Pages


Jumat, 02 September 2016

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
SELAMAT DATANG DALAM THREAD LUNATICFRINGE


Spoiler for HT PEMIRSAH:
Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan



CEK REPOST

Quote:INTERMEZZO Quote:Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Quote:
SALAM ALIANSI KUCING !


Hallluuuu agan agan dan sista, selamat datang dalam thread Lunaticfringe, meeng kucing jantan yg akan menghipnotis para meeng betina untuk berkencan dengan wKode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan


Okey sebelum ente scroll ke bawah, ane ingin ngajuin satu pertanyaan. Pertanyaan ini ngak susah susah amat buat ngejawabnya.

Mungkin kita yang memiliki kucing pernah kebingungan sembari bertanya “Mau apa sih, Pus??” kepada kucing kita. Mungkin kita tidak memahami apa yang mereka pikirkan saat itu. Bisa saja ketika kucing kita sedang ingin bermain-main dan bermanja-manjaan dengan kita, kita malah memberikan mereka makanan lalu kita asyik dengan kegiatan kita sendiri.

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Theophile Gautier, seorang novelis dan penyair Prancis yang hidup pada tahun 1811-1872 menyatakan,

“Berteman dengan kucing adalah hal sulit. Kucing merupakan hewan pendiam yang gigih mempertahankan kebiasaan-kebiasanya, menyukai keteraturan dan kebersihan, serta tidak mudah mudah menawarkan pertemanan. Jika anda pantas mendapatkan kasih sayangnya, kucing akan menjadi teman, tetapi tidak pernah menjadi budak anda.

Ia menjaga kebebasanya dan ia tidak penah melakukan apa yang ia pikir tidak masuk akal. Namun, sekali ia menyerahkan dirinya kepada anda, Ia akan meyerahkanya dengan kepercayaan diri dan kasih sayang yang sebenar-benarnya.”


Kucing memang pada dasarnya bisa berkomunikasi dengan manusia. Bahkan mereka mencari cara untuk berkomunikasi. Entah itu suara, bahasa tubuh, ataupun cara-cara lainnya. Kita juga bisa berkomunikasi dengan kucing.

Untuk memahami gerakan dan bahasa tubuh kucing disini saya mencoba share agar kita lebih dekat dengan kucing kita dan memahami "Apa sih maumu?"

YUK GAN SCROLL TERUS

Quote:GERAKAN EKOR
Quote:Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Quote:Sikap berjalan seekor kucing merupakan suatu tanda yang dapat menunjukkan keadaan jiwa atau mood dari kucing tersebut.

Ekor kucing seperti satu apostrophe tua dan besar yg terletak di ujung badannya dan bisa dijadikan satu petunjuk yg baik tentang rasa sayangnya, agresinya, ketakutan, dan kegembiraannya.

Terkadang kita melihat seekor kucing berlari-lari dengan penuh keanggunan sambil mengibas-ibaskan ujung ekornya dan sikap seperti ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa kucing tersebut dengan penuh suka ria menyambut kedatangan Anda.

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Gerakan yang sangat lemah lembut serta perlahan-lahan pada ujung ekor kucing juga menunjukkan bahwa

Kucing tersebut sedang merasa nyaman ataupun ia sedang rileks, tetapi gerakan seperti ini dapat pula mengindikasikan bahwa kucing tersebut sedang bersikap waspada pada saat ia ingin menerkam mangsa buruannya..

Satu gerakan ekor yg paling primitive adalah kibasan tegas bolak balik ke belakang dan ke depan, kadang disebut sword tail. Baik itu kucing liar yg sedang menguntit zebra, maupun kucing rumahan yg sedang mengincar galian, dia akan mengibaskan ekornya untuk mendorong mangsanya bergerak, dan menyerangnya.

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Dalam rumah, bisa dengan membiarkannya hingga dia merasa relaks, atau dengan melemparkan mainan untuk dijadikan sasaran serangannya. Biasanya tidak dianjurkan untuk mengangkatnya saat dia sedang dalam ‘mode mengibas’ karena sasaran serangannya bisa jadi adalah anda sendiri.

Apabila gerakan lemah lembut berubah menjadi gerakan yang lebih kuat intensitasnya, berarti kucing tersebut sedang merasa terganggu dan sebaiknya anda segera menenangkannya.


Ekor lurus dengan ujung melengkung
= Bahagia

Ekor tegang atau kaku
= Tertarik dengan sesuatu atau gugup.

Ekor tegang dengan bulu berdiri kadang berbentuk seperti huruf N
= Agresif.

Ekor bergoyang kuat
= “Stop, I don’t like it.”


Spoiler for ilustrasi:

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan£]

Quote:SIKAP DUDUK
Quote:Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Quote:Bahasa tubuh kucing seperti yang diperlihatkan melalui postur tubuh atau sikap tubuhnya merupakan suatu subyek yang sangat menarik untuk diteliti dan dipelajari.

Secara umum, logika akan membantu Anda dalam usaha untuk menginterpretasikan perasaan serta kebutuhan-kebutuhan kucing peliharaan Anda.


Salah satu tanda termudah untuk mengenali hal seperti ini adalah dengan cara mengamati sikap tubuh seekor kucing yang sedang merasa nyaman atau gembira, yaitu yang ditandai dengan sikap tubuhnya yang rileks dan mata yang setengah terpejam.

Adapun sikap tubuh atau sikap duduk seekor kucing yang sedang rileks ini adalah bahwa kucing tersebut akan membaringkan tubuhnya ke lantai, kemudian ia perlahan-lahan akan mengulur dan setelah itu menarik kembali kuku-kukunya, dan pada keadaan seperti inilah ente mungkin dapat menggelitik atau menggaruk bagian tubuh mana saja dari kucing peliharaan ente.

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Jika ente melakukan hal seperti ini, maka kucing peliharaan ente tersebut akan menunjukkan reaksinya dengan cara ia memutar punggungnya dan kemudian secara tidak langsung membujuk ente untuk mengulangi lagi tindakan tersebut.

Selain itu, sikap kucing yang gemar berjalan-jalan yang disertai dengan bunyi dengkuran juga dapat digunakan sebagai indikator bahwa kucing ente sedang merasa nyaman atau senang.


Adapun hal ini merupakan kilas balik dari pemberian makanan sehari-harinya, dan sementara itu kegiatan berjalan-jalan dimaksudkan untuk merangsang atau melancarkan aliran air susu kucing peliharaan Anda tersebut

Quote:CARANYA MENGEONG
Quote:Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Quote:Suara “meong”nya itu bisa memberi tau apa yang mereka inginkan. Suara meong kucing itu bisa dibagi-bagi tinggi rendahnya.

Tapi kita yang harus tau pembagian tinggi rendahnya nada kucingmu. Dengan banyak mendengarkan pasti tau lama kelamaan kita juga bisa membedakannya kok.


Mengeong pendek, nada rendah.
= Kasih salam, atau say hello.

Mengeong pendek, nada rendah berkali-kali
= Kasih salam, sedang senang.

Mengeong nada sedang
= Minta makan ato minum.

Mengeong nada sedang tapi lebih rendah
= Minta sesuatu (minta dibukakan pintu, jalan-jalan keluar atau sebagainya).

Mendengkur/purring (biasanya berbunyi kerrrr…kerrrr…kerrrr… )
= Suara seperti ini kucing sedang senang, ingin dielus atau digaruk perutnya. Pegang lehernya kalau bergetar berarti kucing ini sedang senang.

Chirrup (gabungan antara mengeong dengan purring disertai dengan nada meninggi)
= salam persahabatan biasanya dipake induk untuk memanggil anaknya.

Mengeluarkan nada rendah dengan mulut tertutup
= “Jangan pegang gue. Gue lagi bĂȘte.”

Quote:GERAKAN TELINGA
Quote:Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Quote:
Telinga mengarah kedepan
= Fokus terhadap sumber suara.

Telinga bergerak seperti antena radar
= Radar system *ACTIVATED*.

Telinga mengarah ke belakang
= Bersiap untuk menyerang, biasanya disertai dengan merendahkan tubuh dan kepala.

Mencondongkan telinga ke belakang, menutup mata, dan sedikit menengok ke kiri atau ke kanan
= Doi sedang mengajak berdamai. Kucing memberitahu pemiliknya bahwa ia tidak membahayakan dan mengharapkan mendapat perlakuan yang sama dari orang yang ada disekitanya. Biasanya ingin dimanja, digendong, dielus dan disayang.

Setengah mata tertutup dan memutar sedikit telinga ke samping
= Kucing sedang merasa nyaman dengan dirinya.

Mengarahkan telinga kedepan, lalu memutar kebelakang, disusul dengan mengecilkan pupil mata
= Peringatan bahwa kita harus segera meninggalkanya sendirian karena ia sedang marah.

Mengarah telinga ke depan dan membuka mata lebar-lebar
= Kucing sedang ingin bermain, karenanya, biarkan kucing untuk bermain, maunya diajak main, atau diberi mainan.

Quote:BAHASA TUBUH LAINNYA
Quote:Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Quote:
Pupil yang mengecil
= Ingin bermain tapi juga bisa berarti sedang agresif.

Pupil mata membesar meskipun saat diterpa cahaya
= Kucing lagi terkejut

Mata berkedip perlahan dan kadang tertutup sebentar
= Kucing sedang merasa nyaman dengan keadaan disekitarnya.

Mengangkat hidung dengan kepala terdongak ke belakang
= “Aku kenal kamu dan kamu milikku.” Biasanya dilakukan jika kita berjalan melewati kucing tersebut.

Menggesekkan kepala dan badan ke kamu
= “Kamu milikku.”

Saling membenturkan kepala secara perlahan
= Menandakan persahabatan dan kepemilikan.

Mencium muka
= Konfirmasi identitas

Clawing (gerakan tangan kucing seperti sedang memijat atau meremas)
= “Aku sayang kamu.”

Menjilat-jilat
= “Aku benar-benar sayang padamu.” Dan menganggap kamu adalah bagian dari keluarganya.

Berbaring sambil menunjukkan perut juga disertai dengan purring
= “Aku cinta padamu & sekarang garuk perutku.”

Menggaruk furniture (terutama sofa atau kursi)
= Bukan cuma sebagai sarana untuk mengasah kuku tetapi juga digunakan untuk menandai wilayah.

Kemudian dalam bentuk gerakan yang lain akan terlihat bahwa seekor kucing yang sedang merasa terancam akan memperlihatkan giginya yang telanjang, telinganya tertutup rapat, mendesis, lidahnya berliur, bulunya ditegakkan, dan ekornya dikibas-kibaskan serta punggungnya berubah melengkung.


Spoiler for ilustrasi:
Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Quote:GERAKAN-GERAKAN LAINNYA
Quote:Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Quote:Selain gerakan-gerakan tersebut diatas dapat juga menganalisa suasana hatinya lhoo... Berikut dibagi berdasarkan suasana hatinya yaa..

Santai
- Biasanya telinga kucing akan mengarah sedikit ke samping. Hal ini menunjukan rasa puas dan nyaman.

Senang.
- Biasanya kucing akan mengeong, mengelus-eluskan leher atau badan mereka di kaki kita, dan berjalan di antara kaki kita ketika kita juga sedang berjalan.

Waspada dan tertarik pada sesuatu
Ketika kucing anda sedang waspada dan sesuatu telah menarik perhatiannya, telinganya akan mengarah lurus ke atas, dengan postur tubuh ke depan.

Dia biasanya akan menyambut anda dengan telinga tegak, menawarkan sapaan yg ramah.


Gugup/gelisah
Jika telinga kucing anda berkedut-kedut, berarti dia gelisah dan gugup. Bisa jadi pertanda bagi anda untuk memberinya rasa aman dan pelukan hangat. Kedutan yg terus menerus bisa juga pertanda adanya masalah medis.

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Agresif
Gerakan telinga kucing dari arah depan ke belakang menandakan adanya agresi yg meningkat. Sementara gerakan dari posisi tegak lurus menjadi mendatar penuh menandakan adanya peningkatan rasa takut, terganggu/jengkel.

Peringatan bagi anda untuk meninggalkannya sendiri. Jika anda mendapati telinga kucing anda sering dalam posisi mendatar, dia bisa jadi menderita infeksi telinga atau ear mites, dan sebaiknya segera dibawa ke dokter hewan.


Attack mode
Ketika telinga rata sejajar kepalanya dengan posisi defensive/bertahan, berarti kucing anda sedang ketakutan dan siap menyerang.

Secara naluriah dia meratakan telinganya sejajar kepala dengan posisi siap menyerang untuk melindungi telinganya dari cakar dan gigi selama perkelahian berlangsung.


Telinga yg mengarah ke belakang
- Antara posisi waspada dan defensive yg menandakan seekor kucing agresif yg tiba2 bisa saja menyerang. Dengan memahami kapan saat seekor kucing bisa tiba-tiba saja bisa menyerang, bisa menghindarkan anda dari cedera.

Ketika telinganya ke belakang (tanda-tanda agresi), anda jangan pernah mencoba untuk menyentuh atau mengangkatnya karena anda sedang berada dalam resiko tinggi untuk digigit atau dicakar–cedera yg bisa saja butuh penanganan dari rumah sakit.


Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan


Ragu
telinga kucing juga bisa bergerak bebas terpisah satu sama lain. Saat masing-masing berada dalam posisi berbeda, berarti si kucing sedang ragu dan tidak yakin harus merespon seperti apa.

Dia lebih menarik diri untuk menilai situasi terlebih dulu. Dan saat melakukannya, telinganya bergerak-gerak menafsirkan situasi dan mempertimbangkan bagaimana harus bereaksi.


Marah
- Ekor dikibas-kibaskan dengan telinga ditarik ke belakang apabila bertemu dengan kucing atau binatang lain. Sesekali kucing menggeram atau mendesis dengan memamerkan cakar kaki depannya.

Bila sudah berkelahi, maka kucing akan saling gigit dan tendang sambil mengeong keras dan menjerit. Lebih baik jangan pisahkan mereka langsung. Siram dahulu dengan air baru kita ambil setelah mereka terpisah, dan jangan lupa dimandikan.


Spoiler for ilustrasi:
Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan


Quote:Nah gimana gan udah dapet semua blom kodenya? klo udah berarti ente dah dapet ilmu mendapatkan meeng yg cantik

CENDOL LUMUT
NO LUMUT MERAH



*sumber dari penelitian ane selama seminggu di pojokan pasir
*gambarnya ane moto sendiri


Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
ALIANSI MEENG SERIKAT
JANGAN LUPA MAMPIR KESINI GAN
Quote:
Yuk Gan Kita Telusuri Macam-Macam Ikan Asin Yang Populer Di Indonesia !

Cara Termudah Mendapatkan Kebahagiaan

Wisata Fantastis Jepang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Fakta Mencengangkan yang Membuat Pemilik Hotel Merahasiakan Ini !!

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Roller Coaster Paling Greget di Belahan Dunia

Jangan Simpan Telur Di Pintu Kulkas. Kenapa?

Mainan Kertas Jadul ini Pernah Menemani Asyiknya Masa Kecilmu
KOMEN PECINTA KUCING


Quote:Original Posted By mgrama
si pemales yg gemesin
siang2 diajak main malah tidur....
giliran malem pas ane tidur....dia malah main2 diseitar kepala ane....loncat sana loncat sini.....terkam sana terkam sini.....tendang ini itu lah.....tapi gemesin

Quote:Original Posted By www.raf98.co.cc
yg masih tanda tanya kadang2 kucing misal di halaman rumah gelap2 gitu meong2 sekali2 tapi nada rendah dan volumenya kecil bgt, sambil clingak clinguk juga,, kira2 cari apa yah di kegelapan gitu? klo di liat2 kesian juga, ane pikir mungkin si pus cari anaknya kali
..

Quote:Original Posted By vegacindy00
Assik diangkut pejwan..
Ini berdasarkan kisah nyata gan..
2 kucing ane..
Yg pertama si kulak..doi ditemuin meninggal di pojokan kontrakan kosong ga kepake..tempat ane pertama temuin dia..(kucing lokal gan)..yg kedua,kucing tas singapore ane..ane temuin di tempat dia biasa ngadem selonjoran di bawah mobil tetangga..
Jadi keinget..hiikksss 😱😱

Quote:Original Posted By Teabombay
Ane sebenernya pengen miara kucing gan, tapi karena suka ee sembarangan jadinya males. Meskipun ceritanya ee nya dia dikubur, tetep aja bau gan. Apalagi kalo dia dah kencing2 nandain daerah kekuasaannya, bah, sebel ane

Tapi tetep aja ane suka sama binatang ini, suka maeninnya, males miaranya

Quote:Original Posted By sandadan
info menarik nih
ane pernah dicakar sama kucing liar pas ane elus-elus. padahal awalnya dia jinak-jinak merpati dan keenakan ane pegang. tapi tau-tau maen nyakar aja. bikin trauma sampai sekarang kalau megang kucing liar suka deg-degan (meskipun tetep bawaannya pengen cari celah buat megang aja meskipun takut )

ane pecinta kucing gan, temen ane ada yang pelihara kucing banyak. tiap kali maen ke rumahnya udah jadi autis ane gara-gara bergumul dengan kucing-kucing dia
pengen melihara di rumah tapi g bisa gara-gara nyokap g mau ada peliharaan

Quote:Original Posted By undygun
ada kucing liar dateng kerumahku sekarang udah 1 tahun tinggal (curhat ceritanya). momen yang bikin jengkel kalo saya lagi tiduran ye. tu kucing nyodorin pantat. maksudnya apa coba?

Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan

Quote:Original Posted By anjayy
kucing ane biasanya langsung ngomong ke ane gan kalo ada apa apa

Quote:Original Posted By fruitslasher
kucing ane kerjaannya makan ama tidur doang gan, pdhl dia cewe, pdhl ane berharap dia main keluar rumah trs pulang2 udh hamil


____________


Quote:Original Posted By watuju
Kucing ane sukanya nyolek kalo ane lagi makan gan, tatapan matanya buat ane gak tega hehehe

Quote:Original Posted By kucingnya.maho
ane jg pernah kyk gitu
kucing yg ane rawat semenjak kecil udah tinggalin rumah ane selama setahun, kebayang gimana lamanya tuh

ane bru letemu pas dianya lg jalan di lapangan. kakinya pincang [sebelah. ane rawat dia sekalian ke dokter hewan dan ktnya udah ngak lama lg di sini

lah ane curhat yak? maaf oot gan ts

Quote:Original Posted By sitamel
ga papa, gan. ane juga curhat.
ane udah berkali-kali ditinggal mati ama kucing-kucing ane. entah krna ketabrak, diracun orang, ato sakit. ada yg sakit tp dianya ngumpet pas mati, jadi ky ga mau orang rumah tau. ketahuan kalo mati beberapa hari kemudian

Quote:Original Posted By yulioadicandra
Kode-Kode Kucing Yang Sering Diabaikan
Kucing ane klau ada kamera pasti tangannya di ajukan kayak orang selfie...

Quote:Original Posted By aganandiisis
Jadi inget kemaren ada kucing ngikutin ane dr masjid ampe ke kantor.
Nyampe kantor dia kencing di gerbang trs nyamperin ane, krn dikantor ada anjingnya jd tuh kucing ga ane bawa masuk, ane jalan lagi ngejauh dr kantor dan tuh kucing masih ngikutin aja.
Begitu ketemu makanan baru deh tuh kucing diem

Quote:Original Posted By roonaldo
yg jelas jantan nyari betina buat kimpoi
abis itu kabur

Quote:Original Posted By ardi6121
ah gw benci kucing si pemalas !!

punya mata,kaki.
kerjanya nunggu org makan,nyolong,ngeang ngeong kalo laper berisik,klo kenyang tidur berasa bos ,kga ada usahanya.

punya mata,punya kaki.
ada tikus dimana mana gamau cari sendiri.

payah nih hewan


____________


Quote:Original Posted By artbowo92
tetangga kosan gwa punya kucing dan kalau gwa pulang dia pasti udah ikutan masuk ke kamar sambil ngeong-ngeong. Walaupun bersikap sombong, gwa bisa ngerasain kalau itu kucing pengen banget main dan berinteraksi sama gwa. Biasanya gwa ajak ngomong dan kasih mainan tutup botol. setiap itu tutup botol dibanting dan memantul pasti ngeluarin suara dan dia langsung ngejar dan mukul tutup botol itu trus kalau nyangsang di suatu sudut dia psti ngeong minta di ambilin. Lucu banget itu lucu, kadang kangen dan jadi hiburan setiap pulang kantor. Rasanya ada sesuatu yang nunggu di kosan dan bikin gwa sayang walau bukan kucing gwa.

Quote:Original Posted By mylawe
kucing ane, suka banget main sama tangan ane, sampe digigit2 gitu... berhubung masih kecil, taring nya masih belum tajam, jadi masih ane biarin klo digigit

itu artinya apa y?

Quote:Original Posted By cybernebula
mohon pencerahan sama agan" dimari, terakhir kucing ane dibiarin keluar, dateng" doi bawa anak kucing, kirain digendong. taunya digigit Gaan!! dengan perasaan gatega ane berusaha ngelepas gigitan kucing ane dengan nge distract perhatian dia, setelah berhasil lepas, ane obatin tuh kucing, tapi naasnya, nyawa doi ga tertolong.:'( nah disini ane mau nanya gemana caranya biar kucing ane ga buas gitu ya? padahal kalo sama ane sekeluarga nurut banget. ;(


____________


Quote:Original Posted By gundholmu
klo tanda kucing yg mau meninggal itu gmn gan? Kata org klo kucing yg mau meninggal itu akan pergi dari rumah.

Quote:Original Posted By vegacindy00
Bantu jawab gan..
Setau ane..kucing yang akan meninggal itu biasa nya akan ninggalin rumah nya dan sembunyi ditempat sepi yg biasa buat dia nyendiri..bentuk penghormatan ke si empunya,biar ga sedih ditinggal..
CMIIW
oh gitu


serem juga ya


pokoknya serem
lucu banget sih

kaya ts
ente titisan doraemon ya bre
ane kagak punya kucing
Quote:Original Posted By Icen.Jr
ente titisan doraemon ya bre


ane titisan emon
mejeng di trit meong
ente peneliti kucing vroh
kalo nyakar itu kenapa gan ?
Klo kucing malem2 saut2an kaya ngobrol itu artinya apa ya?
Quote:Original Posted By lunaticfringe
ane titisan emon



ntapzz
kucing jantan gay
kucinh kucingan ane kodeny beda gan yg pnting duit klo kucing kucingan ane
Quote:Original Posted By approve.cc
kalo nyakar itu kenapa gan ?


klo itu tandanya ajak maen, ato lg ngasah itunya
penting bgt diketahui gan
krn disini banyak banget kucingnya
nais inpoh gan
Nais inpo bray, kucing gw ada 5 di rumah
gemboked

trit emon ane amankan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar