kalau dari gerbang utama belok kanan.. nama gerobaknya Keripik Singkong Eza.
Murah kok cuma 5ribu/bungkusnya...
Mayan nemenin agan ngaskus malam malam

+++++++++++++++++++++

NAH... Trit ane bakal ane tutup dengan melipir kerumah ane masih dikawasan dadap juga..

Spoiler for sebelas:
[KOMBAT KULINER] Jangan wisata lendir aja di Dadap, yuk wisata liur jugaaaaa !!


Ini Gyoza/Kuotie.
Dari kulit pangsit dengan isian ayam dan udang serta sayur, gansist wajib banget cobain ini.

Rasanya maknyus dengan rasa manis asin gurih dan dicocol dengan sambel asem manis.

Harganya berapa?Murah kok cuma 3ribu/pc nya dan kalo buy 10 get 1 free..
Bisa kirim jakarta - tangerang via ojek onlen.

Yup ane jual gyoza homemade ini buatan ane sendiri

----------
Sekian thread kuliner ane dari kawasan dadap yang wajib gansist cobain

Dadap ga cuma sekedar wisata lendir tapi juga wisata liur kok

Kalau ada salah salah kata mohon pencerahan nya dan ditunggu dan komen nya dari gansist..

Ane gak nolak kalo ditraktir cendol apalagi diajak kulineran kok
pertamax mamul..
mantap mbak uli jadi pengen pancake matcha nya
wow judulnya wooow

mami, bawa aku ke dadap plissss
Wkwkwk openingnya dahsyat mii

Asiiik moga menang mii


Quote:Original Posted By erfinahery
pertamax mamul..


Beda semenit doang kita
#sinyal butut
pejwan dolohh..

wisata lendir itu apaan mih? tempat jualan slime kah??
itu terang bulan kok menggodaaaa
mejeng pejwan
Dadap ya,, menarik nih kyny, ada wisata lendir eh wisata liurnya kamsudnya
ah ngileeeer mam

bawa aku kesana
Wuaaah togenya bikin ngiler mam
Itu masih krenyes apa sengaja dibikin layu mam?
Quote:Original Posted By erfinahery
pertamax mamul..



pertamax hunter :

Quote:Original Posted By 0vi
mantap mbak uli jadi pengen pancake matcha nya


wajib bangetttt !!! Harus cobain!!

Quote:Original Posted By bocahdepresi
wow judulnya wooow

mami, bawa aku ke dadap plissss


agendakan dek


Quote:Original Posted By non.artemisia
Wkwkwk openingnya dahsyat mii

Asiiik moga menang mii


mamacih mputtt :


Quote:Original Posted By Chenouritha
pejwan dolohh..

wisata lendir itu apaan mih? tempat jualan slime kah??
itu terang bulan kok menggodaaaa


plis deh tya.. kyanya wajib ditatar di #275 dulu


Quote:Original Posted By anakistridukun
mejeng pejwan


pejwan hunter :

Quote:Original Posted By bagus1989
Dadap ya,, menarik nih kyny, ada wisata lendir eh wisata liurnya kamsudnya



nah lhoooo abis wisata lendir jan lupa mlipir gan

Quote:Original Posted By zafrinaa
ah ngileeeer mam

bawa aku kesana


agendakan dek


Quote:Original Posted By intanasara
Wuaaah togenya bikin ngiler mam
Itu masih krenyes apa sengaja dibikin layu mam?



krenyes tan... dahsyat banget.. makan jd ada garing2nya
Quote:Original Posted By uliinice
Quote:Original Posted By intanasara
Wuaaah togenya bikin ngiler mam
Itu masih krenyes apa sengaja dibikin layu mam?



krenyes tan... dahsyat banget.. makan jd ada garing2nya


Lapar aku. Ada tahunya juga kayaknya ya mam? Tapi kalo aku yang bikin pasti gagal
Quote:Original Posted By non.artemisia

Beda semenit doang kita
#sinyal butut


tetep aje aku yang duluan mput..
Quote:Original Posted By intanasara
Lapar aku. Ada tahunya juga kayaknya ya mam? Tapi kalo aku yang bikin pasti gagal



ngga ada tahu nya tan.. makanya melipir lah ke barat skali2.. tar aku jajanin
Quote:Original Posted By erfinahery
tetep aje aku yang duluan mput..


Selamat ya cyin
Quote:Original Posted By non.artemisia


Selamat ya cyin


peluk dulu donk mput..
Quote:Original Posted By erfinahery


peluk dulu donk mput..


Sinih sinih akuh peluk
Kamu juga bikin kombat dong, tar aku ikutan deh (numpang motoin makanan orang tapi )
Quote:Original Posted By non.artemisia


Sinih sinih akuh peluk
Kamu juga bikin kombat dong, tar aku ikutan deh (numpang motoin makanan orang tapi )


potonya banyak amit lho mput, aku kan jarang marung
kamu aja deh, ntar aku yang pertamax
wisata lendir

btw pict no 2 kaya di ava ente mbak
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar