Pages


Senin, 28 Desember 2015

Ini Deretan Pesawat Jet Tempur Tercanggih Milik Indonesia!



Spoiler for Bukti No repost gan:




Quote:TNI Baru saja melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-70 yang puncaknya dilakukan di Banten pada bulan oktober lalu. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 155 Pesawat TNI AU diterjunkan dalam upacara tersebut.

Lebih lanjut, apakah Anda pernah bertanya-tanya pesawat tempur paling canggih apa saja yang sudah dimiliki Indonesia hingga tahun 2015 ini? Ini dia jawabannya!





Quote:1. T-50i Golden Eagle

Pesawat buatan Korea Aerospace Industry (KAI) ini sangat mirip dengan F-16 Fighting Falcon. Pesawat yang dibeli tahun 2014 ini memang kerap dipakai sebagai pesawat latih sebelum menggunakan F-16. Pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan 1.600 km per jam. Sosoknya terlihat ramping dengan spesifikasi panjang 43 kaki, lebar sayap 31 dan tinggi 16 kaki.



T-50i juga mampu mengusung persenjataan seberat 10.500 pound. Termasuk gatling gun tiga laras yang bisa menyemburkan 2.000 peluru per menit serta aneka rudal dan roket. Kecanggihan T-50i semakin lengkap dengan keberadaan sistem avionik digital dan Radar Warning Recievers (RWR). Dua teknologi itu memungkinkan T-50i untuk mendeteksi kedatangan musuh dari segala arah.


Quote:2. F-16 Block 52

Indonesia tahun ini akhirnya mengupgrade lini F-16 Block 15 dengan F-16 Block 52ID. Meski dari segi luar nampak sama, namun F-16 Block 52 dapat membawa senjata lebih banyak, mempunyaidaya dorong lebih besar, dan terbang lebih jauh.



Soal teknologi navigasi, F-16 Block 52 menggunakan navigation dan targeting pod untuk operasi malam hari serta misi Supression Of Enemy Air Defence (SEAD). Tidak ketinggalan, terdapat Improved Data Modem memungkinkan penerbang melakukan komunikasi tanpa suara hanya menggunakan komunikasi data dengan pesawat lain dan radar darat, radar laut atau radar terbang.


Quote:3. Sukhoi Su-30MK/MK2

Versi terbaru pesawat buatan Rusia yang dikembangkan sejak tahun 1996 ini memiliki daya jelajah hingga 5400 kilometer. Beragam teknologi hebat juga menghiasinya, seperti Instrumen avionik di kokpit berupa layar kaca MLD (Multifunction Liquid-crystal Display) dan HUD (Head Up Display).



Sistem navigasi Su-30MK/MK2 juga sudah terintegrasi dengan sistem satelit Glonass dan Navstar demikian juga dengan RWR (Radar Warning Receiver) yang berfungsi mengendalikan tembakan rudal anti radiasi KH-31P. Penggunaan IRST (Infrared Search and Track Device) yang mampu menembakkan rudal laser beam riding sudah tersedia di Sukhoi Su-27 SKM. Su-30 MK2 mampu mendeteksi, mengunci dan menyerang sasaran 360 derajat dengan segala cuaca.


Quote:4. Sukhoi Su-35

Pesawat Su-35 disebut sebagai pesawat siluman, karena dapat menghilang di radar saat melakukan pengubahan kecepatan secara acak untuk mengacau radar musuh. Bahkan, pesawat ini mempunyai teknologi jamming untuk mengurangi kemampuan radar musuh. Perangkat elektronik aviasi yang ada di pesawat ini adalah Radar IRBIS dan radar pendeteksi sasaran - 400 kilometer.



Su-35 sendiri memiliki kecepatan setara dengan 1,5 Mach atau dua kali kecepatan suara. Berdasarkan spesifikasi teknis dari Sukhoi, Su-35 mampu menjangkau 3600 kilometer tanpa tangki bahan bakar tambahan.Di sektor persenjataan, Su-35 bisa membawa senapan Gryazev-Shipunov GSH-30-1 30mm, dan berbagai macam jenis misil seperti bom cerdas (hingga aliber 1500kg), misil anti kapal, sampai misil air-to-air (hingga jarak 200 km).


Quote:Itulah beberapa pesawat jet tempur yang dimiliki Indonesia, meski masih mengimport dari luar, tetapi daya tempur dari masing-masing pesawat layak diperhitungkan.
Semoga kedepannya Indonesia bisa memproduksi pesawat jet tempurnya sendiri.

Sekian dari thread ane, semoga menambah wawasan dari agan atau sis sekalian.
dan Terima Kasih telah meluangkan waktu untuk mampir di thread ane.











* Klik cendol untuk memberi TS cendol


Komengnya gan sis
Mantap
No 4 keren tuh bray kayak ane
canggih dan keren
Yg pertama, yang jatuh di Jogja kemarin ya gans :sedih
Seharusnya NKRI harus punya lebih banyak pesawat jet canggih. Di daerah ane, 2 kali di tangkap dan dipaksa turun pesawat asing oleh tni au. Karena tidak memiliki izin. Di denda pesawat asing itu. Tapi dendanya ringan aja. Cuma puluhan juta. Padahal operasional pesawat tempur di atas itu..
canggih sih tapi dikit, coba indo punya HOVERCRAFT .

Ataupun kapal penghancur
A-4 skyhawk dengan MiG gak masuk gan?
Paling canggih di masanya..
Mantap mastah
sayangnya bukan buatan kita pesawat tempurnya
yang no.1 ama no.2 rawan embargo
yg sukhoi pling keren klo duet ama f-22 reptor pasti
Beli dari luar semua tuh. Percuma beli canggih2 kalo ntar kasusnya kyk Golden Eagle kemarin yg jatuh gara2 maintenance aja ga bisa.
yang nomor 4 ada logo bintang merah,beli dari china kah?
Quote:Original Posted By unclefuncky
Seharusnya NKRI harus punya lebih banyak pesawat jet canggih. Di daerah ane, 2 kali di tangkap dan dipaksa turun pesawat asing oleh tni au. Karena tidak memiliki izin. Di denda pesawat asing itu. Tapi dendanya ringan aja. Cuma puluhan juta. Padahal operasional pesawat tempur di atas itu..


Duit dari mana, gan?
Quote:Original Posted By lokerboy


Su-35 sendiri memiliki kecepatan setara dengan 1,5 Mach atau dua kali kecepatan suara.



1 Mach itu bukannya 1 kali kecepatan suara... Jadi kalo 1,5 Mach berarti 1,5 kali kecepatan suara bukan?
Baru tau ade yg namanya bom cerdas...ni bom kayaknya doyan makan ikan mangkanya cerdas
Canggih bener
Quote:Original Posted By jangan.ghori
Baru tau ade yg namanya bom cerdas


Ada gan. Kalo kena bom itu bisa jadi cerdas agan
gemboq
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar