Pages


Rabu, 21 September 2016

[Profil Tokoh Legendaris] Inilah 6 Pesulap Legendaris Yang Mengguncang Dunia

Spoiler for Anu Gan:
Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam! Agan - agan yang tampan dan Cakep...
Kembali lagi bersama Ane, Onmolcom
Setelah Thread Ane kemaren (Info Lalu Lintas) nge#BOOM jadi HT Paling Ramai selama ane ngaskus...Ane makin semangat jadinya nih bikin thread..
Kali ini kita ambil tema profil tokoh - tokoh sulap legendaris utk thread ini..
Btw, jangan lupa bagi sama cendolnya ya gan...biar makin semangat!
[Profil Tokoh Legendaris] Inilah 6 Pesulap Legendaris Yang Mengguncang Dunia


Naik keatas panggung, memainkan berbagai macam trik aneh dan tidak masuk akal di hadapan banyak penonton, sehingga memunculkan kekaguman. Itulah keahlian yang ditunjukkan oleh para pesulap yang membuat setiap orang yang menonton mereka berdecak kagum. Gimana ya melakukannya, kok bisa ya? Kira – kira seperti itulah pikiran didalam benak orang – orang yang melihat atraksi menakjubkan dari para pesulap. Sampai – sampai ada yang berfikir bahwa aksi – aksi para pesulap tersebut mengandung unsur magis, Nah lho?

Ngomong – ngomong soal pesulap, berikut ini kita akan mengulas profil beberapa pesulap legendaris dunia yang kerap menampilkan aksi – aksi yang hebat dan mencengangkan. Bahkan diantara mereka bisa dikatakan sebagai pesulap – pesulap yang sangat berpengaruh dan mempelopori berbagai aliran sulap tertentu. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya untuk anda..

Quote:1. David Copperfield
Spoiler for David Copperfield:
[Profil Tokoh Legendaris] Inilah 6 Pesulap Legendaris Yang Mengguncang Dunia

David Copperfield sering disebut – sebut sebagai pesulap terbaik sepanjang masa, yang berjaya pada akhir abad 20 dan di awal abad 21. Hal itu karena Copperfield sering menampilkan atraksi sulap yang fantastis dan diluar nalar. Beberapa aksi sulap paling fenomenal yang pernah ditampilkan David Copperfield diantaranya adalah menembus tembok besar China, menghilangkan patung Liberty, aksi meloloskan diri dari Air Terjun Niagara, melayang di atas Grand Canyon, dan masih serangkaian aksi sulap hebat lainnya.

Awalnya, dia mulai belajar sulap pada usia 10 tahun dengan nama panggung ‘Davino – The Boy Magician’. Setelah itu, Copperfield mulai bermain sulap panggung professional saat pertengahan tahun 1970-an. Selain bermain sulap, Copperfield juga mendirikan sebuah museum sulap sebagai bentuk apresiasi dan upaya melestarikan berbagai seni sulap. Museum tersebut didirikan di LA, Nevada dengan nama “International Museum and Library of The Conjuring Arts”, selain sebagai bentuk apresiasi, museum ini juga didirikan untuk memberikan motivasi bagi para pesulap lainnya untuk tetap kreatif dalam menciptakan trik – trik baru yang tentunya lebih hebat dan inovatif.


Quote:2. Harry Houdini
Spoiler for Harry Houdini:
[Profil Tokoh Legendaris] Inilah 6 Pesulap Legendaris Yang Mengguncang Dunia

Erik Weisz atau lebih dikenal dengan nama Harry Houdini adalah salah satu pesulap yang terkenal dengan kemampuannya dalam meloloskan diri dari situasi yang tidak masuk akal atau dalam istilah sulap disebut Escapology. Salah satu aksinya yang paling terkenal adalah meloloskan diri dari borgol khusus yang membelenggu semua tubuhnya dimulai dari kaki tangan lengan hingga kepala, pertunjukan Chinese Water Cell (terperangkap dalam air), dimana saat itu Houdini dalam kondisi tubuhnya digantung terbalik di lemari kaca berisi air penuh, dan secara mencengangkan dia mampu meloloskan diri.

Houdini memulai karirnya pada tahun 1891 sebagai pesulap sirkus yang kerap bermain sulap kartu, hingga pada saat itu ia dijuluki “King of Cards”. Belakangan, Harry Houdini mulai mendalami dan mempraktekkan beberapa trik sulap meloloskan diri yang sangat luar biasa, dimana saat itu belum ada pesulap yang mampu menunjukkan trik tersebut. Karena itulah Harry Houdini mendapat julukan sebagai ‘Kakek’ dari seni Escapology, seni sulap meloloskan diri yang akhirnya membesarkan namanya.


Quote:3. David Blaine
Spoiler for David Blaine:
[Profil Tokoh Legendaris] Inilah 6 Pesulap Legendaris Yang Mengguncang Dunia

Berbeda dari pesulap lainnya, David Blaine justru memulai karir sulapnya di panggung jalanan melalui acara televisi stasiun ABC berjudul “David Blaine: Street Magic”. Dalam acara tersebut, Blaine kerap menampilkan trik – trik sulap didepan para pejalan kaki perkotaan. Street Magic atau yang bisa disebut sulap jarak dekat ini merupakan teknik sulap yang tidak biasa karena dilakukan di tempat umum dan dilihat oleh banyak orang dari jarak dekat, yangmana teknik tersebut jauh lebih sulit dibandingkan sulap panggung yang banyak didominasi trik – trik dengan alat – alat canggih.

Selain sulap jalanan, Blaine juga pernah menampilkan sulap panggung dengan trik yang luar biasa. Beberapa trik sulap ekstrem yang pernah dilakukannya yaitu pertunjukkan “Vertigo” yang menampilkan aksi ketahanan tubuhnya saat berdiri selama 35 jam di sebuah tiang setinggi 30 meter, kemudian aksi “Buried Alive” yaitu saat Blaine menghabiskan waktu seminggu untuk dikubur hidup – hidup didalam sebuah tanki air dengan berat 3.5 ton. Aksi lainnya yang tak kalah mencengangkan adalah saat pertunjukan “Frozen in Time” dimana saat itu ia dibekukan didalam sebilah es dengan rekor waktu selama 63 jam 42 menit dan 15 detik.


Quote:4. Criss Angel
Spoiler for Criss Angel:
[Profil Tokoh Legendaris] Inilah 6 Pesulap Legendaris Yang Mengguncang Dunia

Satu lagi pesulap jalanan yang mencatatkan namanya sebagai salah satu pesulap terbaik yang pernah ada, dialah Criss Angel. Karir sulapnya Criss Angel mulai bersinar sejak tampil dalam acara televisi bertajuk “Criss Angel: Mind Freak”. Dalam acara tersebut, Criss Angel menampilkan trik – trik sulap ilusi jarak dekat yang sangat mencengangkan dan cenderung mengerikan. Beberapa diantaranya membelah tubuh penontonnya menjadi dua bagian disebuah taman hingga penonton tersebut berlari ketakutan dengan separuh badannya, meloloskan diri dari ledakan bom C4, menghilangkan mobil Lamborghini, terbang menyeberangi dua gedung, memotong dirinya menjadi dua secara live, dilindas oleh kendaraan Steamroller (kendaraan pelindas yang biasa untuk membuat jalanan aspal), berjalan di atas air, menembus pintu besi, dan banyak trik sulap mencengangkan lainnya.

Penampilan luar biasanya dalam acara televisi tersebut akhirnya berhasil membuat acara tersebut sukses besar dan diminati oleh banyak penonton di seluruh dunia. Terlebih lagi aksi sulapnya mampu mengundang decak kagum sekaligus kengerian penonton. Criss Angel adalah salah satu pesulap handal yang pernah mendapatkan penghargaan “Merlin Awards” yaitu penghargaan khusus untuk para pesulap sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya bagi pengembangan sulap.


Quote:5. Lance Burton
Spoiler for Lance Burton:
[Profil Tokoh Legendaris] Inilah 6 Pesulap Legendaris Yang Mengguncang Dunia

Berpenampilan elegan, flamboyan, dan selalu perfeksionis dalam setiap pertunjukannya diatas panggung. Itulah karakter khas yang paling tepat untuk menggambarkan sosok Lance Burton. Berbeda dengan kebanyakan pesulap modern yang kebanyakan mengandalkan trik kamera, Lance Burton benar-benar menunjukkan berbeda dengan kemampuan sulapnya yang luar biasa. Teknik permainan kartu, sulap merpati dan teknik – teknik sulap klasik lainnya yang terlihat sempurna bahkan tanpa cela sedikitpun.

Lance Burton memulai karir sulapnya di usia 5 tahun ketika ia diminta menjadi sukarelawan untuk maju pada sebuah pertunjukan sulap Harry Collins, yang kemudian menjadi guru sulapnya. Selain mendalami sulap klasik, Lance Burton juga beberapa kali sering menampilkan sulap ilusi. Salah satu aksinya yang paling terkenal adalah ketika berhasil mempertunjukkan aksi melepaskan diri dan menghilang dari ikatan sebuah roller coaster tercepat di dunia, atau yang disebut pertunjukan “Desperado”. Melalui keahliannya yang sangat memukau dalam permainan kartu, sulap klasik dan aksi panggungnya, Burton akhirnya pernah dua kali dinobatkan sebagai magician terbaik dunia oleh Academy of Magical Arts.


Nah, gimana gan..keren - keren kan? di Indonesia sendiri banyak pesulap yang juga terinspirasi oleh para pesulap - pesulap legendaris ini lho. Tapi kini, kalau mau eksis menjadi pesulap dadakan udah gak susah lagi kok, karena sudah banyak tersedia beberapa Perlengkapan Sulap yang bisa agan - agan cari dan beli, bisa cek di berbagai toko - toko sulap atau di Online Shop untuk yg gak mau ribet..

So, bersiap mau jadi pesulap seperti mereka? Siapa takut!

*** SUMURNYA DISINI GAN ***

david copperfield idola ane
Nyimakkk


Deki kokbuset nda masyp
bim salabim jadi apa prok prok prok ...
solar cuy...

pak tarno gak masuk gan
criss angel gan
gombloh tukang sulap keliling kaga masuk bray
The Horseman kok gak ada bre
Koperpil mantep tuh bre bisa ngilang bre
Quote:Original Posted By dimazsutik
Nyimakkk


Deki kokbuset nda masyp


Gembok dulu gan keburu nanti dah rame..
cyril takayama ngak masuk gan
the 4 horses ga msk bre






Agan2 yg mau nambahi referensi boleh juga..ntar ane tampilin di threadnya..
Ane cuma tau david koperfil bray
Nais share bray
Quote:Original Posted By riboed07
solar cuy...

pak tarno gak masuk gan


Bantu yaa .. Bantu yaa... jadi apaa?? Prok prok prok...
Legend semua itu pesulap
punya kelebihan dan kekurangan masing masing
Ane taunya hary sama david doang ...
Quote:Original Posted By kucingkuncung
Ane cuma tau david koperfil bray
Nais share bray


Iya bray masama..
Btw,..boleh la bintang2nya gan atau cendol kalo ada..
prok prok prok
pak tarno gada?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar