Pages


Selasa, 14 Juli 2015

[Hot News] Presiden Nintendo Satoru Iwata Meninggal Dunia!!!

Halo Agan dan Aganwati Kaskuser Sekalian !









Quote:Kabar menyedihkan meluncur kembali dari industri game. Kita harus kehilangan salah satu sosok terpenting, tidak hanya untuk Nintendo, tetapi juga dunia game secara keseluruhan. 11 Juli 2015, President dan CEO Nintendo – Satoru Iwata meninggal dunia karena komplikasi sakit yang sempat membuatnya tidak bisa tampil di banyak event gaming raksasa selama beberapa tahun terakhir ini. Laporan ini meluncur resmi dari Nintendo Jepang sendiri. Satoru Iwata berumur 55 tahun.

Selama masa kepemimpinannya sejak tahun 2000 silam, Iwata dikenal sebagai sosok yang berhasil membuat posisi Nintendo begitu “menyeramkan” bagi para kompetitor. Iwata adalah president Nintendo pertama yang memang memiliki latar belakang industri game yang kuat, mengingat perannya sebagai programmer game-game populer Nintendo di era 80-an, lewat proyek seperti Balloon Fight dan Earthbound di masa lalu.

Iwata menjadi sosok pemimpin perusahaan yang selama ini kita idam-idamkan. Ketika Nintendo mengalami penurunan keuntungan sekitar 30% di tahun 2013 silam, Iwata memutuskan untuk memotong gajinya sendir sebagai kompensasi atas penurunan tersebut. Diikuti oleh eksekutif Nintendo yang lain, ini tentu menjadi praktik kebijakan perusahaan yang unik – mengingat tren perusahaan lain yang biasanya langsung “menendang” sejumlah karyawan untuk menutupi angka negatif tersebut. Iwata juga sempat mengungkapkan komitmennya untuk tidak melakukan PHK massal bagi karyawan Nintendo, terlepas dari buruknya kondisi keuangan perusahaan legendaris industri game tersebut.

Kini, tidak ada lagi Iwata. Tidak ada lagi presentasinya di panggung Nintendo yang selalu dinanti. Tidak ada lagi aksen bahasa Inggrisnya yang begitu menggemaskan. Industri game seperti kehilangan salah satu “ayah” terbaiknya, yang memang begitu mencintai industri ini terlepas dari statusnya sebagai sebuah bisnis.

Selamat tinggal, Iwata-san. Terima kasih, untuk semua hal yang sudah dilakukan untuk Nintendo, untuk industri game secara keseluruhan. Terima kasih untuk terus membuat insting “anak-anak” dalam diri kami gamer, menolak untuk padam begitu saja. We will miss you..



“Video games are meant to be just one thing. Fun. Fun for everyone!” –
Satoru Iwata


Sumur : http://jagatplay.com/2015/07/news/se...-satoru-iwata/





Quote:Nintendo baru saja ditinggalkan oleh Presiden Direkturnya pada hari ini, hal ini diketahui melalui rilisan pers Nintendo yang mengabarkan berita duka bahwa, Presiden Nintendo Satoru Iwata telah tiada.

Satoru Iwata memang telah diketahui menderita penyakit cukup lama, hal ini terlihat pada saat ia mendadak absen pada perhelatan pameran game E3 2014, dimana pada saat itu ia harus menjalani proses operasi.

Iwata merupakan sosok penting dalam perkembangan perusahaan Nintendo. Awalnya ia bergabung dengan perusahaan tersebut pada 1983 untuk menggarap game Balloon Fight dan EarthBound.

Satoru Iwata sendiri dikenal cukup aktif dengan para penggemarnya dan intens berkomunikasi melalui kolom online Iwata Asks.


SUMUR



Quote:Tokyo, CNN Indonesia -- Dalam pernyataan resminya Nintendo mengabarkan berita duka bahwa, President Nintendo Satoru Iwata telah tiada.

Singkat dalam pernyataan tersebut, Iwata dikabarkan meninggal karena penyakit yang sudah lama ia derita. Pada pameran game E3 2014 lalu ia bahkan mendadak absen karena harus menjalani proses operasi. Iwata merupakan sosok penting dalam perkembangan perusahaan Nintendo. Awalnya ia bergabung dengan perusahaan tersebut pada 1983 untuk menggarap game Balloon Fight dan EarthBound.

Pada tahun 200 ia menjabat sebagai direktur dan pada 2002 menjadi Presiden keempat di kerajaan Nintendo. Iwata juga merupakan presiden pertama di luar keturunan Yamauchi, pendiri Nintendo.

Meski menjabat sebagai orang nomer satu di Nintendo, Iwata juga dikenal cukup aktif dengan para penggemarnya yang intens berkomunikasi melalui kolom online Iwata Asks.


CNN



Quote:
Tokyo (ANTARA News) - Satoru Iwata, Kepala Eksekutif dan Presiden Nintendo Co Ltd, meninggal dunia dalam usia ke-55 karena pertumbuhan pada saluran empedunya.

Iwata, seperti diberitakan Reuters, menjalani operasi Juni tahun lalu untuk mengangkat pertumbuhan itu dan mengambil cuti singkat sebelum akhirnya kembali bertugas.

Oktober tahun lalu ia menyatakan cukup baik untuk melanjutkan pekerjaannya dan merasa lebih sehat meskipun berat bedannya turun.

Iwata menjadi direktur pada perusahaan di Kyoto itu sejak 2000 dan ditunjuk sebagai presiden pada 2002.

Ia juga bertindal sebagai CEO untuk unit Amerika Serikat sejak 2013.

Kepergian Iwata terjadi saat perusahaan ini menargetkan peningkatan keuntungan operasional berkat masuknya mereka ke permainan ponsel pintar saat pertumbuhan penjualan di konsol tradisional mereka lemah.

Saat konferensi pers tentang keuangan Nintendo selama setahun, Mei lalu, Iwata mengatakan entri ke ponsel pintar itu dapat membantu menggandakan keuntungan operasional mereka tahun ini hingga Maret berikutnya.

Saham Nintendo naik sekitar 1 persen sejalan dengan meluasnya pasar Tokyo.


ANTARA


Tambahan dari Agan Kaskuser :
Quote:Original Posted By bungateratai
Kalo berkenan taro page 1 gan



Seperti yang telah diketahui bahwa Presiden sekaligus CEO Nintendo Satoru Iwata telah meninggal dunia pada 11 Juli 2015 lalu karena sakit pembengkakan saluran empedu.

Penyakitnya itu diketahui semakin parah pada tahun 2014 yang mana Iwata diharuskan untuk menjalankan operasi dan pada saat yang sama pula ia tidak dapat menghadiri E3 2014 atas anjuran dari penasehat kesehatannya. Mulai saat itu, banyak penggemar Nintendo yang mulai mengkhawtirkan kesehatan Iwata.

Berdasarkan surat keputusan di laman Nintendo Jepang. Saat ini, Nintendo telah meninjuk pengganti Iwata yakni Genyo Takeda dan Shigeru Miyamoto sebagai Representative Director, Senior Managing Director.

Pada artikel diary ini ane perlu menjelaskan mengenai beberapa fakta dari Satoru Iwata sebagai bentuk belasungkawa.

  1. Bikin game sejak SMA
  2. Mulai karir sebagai programmer
  3. Diangkat menjadi Presiden dan CEO Nintendo
  4. Sukses dengan Nintendo DS dan Wii
  5. Pembuat game The Legend of Zelda
  6. Menghadirkan Nintendo Direct
  7. Kutipan paling berkesan


SUMBER >>>




SEKIAN THREAD ANE

jangan lupa &





Turut berduka
Semoga penerusnya bisa melanjutkan kesuksesannya
Turut berduka
Baru 55 tahun umur nya


turut berduka cita
R.I.P Satoru Iwata 1959-2015
turut berduka cita gan
udah lama banget ya beliau gabung di Nintendo
terima kasih Satoru Iwata
baloon fight ane pernah mainin... yang nginjek balon para goblin itu kan? lucu tuh game..
RIP mr president director
siang gan,..
RIP Satoru Iwata...arigato gozaimazu for your inspiration...
Turut berduka gan
Padahal tahun depan ane mau beli N3DS
Semoga bahagia di alam sana
turut berdukacita

console nintendo menemani masa-masa kecil ane
R.I.P

semoga karya2nya tetep berlanjut
Beliau adalah bapaknya para gamer...

selamat tinggal bapak
RIP. Istirahatlah dg tenang
Bentar lagi jadi HT.
wow bikin ane ingat kenangan bersama nintendo
ane turut berduka bray
turut berduka
Thanks for everything.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar