Pages


Minggu, 12 Juli 2015

Film-film yang ane jamin bakal bikin ente puyeng (beserta penjelasan)

welcome to my thread

Quote:Sebelumnya rate 5 dulu gan

Quote:ane seneng banget nntn film gan
apalagi sama film yang bikin kita penasaran dengan plot yang rumit dan cerita yang bikin pusing kepala
karena itu ane mau share list film yang ane jamin pasti bikin agan pusing dan ga mudeng pertama kali nonton
selain itu ane jabarin pula penjelasan tentang film tersebut biar agan semakin mengapresiasi betapa jeniusnya penulis naskah dalam membuat cerita dan cerdiknya sutradara dalam menyembunyikan petunjuk


Quote:WARNING!!
1. Jangan buka spoiler kalo agan belum nonton filmnya biar agan ngrasain juga gimana puyengnya ane pas pertama nonton
2. TS ga bertanggung jawab apabila setelah nonton film yang ane sebutin agan menderita pusing-pusing, kejang-kejang, mual-mual dan terkentut-kentut


Quote:
Shutter Island (2010)
Sutradara: Martin Scorsese
Pemain: Leonardo DiCaprio, Emily Mortimer, Mark Ruffalo
Rating IMDB: 8,1

Seorang US Marshal berusaha mencari seorang pembunuh yang kabur dari Rumah Sakit Jiwa yang berada di sebuah pulau.
Kombinasi dari Scorsese dan DiCaprio dijamin ni film bagus gan


Spoiler for Poin yang bikin bingung:
Sebenarnya Teddy Daniels itu gila apa ga gan? Apa dokternya yang gila? Atau jangan-jangan ane yang gila?

Spoiler for Petunjuk:
Perhatikan kalimat yang diucapkan Teddy pada ending film. He said, “Which would be worse, to live as a monster or to die as a good man?” (“Mana yang lebih buruk, hidup sebagai monster atau mati sebagai orang baik?”)

Spoiler for Penjelasan:
Dari kalimat di atas, dapat disimpulkan bahwa Teddy mengalami gangguan kejiwaan. Nama Teddy yang sebenarnya adalah Andrew Laeddis, jadi pasien nomor 67 yang dicari oleh Teddy sebenarnya adalah dia sendiri. Andrew menciptakan karakter Teddy karena dia dihantui oleh masa lalunya. Seperti yang dijelaskan di film dia membunuh istrinya sendiri karena istrinya sudah membunuh ketiga anaknya. Andrew tidak ingin hidup seperti monster sehingga dia menjadi Teddy Daniels, seorang US Marshal yang berusaha mencari seorang pembunuh gila yang hilang di sebuah rumah sakit jiwa.

Menurut ane, pada ending film sebenarnya Andrew sudah sadar akan kegilaanya tapi dia tetap berpura-pura menjadi gila walaupun dia harus di-lobotomi. Kenapa? Because he wants to die as a good man.


Quote:

Inception (2010)
Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page
Rating IMDB: 8,8

Seorang pencuri yang berpengalaman dalam mencuri rahasia melalui sharing mimpi diberi tugas untuk menanamkan sebuah ide pada seseorang.
Ane yakin banyak kaskuser yang udah nntn ni film, tp mungkin banyak yang melewatkan sesuatu hal di film ini


Spoiler for Poin yang bikin bingung:
Sebenarnya Cobb sudah kembali ke dunia nyata atau masih terjebak di alam mimpi sih gan?

Spoiler for Petunjuk:
1. Untuk membedakan antara mimpi dan realita seseorang harus mempunyai totem.
2. Totem adalah benda personal, setiap orang punya totem yang berbeda-beda.
3. Perhatikan tangan Cobb!

Spoiler for Penjelasan:
Di film Cobb memutar gasing, jika gasing berputar terus tanpa henti berarti Cobb berada di alam mimpi. Tapi gasing tersebut adalah milik Mal, padahal totem adalah benda yang bersifat personal. Lalu apa totem milik Cobb? Jawabannya ada pada sesuatu yang melingkar di jarinya. Pada saat Cobb berada di alam nyata, dia tidak terlihat mengenakan cincin, tapi saat Cobb berada di alam mimpi, dia terlihat mengenakan cincin. Kenapa? Karena di mimpi Cobb, Mal masih hidup.

Bagaimana di ending film? Apakah Cobb mengenakan cincin? Jawabannya tidak. Sudah bisa disimpulkan bukan?


Quote:

Donnie Darko (2001)
Sutradara: Richard Kelly
Pemain: Jake Gyllenhaal, Jena Malone, Mary McDonnell
Rating IMDB: 8,1

Seorang remaja yang bermasalah psikologisnya berfantasi tentang seseorang dengan kostum kelinci seram yang menyuruhnya melakukan berbagai tindak kriminal setelah dia lolos dari kecelakaan maut yang aneh.
Apa maksud dan tujuan dari kelinci jahat tersebut? Penasaran? Tonton aja gan


Spoiler for Poin yang bikin bingung:
Kenapa ending film balik lagi ke awal pas kamar Donnie kejatuhan mesin jet?

Spoiler for Petunjuk:
Untuk lebih memahami film ini, ane saranin nonton yang versi Director’s Cut. Karena di versi tersebut ditambah scene yang berisi quote dari buku Philosophy of Time Travel.

Spoiler for Penjelasan:
- Primary Universe: Dunia kita hidup saat ini

- Tangent Universe: Dunia parallel tempat sebagian besar adegan film berada. Tangent Universe sangat tidak stabil dan hanya bisa bertahan beberapa minggu (28 hari kalo di dalam film). Ada kemungkinan ketika Tangent Universe hancur maka akan terbentuk Black Hole yang akan menghancurkan Primary Universe.

- The Artifact: Saat Tangent Universe terjadi sebuah artifact juga akan muncul secara tiba-tiba. Dalam film ini artifact-nya adalah mesin jet yang jatuh ke kamar Donnie, bahkan Polisi tidak tahu asal dari mesin jet tersebut. Kemunculan artifact tersebut membuat Tangent Universe tidak stabil, sehingga artifact harus dikembalikan melalui portal ke dalam Primary Universe.

- The Living Receiver: Ketika sebuah artifact muncul di Tangent Universe, maka dipilihlah seseorang untuk menjadi The Living Receiver. Di film Donnie lah orang yang dipilih. Misinya adalah untuk mengeluarkan Artifact dari Tangent Universe. The Living Receiver mempunyai kekuatan supernatural yang salah satunya adalah telekinesis.

- Manipulated Dead: Orang yang memiliki koneksi dengan The Living Receiver (Donnie) yang akhirnya mati di Tangent Universe. Mereka dapat menembus ruang dan waktu untuk bebicara dan membantu The Living Receiver (Donnie) untuk menyelesaikan misinya. Dalam film ini The Manipulated Dead adalah Frank (orang dengan kostum kelinci seram). Dia yang menyelamatkan Donnie dengan membangunkannya sebelum dia kejatuhan mesin jet.

- Manipulated Living: Semua orang yang berhubungan dengan The Living Receiver. Mereka secara tidak sadar menuntun Donnie untuk menyelesaikan misinya.

- The Ensurance Trap: Semua orang di Tangent Universe memancing Donnie menuju jebakan (trap) agar mau tidak mau dia harus mengirim Artifact dari Tangent Universe menuju Primary Universe.
Frank menyuruh Donnie membanjiri sekolah agar dia bisa pulang bareng dengan Gretchen dan meminta dia menjadi pacarnya. Semua itu bukan hanya kebetulan tetapi merupakan jebakan yang telah dirancang sedemikian rupa.
Gretchen memiliki peran yang krusial di film. Ingat, Donnie hanya bertemu dan jatuh cinta dengan Gretchen pada Tangent Universe. Kemudian Gretchen mati ditabrak Frank. Donnie sangat marah terhadap Frank sehingga dia menembak Frank tepat di mata. Hal itu membuat Frank memiliki peran sebagai The Manipulated Dead, yang akhirnya menuntun Donnie untuk menyelesaikan misinya. Itu artinya, dari awal dia memang harus membunuh Frank agar dia bisa selamat dari kejatuhan mesin jet.
The Manipulated sudah sukses menuntun Donnie menuju jebakan. Donnie selamat dari kejatuhan mesin jet, pacarnya mati dan sekarang dia menjadi tersangka pembunuhan yang dicari polisi. Akhirnya Donnie tahu yang harus dilakukan adalah mengembalikan artifact menuju Primary Universe untuk menghapus 28 hari yang telah dilaluinya. Kembali ke awal tanggal 2 Oktober, ketika Gretchen masih hidup.

- Ending film: Di atas rumah Donnie muncul semacam portal berbentuk awan hitam yang menghubungkan dengan Primary Universe. Kemudian dia pergi ke gunung dan menggunakan telekinesis dia menjatuhkan mesin jet dari pesawat yang dikendarai ibu dan adiknya ke dalam portal. Hal itu membuat 28 hari di Tangent Universe seolah tidak pernah terjadi dan akhirnya Donnie kembali ke Primary Universe yang terhenti pada tanggal 2 Oktober akibat terciptanya Tangent Universe.


Quote:

Enemy (2013)
Sutradara: Denis Villeneuve
Pemain: Jake Gyllenhaal, Mélanie Laurent, Sarah Gadon
Rating IMDB: 6,8

Seorang dosen secara tidak sengaja melihat kembaran dirinya disebuah film dan berusaha mencarinya.
Reaksi ane pas nntn endingnya cuma bisa mlongo


Spoiler for Poin yang bikin bingung:
Kenapa ada laba-laba raksasa di ending film?

Spoiler for Petunjuk:
1. Kunci yang diperlihatkan pada awal dan akhir film
2. Fakta bahwa foto Anthony diperlihatkan di internet sedangkan foto Adam tidak.
3. Sobekan foto yang digunakan Adam untuk membandingkan wajahnya dengan foto Anthony.
4. Reaksi Helen ketika pertama kali melihat Adam.
5. Percakapan antara Adam dan ibunya.
6. Percakapan Adam dengan security di lift.

Spoiler for Penjelasan:
Sebenarnya ini bukan film tentang orang yang tidak sengaja bertemu kembarannya, tapi tentang orang yang memiliki kepribadian ganda.

Tokoh Adam dan Mary di film sebenarnya adalah ilusi dari Anthony. (Untuk membedakan mana Adam mana Anthony sebenarnya gampang, Anthony memakai cincin kimpoi sedangkan Adam tidak).

Anthony adalah seorang actor dan sosok yang suka selingkuh (ingat di awal film Anthony bersama security apartemen masuk ke sebuah club strip tease yang exclusive dengan menggunakan sebuah kunci). Tapi karena Anthony gagal sebagai actor dan istrinya hamil, dia terpaksa mengubur mimpinya dan menjadi seorang dosen. Mungkin karena itulah Anthony mencipatakan sosok Adam Bell yang namanya dia comot dari nama orang lain yang sama-sama dosen sejarah.

Cerita berlanjut hingga akhirnya Helen bertemu dengan Adam. Helen hampir menangis ketika bercerita tentang Adam dengan Anthony. Kenapa Helen sampai bersikap seperti itu kalau Adam dan Anthony adalah dua orang yang berbeda? Alasan yang masuk akal kenapa Helen menangis adalah karena dia sadar suaminya mengalami gangguan kejiwaan.

Kecurigaan Adam dan Anthony adalah orang yang sama semakin tampak ketika Adam mengunjungi ibunya. Ibunya memberinya blueberry yang tidak disukai Adam (tapi blueberry adalah makanan favorit Anthony). Selain itu ibunya juga berkata bahwa Adam seharusnya menyerah saja pada mimpinya menjadi actor (padahal yang actor kan Anthony).

Masih ragu kalau Adam dan Anthony adalah orang yang sama? Ingat sobekan foto yang digunakan Adam untuk membandingkan wajahnya dengan Anthony? Ternyata ada foto yang sama di apartemen Anthony.

Kembali lagi ke alasan Anthony menciptakan Adam. Dalam hati Anthony sebenarnya ingin seperti Adam. Adam yang memiliki pekerjaan tetap dan komitmen terhadap pasangan, tidak seperti Anthony. Ditambah dengan fakta bahwa istrinya hamil dan tekanan dari ibunya, akhirnya Anthony memutuskan menjadi Adam.

Adegan Anthony dan Mary mengalami kecelakaan mobil adalah imajinasi Adam untuk membunuh karakter Anthony dalam dirinya.
Karakter Anthony hilang untuk sementara dari pikiran Adam hingga akhirnya Adam membuka amplop yang berisi kunci. Pada saat Adam mengetahui kunci tersebut karakter Anthony kembali mendominasi.

Kenapa bisa begitu? Ingat percakapan Adam dengan security di lift. Security tersebut pernah pergi bersama Anthony di club strip tease dengan menggunakan kunci milik Anthony. Security itu juga berkata bahwa club tersebut mengganti kuncinya dan mengirim kunci yang baru ke anggota-anggotanya. Jadi kunci di dalam amplop itu adalah kunci untuk membuka pintu club strip tease. Karena kunci itu godaan untuk berselingkuh kembali muncul dan karakter Anthony muncul lagi di diri Adam.

Bagaimana dengan arti dari laba-laba yang muncul di film? Laba-laba tersebut adalah sudut pandang bagaimana Anthony melihat perempuan. Laba-laba di club strip tease berarti adalah stripper, cewek bugil berkepala laba-laba di lorong adalah cewek yang mengenakan rok mini di mata Adam, laba-laba raksasa adalah symbol dari ibunya, sedangkan laba-laba di ending film adalah istrinya.

Ingat reaksi laba-laba di ending film saat melihat Anthony. Laba-laba tersebut ketakutan. Helen tahu kalau Adam telah menjadi Anthony lagi dari pertanyaan yang Anthony lontarkan kepada Helen. Helen sadar kalau dia tidak akan memiliki suami yang peduli dengan dirinya ataupun anak yang dikandungnya. Karena Anthony tidak seperti Adam.


Quote:

Triangle (2009)
Sutradara: Christopher Smith
Pemain: Melissa George, Joshua McIvor, Jack Taylor
Rating IMDB: 6,9

Sekelompok orang yang menaiki boat diterjang badai dan akhirnya naik ke sebuah kapal besar yang kosong di mana ada seorang pembunuh yang memburu mereka.
Ane kira ini cuma film thriller biasa, ternyata ane salah


Spoiler for Poin yang bikin bingung:
Kok Jess bisa terjebak di waktu yang berulang-ulang (time-loop) gini sih gan?

Spoiler for Petunjuk:
1. Aeolus, nama kapal yang dinaiki Jess dan rombongannya, seperti dijelaskan di dalam film diambil dari nama seorang Dewa Angin Yunani dan ayah dari Sisyphus.
2. Sisyphus dihukum oleh para Dewa dengan mendorong batu ke atas gunung hanya untuk melihat batu tersebut menggelinding jatuh ke bawah gunung lagi dan lagi.
3. Sisyphus dihukum karena mencurangi kematian. Dia berjanji pada Dewa Kematian tapi dia melanggarnya.
4. Percakapan Jess dengan supir taksi.

Spoiler for Penjelasan:
Pada ending film Jess dan anaknya terlibat kecelakaan. Anaknya tewas dalam kecelakaan itu. Kemudian ada supir taksi yang menawari Jess tumpangan. Menurut interpretasi ane, supir taksi itu adalah seorang perantara untuk menuju akhirat. Di legenda Yunani, orang yang sudah mati akan menaiki perahu yang dikendarai oleh seorang perantara untuk menuju akhirat. CMIIW

Supir taksi: Akan kubiarkan argo-nya terus berjalan. Kamu akan kembali kan?
Jess: Ya, aku janji.

Seperti Sisyphus, Jess mencurangi kematian dengan melanggar janjinya. Sehingga dia dihukum dengan terjebak di dalam time-loop.

Kenapa pada ending film Jess memilih untuk kembali ke kapal dengan melanggar janjinya kepada supir taksi padahal dia harus kembali terjebak di dalam time-loop? Ini cuma interpretasi ane, tapi mungkin Jess ingin melihat anaknya hidup lagi, karena dengan menaiki kapal Aeolus berarti waktu akan kembali lagi dari awal.


Quote:

Mulholland Drive (2001)
Sutradara: David Lynch
Pemain: Naomi Watts, Laura Harring, Justin Theroux
Rating IMDB: 8,0

Seorang wanita berusaha dibunuh namun lolos karena terlibat kecelakaan, tapi sayangnya akibat kecelakaan itu dia menderita amnesia.
Speechless ane nonton ini gan ga mudeng


Spoiler for Poin yang bikin bingung:
Apa yang terjadi di film ini sebenarnya?

Spoiler for Petunjuk:
1. Pada awal film ada scene yang memperlihatkan bed cover berwarna merah lalu berlanjut ke bantal berwarna merah, kemudian zoom-in ke arah bantal tersebut.
2. Pada tengah film Diane terbangun oleh ketukan pintu, di atas tempat tidur dengan bed cover dan bantal yang berwarna merah.
3. Kunci berwarna biru.

Spoiler for Penjelasan:
Scene yang memperlihatkan bed cover dan bantal berwarna merah tersebut adalah memperlihatkan sudut pandang Diane ketika hendak tidur. Sebelum akhirnya dia bangun karena ketukan pintu tetangganya. Dari situ dapat disimpulkan bahwa semua adegan yang ada di antara 2 scene tersebut adalah mimpi, sementara adegan setelah dia bangun tidur adalah kenyataan.

Loh kok cuma mimpi gan? Iya cuma mimpi, tapi jangan salah, dari mimpi tersebut kita jadi tahu keinginan Diane yang sebenarnya. Diane ingin menjadi aktris hebat, memiliki hubungan yang romantis dengan Camilla dan Camilla yang sangat bergantung pada Diane padahal kenyataanya sangat berbeda.

Ingat, ketika Diane mempersilahkan tetangganya untuk mengambil barang-barang dan asbak berbentuk piano yang ada di meja, kita diperlihatkan sebuah kunci berwarna biru (yang mengindikasi bahwa Camilla telah dibunuh) ada di atas meja.

Kemudian Diane membuat kopi dan berusaha masturbasi dengan membayangkan masa lalu ketika Diane dan Camilla berdua telanjang di atas sofa (adegan ini dapat disimpulkan sebagai masa lalu ditandai dengan tidak adanya kunci berwarna biru dan masih adanya asbak berbentuk piano milik tetangganya di atas meja). Tapi Diane akhirnya masturbasi sambil nangis karena dia teringat hal-hal yang menyakitkan. Seperti saat Camilla berciuman dengan sutradaranya di set film, makan malam di Mulholland Drive dimana Camilla mengumumkan bahwa dia bertunangan, serta saat Diane menyuruh pembunuh bayaran untuk membunuh Camilla.

Karena tidak kuat atas perasaan bersalah atas kematian Camilla, kegagalannya sebagai aktris, dan semua memori menyakitkan yang dialami, akhirnya Diane memutuskan untuk bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.


bersambung di bawah ...
Quote:

Primer (2004)
Sutradara: Shane Carruth
Pemain: Shane Carruth, David Sullivan, Casey Gooden
Rating IMDB: 7,0

Seorang penemu sadar bahwa alat ciptaanya bisa digunakan sebagai mesin waktu, bersama seorang temannya mereka mulai menjelajah waktu.
Ni film cuma 70 menit sebenernya gan, tapi ini salah satu film dengan plot paling rumit yang pernah ane tonton


Spoiler for Poin yang bikin bingung:
Gan ane bingung apa yang ane bingungin

Spoiler for Petunjuk:
1. Untuk memahami film ini, agan harus paham bagaimana mesin waktu ini bekerja. Ketika mesin dinyalakan selama katakanlah 1 menit, maka objek yang dimasukan di dalamnya pada waktu setelah 1 menit akan bolak-balik ke waktu ketika mesin dinyalakan. Contoh, jika mesin dinyalakan pada jam 12:00 (titik A) dan objek dimasukan ke mesin pada jam 12:01 (titik B), maka objek tersebut akan mengalami perjalanan waktu ke masa lalu saat mesin dinyalakan yaitu jam 12:00 (titik A). Jadi objek tersebut mengalami perjalanan waktu dari titik A ke B balik ke titik A trus ke B lagi, dan begitu seterusnya hingga terhenti setelah mengalami perjalanan dari A ke B sebanyak 1300an kali.
2. Jadi cara seseorang untuk dapat menggunakan mesin waktu tersebut adalah:
- Nyalakan mesin pada jam yang kita inginkan untuk kembali, misalnya jam 12:00 (titik A)
- Biarkan mesin menyala selama yang kita mau, misalnya 6 jam
- Beli tabung oksigen
- Masuk ke mesin setelah mesin menyala selama 6 jam yaitu jam 18:00 (titik B)
- Tetap di dalam mesin selama 6 jam, setel timer untuk 6 jam ke depan
- Gunakan tabung oksigen untuk bernafas selama 6 jam
- Ketika timer sudah menunjukan waktu 6 jam di dalam mesin, keluarlah
- Tadaaaa, kita sudah kembali ke jam 12:00 (titik A)
3. Kita tidak bisa kembali ke masa lalu ketika mesin belum dinyalakan.
4. Rekaman percakapan yang didengarkan Aaron saat berbicara dengan orang lain.

Spoiler for Penjelasan:
Setelah terjadi insiden Abe dan Aaron melihat ayah-Rachel-dari-masa-depan, serta fakta bahwa ayah-rachel-dari-masa-depan menjadi lumpuh akibat menggunakan mesin tersebut. Abe merasa bahwa konsekwensi dari penggunaan mesin waktu terlalu berbahaya. Dia memberitahu Aaron bahwa dia punya satu mesin lagi (Failsafe) yang dia nyalakan jauh sebelum dia menggunakan mesin waktu tersebut. Abe berencana masuk ke dalam Failsafe untuk kembali ke saat dia belum menggunakan mesin waktu. Dengan begitu semua akan kembali normal. Tidak ada time travel.

Abe kembali saat sebelum menggunakan time travel, meracuni Abe-yang-asli saat dia sedang tidur, kemudian Abe-dari-Failsafe menemui Aaron seperti saat awal film, bedanya adalah Abe tidak ingin Aaron tahu tentang mesin waktu sehingga mereka tidak akan menggunakan mesin waktu lagi. Tapi Abe salah, Aaron yang dia temui bukan Aaron dari timeline saat itu, tapi dari masa depan!

Aaron ternyata mengetahui rencana Abe bahwa dia punya Failsafe untuk me-reset semuanya sehingga tidak ada time travel lagi. Akhirnya Aaron masuk ke dalam Failsafe dengan membawa mesin waktu yang lain (Aaron membawa mesin waktu cadangan ke masa lalu), kembali ke masa lalu lebih dulu ketimbang Abe, meracuni Aaron-yang-asli dan menyembunyikannya di loteng (ingat, istri Aaron sempat protes tentang adanya tikus di loteng, ternyata itu bukan tikus tapi Aaron-yang-asli) dengan memasukan racun ke dalam susu.

Aaron-dari-Failsafe menggantikan Aaron-yang-asli menemui Abe di bangku taman dan merekam semua pembicaraan saat itu. Kemudian Aaron-dari-Failsafe menggunakan mesin waktu cadangan yang dia bawa untuk mengulang hari itu. Keluarlah Aaron-dari-mesin-cadangan yang membawa rekaman percakapan dengan Abe. Sebenarnya Aaron-dari-mesin-cadangan berusaha melumpuhkan Aaron-dari-Failsafe, tapi karena Aaron-dari-mesin-cadangan sudah terlalu lelah, dia akhirnya kalah. Walaupun begitu Aaron-dari-Failsafe memilih pergi dan menyuruh Aaron-dari-mesin-cadangan untuk meneruskan rencananya menemui Abe-dari-Failsafe di bangku taman.

Tapi kenapa bisa Aaron tiba lebih dulu ketimbang Abe padahal mereka menggunakan sama-sama menggunakan Failsafe? Karena segera setelah Aaron tahu tentang mesin waktu tersebut, dia sadar Abe punya mesin waktu (Failsafe) yang disembunyikan setelah Aaron mengetahui bahwa Abe menyewa 2 tempat sekaligus atas namanya. Aaron menukar Failsafe milik Abe dengan mesin waktu yang lain, sehingga Failsafe milik Abe beberapa jam lebih lambat ketimbang milik Aaron. Karena itu Aaron bisa tiba lebih dulu disbanding Abe.

Kenapa Aaron sampai susah payah melakukan hal itu? Karena tidak seperti Abe, Aaron ingin terus menggunakan mesin waktu.


Quote:

Predestination (2014)
Sutradara: Michael Spierig, Peter Spierig
Pemain: Ethan Hawke, Sarah Snook, Noah Taylor
Rating IMDB: 7,4

Seorang agen yang menggunakan mesin waktu untuk menangkap pelaku pemboman.
Sebenarnya film ini sekali nntn agan mungkin langsung mudeng, tapi ane pengen share betapa rumit dan paradox-nya nih film


Spoiler for Penjelasan:
Film ini diawali dengan agen yang berusaha menangkap pelaku pemboman, tapi terjadi kecelakaan sehingga agen tersebut harus mengalami operasi plastik pada wajahnya.

Film berlanjut dengan sang agen menyamar menjadi penjaga bar dan ngobrol dengan seorang laki-laki. Laki-laki tersebut bercerita bahwa dulu saat bayi dia ditelantarkan oleh orang tak dikenal di depan panti asuhan dan juga bahwa dia dilahirkan sebagai perempuan yang diberi nama Jane.

Suatu hari saat Jane telah dewasa, dia bertemu seorang laki-laki dan langsung jatuh cinta padanya. Mereka berhubungan sex yang membuat Jane hamil. Tapi kemudian laki-laki tersebut hilang dan tidak pernah dijumpainya lagi.

Pada saat Jane melahirkan, baru diketahui bahwa Jane memiliki dua kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan. Karena pendarahan saat melahirkan Jane harus merelakan rahimnya diangkat dan ganti kelamin menjadi laki-laki. Tapi tidak hanya itu nasib buruk Jane, tiba-tiba bayi yang telah dilahirkannya hilang dicuri orang lain.

Setelah laki-laki tersebut menceritakan masa lalunya, agen yang menyamar menjadi penjaga bar mengajaknya untuk ikut ke masa lalu menggunakan mesin waktu yang dimilikinya.

Di sini kejutan terjadi. Ternyata laki-laki yang dicintai Jane adalah dirinya sendiri yang sudah berganti kelamin. Jadi Jane berhubungan sex dengan dirinya sendiri yang sudah ganti kelamin dan datang dari masa depan.

Tapi masih ada kejutan lagi. Ternyata orang yang mengajak Jane menggunakan mesin waktu adalah dirinya sendiri. Ingat, agen tersebut sempat mendapat operasi plastik akibat luka bakar parah di wajahnya.

Tunggu, masih ada kejutan lagi. Bayi yang dilahirkan Jane setelah berhubungan sex dengan dirinya sendiri, ternyata dicuri oleh dirinya sendiri dari masa depan. Setelah dicuri, bayi tersebut diletakkan di depan panti asuhan yang sama ketika dulu Jane diasuh. Jadi, sebenarnya Jane melahirkan dirinya sendiri, hasil dari hubungan sex dengan dirinya sendiri.

Sudah tidak ada kejutan lagi kan? Ternyata masih ada pemirsa! Pelaku pemboman yang dicari oleh Jane-yang sudah berganti kelamin-yang sudah menjadi agen-yang sudah mendapat operasi plastic ternyata adalah dirinya sendiri!


Quote:untuk film di bawah ini ane ga pake penjelasan
soalnya ane pikir untuk film-film di bawah ini cukup nonton satu kali agan sudah mudeng walaupun plotnya memang unik
selain itu juga karena ane udah capek ngetik gan


Quote:

Memento (2000)
Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Guy Pearce, Carrie-Anne Moss, Joe Pantoliano
Rating IMDB: 8,5

Seseorang yang tidak bisa membuat ingatan baru (short term memory loss) berusaha mencari orang yang membunuh istrinya.
Nih film udah terkenal di jagat kaskus keknya yang belum nonton ayoo nontonlah gaan


Quote:

Following (1998)
Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Jeremy Theobald, Alex Haw, Lucy Russell
Rating IMDB: 7,6

Seorang penulis berusaha mencari inspirasi cerita dengan mengikuti orang yang tidak dikenalnya, hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang pencuri.
Hayoo yang ngaku fans Christopher Nolan mana nih? belum lengkap gan kalo belum nntn film ini


Quote:

Coherence (2013)
Sutradara: James Ward Byrkit
Pemain: Emily Baldoni, Maury Sterling, Nicholas Brendon
Rating IMDB: 7,1

Kejadian aneh terjadi ketika beberapa orang sedang berkumpul makan malam dan ada komet yang lewat.
Kejadian aneh apa emang gan? Tonton aja gan


Quote:demikian gan trit dari ane
penjelasan ini ane bikin hasil dari interpretasi ane dan baca-baca di internet, jadi kalo ada yang salah atau agan mau nambahin silahkan komen gan
atau mungkin agan mau nambahin list film juga silahkan
entar ane pajang di pejwan


Quote:agan suka sama film misteri pembunuhan? bisa mampir di trit ane dibawah ini
20 Film Misteri Pembunuhan Terbaik menurut ane :D


Quote:makan dodol minum es degan
kirimin cendol dong gan


reserved for comment..
film Birdman juga lumayan ngebingungin gan

ane belum pernah nntn semua gan jadi ga faham deh
Quote:Original Posted By ranggaditya1
film Birdman juga lumayan ngebingungin gan



oh iya gan, ane kelupaan tuh film kapan2 ane update deh

Quote:Original Posted By denniaplle
ane belum pernah nntn semua gan jadi ga faham deh


ya ditonton dong gan
ama vanila sky gan
Shutter Island bikin mikir filmnya, baru ngerti tuh film beberapa saat setelah ending. bravo
lumayan nih ada beberapa yg belum gw tonton, btw gw gak kepikirian lo soal cincin cobb itu

ohiya men mungkin elo bisa menjawab rasa penasaran gw soal film inception tuh, di trid sebelah gak ada yg jawab soalnye

Spoiler for :
Itukan kalo udah masuk dunia Limbo maka bisa bangun lagi dgn cara bunuh diri, nah kenapa sih mereka yg masuk kesana gak bunuh diri aja sejak awal aja? Kenapa mesti nunggu sampai berpuluh2 tahun utamanya si Saito?


bisa bantu men
Gw pikir, yg paling bikin pusing tuh film2nya warkop dki.
Plot cerita yg ga tau arahnya...
endingnya semua ga jelas,
Paling sering endingnya becak kecebur dalam kolam terus ada musik yg sama... "dam.. dam.. dam.. dae..."

Eh, ada deng yg jelas, yg si dono dititipin anak sama perempuan malaysia, itu aja yg jelas.
Memento puyeng gan... Bikin ngantuk juga..tp gampang dicerna sh
belum pernah nonton semua yang di sebutin diatas
Quote:Original Posted By jinnyblakblakan
Gw pikir, yg paling bikin pusing tuh film2nya warkop dki.
Plot cerita yg ga tau arahnya...
endingnya semua ga jelas,
Paling sering endingnya becak kecebur dalam kolam terus ada musik yg sama... "dam.. dam.. dam.. dae..."

Eh, ada deng yg jelas, yg si dono dititipin anak sama perempuan malaysia, itu aja yg jelas.


busyeet dah, ente keknya penggemar berat warkop gan
wah bang nolan
puyeng plus garing gan
gw cinta banget sama film shutter island
unpredictable banget
emang musingin sih
kayak harus nonton 2x atau 3x biar ngeh
waktu itu gw nontonnya di bioskop, jadi ga bisa rewind hahaha
Males nonton tjoi males beli oskadon.
Semua film nolan pasti mikir gan..the prestige,dark night,interstellar..pasti ada bgian2 yg gak mudeng,..mantep emg tuh sutradara
filemnya ngga biasa gan cukup unik
Minta izin nntn smua yg blm ane tonton. Ane skip2in penjelasanny fokus ke judul buat yg ane blm prnh nntn. Lmyn lah buatbngabuburit liburan hehe
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar