Pages


Minggu, 27 Desember 2015

6 Tradisi Unik Merayakan Natal di Dunia

Quote:
Quote:
Quote:Hari natal adalah salah satu perayaan yang paling semarak dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tetapi ternyata pada beberapa wilayah tertentu, terdapat tradisi aneh yang menyertai perayaan natal di wilayah tersebut. Dilansir dari Fox News, ini enam perayaan natal paling aneh yang ada di dunia.


1. Mengarak tengkorak kuda di Wales
Quote:
Quote:Perayaan kuno ini disebut sebagai The Mary Lwyd dan merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan pada Wales bagian selatan. Pada perayaan ini, terdapat seseorang orang di wilayah sekitar yang ditunjuk untuk mengarak sebuah tengkorak kuda yang sudah dihias dengan pita dan dipasang pada sebuah tongkat untuk dibawa berkeliling jalanan selama malam natal. Sang pembawa tengkorak tersebut ditutupi oleh sebuah kain dan membuatnya bagaikan seekor kuda putih yang berjalan berkeliling.

2. Membakar iblis di Guatemala
Quote:
Quote:Setiap tahunnya, masyarakat di Guatemala membakar sebuah patung iblis di bulan Desember untuk menolak bencana. Hal ini dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat serta kesialan yang akan datang pada tahun baru. Selain membakar iblis, masyarakat di sana biasanya juga membersihkan rumah dengan tujuan yang sama. Patung iblis sebagai pertanda roh jahat, dibakar bersamaan dengan menghilangnya nasib buruk masyarakat di sana.

3. Daging mentah ikan paus di Greenland
Quote:
Quote:Pada masa-masa sekitar natal, Greenland memiliki berbagai menu yang cukup aneh. Salah satu menu aneh yang biasanya disajikan ketika natal adalah saging ikan paus mentah. Daging ini biasanya disebut sebagai Mattak dan merupakan hidangan tradisional untuk jamuan natal. Menu lain yang tidak kalah aneh adalah kiviak yang berupa burung Auk yang digulung oleh kulit singa laut dan difermentasikan selama setengah tahun.

4. Patung bulu kambing di Swedia
Quote:
Quote:Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat dari sebuah kota kecil di Swedia yang bernama Gavle. Kambing ini sendiri berukuran raksasa dan dibuat dari kumpulan kulit kambing yang disusun hingga sebesar 12 meter. Tetapi sejak tradisi ini dimulai pada tahun 1966, kulit kambing ini selalu hancur karena berbagai kejadian seperti terbakar, tertabrak mobil, dan bahkan hampir dicuri dengan menggunakan helikopter.

5. Menyembunyikan sapu di Norwegia
Quote:
Quote:Di Norwegia terdapat sebuah tradisi sangat unik dan konyol yang dilakukan setiap malam natal. Pada malam tanggal 24 Desember tersebut, masyarakat Norwegia menyembunyikan sapu-sapu yang mereka miliki. Hal ini dilakukan agar sapu tersebut tidak diambil dan dipergunakan oleh penyihir jahat.

6. Menghias pohon di Ukraina
Quote:
Quote:Persiapan natal di ukraina sangat unik dan bahkan jika Anda tidak memahami budaya setempat akan menganggap bahwa itu merupakan persiapan Halloween. Menjelang natal, orang-orang Ukraina akan menghias pohon-pohon dengan jaring laba-laba buatan. Tradisi ini berasal dari sebuah cerita kuno yang menyebutkan bahwa jaring laba-laba tersebut dapat berubah menjadi sebuah logam berharga dan membuat seseorang menjadi kaya. Jaring tersebut merupakan simbol dari pengharapan akan kemakmuran di tahun depan.

Quote:Itu lah enam tradisi unik yang mengiringi perayaan natal di seluruh belahan dunia.

Sumur
yang nyembunyiin sapu di norwegia ane gak nagkep maksudnya
apa hubungan nya penyihir jahat sama natal
cepet amat dah atas ane
ada daging ikan paus mentahnya juga ya

makasih
Satu kata buat nomor 2 sama nomor 3...
ini sih beneran aneh. Patung bulu kambing, habisin bulu brp banyak kambing ya?
No 2 keren tuh bakar iblis bray mantap
Akhirnya jadi kaskuser jg
umum nya menghiasi pohon yah gan
wihhh makan daging paus
Aneh aneh yak gan ..
Apalagi yg makan daging mentah
Daging ikan paus lagi
Quote:Original Posted By cokagung31
No 2 keren tuh bakar iblis bray mantap
Akhirnya jadi kaskuser jg


cieeeee
selamet ya gan
anjay bakar iblis
Quote:Original Posted By domandrade
wihhh makan daging paus


semoga tradisi yang ini segera dihilangkan
kasian ikan pausnya
Quote:Original Posted By domandrade
wihhh makan daging paus


semoga tradisi yang ini segera dihilangkan
kasian ikan pausnya


bulu kambing
hmm, beda-beda tiap negara tergantung lingkungan yak
Unik unik
Eh daging paus ? kayak apa rasanya tuh gan

Quote: Mampir ke cerita karangan ane di STFH Two Seat Person
Makasih
Menghias pohon ala Ukraina, menurut ane unik Gan.
kalo bener jadi logam berharga ? ane bakal bikin natal setiap hari...

Gembok greget..


No.1 serem amirr..

May the greget force be with you


Spoiler for Greget:
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar