Pages


Kamis, 31 Desember 2015

Yuk Mampir ke Toko yang Dilayani oleh Anjing Shiba Inu di Tokyo!

Quote:
Toko atau restoran yang melayani pengunjung dengan wanita cantik dan seksi sudah biasa. Demikian pula dengan restoran dimana pelayannya adalah robot. Tapi bagaimana dengan toko dengan anjing yang melayani pembeli? Hmm, mungkin hal ini hanya bisa kita temui di Jepang.
Jika kamu memperhatikan situs jejaring sosial akhir-akhir ini, maka kamu pasti sudah tahu dengan anjing pintar yang menjadi penjaga toko di Jepang. Ya, seekor anjing jenis Shiba Inu bernama Shiba menjaga toko rokok yang terletak di daerah Musashi-Koganei, Tokyo.


Berkat Shiba, toko rokok yang kini semakin sedikit keberadaannya (digantikan oleh vending machine dan mini market) mengalami peningkatan penjualan.
Anjing lucu ini banyak menghabiskan waktu dengan tidur di depan jendela, namun akan langsung bangun dan menyapa begitu pembeli datang.

Yang lebih menakjubkan adalah bagaimana anjing berusia 5 tahun ternyata tidak dilatih sama sekali oleh pemiliknya untuk melakukan hal ini! Wah, bisa jadi anjing ini memang pintar dan punya naluri kewirausahaan yang tinggi.
Kamu pun bisa menyempatkan diri untuk mampir ke toko rokok ini dengan membawa benda kesayangan Shiba; mentimun, ke 3 Chome-5 Nukui Kitamachi, Koganei-shi, Tōkyō.



Quote:
Spoiler for youtube:


Spoiler for youtube:


Spoiler for youtube:



Quote:
Shiba inu adalah anjing asli Jepang yang sudah ada sejak zaman kuno.Shiba inu merupakan anjing ras paling populer
di jepang.Tipe anjing berukuran sedang,tinggi badan jantan sekitar 38 cm hingga 41 cm,sedangkan tinggi badan
betina sekitar 35 cm hingga 38 cm.
Shiba inu merupakan salah satu dari 6 jenis ras unggulan yang ditunjuk sebagai pusak nasional jepang sejak
16 Desember 1936.Di antara 6 jenis ras unggulan,Shiba Inu merupakan satu-satunya tipe anjing berukuran sedang
sehingga populer sebagai anjing peliharaan.Menurut data perkumpulan pelestari anjing jepang,dari total 6 jenis
anjing ras jepang yang dipelihara,sekitar 80% adalah Shiba inu.



Quote:Asal Usul Dan Sejarah

Menurut catatan sejarah, profil Shiba Inu dimasukkan ke dalam majalah terbitan Perkumpulan Pelestari Anjing Jepang di awal zaman Showa. Dalam bahasa Jepang, shiba berarti kayu bakar (seperti dalam kata shiba kari, mengumpulkan kayu bakar). Kayu bakar diambil dari berbagai jenis semak-semak yang tumbuhnya tidak tinggi. Ada berbagai macam teori tentang asal usul nama Shiba Inu, namun ada 3 teori yang paling dikenal. Teori pertama mengatakan anjing ini dinamakan Shiba Inu pintar menerobos semak-semak (shiba) sewaktu menemani berburu. Teori kedua, warna bulu yang cokelat kemerah-merahan bagaikan terbakar matahari dikatakan mirip warna ranting semak-semak kering (dari asal kata shiba aka atau merah semak-semak). Sementara itu, teori ketiga mengatakan ukuran tubuh anjing yang "kecil" (bahasa Jepang kuno untuk "kecil" adalah shiba). Teori lain mengatakan anjing ini berasal dari kampung Shiba di wilayah Shinshu

Hasil analisa DNA membuktikan bahwa Shiba Inu merupakan anjing ras yang "paling primitif" dan paling tua.Shiba Inu sejak dulu sudah dipakai untuk menemani berburu hewan-hewan kecil seperti kelinci dan burung pegar.
Sejak zaman kuno, Shiba Inu yang dipelihara di berbagai tempat di Pulau Honshu dikelompokkan berdasarkan daerah asal: Anjing Kawakami dari Shinshu, Anjing Hoshina, Anjing Togakushi, Anjing Mino Shiba dari Mino, Anjing Sekishu, dan Anjing Inaba dari wilayah San-in.
Shiba Inu yang dikenal sekarang merupakan hasil kimpoi silang Shiba Inu dari Shinshu dengan Shiba asal daerah San-in. kimpoi silang dilakukan oleh program pelestarian anjing ras Jepang pada awal zaman Showa. Shiba Inu merupakan satu-satunya dari 7 jenis anjing ras pusaka nasional Jepang yang tidak lagi mencantumkan nama daerah tempat asal.
Sejak zaman Jomon, Shiba Inu sudah hidup berdampingan dengan manusia. Dari hasil penggalian di situs tumpukan kulit kerang asal zaman Jomon ditemukan lebih dari 200 kerangka anjing. Orang zaman Jomon mengintroduksi anjing ke Jepang untuk teman berburu. Anjing zaman Jomon jika meninggal kelihatannya dikuburkan secara baik-baik. Berdasarkan bukti tersebut diketahui bahwa orang Jepang sejak zaman Jomon tidak punya kebiasaan makan daging anjing. Anjing zaman Jomon bahkan dikuburkan di makam keluarga pemiliknya.
Berdasarkan kerangka hasil penggalian terlihat tubuh anjing berukuran kecil, bentuk stop (pertemuan moncong dan kening) yang mulus, serta gigi dan taring yang besar-besar. Diperkirakan, anjing Jepang periode awal yang dipelihara pada zaman Jomon adalah anjing dari keluarga Shiba Inu.
Sebagian besar penggemar menuntut Shiba Inu yang memiliki ciri-ciri khas anjing zaman Jomon seperti bentuk tubuh yang berotot, riang dan lincah bergerak, sifat awas dan berhati-hati seperti anjing liar dan kepercayaan yang kuat terhadap majikan.



Quote:Ciri-Ciri Umum Dan Sifat Khusus Shiba Inu

Shiba Inu memiliki bulu berwarna cokelat kemerah-merahan, walaupun ada juga Shiba Inu dengan bulu berwarna hitam, dengan lapisan bulu sebelah dalam berwarna coklat muda hingga abu-abu. Bulu pendek terdiri dari dua lapis, lapis atas yang kasar dan lapis dalam yang tebal dan halus. Lapis dalam rontok dan digantikan bulu baru sebanyak dua hingga tiga kali setahun. Kuping berdiri dan ekor melengkung.

-Tahan terhadap 4 kali perubahan cuaca di Jepang yang ekstrem, dingin membeku di musim dingin, suhu panas dengan kelembaban tinggi di musim panas, serta curah hujan yang tinggi.
-Pada umumnya Shiba Inu cocok dijadikan anjing penjaga karena pintar dan berani, bersikap sangat awas, tidak mudah menjadi akrab apalagi jinak terhadap orang tidak dikenal, dan sangat setia terhadap majikan.
-Shiba Inu sejak zaman dulu digunakan sebagai anjing teman berburu hewan kecil di daerah pegunungan, lembah dan kaki gunung, tapi sekarang hanya sebagai anjing peliharaan.
-Shiba Inu ukuran kecil disebut Mame Shiba (Shiba kecil). Ukuran tubuh Mame Shiba lebih kecil dibandingkan Shiba Inu biasa. Mame Shiba cocok sebagai anjing peliharaan karena tetap mempertahankan sifat-sifat asli Shiba Inu. Walaupun demikian, Mame Shiba sering bersifat lebih bersahabat terhadap orang yang tidak dikenal. Selain itu, Mame Shiba hanya merupakan sebutan untuk Shiba Inu ukuran kecil dan bukan jenis anjing baru.



Quote:
Spoiler for sumber:



Quote:Jangan Lupa Tinggalkan Komentar ya gan/sis
Bantu juga ya
Gk bs d buka link yutub ny..
Edit: buat narik pelanggan aja klo ane bilang..
Shiba inu mirip sama akita inu, mungkin masi satu kuarga.
Quote:Original Posted By rafbery
Gk bs d buka link yutub ny..

iya gan,ntar ane perbaikin

jadi pengen punya

pesen 1 bawa pulang yah
orang jepang emang kreatif banget dah !
Quote:Original Posted By biagunderson
jadi pengen punya

pesen 1 bawa pulang yah

mau dibuat jaga apaan gan?
kocak mas gan anjingnya, paling yg beli orang yg demen anjing
Bisa gitu ya anjingnya.. Kalo dijual bisa mahal kali yah?
Wah lucu banget gan ngerti anjingnya ngelayani pelanggan
Quote:Original Posted By AnkPantai
Bisa gitu ya anjingnya.. Kalo dijual bisa mahal kali yah?

bisa mahal gan
bantu rate5 gan
Quote:Original Posted By kenluigib
Wah lucu banget gan ngerti anjingnya ngelayani pelanggan

bener gan
bantu gan
ini anjing udah lucu pinter lagi,,
Quote:Original Posted By andrea21besta
ini anjing udah lucu pinter lagi,,

pinter ya gan anjingnya bisa begitu
Boro-boro gan, ketemu Anjing yang jaraknya masih 30 m aja ane langsung lari
Lucu buangetttt
Quote:Original Posted By elektrikboy

pinter ya gan anjingnya bisa begitu


kalo dibawa ke Indo paling ya wassalam gan, kalo nggak mati ya dicuri
Quote:Original Posted By elektrikboy

bisa mahal gan
bantu rate5 gan


Udah pasti mahal itu gan, okeh ane bantu rate5 gan..
Quote:Original Posted By AnkPantai


Udah pasti mahal itu gan, okeh ane bantu rate5 gan..

makasih udh bantu rate gan
Quote:Original Posted By kaampreeet
Boro-boro gan, ketemu Anjing yang jaraknya masih 30 m aja ane langsung lari

kalo anjing galak ane juga takut gan
Quote:Original Posted By elektrikboy

makasih udh bantu rate gan


Sip gan, kalo udah iso ane timpuk deh ijo2.. Sayangnya belum
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar