Pages


Senin, 26 September 2016

Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...



Hai gan sis sekalian. Ketemu lagi dengan gue yang keren dan tampan ini yang selalu membahas tentang kemajuan teknologi yang biasa digunakan oleh manusia . Kalo agan nonton film, apa yg pertama kali agan peratiin? Atau hal apa yg agan suka dari satu film? Kalo ane pribadi sih ngefans banget sama film yg efek CGI nya hampir kaya nyata gitu dah .

Seklias tentang CGI
Quote:Pengertian CGI (Computer Graphic Image)

Computer-generated image(juga dikenal sebagai CGI) adalah penerapan bidang komputer grafis, atau lebih khusus, grafis 3D komputer untuk efek khusus dalam film, program televisi, commercials, simulators dan simulasi umumnya, dan media cetak. Video game biasanya menggunakan real-time komputer grafis (jarang disebut sebagai CGI), tetapi juga termasuk pra-diberikan “memotong adegan” dan intro film yang dimana itu akan menjadi cirri khas aplikasi CGI. Ini kadang-kadang disebut sebagai FMV (Full motion video).

CGI digunakan untuk efek visual komputer karena efek yang dihasilkan akan lebih terkontrol dibandingkan lainnya berdasarkan proses fisik, seperti membangun miniatures untuk efek gambar atau mempekerjakan tambahan untuk adegan keramaian, dan karena itu memungkinkan penciptaan gambar yang tidak layak menggunakan teknologi lain. Hal ini dapat juga mengizinkan seorang seniman atau produser untuk menghasilkan konten tanpa menggunakan aktor, pelayanan yang mahal.

Komputer seperti perangkat lunak 3ds Max, dan open source Blender, LightWave 3D, dan Maya Softimage AutoDesk digunakan untuk membuat gambar yang dihasilkan komputer untuk film, dll. Penerimaan software CGI dan peningkatan kecepatan komputer telah diizinkan seseorang dan perusahaan-perusahaan kecil untuk menghasilkan sebuah profesional grade film, permainan, dan seni rupa dari rumah komputer. Hal ini yang telah membawa tentang Internet subkultur dari CGI itu sendiri dengan set global selebriti, clichés, teknis dan kosa kata.


Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Nah ini dia beberapa film dengan efek CGI yg menurut penikmat doang kaya ane udah warbiasah, cekidotttss.



Quote:Avatar
Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...


Film Hollywood lain yang terkenal dengan teknologi CGI dan ditasbihkan sebagai film terlaris sepanjang masa adalah Avatar. Film besutan James Cameron ini berkisah mengenai konflik di dunia yang bernama Pandora, di saat manusia dan penduduk asli Pandora terlibat dalam peperangan. Dengan biaya produksi berkisar antara US$ 237 juta, Avatar menghasilkan pendapatan kotor sebanyak US$ 2,7 miliar.

Avatar menjadi titik balik teknologi CGI di Hollywood karena menerapkan efek visual yang inovatif. Seperti efek pencahayaan wilayah Pandora yang sangat luas, panggung motion-capture yang besarnya enam kali lipat daripada yang pernah digunakan oleh produksi Hollywood lain, atau metode improvisasi ekspresi wajah para aktornya.

Teknologi CGI

Vendor utama penyedia teknologi CGI adalah Weta Digital yang berbasis di Wellington, Selandia Baru. Perusahaan ini mengerahkan 900 tenaga kerja untuk spesial khusus film ini.

Karena jumlah data digital yang harus disimpan sangat besar, teknologi penyimpanan cloud dan Digital Asset Management khusus diciptakan oleh Microsoft untuk Avatar.

Quote:Tau lah agan kenape ane masukin film Avatar di sini. Menurut ane yg bikin film ini keren banget sampe karakternya berasa nyata. Tiap ngeliat para Na’vi, landscape nya, semuanya dah bikin ane merinding nontonnya saking bagus gambarnya.
Quote:Life of Pi
Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...


Setelah tayang di bioskop, film yang disutradarai oleh Ang Lee dengan naskah buatan David Magee ini berhasil mencengangkan banyak pihak. Salah satu faktor kesuksesan selain kisah yang diangkat adalah teknologi CGI yang diterapkan. Pi, sang tokoh utama dikisahkan hidup bersama seekor harimau di tengah samudera dengan sebuah perahu kecil. Hebatnya, hampir keseluruhan adegan film Pi dengan sang harimau dilakukan dengan CGI, dan hanya sedikit yang menggunakan harimau nyata. Salah satu scene yang menggunakan harimau sesungguhnya adalah adegan ketika hewan tersebut berenang di lautan.

Quote:Pas nonton film ini, ane ga nyangka kalo banyak scene yg pake teknologi CGI. Abisnya real banget sih, bahkan ane kira si harimaunya beneran. Favorit ane pas ada paus gede loncat ke permukaan gan. Tapi bukan cuma itu aja sih yg keren, masih banyak lagi. yg belom nonton coba dah buruan liat wkwk. Ane kan nonton pake tv curve, itu paus berasa beneran ada di kamar ane serius dah. baru nonton yg versi biasanya, apalagi yg 3D nya kan gan?
Quote:Alice in Wonderland
Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...


Quote:Ane pertama kali pengen nonton ini karena ada johnny depp nya. Tapi ternyata efek di wonderland nya luar biasa menurut ane yg ga tau apa-apa tentang CGI. Coba aja bayangin gimana cara bikin si helena bonham carter palanya jadi segede gitu, gimana nemuin lokasi film kaya begitu, gimana bikin si kucingnya jadi real banget. Si alice ini kan ada lanjutannya, ane mau nonton lagi dah di tv ane kalo dvd nya udah keluar. Abis nonton di bioskop berasa kurang sensasinya .
Quote:Transformers
Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Quote:Kalo ini sih ga bisa ditinggalin pas bahas film CGI. Kenapa? Ya abis pemerannya aja banyak yg robot mesin gede dan harus dibuat detail banget. Ane sering nonton ulang nih serinya soalnya seneng banget liatin efek CGI nya. Puas ane nonton di tv yg resolusinya lebih tinggi daripada tv flat lama ane wkwkwkw.
Quote:Forrest Gump
Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Quote:Emang keliatannya CGI yg dipake di filmnya si Tom Hanks ini ga se “wow” film-film yg udah disebutin di atas. Tapi yg ane suka adalah di film ini pake beberapa dokumenter yg munculin presiden kennedy sama john lennon dan si forrest gump sebelahan sama mereka. Menurut ane idenya keren dan cara si pembuat film buat ngewujudinnya juga ga kalah keren.
Quote:Guardians of the Galaxy
Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...

Quote:Favoritnya ane juga nih gan. gimana kaga, bayangin aja ini temanya di luar angkasa dengan macem-macem ras alien yg unik dan butuh bantuan tangan-tangan ahli CGI biar mantabs. Kaya biasanya, CGI buat jadi background nya apik bets wkwkwk.

Gimana gan? CGI keren banget kan yak? Ga heran dah kalo sekarang ane rela beli dvd bluray ori dan punya tv yg gambarnya bening banget buat muasin mata ngeliat film berefek CGI. Kalo menurut agan mending nonton film yg kualitas gambarnya bagus di tv apa di laptop doang gan?


Sayonara...
under contruksion
cgi mahal bre biayanya
gw demen tuh yg berbau cgi
kaga punya tivi gan, gimana mau nonton
efeknya serem, kalo diindo dipake buat film horor seru kayanya
haha
Ternyata Ini Dia Fakta Keren Dibalik Film yang Ber - CGI...
adek lom nonton om
ohhh gw kirain apaan,

film2 garapan gw semua tuch

nice info
kalau CGI shitnetron pendekar di tv naga terbang masih kaku bray
tali buat terbang cuman di seensor bray
kagak punya duit gan
Mantap gan
wow seperti nyataaaa
Filmnya jadi kaya di dongeng dan khayalan gan
brrasa repost nih om




CGI udah hal yg sulit dipisahkan di industri film modern
kalo cgi sama animasi 3d sama ?
Quote:Original Posted By rennyyy90
kalo cgi sama animasi 3d sama ?


Serupa tapi tak sama gan
nice trit gan
avatar emang keren banget gambarnya


kalo eneng lebih prefer ke TV gan, apalagi nontonnya dirumah sambil tiduran macak dibioskop
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar