Pages


Sabtu, 24 September 2016

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

HT Thanks for mimin, momod, nd officer nd Thanks for all kaskuser keep ngaskus sis gan


Quote:Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Perhatian yang kurang dari pemangku kebijakan olahraga negeri ini sangat berpotensi membuat Indonesia bisa kehilangan sejumlah talenta berbakat di lapangan hijau.
Tahun ke tahun, Indonesia selalu 'memproduksi' sejumlah talenta berbakat di lapangan hijau. Negeri ini memang tak pernah kehabisan stok pemain berbakat.

Karena sesuatu dan lain hal terkait perkembangan sepakbola di negeri ini, sejumlah pemain muda memilih berangkat ke luar negeri dan mengadu nasib di sejumlah klub.
Menariknya, para pemain muda ini ternyata mendapat tempat yang layak di sejumlah klub dan akademi sepakbola luar negeri. Talenta dan skill mereka diakui oleh klub-klub luar negeri.

Pertanyaannya kemudian, jika kelak mereka terus berkarier di klub luar negeri, apakah kemudian mereka mau untuk membela jersey timnas Merah Putih? Atau mereka memilih untuk pindah kewarganegaraan?

Meski ini hanya asumsi, pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) harus bertindak cepat dan taktis untuk para pemain muda tersebut.
Berikut sejumlah pemain muda Indonesia yang kini berkarier di luar negeri yang di lansir dari indosport


Quote:1. Andri Syahputra

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Nama Andri Syahputra sempat menjadi buah bibir beberapa waktu lalu. Menariknya ia jadi buah bibir bukan di negeri sendiri namun di Qatar. Pada usia 7 tahun, Andri bermain taktis bersama klub pro Al Khor, salah satu klub liga Qatar.
Ia pun mendapat tawaran untuk bergabung bersama salah satu klub elit liga Qatar, Al Gharafa. Kesempatan emas yang tidak disia-siakan oleh Andri.

Pada musim 2014/15, Andri tercatat mampu mencetak 42 gol dari 11 laga di liga Qatar U-9. Prestasi yang membuatnya sempat menghiasi sejumlah headline olahraga media-media di Qatar.

Sejumlah media menyebut anak ini memiliki keterampilan dribbling yang luar biasa serta kepercayaan diri tinggi meski tidak memiliki postur tubuh yang tinggi seperti pemain Qatar pada umumnya.

Sayang skill dan kemampuan Andri tidak mendapat perhatian bagus dari Kemenpora dan PSSI. Lewat akun Twitter pribadinya, Andri sempat berkicau dengan nada bercanda soal status kewarganegaraannya,
"They say if i play for Qatar National Team, i'm betraying Indonesia... Pffttt look closely," kicau @Andri_010


Quote:2. Abdurrahman Iwan

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Ternyata tidak hanya Andri Syahputra yang bermain di liga Qatar, ada satu lagi talenta asli Indonesia yang juga bermain. Ia adalah Abdurrahman Iwan.

Iwan terdaftar pemain klub Al-Wakrah. Iwan yang asli Jawa Barat berposisi sebagai penyerang. Talentanya membuat banyak pihak di Qatar menyandingkannya dengan legenda hidup Argentina, Diego Maradona.

Sejumlah prestasi sempat ditorehkan Iwan, salah satunya ialah membawa akademi binaan Al-Warkah, Aspire Academy menjadi juara di turnamen Qatar Generation 2006.

Hebatnya pada laga final, Iwan mencetak satu gol dan satu assist saat klubnya mengalahkan klub Prancis, FC Metz. Karier dari Abdurrahman masih panjang, hingga saat ini ia masih berlatih bersama rekan-rekannya di Aspire Academy.


Quote:3. Richie Risnal

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Bocah penggemar Maung Bandung ini kini masih berlatih di Belanda. Ia tercatat tergabung di dalam Bonjasky Academy. Nama Risnal sama sekali minim pemberitaan di dalam negeri, tapi di Belanda, ia bahkan sempat ambil bagian dalam sebuah film dokumenter bersama eks gelandang Juventus, Edgar Davids.

Risnal juga diketahui ternyata satu 'angkatan' dengan pesepakbola muda Indonesia lainnya, Tristan Alif saat menempuh ilmu sepakbola di negeri kincir angin.

Risnal sempat tergabung di dalam akademi Victoria O, salah satu tim lokal di negeri Belanda. Risnal punya kemampuan yang sangat mumpuni dalam hal dribbling, malah bisa dikatakan di atas rata-rata.
Di akun Facebook pribadinya, ternyata anak berambut kriwil ini tidak hanya piawai bermain sepakbola, ia juga memiliki skill bagus di olahraga beladiri.


Quote:4. Khuwailid Mustafa Ibrahim

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Ada lagi nama pemain Indonesia yang kemungkinan bisa pindah kewarganegaraan. Ia adalah Khuwailid Mustafa Ibrahim, seorang bek yang bermain di liga Qatar.

Ibrahim bahkan ternyata masuk proyeksi timnas Qatar untuk perhelatan Piala Dunia 2022. Ibrahim masuk satu tim dengan Abdurrahman di Aspire Academy.

Seperti dilansir dari bolaskor, Ibrahim sempat ditanya soal apakah ia ingin membela timnas Indonesia, ia menjawab dengan polos,
"Saya bersedia jika kelak dipanggil membela timnas Indonesia. Tapi saya juga tidak keberatan jika timnas Qatar ingin memakai saya," kata Ibrahim.


Quote:Jika disebut Indonesia sebagai negara yang tidak memiliki pemain-pemain berkualitas di lapangan hijau, hal itu sepertinya harus diralat. Pasalnya terdapat sejumlah bintang muda asli Indonesia yang berkarier di klub luar negeri.

dan semoga ajah kedepan nya mereka tetap menjadi WNI dan mengharumkan nama INDONESIA di internasional

Sumbr Refrensi


Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin


Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Deretan Pemain Muda Indonesia yang Mungkin Pindah Kewarganegaraan

Trit ane yang lain :

Sepakbola Indonesia yang Terbiasa dengan Orang Militer
Hal yang Perlu Diketahui dalam Transfer Deadline Sepak Bola Eropa
[Nostalgia] Beauty Of Serie A The Big 7 Klub Liga Italia Serie A Awal Tahun 2000
Menakar Calon Lawan yang Berpotensi Mengakhiri Dominasi Juventus di Serie A 16/17
Analisa Peluang Indonesia di Olimpiade, Jika Bulutangkis Tiada
5 Sisi Lain Usain Bolt: Si Manusia Cepat Yang Bisa Bikin Ngakak
Menilik Kekuatan Klub Elit Liga Primer Inggris 2016/17
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
Ini tips ampuh tembus KPR di bank
Quote:Original Posted By mr.do3
Sepak bola Indonesia sebenar nya bagus dan berpotensi.. Tapi itu hanya di kompetisi usia U-13 dimana pada level ini PSSI tidak terlalu banyak ikut campur tangan.. Lihat aja, Tim Piala Dunia Indonesia pada Danone Cup U-13 berhasil melaju ke babak final sebelum di kalahkan Argentina..

Jadiih, selama pemain-pemain Indonesia tidak terkontaminasi oleh PSSI dan hingar bingar nya Liga Indonesia, mereka berpotensi dan bagus..


Quote:Original Posted By RockJungles
Sebenarnya ga dipungkiri banyak atlet berbakat di indo,,cuman sayang dari pihak manapun rata rata terbentur biaya gan


Quote:Original Posted By riduchify
pindah aja, main di dalam negeri malah jadi alat politik, liat tuh pemain-pemain macam radja nainggolan, johnny heitinga, hedwiges maduro, giovanni van brockhorst karirnya cemerlang semua main di luar


Quote:Original Posted By gauzkeren
Pengurus sepakbola di negeri kita tercinta ini sibuk memikirkan diri sendiri...
Mana peduli mrk dgn sepakbola Indonesia, cuma di mulut doank bilang peduli...


Quote:Original Posted By ekialfharisi
Berkarier sepakbola di luar negeri cari materi dan finansial serta tunjukin prestasi biar dikenal banyak orang seluruh dunia

Membela timnas indo udah dgn segudang prestasi di luar negeri sana biar ga gampang disetir sama PSSI dgn alasan uang / eksis semata
( hampir rata2 pemain indo yg jadi
TRAITOR udah pasti disogok / dibayar tikus2 PSSI ,
kalo udah punya materi banyak dan eksis pasti yg dicari itu APRESIASI dan ga mudah utk disetir dgn alasan apapun )

CMIIW


Quote:Original Posted By Okutet
kembangkan terus skill kalian..
salut dan bangga pada kalian..
saran ane sih..timba ilmu sebanyak-banyaknya di negeri orang sana, tapi jangan lupa akan tanah airmu.

tapi kalau keinginan kalian membela merah putih harus ada syarat bermain dulu di kompetisi lokal di Indonesia terlebih dahulu, saran ane, pikirkan matang2 kalau mau kembali ke Indonesia untuk bermain dengan klub lokal, disini kompetisinya tidak menentu. lebih baik tetap olah bola di negeri orang, ane tahu usaha kalian disana tidaklah mudah untuk mendapatkan posisi seperti sekarang ini.
lihat para pemain Brazil atau negara lain macam Jepang, pemain timnas mereka bermain di liga asing(di luar negara mereka) tetapi mereka tidak harus pulang dan bermain di klub lokal negaranya untuk membela timnasnya, toh mereka tetap masuk starting line up timnas mereka.
selamat berjuang semoga timnas makin djaya


amiin , moga ajh yah gan ..
mungkin ya...

hmmmm
bagusnya mereka pindah aja sih
bagus main diluar, belum tentu bagus didalam negeri.
Ga betah kali ...
semoga jd pemain hebat deh
pilih dimana rasa nasionalisme kamu paling tinggi aja vre
Semoga lebih baik main diluar negri dan berkembang
Suka2 doski aja lah. Gak Ada gunanya mewek2.
udah pindah ke luar negeri aja

disana karir lebih menjanjikan

daripada disini cuma jadi ampas
wah semoga aja dia dan indonesia memberi kesempatan bwt maen ditimnas
kalau main di indo surem dek
kalo pengen maen di pildun, mending pindah aja

tapi kalo mau jadi bintang iklan sosis, jangan pindah2
Sepak bola Indonesia sebenar nya bagus dan berpotensi.. Tapi itu hanya di kompetisi usia U-13 dimana pada level ini PSSI tidak terlalu banyak ikut campur tangan.. Lihat aja, Tim Piala Dunia Indonesia pada Danone Cup U-13 berhasil melaju ke babak final sebelum di kalahkan Argentina..

Jadiih, selama pemain-pemain Indonesia tidak terkontaminasi oleh PSSI dan hingar bingar nya Liga Indonesia, mereka berpotensi dan bagus..
Padahal bisa jadi mainya bagus
Deretan kek kursi ae
Diluar aja sono nak


Yang gembok maho
Jadi pemain sepakbola indonesia masa depan nya engga terjamin mending pindah aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar